Tentang Kartu Kredit BNI

BNI didirikan pada 5 Juli 1946, sejak awal bank Pemerintah ini telah dinamakan Bank Negara Indonesia. Sejalan dengan keputusan penggunaan tahun pendirian sebagai bagian dari identitas perusahaan maka nama Bank Negara Indonesia 1946 resmi digunakan mulai akhir tahun 1968. Efek dari perubahan nama ini menjadikannya lebih dikenal sebagai BNI 46. Namun, penggunaan nama Bank BNI di kalangan masyarakat lebih mudah diingat ketimbang BNI 46.

Seiring dengan perkembangan bisnisnya, pada 1992, status hukum dan nama BNI berubah menjadi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. Keputusan untuk menjadi perusahaan publik diwujudkan melalui penawaran saham perdana di pasar modal tahun 1996 yang terdaftar di Jakarta Stock Exchange (JSX) dan Surabaya Stock Exchange (BES). BNI juga menjadi bank pertama yang go public yang membuat masyarakat luas bisa memiliki saham di bank tersebut. Bagi yang ingin memiliki saham bank ini, bisa mengecek kode BBNI di database perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Bank ini juga sempai berfungsi sebagai bank sentral dan bank umum sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang No. 2/ 1946 sebelum dijadikan sebagai bank komersial pada tahun 1955. Uang pertama yang dikeluaran pemerintah untuk diedarkan ke masyarakat dicetak oleh BNI.

Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit Bank BNI di Cermati.com:

Jenis KartuIuran Tahunan Kartu PertamaIuran Tahunan Kartu Tambahan
 BNI Visa Silver Rp120.000.- Rp60.000.-
 BNI Visa Gold Rp240.000.- Rp120.000.-
 Garuda-BNI Visa Platinum Card Rp600.000.- Rp300.000.-
 Garuda-BNI Visa Signature Card Rp800.000.- Rp400.000.-
 BNI Style Titanium Rp500.000.- Rp100.000.-
 BNI Ferrari Credit Card Rp600.000.- Rp300.000.-
 BNI Chelsea Credit Card Rp240.000.- Rp120.000.-
 BNI JCB Platinum Card Rp600.000.- Rp300.000.-
 BNI-LOTTEMart Card Gold Rp120.000.- Rp60.000.-
 BNI-LOTTEMart Card Platinum Rp600.000.- Rp300.000.-

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.

Kartu Kredit Bank BNI memiliki berbagai fasilitas yang dapat Anda gunakan, antara lain adalah:

  • BNI Installment
    Seluruh transaksi belanja Anda dapat ditagihkan dengan fasilitas cicilan dalam jumlah tetap. Anda dapat memilih periode cicilan sesuai dengan keinginan Anda mulai dari 3, 6, 9, 12, 18 atau 24 bulan dengan bunga yang ringan
  • BNI Rewards Point

    Program loyalty dari BNI dimana untuk setiap transaksi Kartu Kredit BNI senilai Rp. 2.500,- (dua ribu lima ratus rupiah), Pemegang Kartu akan memperoleh 1 (satu) reward point dan berlaku untuk nilai transaksi kelipatannya. Program BNI Rewards Point Redemption memberikan penawaran program penukaran yang menarik bagi semua Pemegang Kartu Kredit BNI yang aktif menggunakannya.

  • Transaksi di  ATM BNI

    Mudahnya pembayaran berbagai macam tagihan dan isi ulang pulsa menggunakan Kartu Kredit BNI di ATM BNI seperti pembelain tiket, isi ulang pulsa, pascabayar, internet, listrik, air, dan asuransi

  • BNI Credit Card Mobile
    BNI Credit Card Mobile adalah layanan Kartu Kredit BNI berbasis aplikasi yang membantu Pemegang Kartu Kredit BNI mendapatkan informasi kartu kredit yang dimilikinya melalui smartphone
  • BNI Layanan Mobile
    Nikmati kemudahan bertransaksi dengan menggunakan Kartu Kredit BNI Anda melalui pengiriman SMS dimanapun dan kapanpun. Segera daftarkan Kartu Kredit BNI dan nomor ponsel Anda untuk keanggotaan BNI Layanan Mobile dengan menghubungi Layanan 24 Jam BNI Call di 1500046
  • BNI Bill Payment
    Bayar tagihan berlangganan rutin bulanan kamu dengan BNI bill payment agar lebih SMART dan dapat Reward lebih, mulai dari tagihan listrik, air, telepon, ponsel pascabayar, internet, TV berbayar atau pun asuransi
  • BNI Airport Executive Lounge
    Layanan executive lounge di berbagai bandara di Indonesia
  • BNI E-billing
    Untuk kemudahan memperoleh informasi tagihan Kartu Kredit BNI Anda, daftarkan kartu Anda untuk fasilitas BNI e-Billing, dengan menjadi peserta BNI e-Billing tagihan (billing statement) Kartu Kredit BNI Anda akan dikirimkan melalui alamat e-mail Anda yang telah terdaftar di sistem BNI
  • BNI PerisaiPlus & Perlindungan Asuransi Bebas Premi
    Asuransi PerisaiPlus memberikan perlindungan bagi Peserta PerisaiPlus terhadap resiko kematian, cacat (ketidakmampuan sementara), cacat tetap akibat sakit/kecelakaan serta perlindungan terhadap 40 penyakit kritis (Critical Illness). Sebagai Pemegang Kartu Kredit BNI Visa Platinum (Reguler, Affinity, Co Branding), Visa Corporate (Gold dan Platinum), Visa Signature, Visa Infinite, Mastercard World serta JCB Precious, Anda akan mendapatkan Perlindungan Asuransi Bebas Premi secara otomatis
  • BNI Tele Travel
    Merupakan layanan yang diberikan untuk Pemegang Kartu Kredit BNI guna kemudahan dalam perjalanan, baik domestik maupun internasional
  • BNI 3D Secure
    Ingin berbelanja online dengan aman? Gunakan fasilitas layanan 3D Secure dari Visa, MasterCard dan JCB yang ada di Kartu Kredit BNI. Layanan 3D Secure dilengkapi dengan verifikasi berupa One-Time Password (OTP)/Password sekali pakai sebagai kode otentifikasi yang akan dikirimkan ke ponsel Anda

Selain fitur dan kemudahan yang ditawarkan, Anda juga bisa menikmati berbagai promo kartu kredit Bank BNI terbaik dan jangan lupa untuk mengecek daftar kartu kredit Bank BNI serta daftar kartu kredit terbaik lainnya dari cermati.

Nasabah Bank BNI bisa mendapat banyak manfaat dari kartu kredit Bank BNI karena Bank BNI menawarkan banyak promo kartu kredit seperti hiburan, shopping dan travel untuk para nasabahnya.

Untuk melakukan pengajuan kartu kredit online, Calon nasabah diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

Syarat Pengajuan

Keterangan

Usia minimum pemegang kartu utama

21 Tahun

Usia maksimum pemegang kartu utama

65 Tahun

Usia minimum pemegang kartu tambahan

17 Tahun

Kewarganegaraan

WNI and WNA

Berikut adalah syarat pendapatan minimum untuk pengajuan kartu kredit Bank BNI:

Jenis KartuPendapatan Minimum Per Bulan
BNI Visa Silver Rp5.000.000.-
BNI Visa Gold Rp3.000.000.-
Garuda-BNI Visa Platinum Card Rp3.000.000.-
Garuda-BNI Visa Signature Card Rp30.000.000.-
BNI Style Titanium Rp3.000.000.-
BNI Ferrari Credit Card Rp3.000.000.-
BNI Chelsea Credit Card Rp3.000.000.-
BNI JCB Platinum Card Rp3.000.000.-
BNI-LOTTEMart Card Gold Rp3.000.000.-
BNI-LOTTEMart Card Platinum Rp3.000.000.-

Untuk pengajuan kartu kredit online calon nasabah diwajibkan untuk menyiapkan dan melengkapi dokumen-dokumen di bawah ini:

Dokumen/Jenis Pekerjaan

Karyawan

Wirausaha

Profesional

Fotokopi KTP/KITAS*

     

Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT) 

     

Fotokopi Rekening Tabungan (2 bln terakhir)

     

Fotokopi Surat Izin Profesi

     

NPWP

     

Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP