Berkenalan dengan YouTuber Fadil Jaidi, Mantan Aktor Cilik yang Tolak Alphard dari Raffi Ahmad

Nama Fadil Jaidi dikenal luas sebagai salah satu YouTuber, aktor, selebgram, dan penyanyi keren dalam negeri. Sosoknya yang iseng dan usil kerap menghibur masyarakat melalui konten kreatifnya. Mantan aktor cilik yang gemar main game online ini sedang naik daun dengan berbagai vlog yang kocak nan lucu.

Dikemas secara collab bersama sang ayah, Muhammad Jaidi, pria kelahiran 17 Oktober 1994 tersebut memang jago mengocok perut para netizen. Banyak orang yang mampir ke YouTube channel serta akun Instagram pribadinya lantaran ketagihan oleh kekonyolan pria berdarah Arab ini.

Selain produktif sebagai content creator, Fadil Jaidi juga punya sejumlah karya di dunia tarik suara. Tiga karya musiknya yang apik dapat dinikmati dalam sejumlah lagu di antaranya Pembenaran Cinta, Ku Jatuh Hati, serta Ku Jatuh Cinta. 

Bakat Akting yang Mumpuni

View this post on Instagram

A post shared by Fadil Jaidi (@fadiljaidi) on

Saat ini sosok Fadil lebih dikenal sebagai content creator. Namun sebenarnya, ia sudah terjun ke industri entertainment sejak masih kecil. Sebagai bintang cilik, ia diberkahi dengan bakat akting yang mumpuni.

Sekitar tahun 2000, Fadil sudah menjajal seni peran dan tampil di layar kaca. Ia membintangi sinetron Tawakal di tahun 2005 dan berperan sebagai tokoh bernama Tono. Tono dikisahkan sebagai anak alim yang patuh dan penurut pada perintah orang tuanya.

Sebagai aktor cilik, popularitas Fadil kian menanjak. Apalagi ditambah dengan penampilan aktingnya yang cerkas dan memukau pemirsa televisi. Namun selang waktu berlalu, sosok Fadil seakan menghilang dari layar kaca. 

Wajah imutnya tak lagi menghiasi acara-acara sinetron dalam negeri. Seiring dengan pertumbuhannya yang transformatif, Fadil pun muncul kembali dan membuka babak baru dalam hidupnya. Kini ia kembali hadir dan menggeluti karier sebagai content creator serta vlogger.

Baca Juga: Youtuber Ria Ricis Makin Kaya Raya, Yuk Intip Sumber Uangnya

Dari Game Online ke Selebgram

View this post on Instagram

A post shared by Fadil Jaidi (@fadiljaidi) on

Sebelum meroket lewat konten YouTube yang kocak dan menarik, Fadil yang penggemar game online ini sudah lebih dulu eksis sebagai selebgram. Setelah aktif di berbagai komunitas game online, Fadil mulai menjajal dunia selebgram dan lebih aktif di platform berbagi foto, Instagram.

Berkolaborasi dengan akun @terasrumahmu, Fadil resmi merilis sejumlah merchandise berupa T-shirt kece bertuliskan kutipan kocak dan kreatif darinya. Di samping itu, ia juga aktif membuka jasa endorsement untuk berbagai produk menarik. Hingga kini, akun Instagram pribadinya sudah diikuti oleh lebih dari sejuta followers. 

Jagonya Bikin Konten Kocak

Hanya dalam jangka waktu kurang dari tiga bulan, kanal YouTube milik Fadil sudah diserbu oleh lebih dari sejuta subscribers. Semuanya tak lain karena sajian kontennya yang menarik dan selalu mengundang tawa.

Merupakan anak tengah dari tiga bersaudara, ia sering memperlihatkan betapa manisnya suasana keluarga yang dimilikinya terutama dengan sang ayah. Tingkah iseng dan kocaknya seringkali disikapi dengan judes dan galak oleh sang ayah. Tak jarang para penonton dibuat terbahak melihat kegilaan ayah dan anak yang menggemaskan ini.

Salah satu perkataan sang ayah yang akhirnya menjadi trade mark ialah “Banyak-banyak terima kasih”. Jargon ini justru kerap dilontarkan ayahnya ketika kesal menghadapi keusilan Fadil ‘si anak baik’.

Selain menggandeng ayah tercinta, Fadil juga kerap memperlihatkan kekompakannya bersama Dilla Jaidi, adik perempuannya yang punya hobi make-up.

Merambah Tarik Suara

Tak hanya kreatif dalam meramu konten keren dan menarik, Fadil juga merambah dunia tarik suara dan menelurkan karya musiknya. Terlepas dari sisi konyolnya yang jahil, Fadil menunjukkan sisi lain dari dirinya ketika bermusik.

Rupanya sejak remaja, ia sudah sering bergabung dengan paduan suara. Di tahun 2013 lalu, ia pernah merilis lagu Arti Setia yang terbilang galau (jauh dari kesan lawakan). Kini, ia pun kembali menjajal dunia musik dengan range oktaf dari baritone ke tenor

Salah satu lagu yang digubahnya yakni Ku Jatuh Hati. Diramu dengan akustik minimalis, suara Fadil yang lembut terdengar romantis menyanyikan lirik cinta yang mendalam. Selain itu, ia juga merilis lagu Pembenaran Cinta yang tak kalah indah untuk disimak.

Baca Juga: 7 Cara Sukses Menjadi Youtuber

Tolak Mobil Alphard dari Raffi Ahmad

View this post on Instagram

A post shared by Fadil Jaidi (@fadiljaidi) on

Baru-baru ini, pernyataan Fadil Jaidi kembali menarik perhatian masyarakat. Pasalnya, ia menolak mobil Alphard pemberian aktor dan presenter kondang, Raffi Ahmad.

Dalam sebuah kesempatan, tampak Raffi dengan ingin memberikan mobil miliknya kepada Fadil. Menurut bos dari Rans Entertainment tersebut, Alphard miliknya itu memang bukan barang baru lantaran dibelinya di tahun 2016 lalu.

Kendati begitu, mobilnya telah dimodifikasi dengan cukup lengkap dan sudah dilengkapi dengan layar LCD untuk bermain Playstation dengan biaya yang tak bisa dibilang murah. 

Sayangnya, itikad baik Raffi ditolak mentah-mentah oleh Fadil. Berdasarkan penuturannya, Fadil tentu ingin punya kendaraan roda empat sendiri. Namun, ia akan merasa lebih puas dan termotivasi jika ia mampu mendapatkan mobil tersebut dari hasil jerih payahnya sendiri.

Pendapatan Tinggi dari YouTube

View this post on Instagram

A post shared by Fadil Jaidi (@fadiljaidi) on

Sebagaimana diketahui, ketenaran Fadil kini makin meroket setelah ia tampil dengan Atta Halilintar di salah satu konten YouTube mereka. Kemunculannya pun mendapat sambutan meriah sewaktu penyanyi Rossa mengundang Fadil hadir di konsernya dan membuat vlog bersama.

Berdasarkan data yang dirangkum dari halaman id.noxinfluencer.com, diperkirakan Fadil bisa mengantongi pendapatan sebesar Rp218 juta hingga Rp1,74 miliar hanya dari YouTube di setiap bulannya. 

Dan sebagai entertainer yang jago melawak, akting dan bernyanyi, Fadil mempunyai bakat dan kemahiran yang lengkap dan menyeluruh. Itulah sebabnya para sahabat dan penggemarnya yang tergabung dalam komunitas Samsolese ID selalu mendukung Fadil berkarya.

Berani Mencoba Hal Baru

Fadil Jaidi tak hanya menjadi sosok influencer yang berani mencoba hal baru, tapi juga sukses mengasah keterampilan di sejumlah bidang. Seperti Fadil, Anda juga bisa mengasah dan mengeksplorasi bakat yang dimiliki. Kuasai sejumlah skill yang saling mendukung dan menguntungkan Anda.

Dengan terus mengembangkan diri dan berani mencoba hal baru, kreativitas Anda bisa bertambah. Jika sudah begitu, bukan tak mungkin jika pintu rezeki jadi semakin terbuka lebar.

Orang terdekat dan terkasih juga dapat menjadi bahan bakar yang tepat untuk Anda melebarkan sayap. Dengan memaksimalkan segala hal yang dimiliki, niscaya Anda pun bisa tiba lebih cepat di puncak kesuksesan. Tetap semangat!

Baca Juga: 8 Youtuber Terpopuler dan Terkaya di Indonesia