Sekilas tentang PaninBank

Saat ini Bank Panin merupakan salah satu bank terbesar di Indonesia dengan beragam produk pelayanan perbankan serta kantor cabang yang tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia.  Sejarah panjang Bank Panin di mulai ketika didirikan pada tanggal 17 Agustus tahun 1971 dan memperoleh izin sebagai bank devisa tahun 1972.  Bank Panin merupakan hasil merger Bank Kemakmuran, Bank Industri Djaja Indonesia dan Bank Industri & Dagang Indonesia.  Bank Panin mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia pada tahun 1982, dan berkat fundamental yang kuat telah berhasil melewati krisis moneter pada tahun 1998 dengan selamat dengan kategori A terus melangkah maju untuk mengembangkan produk dan layanannya dibidang perbankan baik ritel dan komersial.

Saat ini Bank Panin mampu menyediakan kenyamanan pelayanan sebagaimana yang diinginkan dan layak didapatkan oleh nasabah berkat jaringan kantor cabangnya yang terus bertambah dan kini mencapai 560 kantor cabang  dan 1.009 jaringan ATM yang tersebar dari Aceh hingga Papua.  Berbagai produk perbankan telah diluncurkan untuk mendukung gerak perekonomian negara dan masyarakat, terutama masyarakat kelas menengah ke bawah yang membutuhkan sarana untuk berinvestasi yang aman dan nyaman, salah satunya adalah dengan produk simpanan Deposito Panin Rupiah.

 

Sekilas Mengenai Deposito Panin Rupiah

Sebagaimana komitmen Bank Panin sejak dahulu hingga sekarang yang ikut mendorong suksesnya perekonomian Indonesia dan menciptakan iklim investasi yang aman dan minim resiko bagi masyarakat, maka diluncurkan produk Deposito Panin Rupiah.  Dengan menjadi nasabah Deposito Panin Rupiah, Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dan manfaat serta edukasi bagaimana menginvestasikan uang yang Anda miliki melalui produk yang aman dan tanpa resiko.  Investasi ini sangat cocok bagi nasabah yang memiliki profil konservatif, yang tidak ingin mengambil resiko kehilangan uang akibat investasinya.  Berikut gambaran beberapa gambaran singkat yang akan membantu Anda menentukan pilihan yang cocok berinvestasi dengan Deposito Panin Rupiah.

  1. Tingkat suku bunga yang bervariasi dan kompetitif yang akan memberikan return atau imbal balik signifikan bagi setiap deposan.  Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia, Bank Panin sejak puluhan tahun lalu telah mengelola banyak produk perbankan dan kesemuanya memberikan hasil yang sangat memuaskan bagi kedua belah pihak, pihak Bank Panin dan Nasabah.  Untuk itu, Deposito Panin Rupiah merupakan sarana yang cocok untuk menginvestasikan dana Anda plus mendapat berbagai keuntungan dan fasilitas yang memberikan Anda lebih dari sekedar sebuah tawaran return yang menarik.
  2. Tersedia berbagai pilihan jangka waktu yang fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda, mulai dari 7 hari, 14 hari, 1 bulan, 3, 6 hingga 12 bulan yang kesemuanya memberikan keuntungan nilai investasi yang tinggi.
  3. Tersedia dalam mata uang Rupiah (Rp).
  4. Untuk Anda, Bank Panin mempersembahkan kemudahan pada saat pencairan atau perpanjangan Deposito Panin Rupiah dengan fitur Automatic Roll Over (ARO) di mana deposito Anda akan diperpanjang secara otomatis setelah jatuh tempo, dalam hal ini termasuk jumlah pokok atau jumlah pokok beserta bunga.
  5. Bunga yang Anda dapatkan dapat dipindahbukukan ke rekening tabungan Anda di Bank Panin, mulai dari Tabungan Panin, Tabungan Bisnis Panin, atau Giro Panin, yang kesemuanya memberikan extra kemudahan untuk melakukan berbagai transaksi keuangan.
  6. Jaringan kantor yang luas, serta fasilitan pelayanan secara online untuk lebih dari 500 kantor cabang Bank Panin di seluruh Indonesia.

 

Beberapa Kelebihan Deposito Panin Rupiah

Sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia dan telah terbukti ketangguhannya dalam melewati krisis ekonomi tahun 1998, Bank Panin telah memiliki pengalaman yang lebih dari cukup untuk memahami bagaimana mendesain sebuah produk perbankan yang sangat dibutuhkan masyarakat, yang memberikan berbagai keuntungan sehingga masyarakat lebih aman dan nyaman dalam bertransaksi.  Berikut beberapa fitur yang membuat Deposito Panin Rupiah memiliki beberapa kelebihan, yaitu :

  • Jaminan kenyamanan dalam menginvestasikan dana melalui Deposito Panin Rupiah karena dukungan suku bunga yang kompetitif dan jaminan keamanan atas dana yang tersimpan (sesuai syarat dan ketentuan Pemerintah).
  • Pilihan jangka waktu yang bervariasi dan sangat fleksibel sesuai dengan kebutuhan Anda, dan kesemuanya memberikan peluang untuk memberikan return atau nilai investasi yang tinggi bagi nasabah.
  • Tersedia pilihan jangka waktu yang sangat singkat yaitu 7 dan 14 hari sehingga sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menyimpan uang ditempat yang aman dalam waktu singkat.
  • Deposito dapat diperpanjang secara otomatis dan tersedia pilihan fasilitas untuk memindahbukukan bunga yang diperoleh, apakah masuk pokok atau ditransfer ke rekening tabungan Bank Panin untuk meringankan aneka transaksi bulanan Anda, seperti membayar tagihan kredit, tagihan listrik, telepon, dan sebagainya.
  • Menawarkan kesempatan untuk Anda memiliki passive income setiap bulan tanpa harus kehilangan sejumlah dana yang tersimpan dalam Deposito Panin Rupiah.

 

Keuntungan dan Kegunaan Deposito Panin Rupiah

Seperti halnya produk perbankan yang diluncurkan oleh Bank Panin Lainnya, Deposito Panin Rupiah juga memberikan aneka keuntungan dan manfaat yang besar bagi nasabahnya, yaitu :

  • Dapat dijadikan sarana berinvestasi karena menawarkan return atau imbal balik yang cukup signifikan sesuai dengan besarnya dana yang Anda simpan dalam bentuk deposito. Selain itu, berinvestasi dengan deposito lebih aman dan bebas resiko karena telah dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) yang dibentuk oleh pemerintah.
  • Suku bunga yang kompetitif serta dihitung dengan jumlah hari yang sebenarnya sehingga lebih menguntungkan dibandingkan produk simpanan yang lain.
  • Jaringan kantor cabang yang luas lebih dari 500 cabang di seluruh kota Di Indonesia, sehingga akan memudahkan Anda melakukan berbagai transaksi keuangan dari mana saja dan kapan saja.
  • Menyimpan dana melalui deposito dalam jangka waktu tertentu akan memberikan kesempatan bagi Anda membuat rencana bisnis atau kehidupan untuk masa depan, dan dengan mudah dapat Anda cairkan setelah dibutuhkan atau setelah jangka waktu berakhir.

 

Syarat Pembukaan Rekening Deposito Panin Rupiah

Dengan segala keuntungan serta fasilitas yang ditawarkan, Anda tertarik untuk membuka rekening Deposito Panin Rupiah, maka sejak saat ini segera siapkan persyaratan yang dibutuhkan, yaitu :

  1. Mengisi dan menandatangani formulir permohonan pembukaan rekening yang telah disediakan.
  2. Membawa dan menyerahkan fotokopi identitas diri yang masih berlaku, berupa KTP/SIM/Pasport dan NPWP untuk Warga Negara Indonesia dan KITAS/Pasport untuk Warga Negara Asing.
  3. Setoran awal minimal Rp. 10.000.000,- untuk semua jangka waktu deposito mulai dari 7 hari, 14 hari, 1 bulan, 3, 6, 12, dan 24 bulan.
  4. Membayar biaya-biaya :
    • Biaya materai pada saat pembukaan dan pencairan deposito.
    • Pajak bunga sesuai ketentuan yang berlaku (2%).
    • Pencairan sebelum jatuh tempo dikenakan biaya pinalti sebesar 6%.

Untuk informasi lebih lanjut segera kunjungi kantor cabang terdekat Bank Panin atau menghubungi layanan 24 jam Call Panin di 1500678 atau 60678 (via ponsel).