Honda memang tidak henti-hentinya memberikan inovasi dalam dunia otomotif, Honda city adalah salah satu contohnya, mobil honda city ini merupakan salah satu dari sekian banyak produk yang dihasilkan oleh pabrikan yang berasal dari jepang tersebut, mobil Honda city ini merupakan mobil sedan kelas menengah, dari tahun ke tahun Honda city ini semakin mengembangkan fitur-fitur baik eksterior maupun interiornya, berbagai fitur dan teknologi terus ditambahkan pada mobil sedan mini ini, dengan desain yang mewah,dinamis dan elegan menjadi nilai tersendiri bagi jenis mobil ini, dengan ditenagai oleh mesin yang lebih besar dan ruang kabin yang lebih lega menjadikan honda city ini sebagai mobil sedan mini terdepan dikelasnya.

Mobil ini pertama kali diproduksi oleh Honda yaitu pada tahun 1981 sebagai mobil hatchback yang memiliki 3 buah pintu, namun mobil ini berhenti diproduksi pada tahun 1994 dengan 2 generasi saja, lalu pada tahun 1996 mobil ini kembali diproduksi sebagai mobil sedan kompak dengan memiliki 4 pintu yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap mobil jenis sedan pada saat itu. Pada tahun tersebut pula mobil Honda city diproduksi sebagai mobil generasi ketiga yang dipasarkan untuk daerah Asia Tenggara termasuk Indonesia, mobil ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap sedan kompak dibawah honda civic. Beberapa negara lain tempat dipasarkannya honda city seperti Malaisya,Thailand,India,Pakistan dan Philipina, dari tahun ke tahun Honda city ini terus menyempurnakan baik dari segi performa dan penampilannya hingga pada tahun 2016 ini Honda city telah hadir hingga generasi ke 6.

Desain Honda City

Desain Honda City  

Honda city generasi ke 6 ini tampil dengan penampilannya yang lebih sportif dan modern, dengan desain bodi yang dirancang untuk memberika kenyamanan yang sangat maksimal bagi penumpang. Desain mobil sedan milik Honda ini terlihat lebih stylish serta terkesan lebih agresif dengan dipertegasnya garis tajam pada bumper bagian depan dengan lengkung grille yang balut warna chrome.

Desain Honda City   Desain Honda City

Selain itu, tampilan elegan kembali terasa pada bagian grille depan yang mana telah di sematkan foglamp yang lebih stylish. Selain itu, Headlamp milik Honda City pun tampil sangat menawan dengan berkat desain berbentuk sipit seperti sebuah mata yang tajam. Tak hanya itu, Honda City telah menggunakan lampu berteknologi LED pada lampu seinnya sehingga semakin mempertajam kesan elegan. Beralih kebagian sampin, dapat kita temukan Velg Alloy berukuran 17 inchi, sporty combi lamp, exslusive rear chrome garnish dan rear reflector sehingga semakin menambah kesan mewah nan elegan dan sporty pada mobil ini.

Desain Honda City   Desain Honda City

Interior Honda City

Interior Honda City

Pada bagian Interior Honda city ini juga tak kalah menariknya, dengan interior berwarna hitam pekat dan ruang longgar yang luas semakin memanjakan bagi pengguna untuk kapan saja, dengan tambahan Air Conditioner sehingga dapat mengatur suhu ruangan sendiri tanpa harus mengaturnya, lalu selanjutnya tak lupa pula speedometer akurasi tinggi yang dilengkapi LED yang unik membuat berkendara semakin lebih menyenangkan.

Interior Honda City

Dengan rangka yang berdesain G-con + ACE yang berguna ketika mobil mengalami tumbukkan baik pada bagian depan ataupun belakang, hal ini disebabkan rangka dapat menyerap daya dan mengalirkan daya tersebut keluar dari mobil sehingga baik pengemudi ataupun penumpang dalam mobil tersebut dapat lebih terjaga keselamatannya pada saat berkendara, mobil ini juga dilengkapi pedestrian protection yang membuat perlindungan terhadap pengemudi atau penumpang menjadi lebih maksimal.

Interior Honda City

Warna Honda City

Interior Honda City

Untuk warna, Honda City memiliki beberapa varian warna yang membuat konsumen dapat memilih warna sesuai dengan kesukaannya masing-masing. Beberapa varian warna tersebut seperti : 

  • Alabaster Silver Metallic
  • Crystal Black Pearl
  • Golden Brown Metallic
  • Modern Steel Metallic

Fitur Honda City

Fitur Honda City

Honda city ini juga dilengkapi layar berukuran 6,1 inchi berfitur tinggi seperti AM/FM Radio,DVD/CD, MP3/WMA, serta dapat terkoneksi dengan iPod dan iPhone (khusus type E dan ES) yang dapat digunakan untuk memutar video dan musik yang dapat menggunakan flashdisk dengan menggunakan USB port dan AUX input sebagai penghubungnya. Disediakan pula tweeter speaker yang dapat menggema ditelinga sehingga pengendara dapat lebih asik dalam berkendara, lalu panel fungsional yaitu pada steering whel-mounted control serta tombol start dan stop engine yang ada disebelah kemudi sehingga dapat lebih praktis dalam berkendara. Holder mug dan tempat menaruh barang juga disediakan sehingga pengemudi dapat menaruh hp dan botol minum disana.

Fitur Honda City

Honda pun tak lupa menyematkan iSOFIX + theter, dual front SRS Airbags, dan sabuk keselamatan yang membuat Honda City tersebut memiliki standar keselamatan yang tinggi. Dengan kunci yang dilengkapi immobilizer dan smart key yang memberikan rasa aman bagi pengguna mobil Honda city tersebut. Selain itu, adanya sistem auto lock yang bisa membuat mobil dapat mengunci sendiri setelah beberapa detik pengendara meninggalkan mobil. Honda City ini juga dilengkapi dengan alarm sistem yang dapat memberi tanda bagi pengendara ketika pintu mobil dibuka dengan cara paksa.

Fitur Honda City

Tipe / Jenis Honda City

Untuk wilayah Indonesia pabrikan yang berasal dari jepang tersebut memasarkan 3 type mobil yang terbagi lagi menjadi beberapa jenis, yaitu honda city type E yang memiliki 2 jenis seperti E 1.5 M/T dan E 1.5 CVT, lalu type S yang memiliki jenis S 1.5 M/T daan S 1.5 CVT, sedangkan untuk type tertingginya honda city hanya memiliki satu jenis yaitu ES 1.5 CVT.

Untuk Honda City tipe ES 1.5 CVT yang merupakan varian tertinggi dari Honda City tentunya memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan Honda City tipe dibawahnya, berikut kelebihan yang ada dari tiap tipe Honda City tersebut. Perbedaan yang dapat kita lihat pada eksterior terletak pada ban pada tipe New City s dan New City S CVT ukuran ban nya yaitu 175 / 65 R15 dan pada tipe New City E, New City E CVT, New City ES CVT yaitu 185 / 65 R16. Selain pada ban, bagian eksterior nya juga terletak perbedaan nya pada velg tipe New City S Alloy Wheel 15” x 5 1/2J, New City S CVT menggunakan  Trim Wheel 15” x 5 1/2J, dan pada tipe New City E, New City E CVT, New City ES CVT yaitu menggunakan Trim Wheel 16” x 6 J. Pada bagian Front grille tipe New City  S dan New City s CVT berwarna silver, pada tipe New City E dan New City E CVT berwarna Chrome dan pada tipe New City ES CVT berwarna Platinum. Berikutnya pada bagian interior pada mobil Honda city ini pada tipe New City S audionya Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA, CD Player + USB Port + AUX Input + Made for iPhone +Illumination Display. Dan pada tipe New City S CVT audionya berupa Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA, CD Player + USB Port + AUX Input + Made for iPhone, selanjutnya pada tipe New City E, New City E CVT dan City ES CVT audionya yaitu 6,1" Touch Screen Display, AM/FM Radio, Single Disc MP3/WMA, CD/DVD Player + USB Port + AUX Input Connect wit iPhone App Mode (need additional cable and only for iPhone 4 and 4s). Selain itu dari beberapa tipe mobil Honda City ada kelebihan dari segi interior pada tipe New City E, New City E CVT dan New City ES CVT yaitu pada bagian One Push Ignition System, Audio Steering Switch, Cruise Control, Tweeter, Rear Ventilation AC, Rear Seat Fold Down, Auto A/C with Smart Touch, Rear Armrest with Cup Holder. Pada fitur keamanan nya perbedaan nya terletak pada bagian Side Airbags dan Side Curtain Airbags hanya ada pada tipe New City ES CVT. Dan pada key type City S, City S CVT, City e, City E CVT menggunakan wave key dan pada tipe City ES CVT menggunakan Smart key. Biar lebih memahami persamaan dan perbedaan pada Honda City mari simak tabel dibawah ini :

Perbedaan Tipe – tipe Honda City

Pembeda

Tipe

S

S CVT

E

E CVT

ES CVT

Velg

Trim Wheel 15" x 5 1/2 J

Trim Wheel 16" x 6 J

Front Grille

Silver

Chrome

Platinum

Door Mirror

Body Color (with LED Turning Signal)

Body Color (Power Retractable w/ LED Turning Signal)

Door Handle

Body Color

Chrome

Body Color

Chrome

Audio

Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA, CD Player + USB Port + AUX Input + Made for iPhone +Illumination Display

Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA, CD Player + USB Port + AUX Input + Made for iPhone

6,1" Touch Screen Display, AM/FM Radio, Single Disc MP3/WMA, CD/DVD Player + USB Port + AUX Input Connect wit iPhone App Mode (need additional cable and only for iPhone 4 and 4s)

One Push Ignition System

-

Ya

Leather Steering & Shift Knob

-

Ya

Audio Steering Switch

-

Ya

Paddle Shift

-

Ya

-

Ya

Cruise Control

-

Ya

Tweeter

-

Ya

Rear Ventilation AC

-

Ya

Rear Seat Fold Down

-

Ya

Auto A/C with Smart Touch

-

Ya

Rear Armrest with Cup Holder

-

Ya

Cup Holder

6

8

Side Airbags

-

Ya

Side Curtain Airbags

-

Ya

Sabuk Keselamatan (Rear)

Seatbelt 3P ELR (x2)

Seatbelt 3P ELR (x2) + 2P MAN x1

Smart Entry

Ya

-

Ya

 

Spesifikasi Honda City

Setelah mengetahui beberapa type atau jenis dari Honda city tersebut, akan terasa lebih lengkap jika kita mengetahui spesifikasi lebih lengkap dari sedan mini Honda City ini.

Spesifikasi Mobil Honda Civic

Mesin

  • Type : 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW
  • Sistem Penyuplai Bahan Bkar : PGM-FI
  • Diameter x Langkah : 73,0 mm x 89,4 mm
  • Isi Silinder :  1497
  • Perbandingan Kompresi : 10,3 : 1
  • Tenaga Maksimum : 88 Kw(120 PS)/6.600 rpm
  • Torsi Maksimum : 14,8 Kg.m(145 Nm)/4.600 rpm

Dimensi

  • Panjang Keseluruhan : 4.442 mm
  • Lebar Keseluruhan : 1.694 mm
  • Tinggi Keseluruhan : 1.477 mm
  • Jarak Poros Roda : 2.600 mm
  • Jarak Pijak Depan : 1.492 mm
  • Jarak Pijak Belakang : 1.481 mm
  • Kapasitas Tangki : 40 Liter

Transmisi

  • Type : 5 Speed Untuk type New City S, E. Sistem CVT Untuk type New City SCVT, E CVT, dan ES CVT

System Kemudi

  • Sistem : Rack dan Pinion + With Electric Power Steering (EPS)
  • Tilt dan Telescopic Steering Wheel : All Type

Suspensi / Kaki-Kaki

  • Suspensi Depan : MacPherson Strut
  • Suspensi Belakang : H-Shape Torsion Beam
  • Rem Depan : Ventilated disc
  • Rem Belakang : Drum
  • Ukuran Ban : 175/65 R15
  • Velg : Alloy Wheel  15″ x 5 1/2J

Eksterior

  • Lampu Depan : Halogen Headligth
  • Body Color (Power Retractable w/ LED Turning Signal)
  • Fog Lamp
  • Front Grile
  • Door Handle
  • LED High Mount Stop Lamp
  • Shark Fin Antenna

Interior

  • ECO Assist
  • Multi Information LCD Display (MIL)
  • Audio : Double DIN AM/FM Single Disc MP3/WMA, CD Player+USB+AUX Input+Made For iphone+lllumination Display untuk type City S dan S CVT. 6,1″ Touch Screen Display, AM/FM Radio, Single Disc Mp3/WM, CD/DVD Player + YSB Port + AUX Input + Conect with iPhone App Mode (need aditional cale and only for iPhone 4 and 4s) untuk Type City E, E CVT, dan ES CVT
  • One push Ignition System : Type City E, E CVT, ES CVT
  • Leather Steering & Shift Knob : Type ES CVT
  • Audio Steering Switch : Type City E, E CVT, ES CVT
  • Padle Shift : Type City S CVT, E CVT, ES CVT
  • Cruise Control : Type E, E CVT, ES CVT
  • Auto Door Lock By Speed
  • Power Window
  • Tweeter : Type E, E CVT, ES CVT
  • Trunk Capacity (liter) : 485
  • Green glass
  • Rear Ventilation : Type E, E CVT, ES CVT
  • Rear Seat Fold Down : Type E, E CVT, ES CVT
  • Auto A/C with Smart Touch : Type E, E CVT, ES CVT
  • Rear Armerest with Cup Holder : Type E, E CVT, ES CVT
  • Seat Back Pocket
  • Cup Holder : 6 Type S dan SCVT, 8 Type E, E CVT, ES CVT

Fitur Keselamatan

  • Struktur kerangka body : G-CON + ACE
  • Side Airbags : untuk type ES CVT
  • Dual Curtain SRS Air bags : untuk type ES CVT
  • Dual Front SRS Airbags
  • Pedestrian Protection
  • Sabuk Keselamatan (Front) : Seatbelt 3P ELR (x2)
  • Sabuk Keselamatan (Rear) : Seatbelt 3P ELR (x2)
  • Pretensioner w/ Load Limiter Seatbelt
  • ISOFIX & Tether
  • VSA
  • Hill start Assist
  • Emergency Stop Signal (ESS)

Fitur  Keamanan

  • Key Type : Wave Key
  • Keyless Entry
  • Alarm System
  • Smart Entry Kecuali type City S CVT

 

Teknologi Mesin Honda City

Pada bagian mesin Honda City memiliki mesin yang berkonsep Ahead in Performance. Mobil honda city ini menggunakan mesin yang berkapasitas 1.5L SOC iVTEC dengan 4 silinder dan 16 katub sehingga Honda city ini dapat menghasilkan daya sebesar 120 PS pada putaran 6.600 rpm dengan torsi maksimalnya mencapai 145 Nm pada 4.600 rpm yang memungkinkan Honda City dapat melaju mulai dari 1-100 km hanya dalam hitungan detik saja. Mobil ini juga tersedia dengan sistem transmisi manual dan otomatis (CVT), Honda City juga telah mengembangkan Earth Dream Technology pada sistem transmisi CVT-nya yang menjadikan sistem transmisinya memiliki bobot yang lebih ringan yang membuat penghematan bahan bakar dan perpindahan gigi yang lebih halus dan membuat kinerja mesin lebih maksimal. Sitem Drive by Wire pada bagian transmisi CVT yang memiliki fungsi membuka dan menutup throtle valve agar mendapatkan persisi akselerasi tinggi  tetapi tetap hemat bahan bakar.

Pada bagian kemudi, Honda city menggunakan teknologi Electronic power steering dan cruise control yang menjadikan gerakan Honda City ini menjadi semakin lincah dan memungkinkan pengendara dalam kecepatan konstan. Pada sistem kemudi juga dilengkapi dengan paddle shift yang membuat perpindahan transmisi menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Pada bagian suspensi juga dipasangkan suspensi MacPherson Sturt pada bagian depan dan H-Shape Torsion Beam pada bagian belakang sehingga suspensi lebih nyaman dan stabil sehingga kecepatan dapat lebih maksimal dan terjaga meski dalam keadaan jalanan yang memiliki tekstur tidak rata atau kasar. Pada pengereman bagian depan juga ditambahkan ventillated disc yang dapat mengeluarkan hawa panas berlebih pada saat pengereman sehingga pengereman dapat dilakukan dengan sempurna.

 

Pahami syarat-syarat berikut sebelum Anda mengajukan kredit honda city : 

Syarat Kredit Honda City

  • Data Konsumen*
    • FC KTP Pemohon & Pasangan
    • FC Cover Tabungan
    • FC Mutasi Tabungan (3 Bulan Terakhir)
    • FC Slip Gaji Terbaru/Bukti Usaha
    • FC Kartu Keluarga
    • FC Bukti kepemilikan Rumah

*Berlaku untuk pengajuan individu/perorangan, dan semua data merupakan data yang masih berlaku

Sebelum Anda mengambil kredit mobil city, Anda bisa melakukan penghitungan simulasi kredit mobil untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan dan tidak memberatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.