Tentang Kartu Kredit BJB

Bank BJB, memulai sejarahnya dengan nama Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat berdasarkan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No. 33 Tahun 1960 yang memuat tentang penentuan perusahaan di Indonesia peninggalan Belanda yang dinasionalisasi. Sebagai tindak lanjut dari peraturan ini, maka salah satu perusahaan Belanda yang saat itu berkedudukan di Kota Bandung dan bergerak dalam jasa bank hipotek, yaitu NV Denis (De Erste Nederlansche Indische Shareholding), di nasionalisasi dan berganti nama menjadi PD Bank Karya Pembangunan, yang kemudian dikukuhkan dengan Surat Keputusan Gubernur Propinsi Jawa Barat nomor 7/GKDH/BPD/61 pada tanggal 20 Mei 1961. Pendirian PD Bank Karya Pembangunan dengan modal dasar pertama kalinya berasal dari kas daerah sebesar Rp. 2.500.000,-, terus tumbuh dan berkembang hingga menjadi salah satu bank daerah di Indonesia yang memiliki rekam jejak dan kinerja baik, khususnya inovasi dalam produk perbankan.

Untuk itulah, berdasarkan Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS- LB) PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat & Banten Nomor 26 tanggal 21 April 2010, sesuai dengan Surat Bank Indonesia No.12/78/APBU/Bd tanggal 30 Juni 2010 perihal Rencana Perubahan Logo serta Surat Keputusan Direksi Nomor 1337/SK/DIR-PPN/2010 tanggal 5 Juli 2010, maka perseroan telah resmi berubah menjadi bank bjb. Sejak berdiri hingga sekarang, Bank BJB telah mengeluarkan berbagai produk perbankan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, diantaranya adalah kartu kredit Bank BJB. Untuk kartu kredit Bank BJB Merupakan kartu kredit hasil kolaborasi dua bank besar, yaitu bank bjb dan BNI. Pemegang Kartu akan mendapatkan seluruh fitur dan manfaat dari kartu kredit BNI regular plus konsumen akan mendapatkan program diskon yang diciptakan eksklusif bagi nasabah bank bjb.

Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit BJB di Cermati.com:

Jenis Kartu Iuran Tahunan Kartu Pertama Iuran Tahunan Kartu Tambahan
Bank BJB Credit Card Gold Rp 240.000.- Rp 120.000.-
BJB Travel Visa Signature Rp 600.000.- Rp 300.000.-

Kartu Kredit BJB memiliki berbagai fasilitas yang dapat Anda gunakan, antara lain adalah:

  • Promo Diskon Belanja:
    Dapatkan promo diskon dari berbagai merchant yang bekerja sama dengan bank BNI dan bank BJB.
  • Kerjasama Merchant yang Luas:
    Nikmati kemudahan transaksi di seluruh dunia dengan merchant berlogo VISA dengan kartu kredit Anda.

Selain fitur dan kemudahan yang ditawarkan, Anda juga bisa menikmati berbagai promo kartu kredit BJB terbaik dan jangan lupa untuk mengecek daftar kartu kredit BJB serta daftar kartu kredit terbaik lainnya dari cermati.

Nasabah BJB bisa mendapat banyak manfaat dari kartu kredit BJB karena BJB menawarkan banyak promo kartu kredit seperti hiburan, shopping dan travel untuk para nasabahnya. Anda bisa cek promo kartu kredit BJB disini

Untuk melakukan pengajuan kartu kredit online, Calon nasabah diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

Syarat Pengajuan

Keterangan

Usia minimum pemegang kartu utama

21 Tahun

Usia maksimum pemegang kartu utama

65 Tahun

Usia minimum pemegang kartu tambahan

17 Tahun

Kewarganegaraan

WNI and WNA

Berikut adalah syarat pendapatan minimum untuk pengajuan kartu kredit BJB:

Jenis Kartu Pendapatan Minimum Per Bulan
Bank BJB Credit Card Gold Rp 3,833,333.-
BJB Travel Visa Signature Rp 41,666,667.-

Untuk pengajuan kartu kredit online calon nasabah diwajibkan untuk menyiapkan dan melengkapi dokumen-dokumen di bawah ini:

Dokumen/Jenis Pekerjaan

Karyawan

Wirausaha

Profesional

Fotokopi KTP/KITAS*

     

Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT) 

     

Fotokopi Rekening Tabungan (2 bln terakhir)

     

Fotokopi Surat Izin Profesi

     

NPWP

     

Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP