Desain Honda Blade 125 FI Repsol

Honda Blade 125 FI Repsol merupakan tipe yang palinglengkap dari semua tipe Honda Blade, selain sudah menggunakan system pengereman cakram pada roda depan maupun roda belakang, Honda Blade 125 FI Repsol sengaja diluncurkan bagi pecinta ajang balap MotoGP karena desain warna yang ditawarkan sama dengan desain warna tunggangan jagoan balap Honda diajang MotoGP Marc Marquez dari Tim Repsol Honda.

 

Warna Honda Blade 125 FI Repsol

Honda Blade 125 FI Repsol teridiri 1 varian warna dengan desain Repsol.

Honda Blade 125 FI Repsol

 

Fitur Honda Blade 125 FI Repsol

  1. Mesin SOHC (Single OverHead Camshaft)
    Mesin motor Honda Blade kini dilengkapi mesin SOHC yang menggunakan hanya dengan satu camshaft saja dan terdiri dari dua katup. Dua katup ini merupakan katup isap dan katup buang, yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda. Untuk katup isap bertugas untuk menghisap campuran udara dan bahan bakar yang bersamaan untuk menuju ruang pembakaran, sedangkan untuk katup buang berfungsi menghisap sisa-sisa dari pembakaran untuk ke tempat knalpot. Mesin SOHC ini akan membuat performa pada motor Honda Blade menjadi lebih powerfull dan bertenaga. Karena klep yang dimiliki pada mesin SOHC lebih sedikit maka beban pada mesin menjadi lebih stabil dibandingkan dengan mesin yang memiliki klep lebih dari 2.
  2. Front Winker Lamp
    Fitur ini merupakan lampu sen yang terdapat di bagian depan motor Honda Blade yang berbentuk lebih stylelist dan bergaya futuristik sehingga tampilan motor akan semakin terlihat elegan dan manly. Fitur terbaru ini juga membuat cahaya pada motor yang dihasilkanpun menjadi lebih terang dan tahan lama.
  3. Specious Box
    Untuk ukuran bagasi yang dimiliki oleh Honda Blade ini memuat kapasitas hingga 7 liter. Dengan kapasitas yang terbilang besar ini pengendara akan mampu menyimpan barang-barang serta keperluan berkendara lainnya lebih mudah dan nyaman. Meski membawa barang banyak, barang-barang tersebut akan masuk dengan rapih kedalam bagasi motor dengan sangat baik.
  4. With 3D LEG Shield
    3D LEG Shield merupakan sayap pada samping motor yang sangat aerodinamis berbentuk sporty dan ramping yang akan menyeimbangkan saat dikendarai. Dengan fitur 3 dimensi akan mencgah cipratan air hujan maupun kubangan kotor ke kaki, sehingga berkendara menjadi lebih nyaman meskipun dalam keadaan hujan.
  5. New Muffler
    Fitur new muffler adalah dimana pelindung panas yang dilapisi dengan krom menjadikan motor ini lebih sporty, dan tampilan yang sporty ini lebih bergaya seakan membuat motor Honda Blade semakin menjadi lebih gagah layaknya motor super bike yang berciri khas.
  6. Double Disc Brake
    Honda Blade terbaru saat ini telah memiliki sistem pengreman yang sempurna karena di kedua rodanya, ban depan dan ban belakang terdapat rem cakram yang akan membuat pengendara berhenti secara aman dan perfect.

 

Tipe Motor

Perbedaan

Honda Blade 125 FI Disk Brake

memiliki sistem pengreman yang sempurna karena di kedua rodanya, ban depan dan ban belakang terdapat rem cakram yang akan membuat pengendara berhenti secara aman dan perfect

Honda Blade 125 FI Drum Brake

hanya memiliki rem cakram di bagian roda depan saja

Honda Blade 125 Repsol

Honda Blade terbaru saat ini telah memiliki sistem pengreman yang sempurna karena di kedua rodanya, ban depan dan ban belakang terdapat rem cakram yang akan membuat pengendara berhenti secara aman dan perfect. Desain warna merupakan edisi khusus moto gp (GP Livery)



Spesifikasi Honda Blade 125 FI Repsol

Pada sektor dapur pacunya Honda menerapkan teknologi baru yaitu PGM-FI pada mesinnya sehingga akan membuat performa dari varian terbaru motor bebek racing ini menjadi lebih maksimal, hemat bahan bakar, dan ramah lingkungan karena telah berteknologi Injeksi. Untuk mesinnya sendiri Honda menambah kapasitasnya menjadi 125cc dari sebelumnya hanya 110cc. Dengan menggunakan mesin yang berkapasitas 124.88cc SOHC 4-tak PGM-FI, Honda Blade dapat mencapai daya maksimal 9,86 HP (10.1 PS/7.40 kW) pada 8,000 rpm dan torsi maksimal 9,30 Nm pada 4,000 rpm. Hal ini berarti membuat spesifikasi Honda Blade Injeksi memiliki akselerasi, kecepatan, performa mesin yang lebih baik dari varian sebelumnya. Saat di test varian terbaru motor bebek racing ini mampu mencapai kecepatan maksimal 100.7/Km per jam yang berarti lebih cepat dari varian sebelumnya yang hanya mampu mencapai 91 km/jam. 

 

Mesin Honda Blade 125 FI Repsol

Dimensi

Panjang x Lebar x Tinggi

1.902 x 707 x 1.103 mm

Jarak sumbu roda

1.235 mm

Jarak terendah ke tanah

136,5 mm

Berat kosong

104 kg

Kapasitas tangki bahan bakar

4,0 liter

Rangka

Rangka

Tulang punggung

Tipe suspensi depan

Teleskopik

Tipe suspensi belakang

Lengan ayun dengan suspensi ganda

Ukurang ban depan

70/90 - 17 M/C 38P

Ukuran ban belakang

80/90 - 17 M/C 44P

Rem depan

Cakram hidrolik, dengan piston tunggal

Rem belakang

Tromol

Mesin

Mesin

4 Langkah, SOHC, silinder tunggal

Kelas

125

Volume langkah

124.89 cc

Diameter x Langkah

52,4 x 57,9 mm

Perbandingan kompresi

9,3 : 1

Daya maksimum

7.40 kW (10,1 PS) / 8.000 rpm

Torsi maksimum

9,30 Nm (0,95 Kgf.m) / 4.000 rpm

Kapasitas minyak pelumas mesin

0,7 liter pada pergantian periodik

Tipe kopling

Multiple wet clutch with coil spring

Tipe transmisi

4 Kecepatan rotary

Pola pengoperan gigi

N-1-2-3-4-N

Tipe starter

Starter kaki dan elektrik

Kelistrikan

Tipe battery

MF battery, 12 V - 3 Ah

Busi

NGK CPR6EA-9 / NDU2DEPR9

Pengapian

Full transisterized

Syarat Kredit Honda Blade 125 Repsol

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Honda Blade 125 Repsol

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris