Motor sport adalah salah satu jenis sepeda motor yang tidak pernah lepas dari daftar favorit banyak orang. Motor jenis sport ini sendiri Identik dengan desain yang stylish, berbobot besar dan memiliki performa mesin yang handal. Tidak heran apabila motor sport mampu memikat mata para lelaki dan perempuan karena berbagai keunggulan yang ditawarkan.

Bicara mengenai motor sport, kita tidak bisa melupakan KTM. Ya perusahaan manufaktur sepeda motor dari Austria ini sudah cukup lama hadir di Indonesia dengan berbagai jajaran produk sport bike yang banyak diminati oleh masyarakat. Setiap tahun KTM selalu memperkenalkan berbagai macam motor sport dengan desain yang menarik dan memiliki performa yang tinggi.

KTM Duke 390 adalah sebuah naked sport bike andalan KTM yang diperkenalkan di ajang PRJ di tahun 2017 lalu. Motor ini dirakit langsung dari India dan didatangkan lewat agen resmi KTM Indonesia untuk mengambil hati para pecinta motor sport tanah air. KTM Duke 390 hadir dengan desain agresif dan futuristik dan membawa segudang fitur yang menjanjikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

KTM Duke 390 hadir dengan 1 varian dan harga yang cukup fantastis yaitu sekitar 99 juta. Harga yang cukup cocok untuk motor di kelasnya mengingat fitur yang canggih dan performa mesin yang super handal. Cocok digunakan untuk kamu para pecinta jalanan ibukota yang ingin berkendara dengan keren.

Desain KTM Duke 390

Bicara mengenai desain, motor ini secara keseluruhan memiliki desain yang agresif dan futuristik. Dengan rangka telanjang berwarna terang dan lekukan garis yang keren semakin membuat aura motor sport ini terpancar. Kombinasi warna putih dan oranye sangat mempertegas desain naked sport bike yang macho. Cocok untuk dijadikan ajang show-off saat di parkiran atau jalanan.

Desain headlamp pada motor ini berbentuk seperti serangga yang semakin menarik perhatian. Tidak lupa juga lampu depannya juga sudah disematkan lampu LED jadi dijamin bisa memberikan pencahayaan yang terang namun tetap irit daya.

Jok motor ini juga memiliki ukuran yang cukup besar untuk motor di kelasnya. Cukup nyaman apabila digunakan dalam waktu yang lama. Sedangkan untuk jok penumpangnya dibuat sedikit terpisah dengan bagian pengendara.

Di bagian speedometer dan panel instrumen, motor ini memiliki sistem full digital dengan layar TFT seperti layar smartphone. Penggunaan layar TFT ini memudahkan pengendara untuk melihat seluruh informasi motor dengan baik siang  ataupun malam. Semua informasi mulai dari konsumsi BBM, kecepatan, indikator lampu, dan indikator ABS lengkap bisa ditampilkan tanpa ada masalah.

Pilihan riding mode pada motor ini juga bisa diaktifkan dengan mudah antara mode road atau supermoto. Di mode supermoto rem ABS di bagian belakang akan dimatikan untuk menambah akselerasi selama berkendara. Tidak hanya itu saja, layar TFT ini juga dilengkapi dengan tombol kontrol navigasi yang bisa diatur sesuai dengan keinginan kita. Selain itu, layar TFT ini juga mendukung smartphone integration yang bisa digunakan untuk menghubungkan smartphone dengan sistem navigasi motor. Sehingga kamu bisa mendengarkan musik atau menjawab telepon dengan mudah ketika berkendara.

Untuk bagian rangkanya sendiri motor sport ini memiliki frame steel-trellis dengan suspensi monoshock untuk memberikan performa dan stabilitas tinggi saat digunakan untuk berkendara di kecepatan tinggi. Pada motor ini juga terdapat sistem ride by wire yang menggantikan kabel gas agar respon mesin yang dihasilkan lebih spontan dan akurat. Lampu belakang pada motor ini juga sudah disematkan lampu LED dengan desain yang minimalis dan stylish.

KTM Duke 390 memiliki dimensi panjang 2.002 mm, lebar 873 mm dan tinggi 1.267 mm dengan berat kosong sebesar 149 kg. Motor sport ini juga memiliki ketinggian jok 830 mm yang bisa dibilang cukup nyaman ketika digunakan. Ground clearance pada motor ini juga cukup luas yaitu 185.

Di bagian ban motor juga sudah disematkan velg racing dengan warna oranye yang semakin menambah kesan stylish pada motor ini. Ukuran ban depannya 17-110/70 dan untuk ukuran ban belakangnya 17-150/60. Kedua ban ini juga sudah dilengkapi dengan rem cakram dengan sistem ABS untuk memberikan sistem pengereman yang handal di segala kondisi.

Fitur KTM Duke 390

  • Full Digital TFT Speedometer: Speedometer digital dengan layar TFT untuk memberikan informasi yang lengkap ke pengendara. Speedometer juga dilengkapi dengan smartphone integration agar bisa terhubung dengan ponsel.
  • Steel Trellis Frame: Rangka motor dengan frame kokoh untuk menunjang mobilitas dan keseimbangan dalam berkendara.
  • ABS Brake: Sistem pengereman ABS untuk menghasilkan performa rem yang pakem dan aman di segala kondisi.
  • Dual Riding Mode: 2 berkendara yaitu road dan supermoto untuk berkendara dalam kecepatan standar atau tinggi.
  • Liquid Injection System: Mesin dengan sistem injeksi untuk memberikan performa mesin yang handal namun tetap irit bahan bakar ketika digunakan.
Kelengkapan KTM Duke 390
Lampu Belakang LED
Head Lamp LED
Outlet Aksesoris Tidak
Indikator Lampu Ya
Adjustable Headlights Ya
Cruise Control Tidak
Pengatur Ketinggian Kursi Tidak
ABS Ya
Dimmer Switch Ya
Penutup Lubang Kunci Tidak
Reflektor Samping Optional
Immobilizer Tidak
Mode Berkendara Sport
Central Locking Tidak
Wheel Lock Depan/Belakang Tidak
Sandaran Kursi Tidak
Panel Instrumen Digital
Indikator BBM Digital
Tripmeter Tidak
Tachometer Digital
Indikator Standar Samping Tidak
Navigator Tidak
Speedometer Digital
Power Pack Tidak
Voltase Aki 12 V
Pack Capacity Tidak
Pack Voltage Tidak
Tipe Motor Tidak
Tipe Charger Tidak
Input Tidak
Jarak Tempuh Dalam Kota Tidak
Jarak Tempuh Jalan Tol Tidak
Durasi Pengisian Baterai Tidak
Pack Life Tidak
Rem Depan Disc
Rem Belakang Disc

Mesin KTM Duke 390

Dari segi dapur pacu, KTM Duke 390 memiliki mesin silinder tunggal dengan tenaga 373 cc. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga hingga 43 ps pada percepatan 9.000 rpm. Untuk torsi maksimum yang diberikan adalah 37 Nm pada percepatan 7.000 rpm. Selain itu mesin yang digunakan juga sudah bertipe fuel injection sehingga bisa tetap memberikan performa yang maksimal namun tetap irit daya ketika digunakan setiap saat.

Spesifikasi KTM Duke 390

Dimensi KTM Duke 390
Kategori Sport
Kapasitas Tempat Duduk 2 Kursi
Ground Clearance 185 mm
Wheelbase 1340 mm
Berat Kosong 149 kg
Ketinggian Jok 830 mm
Suspensi Depan USD Fork
Suspensi Belakang Mono Shock

 

Mesin KTM Duke 390
Kapasitas 373.2 cc
Tenaga Maksimal 42.9 bhp
Jumlah langkah 4-Stroke
Sistem pelumasan Wet Sump
Kecepatan maksimum 160 kmph
Jenis Penggerak Chain Drive
Jumlah silinder 1
Katup per Silinder 4
Konfigurasi Katup DOHC
Tipe injeksi Indirect Injection
Diameter x langkah 89 mm x 60 mm
Pipa Knalpot Single Exhuast
Sistem Pendinginan Pendingin Cairan
Jenis Mesin 4-Strock, DOHC
Jenis Transmisi Manual
Gear Box 6-Kecepatan

Warna KTM Duke 390

KTM Duke 390  memiliki beberapa pilihan warna yang menarik yaitu Orange dan White.

Warna KTM Duke 390

Syarat Kredit Motor KTM Duke 390

Ada beberapa syarat dokumen yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit motor KTM  Duke 390:

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin.
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran).
  • Data lain (hanya jika diperlukan).

Kredit Perusahaan:

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya.
  • Fotocopy pengesahan kehakiman.
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP.
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir.
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris.