Yamaha Jupiter Z CW FI

Yamaha Jupiter Z merupakan sepeda motor produksi asal Jepang berkapasitas mesin 115 cc salah satu motor bebek handal di Indonesia. Yamaha Jupiter Z dibekali dengan mesin yang powerfull dengan menggunakan mesin berteknologi injeksi saat ini Yamaha Jupiter Z telah diperbaharui dengan fitur-fitur lebih canggih. Yamaha Jupiter Z semakin unggul dari motor bebek lainnya, sesuai dengan selogan Yamaha yang semakin di depan.

 

Desain Yamaha Jupiter Z CW FI

Bodi motor Jupiter Z CW FI juga menjadi perhatian utama dari Yamaha. Karena sudah didesain menjadi lebih efisien sehingga mampu menembus hembusan angin, lebih mudah bermanuver, dan menikung saat di kecepatan tinggi ataupun saat macet. Yamaha Jupiter Z CW FI menawarkan fitur keamanan lewat Smart Key Shutter. Teknologi tersebut mampu menekan angka kejahatan terhadap motor ini sehingga Anda merasa aman saat parkir.

 

Warna Yamaha Jupiter Z CW FI

Yamaha Jupiter Z CW FI menyediakan empat varian warna yaitu Merah, Putih, Hijau dan Orange-putih. Dari enam warna yang ditawarkan diharapkan semakin membuat pengendaranya lebih percaya diri dalam membesut tunggangannya.

Yamaha Jupiter Z CW F1

 

Fitur Yamaha Jupiter Z CW FI

Saat ini Yamaha Jupiter Z telah mengadaptasi teknologi terbaru yaitu dengan mesin mesin fuel injection yang menambah performa mesin menjadi lebi powerfull. Dengan teknologi terbaru ini Yamaha Jupiter Z lebih irit dan stabil meski di gunakan dalam jarak tempuh yang jauh sekalipun.

 

  • Mesin Fuel Injection
    Mesin fuel injection memberikan motor Yamaha Jupiter Z meningkat dalam hal performa mesin yang lebih hingga 20%, hal ini tentunya menjadi sesuatu yang membanggakan bagi Yamaha. Yamaha Jupiter Z telah dilengkapi dengan forged piston yang akan membuat motor ini memiliki high speed yang luar biasa kencang.
  • Double Head Lamp
    Desain yang semakin terlihat sporty dengan stripping lekukan body yang keren membuat Yamaha Jupiter Z memiliki tampilan baru yang menyegarkan. Double head lamp dengan dua bohlam lampu di sisi kiri dan kanan akan menyempurnakan berkendara disaat malam hari.
  • Diamond Shaped Speedometer
    Fitur terbaru Yamaha Jupiter Z dengan speedometer digital yang membuat informasi dan indikasi para motor telihat jelas. Indikasi tangki bahan bakar, indikasi head lamp, lampu sen hingga fitur lainnya yang semakin memperindah Yamaha Jupiter Z.
  • Aerodinamic Air Flow System
    Desain Yamaha Jupiter Z fairing yang memang dirancang khusus layaknya motogp agar motor memiliki aliran mesin yang sempurna yang menjadikan mesin tetap stabil meski digunakan untuk perjalanan jauh dan panjang dengan speed yang tinggi, dan motor tidak mudah panas.
  • Arrow Shaped Tail
    Lampu belakang pada Yamaha Jupiter Z kini semakin menawan dengan bentuk yang lebih panjang meruncing, didesain secara aerodinamis dan futuristik yang lebih terang.
  • Sporty Striped Casting Wheel
    Yamaha Jupiter Z terbaru hadir dengan tampilan velg yang lebih tajam dengan lingkaran jari-jari yang sempurna, stripping warna pada masing-masing varian terlihat lebih sporty.

 

Spesifikasi Yamaha Jupiter Z CW FI

Berbeda dengan model sebelumnya, Yamaha Jupiter Z CW FI sudah menggunakan sistem bahan bakar injeksi serta 3 komponen motor balap yaitu YZ Crankshaft Technology, Low Friction Technology dan Forged Piston. Hal ini tidak hanya membuat performa motor ini menjadi lebih tinggi, namun juga membuat konsumsi bahan bakar (BBM) menjadi lebih irit. Untuk masalah konsumsi bahan bakar (BBM), Jupiter Z CW FI memiliki catatan yang lumayan irit, yakni 46 km/liter.

Yamaha Jupiter Z CW FI sudah dilengkapi dengan mesin berkapasitas 113 cc, 2 Valve SOHC, 4 Langkah yang bersistem pendingin cair (radiator) yang mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 7,4 kW / 7.750 rpm dan torsi maksimum mencapai hingga 9,9 Nm / 6.500 rpm. Dalam sebuah uji coba, Yamaha mengklaim motor ini bisa mampu melaju hingga menembus kecepatan 115 km/jam.

 

Mesin Yamaha Jupiter Z CW FI

Tipe Mesin

:

4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin Udara

Kelas

:

 113.7 cc

Jumlah / Posisi Silinder

:

 Cylinder Tunggal / Mendatar

Diameter x Langkah

:

 50 × 57.9 mm

Perbandingan Kompresi

:

 9.3 : 1

Daya Maksimum

:

 10.06 PS/7.750 rpm

Torsi Maksimum

:

 9.9 nm/6.500 rpm

Sistem Bahan Bakar

:

 Fuel Injeksi System Fi

Sistem Starter

:

 Electric Starter dan Kick Starter

Sistem Pelumas

:

Basah

Kapasitas oli mesin

:

Total : 1 Liter / Penggantian Berkala : 0.8 Liter

Tipe kopling

:

Basah, Kopling Sentrifugal, Multiplat

Tipe transmisi

:

 Rotary, 4 Kecepatan

Pola pengoperasian transmisi

:

 N-1-2-3-4-N

Rangka

Tipe Rangka

:

 Steel Tube Underbone

Suspensi Depan

:

Teleskopik

Suspensi Belakang

:

Lengan Ayun, Suspensi Ganda

Ban depan

:

 70/90-17M/C 38P

Ban belakang

:

 80/90-17M/C 44P

Rem depan

:

 Cakram

Rem belakang

:

 Tromol

Dimensi

P xLxT

:

 1.930 mm x 680 mm x 1.065 mm

Jarak Sumbu Roda

:

 1.240 mm

Jarak Terendah dengan tanah

:

 150 mm

Tinggi Tempat Duduk

:

 765 mm

Berat isi

:

 102 kg

Kapsitas Tangki

:

 4.1 Liter

Kelistrikan

Sistem pengapian

:

 TCI

Baterai

:

 YTZ4V (MF Battery 3 Ah)

Tipe Busi

:

 C6HSA (NGK)

 

Syarat Kredit Jupiter Z CW FI

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Jupiter Z CW FI

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris