Sekilas tentang BNI-Universitas Jendral Sudirman Purwokerto Card Platinum

Bank Negara Indonesia (BNI) memulai sejarahnya pada tanggal 5 Juli 1946 dan berdiri pertama kali sebagai bank pertama Republik Indonesia yang lahir setelah kemerdekaan Indonesia tahun 1945.  Setelah melewati berbagai proses hingga akhirnya pada tahun 1950 ditetapkan sebagai Bank Devisa sehingga dapat mengembangkan inovasi produknya hingga ke luar negeri.  Pada tahun 1955 untuk pertama kalinya BNI membuka kantor cabang di luar negeri dengan negara tujuan pertama yaitu Singapura.  Hingga saat ini, BNI terus tumbuh menjadi salah satu bank terbesar di Indonesia yang memiliki kinerja serta inovasi produk terbaik, yang selalu sukses menarik nasabah untuk setiap produk yang diluncurkannya,

BNI Affinity Card adalah kartu kredit yang dikeluarkan oleh BNI bekerja sama dengan lembaga-lembaga/institusi non profit. Nama dan logo institusi akan dicetak pada kartu sebagai simbol kebanggaan dan prestise dari institusi. Affinity Card ini dapat dipergunakan sebagai kartu tanda pengenal asosiasi, alumni, perkumpulan dll. Ketentuan mengenai Affinity card ini akan mengacu kepada kesepakatan bersama antara Bank BNI dan institusi yang bersangkutan. Affinity card ini juga dapat berlaku secara Internasional karena tetap menggunakan jaringan Visa/MasterCard sebagai jaringan kartunya. Pada saat ini Affinity card yang sudah ada adalah ITB Card, IPB Card, UI Card, UNAND Card, UGM Card, Brawijaya Card, Universitas Pancasila Card, UNDIP Card dan KADIN Card.

 

Fitur Khusus Kartu Kredit  BNI-Universitas Jendral Sudirman Purwokerto Card Platinum

BNI-Universitas Jendral Sudirman Purwokerto Card Platinum  memiliki beberapa keuntungan seperti :

1. Menggunakan Logo Universitas

Salah satu kelebihan memiliki Kartu kredit ini. Universitas atau instasi yang bekerjasama    dapat menggunakan logo mereka di bagian depan kartu.

2. Donasi Untuk Kampus

0,3%  dari setiap transaksi retail dengan menggunakan BNI Affinity Card akan dikontribusikan ke Universitas/Institusi (Donasi Khusus).

3. Berpartisipasi Dalam Program Donasi

Setiap pemegang BNI Affinity Card dapat berpartisipasi dalam program donasi melalui fasilitas auto debit dari BNI Affinity Card

 

Fitur Umum BNI-Universitas Jendral Sudirman Purwokerto Card Platinum

BNI-Universitas Jendral Sudirman Purwokerto Card Platinum memiliki segala fitur dan keuntungan serta kemudahan lainnya seperti :

1. Dapat Digunakan Diseluruh Dunia

Dapat digunakan diberbagai tempat usaha dan ATM berlogo Cirrus/Plus

2. Syarat Pembayaran yang Mudah dan Murah

Anda cukup membayar minimum 10% dari total tagihan. Cara pembayaran akan dijelaskan tersendiri secara rinci.

3. BNI Call

Bank BNI menyediakan layanan call center 24 jam untuk membantu Anda memberikan informasi terkait kartu kredit yang Anda gunakan. Hubungi BNI call : 500046 atau (021) 500046/68888.

4. BNI Dana Tunai

Bank BNI memberi kemudahan mentransfer dana (tunai) dari batas kredit Anda (dengan suku bunga ritel) sesuai kebutuhan Anda melalui TelePlus BNI ke rekening mana saja di Indonesia.

5. Kartu Tambahan Dengan Nomor Yang Berbeda

Dengan nomor kartu yang berbeda antara pemegang kartu utama dan tambahan, akan memudahkan Anda mengontrol pemakaian masing-masing kartu, dimana pembayaran untuk kartu yang berbeda cukup ditujukan ke nomor kartu utama.

6. BNI Isi Pulsa

Nikmati kemudahan melakukan isi ulang pulsa ponsel dari berbagai operator GSM dan CDMA melalui Layanan Telpon 24 Jam BNI Call.

7. BNI Aiport Lounge

Nikmati fasilitas Exekutif Airport Lounge selama menunggu keberangkatan di bandara, bagi Anda pengguna Kartu Kredit BNI Emas, BNI Style Titanium dan BNI Visa Platinum.

8. BNI Bill Payment

Nikmati penawaran istimewa Bill Payment, layanan pembayaran berbagai tagihan bulanan seperti Telkom, PLN* (khusus wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jogyakarta, Kalimantan Timur dan Sumatra Barat) Telkomsel, Matrix, First Media, Indovision, air bersih Aetra Air (TPJ) dll secara otomatis melalui kartu kredit BNI, dan nikmatilah keuntungan yang pasti akan Anda dapatkan seperti : gratis biaya administrasi, tidak perlu antri, seluruh tagihan bulanan tercetak dalam satu tagihan kartu kredit Anda.*Dikenakan biaya administrasi Rp. 3.500,-/transaksi.

9. BNI Layanan Mobile

Anda dapat melakukan berbagai transaksi Kartu Kredit melalui SMS seperti  isi ulang pulsa ponsel, kiriman uang melalui fitur BNI Dana Tunai, Pembayaran tagihan dan mengetahui informasi mengenai Kartu Kredit BNI Anda (jumlah tagihan dan pemakaian serta layanan lainnya) hanya dengan mengirim SMS ke 3346 dimanapun dan kapanpun.

10. Layanan Perjalanan TeleTravel BNI

TeleTravel BNI adalah layanan perjalanan yang memberikan kemudahan untuk pemesanan tiket pesawat, reservasi hotel dan paket wisata. TeleTravel juga menawarkan paket-paket wisata untuk liburan Anda dan keluarga serta membantu pembuatan paspor/visa. Untuk informasi lebih lengkap, Anda dapat menghubungi Layanan Telepon 24 Jam BNI Call atau Layanan TeleTravel di (021) 572 9090.

11. BNI Reward Point

Dapatkan 1 poin rewards  untuk setiap transaksi retail sebesar Rp2500 dan kelipatannya dengan menggunakan kartu kredit. Tukarkan dengan berbagai hadiah menarik.

12. Perisai Plus

Perisai Plus memberikan perlindungan terhadap saldo terhutang Kartu Kredit BNI Anda pada saat Anda tidak dapat membayar tagihan karena sakit atau kecelakaan yang mengakibatkan kematian dan cacat, dengan premi per bulan hanya sebesar 0.60% dari total saldo terhutang per bulan.

13. Perlindungan Asuransi Bebas Premi

Bagi pemegang Kartu Kredit BNI, Anda berhak atas perlindungan terhadap kecelakaan pada saat bepergian dengan kendaraan umum yang terjadi kapan saja hingga Rp 100 juta.

14. Newsletter AKSEN

BNI Card Center menerbitkan newsletter 2 bulanan AKSEN sebagai media komunikasi dengan para pemegang Kartu Kredit BNI yang menampilkan berbagai penawaran / diskon menarik dari toko, restoran, hotel, dan tempat usaha lain di samping berbagai informasi seputar kartu Anda.

15. Merchandising

Melalui penawaran-penawaran khusus di katalog yang dikirimkan oleh BNI Card Center, Anda dapat memesan aneka produk eksklusif dengan harga istimewa yang penagihannya akan dilakukan di rekening Kartu Kredit BNI Anda. Pemesanan dapat dilakukan melalui Layanan Telepon 24 Jam BNI Call, faksimili, pos atau melalui website ini.

16. Info E-mail

Anda akan menerima info-info terkini seputar Kartu Kredit BNI maupun informasi lainnya yang dibutuhkan dan bermanfaat melalui Electronic Mail.

17. Pilihan Asuransi Terlengkap

Bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi terkemuka, Kartu Kredit BNI memberikan pilihan produk asuransi yang lengkap, untuk memenuhi kebutuhan Anda dengan pilihan pembayaran premi yang beragam.

18. BNI Cicilan Tetap

Transaksi pembelanjaan dengan menggunakan Kartu Kredit BNI di Merchant atau Toko mana saja, yang transaksinya ditagihkan dengan cara Cicilan Tetap.

19. Check In & Bagage Handling

Khusus bagi pemegang kartu kredit Titanium, Platinum dan Emerlad, Anda dapat menikmati fasilitas Check in & Baggage Handling di BNI Nikmati fasilitas Check in & baggage di BNI Lounge dan Cempaka Lounge

20. Transaksi isi ulang dan pembayaran tagihan di ATM

Pembayaran berbagai macam tagihan dan isi ulang pulsa dengan menggunakan Kartu Kredit BNI di ATM BNI.

 

Biaya dan Denda

Untuk iuran tahunan, bagi Anda pemilik kartu  kredit ini akan dikenakan biaya sebesar R600.000, dan jika Anda memiliki kartu tambahan dengan jenis yang sama akan dikenakan biaya tahunan tambahan sebesar Rp300.000. Untuk minimum pembayaran tagihan setiap bulan sebesar Rp75.000 atau  4% dari total tagihan bulanan. Sedangkan jika Anda terlambat melakukan pembayaran tagihan, Anda akan dikenakan denda sebesar Rp150.000 atau 3% dari jumlah tagihan, Namun jangan khFawatir Anda tidak akan dikenakan biaya administrasi untuk keterlambatan. Biaya penarikan tunai minimum sebesar Rp100.000 atau 6% dari jumlah penarikan tunai, untuk batas penarikan tunai per hari 50% dari limit kartu kredit.

 

Syarat Pengajuan

Untuk syarat pengajuan (batas umur, minimum penghasilan, dan status residensi) baca kembali bagian PERSYARATAN.
Untuk kelengkapan dokumen, pengajuan kartu kredit Bank BNI dapat dilakukan jika Anda sudah memiliki kartu kredit sebelumnya atau belum memiliki. Jika Anda sudah memiliki kartu kredit, harap melampirkan fotocopy bagian depan kartu Anda, serta dokumen berikut :
Karyawan :

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), SK Pangkat Terakhir, dan bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT)
Wirausaha 

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), fotocopy rekening tabungan 3 bulan terakhir, dan fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP
Profesional 

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA), bukti penghasilan (Slip gaji/SKP/SPT), dan fotocopy Surat Izin Profesi

Untuk pengajuan Kartu Tambahan :

Fotocopy KTP/Paspor & Kitas (untuk WNA)


Sedangkan jika Anda belum memiliki kartu kredit sebelumnya, syarat dokumen yang harus dilengkapi adalah sama dengan syarat dokumen di atas.
Bila Anda mendapatkan batas limit kartu kredit lebih dari Rp 50 juta, maka persiapkan juga fotocopy NPWP Anda.