Honda Vario Techno 125 CBS

Ride The Perfection menjadi jargon dari Honda Vario 125 ESP yang diluncurkan pada awal tahun 2015. Kendaraan untuk pasar skuter matik menengah  ini menawarkan sejumlah teknologi terbaru Honda seperti Varian mesin teranyar eSP, Sistem Injeksi PGM-FI, Starter AGV lampu depan LED, PGM-FI, dan Combi Brake System.

 

Desain Honda Vario Techno 125 CBS ISS

Dibandingkan pendahulunya, tampilan Honda Vario Techno 125 CBS ISS terlihat lebih gagah. Pada bagian depan terpampang dual keen eyes headlight Lampu depan menggunakan LED, lebih terang 90% dari lampu biasa dan lebih hemat. tema The Exceptional Design membuat kesan futuristik sangat terlihat dalam eksterior motor. Penggunaan plastik glossy pada bagian front console speedometernya membuat tampilan Vario Techno lebih mewah dibandingkan matik lain dikelasnya.

Dengan ukuran 1.921 x 683 x 1.096 mm serta berketinggian 135 mm dari permukaan tanah membuat Vario Techno 125 lebih nyaman dan ergonomis untuk dikendarai.  Meski berat kosongnya mencapai 109 Kg, Honda Vario Techno 125 memiliki handling yang sangat baik dengan sumbu roda 1.280 mm, sehingga mampu melakukan manuver diberbagai medan.

Porsi bodi yang lebih tinggi ditunjang dengan penggunaan ban  berukuran besar yaitu 80/90 pada bagian depan serta 90/90 pada bagian belakang dengan velg berukuran 14 inci membuat berkendara semakin nyaman dan stabil. Sistem suspensi yang disematkan pada Honda Vario 125 menggunakan  suspensi teleskopik serta bagian belakang berupa lengan ayun dengan shockbreaker tunggal.

Fitur unggulan dalam motor ini yakni teknologi combi brake system (CBS). Dengan mekanisme ini motor akan secara otomatis menyeimbangkan pengereman roda belakang dan depan secara optimal sehingga lebih safety saat menghentikan laju kendaraan pada semua tipe medan jalan.

Seperti varian matik Honda lainnya, Vario Techno 125 juga memiliki tuas pengunci rem yang berfungsi sebagai rem tangan. Fitur ini berfungsi mencegah motor tersentak saat menghidupkan mesin serta memudahkan penggemudi saat parkir atau berhenti di jalan miring. Ruang bagasi Honda Vario Techno 125 juga cukup besar yakni sebesar 18 liter sehingga  mampu menampung sebuah helm full face secara sempurna.

 

Mesin Honda Vario Techno 125 CBS

Dengan konsep Unstoppable performance, mesin matik eSP 125 cc didukung dengan teknologi PGM-FI dirancang untuk menghasilkan pembakaran sempurna yang mampu memberikan tenaga besar dan akselerasi responsive dengan efisiensi bahan bakar sehingga ramah lingkungan.

Honda Vario 125 PGM-FI memiliki mesin dengan cc besar dan performa tinggi yakni sebesar 11.3 Ps pada 8.500 Rpm. Dengan mesin ini laju motor ini terasa sangat ringan meskipun bobotnya cukup berat.

Honda mengklaim Vario Techno 125 memiliki konsumsi bahan bakar lebih irit serta performa handal karena telah mengusung mesin berteknologi eSP (Enhanced Smart Power).  Efisiensi yang dihasilkan mesin eSP disebut mampu menghemat 30% dibandingkan dengan Honda Vario 110 karburator terdahulu.

Transmisi otomatis V-Matic juga memudahkan pengendara lebih nyaman dan mudah mengontrol laju kendaraan. Inovasi  lainpada ruang mesin yang ditawarkan Honda adalah teknologi stater ACG yang membuat mesin tidak mengeluarkan suara saat dihidupkan. Vario teranyar ini memiliki kapasitas bahan bakar sebesar  5.5 liter dengan kompresi tinggi yakni 11,0 : 1. Hal ini membuat pabrikan asal Jepang itu menyarankan penggunaan bahan bakar diatas RON 92 seperti Pertamax atau Pertamax Plus untuk menopang kinerja mesin.

 

Warna Honda Vario Techno 125 CBS

Honda Vario Techno 125 CBS  hadir dengan dua pilihan warna, yakni Glazy White Red dan Titanium Black.   Honda Vario Techno 125 CBS

 

Tipe Motor

Perbedaan

Honda New Vario CW 110 FI

Dilengkapi fitur New Dual Keen Eye LED Headlight sebagai lampu utamanya. Fitur ini disebut mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang, tahan lama dan mudah dirawat.

Honda Vario 110 ESP CBS

Dilengkapi fitur Combi Brake System (CBS) yaitu  sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan.

Honda Vario 110 ESP CBS Monoton

Semua fiturnya sama dengan Honda Vario 110 ESP CBS, perbedaanya adalah dari segi warna yang monoton.

Honda Vario 110 ESP CBS ISS

secara keseluruhan Honda Vario 110 ESP CBS ISS fiturnya sama dengan Honda Vario 110 ESP CBS. Hal yang membedakan Vario 110 eSP CBS ISS adalah adanya fitur Idling Stop System.

Honda Vario 110 ESP CBS ISS Monoton

Semua fiturnya sama dengan Honda Vario 110 ESP CBS ISS, perbedaanya adalah dari segi warna yang monoton.

Honda Vario 150 ESP MonoTone ACC

Dilengkapi Teknologi brake lock yaitu teknologi pengontrol rem untuk berkendara. Teknologi ini disebut sebagai tuas pengamanan rem, fitur ini terdapat pada rem sebelah kiri untuk rem belakang yang berfungsi untuk menahan motor meloncat ketika mesin dinyalakan.

Honda Vario Techno 125 CBS

Hadir dengan sejumlah teknologi terbaru Honda seperti Varian mesin teranyar eSP, Sistem Injeksi PGM-FI, Starter AGV lampu depan LED, PGM-FI, dan Combi Brake System.

Honda Vario Techno 125 CBS ISS

Menggunakan konsep Unstoppable performance, mesin matik eSP 125 cc didukung dengan teknologi PGM-FI dirancang untuk menghasilkan pembakaran sempurna yang mampu memberikan tenaga besar dan akselerasi responsive dengan efisiensi bahan bakar sehingga ramah lingkungan.

 

Syarat Kredit Honda Vario Techno 125 CBS

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Honda Vario Techno 125 CBS

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya