Berkenalan dengan Clairine Clay, Tunangan Jojo Suherman yang Dijuluki Miss Meme Indonesia

Clairine Christabel, atau yang lebih dikenal sebagai Clairine Clay tak hanya dikenal sebagai selebgram top yang cantik. Wanita kelahiran Jakarta, 16 Agustus 1995 ini juga aktif berprofesi sebagai penyanyi, aktris, penulis, dan juga YouTuber Tanah Air.

Berkarier sejak tahun 2016, sosok cantik Clairine mulai jadi sorotan masyarakat setelah sering mengunggah meme kocak di akun Instagram pribadinya. Selain itu, ia juga kerap aktif di medsos lainnya, seperti Ask Fm. 

Pada tahun 2015, Clairine memenangkan Breakout Influencer of The Year dari Influence Asia. Penulis buku Ketawa Cantik Ala Miss Meme (2015) ini juga telah melakoni berbagai film layar lebar, seperti Arah Kisah Kita (2016), Yoweis Ben 2 (2019), dan Anak Garuda (2020).

Baca Juga: Berkenalan dengan Jessica Jane, Gamer, dan YouTuber Cantik yang Diidolakan Para Pria

Dukungan Keluarga untuk Jadi Entertainer

Clairine merupakan putri bungsu dengan dua orang kakak. Dari kedua orangtuanya, Clairine Clay mewarisi darah Minang, Tionghoa, serta Papua.

Terlahir dari keluarga pecinta seni, orang tua Clairine telah lebih dulu berkecimpung di industri hiburan. Ibunda dari Clairine ialah Novita Sari, yang sebelumnya berprofesi sebagai penyanyi di tahun 90-an.

Alhasil, Clairine tumbuh dengan impian untuk menjadi seorang entertainer. Kini, wanita yang lulusan SDK 6 BPK Penabur Jakarta, SMPK 4 BPK Penabur Jakarta, dan SMAK 5 BPK Penabur Jakarta ini telah sukses mewujudkan harapannya.

Memasuki tahun 2014, ia mendapat undangan dari Indonesian Idol (Season 8). Langsung memasuki tahap ketiga, Clairine berhasil bertahan hingga tahap kelima. Namanya pun mulai dikenali publik Nusantara.

Berkiprah dalam Seni Peran

Debut perdananya dimulai sewaktu ia melakoni sebuah film pendek di tahun 2016. Film yang diproduksi oleh Argy Film tersebut berjudul Arah Kisah Kita. Dalam film tersebut, Clairine sukses berperan sebagai tokoh bernama Olivia Samudera.

Kemudian di tahun 2017, tunangan dari Joshua Suherman ini bermain sebagai Lieve dalam film The Little Land Story. Popularitas kian meningkat, Clairine Clay belakangan bermain dalam film Generasi Micin di tahun 2018.

Punya banyak penggemar, Clairine berakting dengan menawan dalam film Yowis Ben 2 di tahun 2019. Hingga akhirnya pada tahun 2020 lalu, ia melakoni film Anak Garuda dan Temen Kondangan yang disambut hangat oleh masyarakat.

Rencananya, tahun ini ia akan kembali memerankan Alisa dalam film Yowis Ben 3. Film berbahasa Jawa garapan Starvision Plus tersebut turut menampilkan Joshua Suherman, Anya Geraldine, Brandon Salim, Cut Meyriska, dan para bintang lainnya.

Tampil di TV dan Web Series

Selain eksis di layar lebar, Clairine Clay juga hadir dalam sebuah serial web yang berjudul Star Stealer. Dalam tayangan yang diputar di VIU Channel tersebut, ia berperan sebagai Sani. 

Sementara di layar kaca, ia bermain dengan apik untuk tokoh bernama Kintan dalam The East. The East yang dikemas dalam bentuk komedi situasi ini ditayangkan di NET TV.

Ikut Menjajal Industri Musik

Selain cantik dan jago akting, ia juga memiliki bakat menyanyi. Bersama Joshua Suherman, Clairine ambil bagian dalam grup musik format duo yang bernama Regunada. Di tahun 2020, mereka merilis single Lagu Pertama secara independen.

Di tahun yang sama, mereka menggandeng Saykoji dalam lagu bertajuk Bayar Tuntas Rindu. Adapun single berjudul Sama-Sama Berbeda dirilis pada tahun 2021 ini di bawah naungan indie label.

Suara Clairine yang lembut terdengar sangat pas berduet dengan Joshua dalam lagu Sama-Sama Berbeda. Aransemen musik Pop yang ringan dan sentuhan riff gitar yang jazzy membuat single mereka terdengar catchy, syahdu, manis, sekaligus easy listening.

Sedangkan untuk lagu Bayar Tuntas Rindu yang lebih groovy dan ceria, Clairine diketahui turut menulis liriknya. 

Baca Juga: 7 Cara Sukses Menjadi Youtuber

Menderita Kelainan Otak dan Berhenti Kuliah

Tak banyak yang tahu jika Clairine Clay menderita kelainan otak yang tak ada obatnya. Kondisi tersebut diketahuinya pada tahun 2016. Saat itu, ia tiba-tiba jatuh pingsan sewaktu sedang dalam pengerjaan salah satu tugas kuliahnya.

Setelah diperiksa, rupanya ia menderita kondisi otak yang membuatnya lebih rentan terhadap stress yang membuatnya tidak nyaman. Alhasil, badannya bisa langsung drop ketika dihadapkan dengan stress serta tekanan yang berlebihan.

Mau tak mau, kondisinya tersebut membuat Clairine harus rela keluar kampus. Sebelumnya, ia menempuh pendidikan tinggi Desain Komunikasi Visual (DKV) di Universitas Pelita Harapan. Akibat kondisi tersebut, Clairine berhenti kuliah pada semester lima.

Sudah Berstatus Tunangan

Setelah menjalin kasih kurang lebih tiga tahun sejak 2018, akhirnya Clairine Clay dilamar oleh Joshua Suherman. Momen membahagiakan tersebut dilangsungkan di restoran dan hanya dihadiri oleh sejumlah orang terdekat.

Dilamar di tanggal cantik pada 4 Maret 2021 (4-3-21), sukacita dan kegembiraan tampak dari wajahnya. Melalui akun Instagram @clairineclay, Clairine tampak membagikan berbagai foto serta video pertunangannya.

Kilas balik, kisah cinta Clairine dan Joshua dimulai saat keduanya terlibat dalam pengerjaan sebuah syuting. Kedekatan pun mulai terjalin hingga akhirnya mereka memutuskan untuk berpacaran dan kini telah bertunangan.

Dijuluki Miss Meme Indonesia

Senang berbagi meme kocak akhirnya membuat Clairine menerbitkan buku. Awalnya, ia kerap membuat meme kocak dan lucu dan ia bagikan di social media. Rupanya, kreativitas Clairine dilirik oleh penerbit.

Hingga akhirnya terbitlah Ketawa Cantik ala Miss Meme pada tahun 2015 lalu. Sukses menghibur dan mengocok perut masyarakat terutamanya anak muda, predikat Miss Meme Indonesia pun kian melekat pada sosok Clairine.

Bagikan Konten Beragam di YouTube

Sejak beberapa tahun lalu, Clairine juga aktif menjadi vlogger di YouTube. Dalam kanalnya yang bernama Clairine Christabel, ia membagikan berbagai konten seru yang beragam. Di antaranya seperti wisata kuliner, traveling serta tutorial untuk make up dan skincare.

Tak jarang, ia juga membagikan konten seputar mukbang, cover berbagai lagu populer, pengalaman supranatural dan juga ulasan mengenai game terkini. 

Terus Berkarya Meski Tak Sempurna

Karena kelainan otak yang menderanya, Clairine terpaksa harus berhenti melanjutkan pendidikan tingginya. Meski begitu, kondisi tersebut tak membuatnya gentar. Berbesar hati, ia bahkan terus memelihara pemikiran positifnya dan tetap ceria.

Berkarier di industri hiburan sudah tentu menjadikannya rentan terhadap stress dan juga tekanan. Namun ia berusaha untuk membarengi segudang kegiatan padatnya dengan cukup istirahat, menghindari pressure berlebih, hingga menjaga ketenangan diri.

Seperti kisah Clairine Clay yang menginspirasi, kita bisa menyeimbangkan karier dan aspek penting lainnya dalam hidup. Kesehatan ialah kesejahteraan yang hakiki. Dengan menjaga dan memelihara kesehatan jasmani dan rohani, niscaya kita pun bisa lebih produktif secara profesional dalam aktivitas sehari-hari.

Baca Juga: Youtuber Pemula, Begini 7 Tips Buat Video Biar Banyak yang Tonton