Tentang Kartu Kredit BNP

Bank BNP pada awalnya didirikan dengan nama PT. Bank Pasar Karya Parahyangan yang memiliki akar bisnis pada usaha retail, kemudian pada bulan Juli 1989 berubah menjadi Bank Umum Nasional dengan harapan dapat meningkatkan pelayanan jasa perbankan dengan lebih luas dan dapat menarget sektor ekonomi yang lebih besar dan berganti nama menjadi PT. Bank Nusantara Parahyangan.

Pada Agustus 1994 Bank BNP melengkapi ijin operasionalnya sebagai Bank Devisa yang bertujuan untuk melayani berbagai transaksi dan akses perdagangan yang lebih luas khususnya untuk transaksi valuta asing dan perdagangan luar negeri. Berdasarkan keputusan RUPSLB tanggal 15 September 2000, Bank BNP mengubah status perusahaan menjadi perusahaan publik (terbuka).

Pada tanggal 17 Desember 2007, kepemilikan saham Bank BNP telah beralih kepada ACOM CO., LTD. (ACOM) dan The Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Ltd. (BTMU) melalui akuisisi saham sebanyak 75,41%, dimana ACOM memiliki saham sebesar 55,41% dan BTMU sebesar 20% dari seluruh saham yang telah dikeluarkan yang kemudian menjadi Pemegang Saham Pengendali Bank BNP. Selanjutnya per 31 Desember 2011, komposisi saham ini menjadi 75,51% dengan detail ACOM menguasai 66,15% dan BTMU menguasai 9.35% dari seluruh saham.

Berikut adalah beberapa jenis kartu kredit BNP di Cermati.com:

Jenis KartuIuran Tahunan Kartu PertamaIuran Tahunan Kartu Tambahan
Bank BNP MasterCard Platinum Rp 600.000.- Rp 300.000.-
Bank BNP MasterCard Gold Rp 250.000.- Rp 125.000.-

Cermati.com berkomitmen untuk melindungi dan merahasiakan data pribadi Anda. Seluruh data atau informasi yang Anda masukkan selama proses pengajuan dilindungi menggunakan teknologi enkripsi dan keamanan termutakhir sehingga terlindungi dengan baik.

Agar keamanan data pribadi Anda tetap selalu terjaga, berikut beberapa tips dan hal yang perlu diperhatikan:

  • Jangan Sembarangan Memberikan Informasi Pribadi
    Jangan pernah sembarangan memberikan informasi pribadi kepada siapapun di luar situs Cermati. Data pribadi yang dimaksud antara lain adalah informasi pribadi, sandi (password), KTP, Foto Selfie, NPWP, dll.
  • Jaga Kerahasiaan Kode OTP
    Jangan memberikan kode OTP yang masuk melalui SMS / e-mail kepada siapapun termasuk pihak-pihak yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati.
  • Jangan Berkomentar Sembarangan
    Jangan pernah mempublikasikan data pribadi Anda di kolom komentar media sosial manapun agar tetap aman.
  • Waspada Terhadap Akun Media Sosial Palsu
    Hati-hati terhadap segala informasi yang diberikan oleh akun palsu yang mengatasnamakan diri sebagai Cermati. Berikut akun media sosial cermati yang terverifikasi:
  • Gunakan Aplikasi Resmi Cermati di Play Store
    Unduh aplikasi resmi Cermati melalui Play Store. Hindari mengunduh aplikasi Cermati dari website atau link lain selain dari Google Play Store.
  • Waspada Terhadap Link Mencurigakan
    Website resmi Cermati hanya bisa diakses pada domain https://www.cermati.com/. Mohon hati-hati apabila Anda menerima pesan atau informasi dari seseorang untuk mengakses/mengklik link tertentu di luar website atau akun media sosial resmi Cermati.
  • Perhatikan Alamat E-mail Resmi Cermati
    Penyampaian informasi promo, pengajuan, dan informasi lainnya via e-mail hanya dilakukan lewat alamat e-mail resmi Cermati berikut ini:
    • @cermati.com
    • @newsletter.cermati.com
    • @info.cermati.com
    Abaikan apabila menerima e-mail lain dengan alamat berbeda yang mengatasnamakan diri sebagai pihak Cermati.
  • Selalu Perbarui Sandi Akun Cermati Anda
    Supaya akun tetap aman, perbarui sandi akun Cermati Anda setiap 3 bulan sekali. Pembaruan sandi bisa dilakukan melalui menu akun saya dan pilih ganti kata sandi. Apabila lalai atau merasa akun Anda tidak aman, segera lakukan pergantian sandi akun Cermati Anda supaya akun tetap aman.

Kartu Kredit BNP memiliki berbagai fasilitas yang dapat Anda gunakan, antara lain adalah:

  • Fasilitas Cicilan BRIng:
    Ubah transaksi Anda menjadi ringan dengan bunga mulai 0% melalui program BRIng(Belanja Ringan) dengan minimal transaki Rp 500.000.-
  • Gratis Biaya Pembayaran Tagihan:
    Gratis pembayaran biaya tagihan kartu kredit melalui mesin ATM Bank BNP dengan menggunakan menu transfer pembayaran
  • Kerjasama Merchant yang Luas:
    Nikmati kemudahan transaksi di seluruh dunia dengan merchant berlogo MasterCard dengan kartu kredit Anda.
  • Gratis Iuran Tahunan:
    Gratis iuran tahunan kartu kredit untuk 1 tahun pertama

Selain fitur dan kemudahan yang ditawarkan, Anda juga bisa menikmati berbagai promo kartu kredit BNP terbaik dan jangan lupa untuk mengecek daftar kartu kredit BNP serta daftar kartu kredit terbaik lainnya dari cermati.

Nasabah BNP bisa mendapat banyak manfaat dari kartu kredit BNP karena BNP menawarkan banyak promo kartu kredit seperti hiburan, shopping dan travel untuk para nasabahnya. Anda bisa cek promo kartu kredit BNP disini

Untuk melakukan pengajuan kartu kredit online, Calon nasabah diharuskan untuk memenuhi beberapa persyaratan sebagai berikut:

Syarat Pengajuan

Keterangan

Usia minimum pemegang kartu utama

21 Tahun

Usia maksimum pemegang kartu utama

55 Tahun

Usia minimum pemegang kartu tambahan

17 Tahun

Kewarganegaraan

WNI and WNA

Berikut adalah syarat pendapatan minimum untuk pengajuan kartu kredit BNP:

Jenis KartuPendapatan Minimum Per Bulan
Bank BNP MasterCard Platinum Rp 20.000.000.-
Bank BNP MasterCard Gold Rp 5.000.000.-

Untuk pengajuan kartu kredit online calon nasabah diwajibkan untuk menyiapkan dan melengkapi dokumen-dokumen di bawah ini:

Dokumen/Jenis Pekerjaan

Karyawan

Wirausaha

Profesional

Fotokopi KTP/KITAS*

     

Bukti Penghasilan (Slip Gaji/SKP/SPT) 

     

Fotokopi Rekening Tabungan (2 bln terakhir)

     

Fotokopi Surat Izin Profesi

     

NPWP

     

Fotokopi akta pendirian/SIUP/TDP