Kisah Barbie Kumalasari yang Berhasil Lakukan Transformasi Mencengangkan karena Gerah Kena Bully

Barbie Kumalasari dikenal publik sebagai salah satu selebritas cantik Tanah Air yang sensasional. Wanita kelahiran tahun 1982 ini sering diberitakan atas sejumlah aksinya yang mengundang perhatian dan perbincangan hangat masyarakat.

Pemilik nama lengkap Kumala Sari Mukhlisah ini pernah bermain dalam sinetron Bidadari yang populer pada tahun 2000 hingga 2005. Dalam sinetron tersebut, ia berperan sebagai Mbok Ijah.

Namun seiring dengan berlalunya waktu, wanita yang kerap memamerkan kekayaan mewahnya ini telah mengalami begitu banyak transformasi. Pasalnya, sekarang Barbie telah merambah tak hanya dunia bisnis, tapi juga menjajal dunia tarik suara hingga penyanyi DJ, dan terjun ke dunia politik.

Adapun beberapa waktu lalu, nama Barbie Kumalasari melejit kembali setelah Galih Ginanjar disandung kasus ikan asin. Galih yang berstatus sebagai suami siri Barbie ini menjadi sorotan publik. Menggemparkan seluruh negeri, kejadian tersebut ikut membawa nama Barbie Kumalasari menjadi perbincangan publik.

Baca Juga: Baru Menjadi Ibu, Begini Perjalanan Karier Vanessa Angel di Panggung Hiburan Tanah Air

Bermain dalam Sinetron Bidadari

Di tahun 2000, aktris yang kerap menuai pro kontra dan kontroversi ini mulai terjun ke dunia akting. Ketika itu ia mendapat peran sebagai Mpok Ijah di sinetron favorit masyarakat berjudul Bidadari. Mpok Ijah dikisahkan merupakan asisten rumah tangga dari tokoh antagonis bernama Bombom.

Sosok Barbie yang terhitung fasih memainkan peran Mpok Ijah langsung mendapat perhatian dari masyarakat. Namun namanya juga turut padam ketika sinetron tersebut telah habis masa tayang.

Berhasil Bertransformasi karena Bully

Lama tak terdengar namanya, Barbie muncul kembali di hadapan publik dengan tampilan fisik yang lebih kurus, cantik dan ideal. Jika hendak dibandingkan, sosoknya sewaktu membintangi Bidadari dan versi come back-nya tampak kontras seperti langit dan bumi.

Di sinetron, tak hanya tubuh Barbie saja yang terlihat berisi. Pipinya pun tampak chubby dan ini tampak kontras bila dibandingkan dengan tulang pipinya yang kini telah menjadi tirus. Jauh dari kata gemuk, tubuhnya pun kini tampak lebih sintal, ideal dengan kesan sensual.

Demi penampilannya yang kini telah jauh berbeda, ia bahkan rela menghabiskan dana besar mencapai lebih dari Rp3 miliar. Usut punya usut, rupanya bullying dan diskriminasi saat shooting merupakan katalis yang membuatnya rela diet ketat, berolahraga dan menjalani bedah kosmetik.

Ia pernah dirundung bahwa penampilan fisiknya tampak jauh lebih tua ketimbang usia yang sebenarnya. Merasa tak terima dan sakit hati, ia pun bertekad mengubah tampilannya secara total. 

Jalani Pola Hidup Sehat Demi Bentuk Tubuh Impian

Selalu ada harga untuk perwujudan setiap mimpi, demikian juga dengan usaha Barbie. Barbie diketahui tak hanya pernah menjalani sulam bibir, tapi juga rhinoplasty (operasi hidung). Tak hanya berhenti di situ saja, ia mengklaim dirinya rela mati-matian untuk berolahraga hingga 6 jam setiap hari. 

Demi tubuh langsing yang diimpikannya, Barbie tak hanya rela mengeluarkan banyak uang tapi juga berbagai cara lainnya dengan maksimal seoptimal mungkin.

Berdasarkan fakta yang dikatakan dalam Hotman Paris Show, Barbie tampak tak tanggung-tanggung dalam urusan yang satu ini. Ia menuturkan dirinya mengeluarkan biaya sekitar Rp100 juta demi memertahankan bentuk tubuh, wajah serta kecantikan fisiknya secara keseluruhan.

Dan kini, perubahan yang masif dan sensasional telah berhasil dicapainya. Ia tak hanya berhasil tampil cantik seperti boneka Barbie, tapi juga menerapkan kebiasaan dan pola hidup baru di dalam kesehariannya.

Alami Pernikahan yang Gagal

Sebelum menjadi istri siri dari Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari pernah mengalami pernikahan yang gagal sebanyak dua kali. Ia diketahui pernah menikah dengan Farid Dwi Nuryanto dan Bagus Saputra. Namun sayang, kedua perkawinan tersebut tak langgeng hingga akhir hayat.

Meski begitu, Barbie berhasil menjadi seorang ibu. Ia dikaruniai putri cantik bernama Keisha Aira Natania dari perkawinannya dengan Farid Dwi Nuryanto. 

Hingga kemudian ia pun kembali menemukan cintanya yang baru. Kali ini, hatinya ia tambatkan kepada seorang aktor bernama Galih Ginanjar. Merasa mantap, ia pun memutuskan untuk menikah siri dengan mantan suami Fairuz A. Rafiq tersebut.

Baca Juga: Dari Korban Bully Hingga Jadi Trending YouTube, Begini Lika-liku Perjalanan Karir Kekeyi Cantikka

Gigih Membela Suami

Barbie dengan gigih diketahui membela suaminya yang tersandung kasus ‘bau ikan asin’. Kasus tersebut bermula dari perkataan Galih dalam satu vlog. Ucapan tersebut membuat mantan istri Galih, Fairuz A. Rafiq tak terima dan merasa dirugikan olehnya. 

Alhasil, Galih dan pihak lainnya yang terlibat pun harus menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Jaksa Penuntut Umum (JPU) mendakwa Galih dengan tiga pasal lantaran yang bersangkutan sudah menyinggung anggota tubuh Fairuz dengan sebutan yang tak benar.

Kata-kata Galih dalam vlog tersebut jelas dinilai mengandung muatan yang tak senonoh, berunsur menghina, mencemarkan nama baik serta termasuk pelanggaran asusila. Meski demikian, Barbie terus mengupayakan agar suami tercinta keluar dari jeruji besi.

Setelah usahanya untuk mengajukan naik banding mengalami penolakan, Barbie masih meneruskan usahanya agar Galih mendapatkan kasasi.

Luncurkan Lagu Cinta Sejati

Bertepatan dengan hebohnya kasus yang mendera sang suami, Barbie lantas meluncurkan sebuah single yang berjudul Cinta Sejati. Tadinya, lagu yang mengundang pro dan kontra dari publik ini hendak dibawakan dalam formasi duet bersama sang suami.

Namun apa daya, Galih sendiri masih belum bisa menghirup udara bebas dan keluar dari rumah tahanan. Alhasil, ia pun berkolaborasi dengan KK Band dan membawakan lagu yang diciptakan oleh Galih Ginanjar tersebut.

Sebelumnya, Barbie diketahui kerap tampil di TV dengan membawakan musik bergenre Dangdut. Ia juga mengklaim dirinya kerap aktif di dunia Disk Jockey (DJ). Meski begitu, di layar televisi Barbie lebih sering muncul di variety show hingga menjadi tamu di berbagai talkshow.

Gemar Pamerkan Harta Benda

Sudah bukan rahasia lagi jika Barbie gemar memamerkan harta benda serta kekayaannya ke ranah publik. Wanita yang mengaku pernah tinggal menetap selama lebih dari setahun di Negeri Paman Sam ini bahkan tak segan memperlihatkan isi saldo di ATM miliknya yang berjumlah hingga miliaran Rupiah.

Dalam berbagai kesempatan, Barbie mengklaim dirinya berprofesi tak hanya sebagai penyanyi. Sebagai entrepreneur, ia juga mempunyai sejumlah usaha, menerima jasa endorsement hingga bergerak di bidang hukum sebagai pengacara. 

Menurut pengakuannya, Barbie mempunyai rintisan usaha batu berlian yang kerap dipromosikannya lewat social media. Usaha tersebut ia jalani dengan menggandeng presenter kawakan Feni Rose.

Deretan profesi tersebut digelutinya demi menunjang gaya hidupnya yang kerap tampil glamour nan mewah di berbagai kesempatan. Kendati begitu, ia juga kerap diberitakan tak hanya menggunakan barang branded. 

Sejumlah pemberitaan justru memperlihatkan sisi lainnya yang hemat dan sederhana. Bahkan, Barbie menyebutkan bahwa sumber kebahagiaannya yang sejati tak didapatkan dari harta benda maupun kecantikan fisik.

Sebaliknya, ia merasa bahagia setelah dirinya sudah mampu membahagiakan orang lain terutama orang-orang terdekatnya.

Motivasi Diri dan Lakukan Perubahan

Banyak orang merindukan perubahan besar-besaran terjadi pada mereka hanya dalam satu malam, seperti sebuah keajaiban. Meski tak menutup kemungkinan itu bisa terjadi, namun faktanya, diperlukan usaha yang signifikan dan relevan demi meraih mimpi.

Terlepas dari sosok Barbie Kumalasari yang kerap mengundang kontroversi, bagaimanapun upaya kerasnya dalam transformasi diri tentu patut dihargai. Pasalnya, tak semua orang rela berdedikasi secara total untuk perubahan yang didambakannya.

Mereka rindu perubahan, namun tak mau bersusah payah menjalani setiap detik prosesnya yang bisa jadi menyakitkan. Padahal, ulat pun harus menjadi kepompong terlebih dahulu agar bisa terbang sebagai kupu-kupu.

Bagi yang ingin meraih mimpi dan mewujudkannya menjadi nyata, Anda bisa mencontoh totalitas Barbie dalam hal ini. Berusahalah sebaik-baiknya dan ubah hal-hal yang diperlukan dengan menjadi versi terbaik dari diri Anda. 

Salah satunya seperti mengubah pola pikir hingga kebiasaan hidup yang lebih baik lagi. Dengan mengubah cara-cara Anda, maka niscaya hasil pun turut berubah. Selamat meraih mimpi!

Baca Juga: Berkenalan dengan YouTuber Fadil Jaidi, Mantan Aktor Cilik yang Tolak Alphard dari Raffi Ahmad