Berbicara soal mobil keluaran Mitsubishi berarti membicarakan kegagahan dan kekokohon mobil pabrikan Jepang ini. Karakter tangguh dan bertenaga yang melekat dari setiap keluaran terbaru Mitsubishi ini kembali dihadirkan dengan keluaran terbarunya yaitu Mitsubishi Outlander Sport 2016. Mobil dengan jenis Outlander Sport ini sebelumnya telah diluncurkan pada tahun 2015, kemudian penyempurnaanya spesifikasi dan desainnya telah dirilis pada tahun 2016 ini. Jawara dikelas medium SUV (Crossover) ini menawarkan sentuhan dan inovasi – inovasi terbarunya dalam desain interior, eksterior , performa mesin hingga detail – detail lainnya.

PT Kramayudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen resmi Mitshubisi di Indonesia mengusung Mitsubishi Outlander Sport yang berbekal mesin 2000 CC DOHC, dan langsung mencuri perhatian penggemar dan pengamat otomotif dengan fiturnya yang menggunakan transmisi Manual 5 speed MT untuk model GLX. Mitsubishi Outlander mengeluarkan 4 model Andalannya yaitu Outlander Sport GLX, Outlander Sport GLS, Outlander Sport PX dan Outlander Sport Limited Edition .

Sedangkan untuk model Sport GLS, Outlander Sport PX dan Outlander Sport Limited Edition sistem transmisi yang digunakan yaitu Automatic CVT INVECS III dengan Sport Mode.

Mengusung konsep Dynamic Shield, Mitsubishi Outlander secara tampilan berubah pada velg 17 inch yang diberi sentuhan molding hitam agar terlihat lebih tangguh dan sesuai dengan image Mitsubishi yang gagah karena memang mobil ini didesain untuk tanggu di segala medan baik track lurus, menanjak, atau dengan medan berbatu dan berlubang. Selain konsep Dynamic Shield Mitsubishi Outlander memiliki konsep smart size, terinspirasi dari gabungan ketangguhan SUV dan kenyamanan sedan menghasilkan mobil dengan tampang yang sangar namun tetap stylish dan sporty tentunya

PT Kramayudha Tiga Berlian Motor (KTB) selaku agen resmi Mitshubisi di Indonesia memboyong Mitsubishi Outlander Sport Berbekal mesin 2000 CC DOHC, dan langsung mencuri perhatian penggemar dan pengamat otomotif dengan fiturnya yang menggunakan transmisi Manual 5 speed MT untuk model GLX. Mitsubishi Outlander mengeluarkan 4 model Andalannya yaitu Outlander Sport GLX, Outlander Sport GLS, Outlander Sport PX dan Outlander Sport Limited Edition .

Sedangkan untuk model Sport GLS, Outlander Sport PX dan Outlander Sport Limited Edition sistem transmisi yang digunakan yaitu Automatic CVT INVECS III dengan Sport Mode.

Mengusung konsep Dynamic Shield, Mitsubishi Outlander secara tampilan berubah pada velg 17 inch yang diberi sentuhan molding hitam agar terlihat lebih tangguh dan sesuai dengan image Mitsubishi yang gagah karena memang mobil ini didesain untuk tanggu di segala medan baik track lurus, menanjak, atau dengan medan berbatu dan berlubang. Selain konsep Dynamic Shield Mitsubishi Outlander memiliki konsep smart size, terinspirasi dari gabungan ketangguhan SUV dan kenyamanan sedan menghasilkan mobil dengan tampang yang sangar namun tetap stylish dan sporty tentunya

Desain Mitsubishi Outlander Sport

Desain Mitsubishi Outlander Sport   Desain Mitsubishi Outlander Sport

Eksterior yang dihadirkan Mitsubishi Outlander lebih minimalis dan elegan dengan desain yang hampir sama dengan keluaran sebelumnya. Tampilan elegan yang dihadirkan dari fog lamp dengan border sesuai warna mobil pada sudut bawah mobil. Sedangkan desain headlamp yang meruncing dan berjenis halogen super wide memberikan pencahayaan yang sangat terang dengan paduan frint grille yang membentuk jajaran genjang terbalik dan menyatu dengan signal lamp akan terlihat mewahnya ketika mengeluarkan cahaya terang.

Desain Mitsubishi Outlander Sport   Desain Mitsubishi Outlander Sport

Berpindah kebagian samping mobil, Mitsubishi Oulandeer masih mempertahankan kekuatan desainnya seperti desain awal dengan permukaan rata dan aksen bergelombang pada bagian bawah menambah kesan maskulin. Tak hanya sampai disana, desain eksterior jawara SUV ini memberikan nilai lebih pada roof carrier, dengan atap kabin yang kokoh memungkinkan Anda membawa ekstra muatan barang lebih banyak tanpa khawatir overload dan memakan space dalam mobil.

Pada bagian belakang Mitsubishi Outlander dilengkapi dengan High Mount top Lamp dengan nyala lampu terang berwarna merah sebagai isyarat rem yang ditunjukan pengemudi dan pada bumper belakang dilengkapi 4 sensor parkir dan lampu reflektor. Kaca spion yang dilengkapi lampu sen LED.

Mobil ini cocok ditunggangi untuk Anda yang meninginkan mobil SUV kelas menengah yang tangguh untuk dijadikan kendaraan dalam kota maupun untuk keperluan off-road. Dengan dimensi keseluruhan 4.300 x 1.800 x 1.625 mm, jarak poros roda 2.670 mm, jarak terendah ke tanah 195 mm, serta bobot bersih mencapai 1.970 kg cocok untuk segala medan karena tak hanya mulus bermanuver dijalan raya tetapi juga tangguh bertarung di medan off-road karena dilengkapi dengan sistem suspensi Multi-link dengan stabilizer pada per nya dan sistem ventilate disc dengan cakram berdiamter 16 inci pada rem depan dan belakangnya, serta dilengkapi sistem ABS (Anti Lock Brake System) dan juga Electronic Brake Distribution (EBD) serta Brake Assist (BA) yang memberikan performasi maksimal.

Interior Mitsubishi Outlander Sport

Interior Mitsubishi Outlander Sport

Berkonsep desain futuristik dengan kabin yang luas bernuansa carbon printed yang diterapkan pada dashboard hingga trim pintu, berbahan dasar kulit elastis menambah kesan mewah pada interiornya. Pada setir kemudi dilengkapi dengan tombol audio dan panel karbon yang menghiasi konsol tengah, kemiringan setir dapat diatur sesuai kenyamanan pengemudi. Pada bagian dashboard juga dilengkapi layar MID dengan tampilan elegan

Interior Mitsubishi Outlander Sport   Interior Mitsubishi Outlander Sport

Berbicara soal kenyamanan dan ergonomis, Mitsubishi Outlander menciptakan jok yang tingkat adjustable nya menambah kenyamanan pengemudi dan penumpang,  dengan kemampuan adjustable kemiringan hingga 6 derajat untuk penumpang baris kedua, dengan bahan jok yang dilapisi kulit berkualitas tinggi dan dilengkapi layar sentuh 7 inch yang bisa dikendalikan dari layar kabin depan. Pada bagian atas Outlander Sport didesain dengan atap panoramic (panoramic glass roof ) yang bisa ditutup dan dibuka dengan kendali tombol khusus, sehingga Anda bisa menikmati udara segar nan alami dipagi hari serta hembusan angin selama perjalanan Anda. Tak lupa sistem power window yang ada pada masing – masing jendelanya.

Interior Mitsubishi Outlander Sport   Interior Mitsubishi Outlander Sport

Tak ketinggalan Sistem Air Conditioner (AC) yang menggunakan fitur auto yang mampu menyesuaikan keadaan suhu ruangan. Sistem audio dilengkapi 6 speaker aktif yang bombastis, membuat dentuman musik terdengar lebih nyaman dan asyik ditelinga. Selain itu Mitsubishi Outlander memiliki banyak panel dengan inovasi yang mumpuni seperti tombol start dan stop engine yang berada dibagian kemudi kiri. Wah, desain tersebut memang memanjakan pengemudi dan penumpangnya, dengan kecanggihan dan tampilan yang mewah membuat Anda nyaman berkendara dengan Mitsubishi Outlander Sport.

Warna Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander sport terdiri dari berbagai pilihan warna, berikut ini jenis – jenis warna yang tersedia : 

  • White Pearl
  • Cool Silver Metalic
  • Black Mica
  • Titanium Grey Metalic
  • Kawasemi Blue Metalic
  • Red Metalic

Fitur Mitsubishi Outlander Sport

Fitur Mitsubishi Outlander Sport   Fitur Mitsubishi Outlander Sport

Keunggulan Mitsubishi Outlander Sport dilengkapi dengan fitur ekstranya yang menjamin keamanan dan keselamatan pengemudi dan penumpangnya. Fitur keamanan ini terdiri dari Air Bag pengemudi dan penumpangnya. Ditambah lagi dengan fitur Magnesium Paddle Shift yang ada pada Mitsubishi Outlander Sport tipe PX yang membuat perpindahan gigi lebih mudah tanpa menggunakan kopling manual. Kehadiran sistem Electronik Brakeforce Distribution (EDB) mampu mendeteksi berat beban secara otomatis dan meningkatkan kekuatan pengereman, Collapsible Steering Wheel, One Way Capsule & Electronic Power Steering (EPS) yang membuat telescope akan otomatis kedalam saat terjadi benturan dari depan akan menyempurnakan Mitsubishi outlander sport yang juga dilengkapi ekstra fitur Immobilizer, Keyless Entry, serta Revers Sensor yang membuat Mitsubishi Outlander Sport nyaman dikendarai.

Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport

Terlahir dengan mesin  yang  bertekhnologi Valve-timing Electronic Control atau MIVEC dengan kapasitas mesin 1998 cc. Teknologi ECU multi injection menjadi kuunggulan mobil ini yang menambah kesan sporty. Menggunakan mesin dengan seri 4B11  tipe  116 Valve dengan kapasitas tangki bahan bakar 63 liter. Memiliki power yang besar mencapai 150 PS pada putaran mesin 6000 rpm.

Torsi Mitsubishi Outlander Sport ini mencapai 20.1 kgm atau setara 197 Nm pada setiap 4200 rpm, dengan pembakaran sempurna yang dihasilkan dari tekhnologi injection ECI Multi dan tipe transmisi yang sudah dijelaskan sebelumnya yaitu Manual 5 speed MT dan sistem transmisi Automatic CVT INVECS III. Tenaga Mitsubishi Outlander ini mencapai puncaknya pada 3500 rpm namun memang ketika di putaran mesin rendah, mobil ini kurang mengeluarkan tenaganya secara maksimal, sehingga memang lebih enak dipacu untu kecepatan relatif kencang. Mengenai Spesifikasi akan disajikan pada tabel dibawah ini

Mitsubishi Outlander Sport

Tipe

GLX

GLS

PX

Mesin

Tipe Mesin

4B11 16Valve MIVEC DOHC

Kapasitas Mesin

1998 cc

Dimensi x Langkah

86.0 x 86.0 mm

Tenaga Maksimum

150 PS (110 kW) / 6000 rpm

Torsi Maksimum

20.1 kgm (197 Nm) / 4200 rpm

Sistem Distribusi Bahan Bakar

ECI MULTI

Kapasitas Tangki Bahan Bakar

63 L

Dimensi

P x L x T

4300 x 1800 x 1625 mm

Panjang Sumbu Roda

2670 mm

Jarak Terendah dengan Tanah

195 mm

Berat Kosong

1970 kg

Kapasitas Maksimal (orang)

5 seat

Transmisi

Tipe Transmisi

5-Speed MT

CVT INVECS III with Sport Mode

Sasis

Suspensi Depan

MacPherson strut, coil spring with stabilizer bar

Suspensi Belakang

Multi Link, coil spring with Stabilizer Bar

Rem Depan

16″ Ventilated Disc

Rem Belakang

16″ Disc

Diameter Cakram

17×6.5J Alloy

Sistem Kemudi (Steering)

Rack & Pinion (Electronic Power Steering)

Ban Depan

215/60 R17 96H

Ban Belakang

215/60 R17 96H

Berdasarkan ulasan diatas, Mobil Mitsubishi Outlander Sport ini sangat cocok bagi Anda dengan selera berkendara yang tangguh untuk melewati jalan raya dan medan berbatu. Tak hanya itu, pilihan mobil jenis ini juga mampu mengimbangi Anda dengan hobi ekstrem seperti off-road. Kesan tangguh yang ditampilkan Mitsubishi outlander diimbangi dengan interior yang mewah, terlihat dari lapisan kulit yang melapisi dashbordnya. Kesan mewah juga ditampilkan dari fitur atap nya yang bisa dibuka dan tutup dari panel kendali membuat Anda bisa merasakan segarnya udara alami ketika atapnya dibuka. Tak hanya memperhatikan soal tampilan, keamanan dan keselamatan pengguna tetap menjadi prioritas Mitsubishi outlander sport, fitur yang dilengkapi dengan airbag pengemudi dan penumpang, sensor parkir, layar touchscreen serta desain jok yang adjustable menyesuaikan kenyamanan penumpang. Soal tampilan memang tak diragukan, begitupun dengan dapur pacunya, Anda bisa merasakan sensasi yang memacu adrenalin ketika  berkendara dengan kecepatan tinggi yang mampu memberikan pengalaman seru berkendara, sehingga tak berlebihan rasanya jika Mitsubishi outlander sport ini dibanderol mulai dari Rp 300 jutaan. Demikian ulasan lengkap mengenai spesifikasi Mitsubishi outlander sport, overview dan penjelasan detail mengenai performansinya, semoga bisa menjadi referensi bagi Anda yang ingin membeli mobil Mitsubishi outlander sport.

 

Pahami syarat-syarat berikut sebelum Anda mengajukan kredit mitsubishi outlander sport :

Syarat Kredit Mitsubishi Outlander Sport

  • Data Konsumen*
    • FC KTP Pemohon & Pasangan
    • FC Cover Tabungan
    • FC Mutasi Tabungan (3 Bulan Terakhir)
    • FC Slip Gaji Terbaru/Bukti Usaha
    • FC Kartu Keluarga
    • FC Bukti kepemilikan Rumah

*Berlaku untuk pengajuan individu/perorangan, dan semua data merupakan data yang masih berlaku

Sebelum Anda mengambil kredit mobil outlander sport, Anda bisa melakukan penghitungan simulasi kredit mobil untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan dan tidak memberatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.