Berkenalan dengan Jessica Jane, Gamer, dan YouTuber Cantik yang Diidolakan Para Pria

Nama Jessica Jane mulai dikenal luas publik sebagai gamer, selebgram cantik, dan YouTuber sukses tanah air. Ia adalah adik dari gamer andal dan profesional, Jess No Limit. Seperti sang adik, Jess No Limit alias Tobias Justin ini juga berkiprah sebagai YouTuber dan kerap disebut sebagai Gamer Nomor Satu Indonesia.

Sudah bukan rahasia lagi jika dara belia yang cantik ini mahir memainkan game eSport. Di antaranya seperti PUBG, Mobile Legend, hingga AOV. Channel YouTube miliknya pun berisi berbagai konten game, masak memasak, make-up tutorial, dan mukbang broadcasting yang sering ia unggah.

Tak hanya mempunyai lebih dari 6 juta subscribers, perempuan kelahiran 20 Agustus 1999 (21 tahun) ini juga telah meraih Gold Play Button dari YouTube. Yuk simak ulasan profil sosoknya yang sempat menjadi trending di Twitter Tanah Air. 

Baca Juga: Inspiratif! Berkenalan dengan MiawAug, Gamer YouTube yang Penghasilannya Setara Mobil Mewah

Peraih Gold Play Button dari YouTube

Jessica Jane memang belum lama memulai kariernya sebagai vlogger dan gamer. Meski begitu, ia telah meraih penghargaan dari YouTube, yakni Gold Play Button. Seperti diketahui, apresiasi tersebut diberikan YouTube kepada vlogger yang telah memiliki sejuta pelanggan (subscribers).

Dengan konsistensi dan kreativitasnya yang tinggi, ia mampu meraup perhatian dari para pengguna platform YouTube. Bahkan kini, subscribers-nya terus bertambah hingga mencapai 8 juta lebih. 

Secara fenomenal, jumlah penonton YouTube di Indonesia kian meningkat dari waktu ke waktu. Bahkan pertumbuhannya disebut-sebut telah menembus angka 130 persen. Itulah sebabnya situs ini seakan menjadi ladang baru untuk mengais rezeki.

Mengikuti jejak sang kakak, Jessica pun mahir memainkan berbagai eSports games layaknya profesional. Ia pun mendulang sukses sebagai salah satu YouTuber di Indonesia.

Namanya Sempat Jadi Trending di Twitter

Beberapa waktu lalu, nama Jessica Jane mendadak jadi trending di Twitter. Pasalnya, kisah cintanya baru saja kandas. Berakhir putus, jalinan asmara di antara Jessica Jane dan Ericko Lim berakhir dengan cara yang kontroversial.

Di belakang, ternyata Ericko melakukan perselingkuhan dengan Listy Chan, yang tak lain merupakan teman Jessica sendiri. Menjadi kisruh, kisah kontroversial ini tak hanya menjadi konsumsi publik tapi juga berpengaruh terhadap profesi ketiganya sebagai YouTubers.

Banyak netizen yang menaruh simpati terhadap Jessica. Sebelumnya, Ericko sempat tersandung kasus narkoba dan harus dibui sebagai akibatnya. Namun ketika itu, Jessica dengan setia tetap mendampingi sebagai kekasih.

Sayangnya, kesetiaannya itu tak berbalas dan berakhir pahit. Kendati begitu, Jessica terbilang tegar. Dalam salah satu story yang dibagikan lewat akun Instagram pribadinya, @jessicajane99, ia buka suara.

Perempuan yang sering dibilang mirip Jisoo Blackpink itu menandaskan soal pilihannya untuk setia. Menurutnya, ia tidak menyesal sudah berlaku setia pada Ericko saat mantannya menghadapi masa sulit. Ia merasa tak perlu menyesali hal yang telah menjadi pilihannya tersebut.

Sebaliknya, ia mengutip ayat dari kitab suci dan memperlihatkan kebesaran jiwanya. Ia yakin bahwa Tuhan tak hanya dekat dengan mereka yang patah hati, tapi juga akan menyelamatkan orang yang jiwanya remuk.

Tegas Menolak Aji Mumpung

Walaupun jadi sorotan dan menarik simpati banyak orang, namun ia memilih untuk tidak aji mumpung. Dengan tegas, dara berwajah oriental ini menolak berbagai endorsement yang bernada memanfaatkan kontroversi percintaannya dengan Ericko-Listy.

Melalui akun Instagram, ia meminta maaf karena tak bisa menerima ajakan endorsement dari pihak yang hendak aji mumpung. Enggan memperpanjang permasalahan, ia tak ingin memanfaatkan kisah cintanya yang viral. 

Jessica menandaskan, ia tak mau mendulang keuntungan dari penderitaan pihak lain. Alhasil, ia tegas menolak pihak-pihak yang ingin mengajaknya kolaborasi dengan konten bermuatan kisah pengkhianatan dan perselingkuhan Ericko-Listy kepadanya.

Sementara itu, terkait brand lain yang masih terlibat kesepakatan dengannya, Jessica secara profesional tetap mengerjakan dengan tanggung jawab. Selain itu, ia juga mengajak teman-teman netizen untuk move on dan melupakan kejadian pahit yang dialaminya tersebut.

Baca Juga: 7 Cara Sukses Menjadi Youtuber

Didaulat Jadi Brand Ambassador Terkenal

Berkat kiprahnya di dunia game dan vlog, Jessica pun didapuk untuk menjadi brand ambassador dari Onic eSports. Jalinan kerjasama tersebut diketahui telah berlangsung sejak dua tahun lalu, setelah nama Jessica kian disegani berkat keahliannya.

Seperti diketahui, Onic eSports merupakan salah satu squad yang kuat dalam ranah eSports Nusantara. Ratingnya pun terbilang sangat baik sehingga tak heran jika Jessica berjodoh kerjasama dengan Onic eSports. Jessica sendiri terbilang jago memainkan Kagura yang merupakan sosok hero paling sulit untuk dikuasai dalam game tersebut (setelah Fanny).

Sementara itu, pihak Ericko dan Listy harus menanggung konsekuensi dari kontroversi kisah mereka. Tak hanya berakhir menelan hujatan dan kecaman sosial. Diketahui, jumlah subscribers keduanya pun jadi kian merosot hingga ke angka yang signifikan.

Ketika Jessica mengalami lonjakan peningkatan subscribers, Listy Chan tampaknya harus rela menerima dirinya sudah tidak lagi menjadi Evos Ladies. Ia pun diberhentikan dari Evos Sports. 

Cita-Cita Bisnis Makanan

Punya minat besar di bidang kuliner, Jessica ingin bisa mengelola bisnis makanan di kemudian hari. Seperti diketahui, ia tampak tertarik pada dunia mukbang broadcasting serta masak memasak. 

Gemar berwisata kuliner membuatnya bercita-cita membuka bisnis di bidang tersebut suatu saat nanti. Saat ini pun, sudah banyak unggahan video yang tentang makanan yang ia sukai dan konsumsi sehari-hari.

Lanjutkan Hidup dan Berpikir Positif

Kini Jessica memilih cooling down dan melanjutkan kehidupannya sebagai gamer, selebgram dan YouTuber. Meski masih mengobati sakit hatinya, namun ia berusaha berdamai dan menerima kenyataan yang dihadapinya. Melalui beberapa unggahan di media sosialnya, Jessica tampak berserah kepada Sang Pencipta terkait kisah cintanya. 

Di masa PSBB dalam wabah yang mengglobal ini, Jessica dan sang kakak masih menyapa dan menyemangati teman gamers dan netizen. Selain itu, ia juga masih disibukkan dengan berbagai kegiatan endorsement dalam kesehariannya. 

Seperti kisah Jessica Jane, Anda bisa menghadapi kegagalan dengan cara kembali kepada diri sendiri. Selain mendekat kepada Sang Pencipta dan meminta dukungan orang-orang terdekat seperti keluarga, Anda juga dapat menemukan ketenangan dan pelipur lara dengan terus berpikiran positif.

Seperti kata pepatah: patah tumbuh, hilang berganti. Gugur satu, tumbuh seribu. Saat masa sulit menghadang, yakinlah bahwa hal itu juga akan berakhir dan tak mungkin bertahan selamanya.

Selama Anda berada di pihak yang benar di mata Tuhan, tak perlu berkecil hati. Tetaplah bersemangat dan terus maju ke depan, karena ganjaran yang baik tengah menanti Anda di sana.

Baca Juga: 8 Youtuber Terpopuler dan Terkaya di Indonesia