Kartu Kredit BNI Syariah

Kartu Kredit dari BNI Syariah atau biasa disebut dengan Hasanah Card berfungsi sebagai kartu pembiayaan dan dapat diterima di seluruh merchant atau gerai bertanda MasterCard di seluruh dunia.

Sekilas tentang Bank BNI Syariah

Tahukah Anda, satu-satunya sistem perbankan yang tetap tangguh dengan performanya ketika terjadi krisis moneter 1997-1998 adalah Sistem Perbankan Syariah.  Hal ini dikarenakan Prinsip Perbankan Syariah memiliki 3 pilar yaitu Adil, Transparan, dan Maslahat, sehingga menjelma menjadi satu sistem perbankan yang lebih adil dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.  Berdasarkan prinsip inilah kemudian BNI mendirikan Unit Usaha Syariah (UUS) tanggal 29 April 2000 di 5 kantor cabang di Yogyakarta, Malang, Pekalongan, Jepara, dan Banjarmasin.  Unit Usaha Syariah ini kemudian terus berkembang menjadi 28 Kantor cabang dan 31 kantor cabang pembantu di seluruh Indonesia.  Selain itu, nasabah Bank BNI Syariah juga dapat menikmati layanan BNi Syariah di Kantor Cabang BNI Konvensional atau Offline Channelling di 1500 outlet di seluruh daerah di Indonesia.  Berbagai produk perbankan telah diluncurkan demi memberikan rasa aman bagi masyarakat akan produk perbankan sesuai syariah, diantaranya kartu kredit BNI Syariah yang bernama Hasanah Card.

Kartu kredit BNI Syariah Hasanah Card merupakan kartu pembiayaan yang berfungsi sebagai kartu kredit berdasarkan prinsip syariah, yaitu dengan sistem perhitungan biaya bersifat tetap, adil, transparan, dan kompetitif tanpa perhitungan bunga.  Sebagai produk perbankan, Hasanah Card merupakan kartu berbasis Syariah yang berfungsi seperti kartu pembiayaan sehingga diterima di seluruh tempat bertanda MasterCard dan semua ATM yang bertanda CIRRUS di seluruh dunia.  Dalam penggunaannya Hasanah Card yang merupakan salah satu kartu kredit yang menggunakan akad Syariah di jamin dengan ketentuan Fatwa, sebagai berikut :

Akad Kafalah

BNI Syariah adalah penjamin bagi pemegang Hasanah Card apabila timbul dari transaksi antara pemegang Hasanah Card dengan Merchant, dan atau penarikan tunai.

Akad Qardh

BNI Syariah adalah pemberi pinjaman kepada pemegang Hasanah Card atas seluruh transaksi penarikan tunai dengan menggunakan kartu dan transaksi pinjaman dana.

Akad Ijarah

BNI Syariah adalah penyedia jasa system pembayaran dan pelayanan terhadap pemegang Hasanah Card .  Atas Ijarah ini, pemegang Hasanah Card akan dikenakan annual membership Fee.

Batasan Penggunaan Hasanah Card

Hasanah Card tidak dapat digunakan untuk melakukan transaksi yang tidak sesuai dengan Syariah dan juga tidak mendorong pengeluaran yang berlebihan (israf).  Selain itu, pemegang Hasanah Card harus memiliki kemampuan untuk melunasi penggunaannya tepat pada waktunya agar prinsip kepercayaan antara kedua belah pihak tetap terjaga dan terpelihara.

Jenis-jenis Kartu Kredit

Fitur Umum Kartu Kredit BNI Syariah

1. Dapat dipakai untuk transaksi lebih dari 30 outlet di seluruh dunia

Kartu ini termasuk dalam kartu kredit internasional yang dapat digunakan sebagai alat pembayaran sah di seluruh dunia. Saat bepergian ke luar negeri, iB Hasanah card dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan transaksi. Jika ingin menarik secara tunai, dapat dilakukan di ATM berlogo Cirrus dan Mastercard.

2. Bekerja sama dengan mastercard

Seperti yang sudah diketahui, mastercard memiliki ratusan juta pengguna di seluruh dunia dan iB Hasanah Card telah bekerja sama dengan mastercard sehingga dapat diguanakan secara luas.

3. Biaya bulanan yang dibebankan lebih kecil  

Dengan biaya administrasi bulanan yang relatif rendah dibandingkan dengan kartu kredit konvensional, iB Hasanah Card cocok digunakan untuk keperluan wirausaha, ibadah dan pendidikan.

4. Free Airport Lounge

Bagi pemegang kartu iB Hasanah Card kelas golden dan platinum, pemegang kartu dapat menikmati fasilitas lounge bandara eksklusif secara gratis jika membeli tiket menggunakan kartu ini.

5. Gratis asuransi perjalanan

Selama melakukan perjalanan ke mana saja dengan menggunakan iB Hasanah Card, perjalanan terlindungi dan lebih aman karena gratis asuransi secara langsung.

6. Cicilan hingga 0% untuk pembelian paket umroh

Wujudkan impian untuk umroh dan mencicil biaya hingga 0%

7. Dapat mengubah transaksi pembelanjaan menjadi cicilan

Dengan kartu iB Hasanah Card, anda bisa memiliki barang-barang yang diidamkan tanpa harus membayar kontan dan bisa mencicil sesuai dengan kemampuan.

8. Smart Billing

Tidak perlu repot dengan tagihan listrik dan air. Dengan fasilitas smartbilling iB Hasanah Card, anda dapat melunasi tagihan-tagihan rutin hanya dalam 1 kali bayar secara auto debet.

 

Cicilan Kartu Kredit BNI Syariah

Tergantung promo dan nomor kartu, pembayaran

 

Limit Kartu Kredit BNI Syariah

Kartu Kredit

Minimal

Maksimal

BNI Syariah Hasanah Card Classic

2 jt

9.5 jt

BNI Syariah Hasanah Card Gold

10 jt

39 jt

BNI Syariah Hasanah Card Platinum

40 jt

Unlimited

Untuk limit dapat diajukan oleh nasabah dan ditentukan oleh pihak Credit Analyst dari Bank BNI Syariah. Limit yang diberikan Bank BNI Syariah sebesar Rp2 juta hingga unlimited.

 

Pendapatan Minimum Kartu Kredit BNI Syariah

Kartu Kredit

Per bulan

Per tahun

BNI Syariah Hasanah Card Classic

3,000,000

36,000,000

BNI Syariah Hasanah Card Gold

3,000,000

120,000,000

BNI Syariah Hasanah Card Platinum

3,000,000

36,000,000

Setiap jenis kartu yang Anda miliki, akan disesuaikan dengan jumlah pendapatan Anda per bulan. Minimal pendapatan yang Anda miliki sebesar Rp3 juta/bulan.

 

Iuran Tahunan Kartu Kredit BNI Syariah

Kartu Kredit

Utama

Tambahan

BNI Syariah Hasanah Card Classic

120,000

60,000

BNI Syariah Hasanah Card Gold

240,000

120,000

BNI Syariah Hasanah Card Platinum

600,000

300,000

Untuk iuran tahunan kartu kredit BNI Syariah akan disesuaikan dengan jenis kartu yang Anda miliki. Nominal iuran tahunan terendah adalah BNI Syariah Hasanah Card Classic sebesar  Rp120.000 dan tertinggi  BNI Syariah Hasanah Card Platinum sebesar Rp6.00.000.

 

Syarat Umum Pengajuan Kartu Kredit BNI Syariah

  • Usia 21 tahun – 65 tahun
  • Mengisi Form Aplikasi
  • Tidak termasuk dalam blacklist Asosiasi Kartu Kredit Indonesia (AKKI)
  • Tidak termasuk dalam blacklist Bank Indonesia (BI)

 

Dokumen Yang Harus Dilengkapi

Dokumen / Status

Wiraswasta

Karyawan

Profesional

WNA

Fotokopi KTP/Paspor

Fotokopi KITAS

-

-

-

Keterangan Penghasilan (Slip Gaji/SPT)

-

-

Fotokopi Rekening Koran 3 Bulan Terakhir

-

-

Fotokopi Surat Ijin Praktek

-

-

*

-

Fotokopi Akta Pendirian Perusahaan/SIUP

*

-

-

-

Fotokopi Tagihan Kartu Kredit 1 Bulan Terakhir/Fotokopi Kartu Kredit

*

*

*

*

NPWP

-

Semua dokumen yang telah dikirim tidak dapat dikembalikan
✓ Wajib dilengkapi
 *  Bila dibutuhkan

 

Syarat usia Pemegang kartu Tambahan : Minimal 17 tahun atau telah menikah.

 

Bandingkan kartu kredit terbaik dan segera ajukan Kartu Kredit BNI Syariah disini. Jika anda tertarik mengajukan kartu kredit dari bank lain, dibawah ini sudah kami sediakan daftar kartu kredit  dari bank yang lainnya: