Yamaha Fino Sporty FI

Matic Yamaha yang yang satu ini memang layak jika diperuntukan bagi segmen pasar kalangan anak muda, bagaimana tidak pilihan warna yang disediakan pun cukup menarik dan menawarkan warna-warna cerah yang menunjukkan semangat bagi pengendaranya. Desain yang sporty cocok untuk pengendara yang berjiwa sport.Pilihan warna yang bervariatif sangat menarik dibandingkan sekuter matic lainnyaMesin yang tangguh mampu membuat motor sport ini melaju dengan cepat. Yamaha Fino Sporty FI ini merupakan salah satu dari beberapa “keluarga” Yamaha Fino yang diciptakan oleh pihak Yamaha yang memiliki khas tersendiri dibanding Yamaha Fino jenis lainnya, yaitu dari segi beragamnya pilihan warna yang diperuntukan bagi kalangan anak muda.

 

Desain Yamaha Fino Sporty FI

Desain yang klasik dengan mengadaptasi dari sepeda motor yang menggunakan transmisi mesin secara otomatis sejak berpuluh-puluh tahun yang lalu, Yamaha kembali menginovasikan dengan mengelurakan sekuter matic bergaya retro menjadi iconic untuk anak muda. Kemunculan Yamaha Mio Fino akan menjawab semua kebutuhan wanita dalam berkendara dengan nyaman dan aman. Dengan desain akan sangat cocok untuk dikendarai oleh wanita dan menjadi lebih fashionable dalam berkendara.

Dengan mengedepankan desain yang unik dan warna yang semakin bervariatif, Yamaha Mio Fino akan sangat cocok digunakan untuk kaula muda dan untuk remaja khususnya kaum hawa yang kebanyakan memiliki tubuh yang ramping. Dengan inovasi ini, Yamaha Mio Fino semakin mengutamakan tampilan yang lebih trendy dalam berkendara.

New body design inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari Yamaha Mio Fino dalam berkendara, desain yang menarik akan semakin membuat pengendara lebih percaya diri. Yamaha Mio Fino diciptakan untuk kaum hawa yang ingin berkendara dengan berbagai keunggulan motor matic yang powerfull.

 

Warna Yamaha Fino Sporty FI

Yamaha juga menyiapkan Yamaha fino fi special edition yang terdiri dari tipe premium dan sports dan untuk pilihan warna disediakan empat varian yaitu Black, Neo-White, Urban-Blac, Sporty-Blue. 

Yamaha Fino Sporty FI

 

 

 

Fitur Yamaha Fino Sporty FI

Yamaha menanamkan teknologi yang canggih dalam varim Matic ini, dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengendara, dantaranya adalah teknologi . New Stand Switch, dimana, Dengan teknologi ini motor tidak akan menyala tanpa kemudi dari pengendara. Ini diartikan ketika pengendara lupa atau bahkan tidak sadar jika standar samping dari motor belum dinaikkan kembali. Jika pengendara lupa akan hal ini akan sangat membahayakan untuk pengendara jika berkendara namun standar samping masih terpasang. Oleh sebab itu, Yamaha telah memperbarui teknologi ini yang kemudian diterapkan pada Yamaha Mio Fino. Standar samping On dan Off pada sistem mesin akan otomatis terganti jika standar pada motor telah dinaikan.

Selanjutnya Teknologi New Key Shutter Teknologi New Key Shutter adalah teknologi perlindungan ekstra pada kunci motor saat terparkir. Teknologi ini menjaga keamanan pada motor dengan kunci lock yang terbuat dari baja yang kuat, sehingga mengurangi resiko pencurian motor. Meskipun faktor kehilangan sepeda motor tidak sepenuhnya terjamin karena adanya new key shutter ini, akan tetapi teknologi ini telah teruji dengan baik. New Key Shutter ini juga merupakan keamanan dalam menyalakan mesin motor. Dengan ini, kunci keamanan pada saat parkir dan menyalakan mesin dijadikan dalam satu kunci yang ringkas, untuk memudahkan pengendara memproteksi kendaraan dimanapun berada.

Dan yang terakhir Teknologi New Smart Lock adalah New smart lock merupakan teknologi terbaru yang diterapkan pada Yamaha Mio Fino. Teknologi ini adalah teknologi yang terdapat pada rem yang ada disebelah kiri, guna menahan beban pada saat berhenti dalam keadaan jalanan yang menurun atau menajak.

Fitur ini menjadikan Yamaha Mio Fino semakin unggul dari motor matic lainnya, dengan menekan ujung tombol yang ada di dekat rem maka akan otomatis new smart lock diaktifkan.

 

Spesifikasi Yamaha Fino Sporty FI

New Engine YMJET-FI

Penerapan teknologi mesin terbaru pada Yamaha Mio Fino kini mengadaptasi dari motor-motor yang memiliki meisn berkekuatan tinggi, layaknya tenaga motor sport. Teknologi ini merupakan teknologi yang mampu membuat mesin berlari lebih kencang dengan ketangguhan mesin yang luar bisa.

Teknologi inipun setara dengan teknologi mixture jet injection yang ada pada motor-motor kelas atas, sehingga mesin akan memiliki kecepatan yang tinggi meskipun menggunakan kecepatan yang rendah. Tak perlu khawatir mesin akan terlalu panas atau bahkan akan mengalami gangguan jika melalui jarak yang jauh secara terus menerus.

  

Mesin Yamaha Fino Sporty FI

Mesin

Tipe mesin :

4 Langkah, 2 Valve SOHC

Jumlah/Posisi silinder :

Silinder Tunggal / Mendatar

Diameter x Langkah :

50,0 X 57,9 mm

Perbandingan kompresi :

9,30 : 1

Daya maksimum :

7,75 PS (5.7 kW) / 8.500 rpm

Torsi maksimum :

8,5 N.m / 5.000 rpm

Sistem starter :

Electric Starter dan Kick Starter

Sistem pelumasan :

Basah

Kapasitas oli mesin :

0,85 liter / Perawatan Berkala : 0,74 liter

Sistem bahan bakar :

(Fuel Injection System) YMJET-FI

Tipe kopling :

Kering, Kopling Sentrifugal Otomatis

Tipe transmisi :

V-belt Otomatis

Pola pengoperasian transmisi :

Otomatis

 Rangka

Tipe rangka :

Pipa Baja (Underbone)

Suspensi depan :

Teleskopik

Suspensi belakang :

Unit Swing, Suspensi Tunggal

Ban depan :

70/90-14M/C 34P

Ban belakang :

80/90-14M/C 46P

Rem depan :

Cakram

Rem belakang :

Tromol

 Dimensi

P X L X T (mm) :

1.870 X 700 X 1.066

Jarak sumbu roda :

1.260 mm

Jarak terendah ke tanah :

130 mm

Tinggi tempat duduk :

745 mm

Berat isi :

95 kg

Kapasitas tangki bensin :

4,8 liter

 

Tipe Motor

Perbedaan

Yamaha Mio Fino Premium FI

Pilihan Warna yang lebih halus dan elegan yaitu Neo-White, Urban-Black, Sporty-Blue. Menggunakan Velg tipe Spoke Wheels

Yamaha Mio GT

Yamaha Mio GT motor ini memiliki basis yang sma dengan Mio J namun memiliki beberapa perubahan pada bagian bodi dan beberapa komponen. Yamaha Mio GT ini mengusung desain yang sporty dan maskulin memang desainnnya tidak jauh berbeda dengan kakaknya namun perubahan terasa pada bagian depan yang labih ramping.

Yamaha Mio J CW

mampu menampung bahak bakar sebanyak 4,8 Liter dengan sistem pengapian bertipe TCI ( Transmisi Control Ignition )

Yamaha Mio M3 125 CW

Menggunakan Velg Racing dan telah mengaplikasikan Teknologi Bluecore

Yamaha Mio M3 125 SP

telah mengaplikasikan Teknologi Bluecore dan menggunakan Velg Non Racing.

 

Syarat Kredit Yamaha Mio Fino Sporty FI

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Yamaha Mio Fino Sporty FI

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris