Honda Vario 110 ESP CBS ISS

Honda Vario 110 ESP merupakan motor pembaharuan dari versi terdahulunya yaitu sang legenda motor matic Honda Vario 110 versi sebelumnya. Saat ini memang pengguna dan penggemar motor matic di Indonesia sangat banyak dan Vario merupakan salah satu produk motor matic Honda yang paling digemari.

Dalam spesifikasinya, Vario 110 ESP ini mempunyai spesifikasi yang mirip dengan Honda Vario 110 FI yang sudah cukup lama hadir di tengah masyarakat. Tetapi kali ini Vario 110 ESP muncul dengan menghadirkan striping yang lebih stylish dan menyematkan beberapa fitur tambahan misalnya, ESP System, Answer Back System, dan Idling Stop System. FItur-fitur ini kemudian membedakan Honda Vario 110 ESP berbeda dengan versi pendahulunya dan lebih nyaman untuk dikendarai. Selain itu, kali ini desain yang dihadirkan mirip dengan Vario 125 dan 150 untuk di kelas skuter matik.

Desain dan Mesin Honda Vario 110 ESP CBS ISS

Dari desain fisiknya memang desainnya tidak jauh berbeda dengan Vario 110 FI walaupun lebih mirip dengan saudaranya 125 dan 150 karena bias dibilang cukup eye-catching dan enak untuk dilihat  Tetapi perbedaan yang mdah terlihat adalah desain striping baru yang lebih segar dan minimalis. Desain lampu LED pada motor ini menawarkan sistem pengerangan yang lebih baik saat malam hari dan penempatan folded hook untuk membawa barang belanjaan Anda yang dapat dilipat ketika digunakan. Tidak hanya itu motor ini juga sudah dilengkapi dengan Double Inner Rack untuk menyimpan barang-barang bawaan yang kecil dengan mudah. Pada bagian dashboard terlihat kesan modern dengan dua cluster yang ditempatkan di bagian atas dan bawah pada speedometer motor ini. Speedometer yang ada juga dibuat dengan warna silver minimalis sehingga untuk ukuran speedometer analog memang cukup enak dipandang .

Selanjutnya dari segi dimensi fisik, motor ini memang memiliki dimensi yang kecil yaitu 1,888 x 679 x 1,091 mm dan bobot kosong seberat 96 kg. Jika dibandingkan dengan Vario 125 atau 150 terasa lebih kecil dan minimalis tapi tetap cocok digunakan untuk berkendara sehari-hari di dalam kota. Untuk jarak tertingginya dengan tanah sebesar 140 mm yang cukup pas untuk pengendara dengan postur tubuh yang tidak teralalu tinggi. Untuk bagasi yang disediakan berukuran 13 liter sehingga cukup luas untuk menyimpan barang-barang yang diperlukan saat berkendara. Honda Vario 110 eSP ini masih menggunakan ban depan berukuran 80/90–14 M/C 40P (tubeless) dan ban belakang berukuran 90/90–14 M/C 46P (tubeless).

Untuk mesin yang digunakan, Vario 110 ESP menggunakan teknologi ESP sehingga performa yang dihasilkan maksimal dan irit bahan bakar. Selain itu mesinnya juga sudah lolos emisi EURO 3 sehingga dikategorikan ramah lingkungan. Mesinnya sendiri berupa CVT 4 langkah SOHC berpendingin udara dengan kapasitas 108,2 cc dengan transmisi otomatis dengan daya maksimum sebesar 8,7 PS putara 7500 rpm dan untuk torsi maksimumnya sebesar 0,93 kgf.m pada putaran 6000 rpm.

Warna Honda Vario 110 ESP CBS ISS

Fitur Honda Vario 110 ESP CBS ISS

Berikut adalah beberapa fitur dari Honda Vario 110 ESP CBS ISS ini:

  1. Ban tubeless depan dan belakang.
  2. Kapasitas bagasi sebesar 13 liter.
  3. Dual keen eyes LED Headlight : Lampu depan lebih berkelas, lebih terang dan tahan lama serta bebas perawatan dengan desain lebih fabulous.
  4. Answer Back System : Fitur untuk memudahkan mencari posisi motor di tempat parkir (khusus untuk tipe ISS).
  5. Combi Brake System (CBS) : Memudahkan keseimbangan pengereman roda belakang dan depan, lebih praktis serta nyaman di semua kondisi.
  6. Side Stand Switch : Mesin tidak dapat dinyalakan apabila standar samping dalam posisi turun.
  7. Parking Brake Lock : Mencegah motor loncat saat dinyalakan atau untuk motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan.
  8. Magnetic Key Shutter : Pengaman kunci bermagnet efektif mencegah pencurian yang terintegrasi dengan tombol pembuka bagasi.
  9. Foldable Hook : Gantungan barang yang dapat dilipat sesuai dengan kebutuhan.
  10. Double Inner Rack : Rak serbaguna untuk membawa barang secara praktis.
  11. Idling Stop System : Sistem untuk mematikan mesin secara otomatis pada saat berhenti sejenak atau berhenti di lampu merah. Teknologi ISS ini dapat mengurangi konsumsi pemakaian bahan bakar yang tidak perlu.
  12. Teknologi Answer Back System : Teknologi Answer Back System ini adalah fitur baru yang pertama kali diaplikasikan di motor di Indonesia. Fitur ini memberi kemudahan bagi pengendara untuk mencari motor di lokasi parkir. Dengan menekan tombol pada remote, motor akan memberi respon suara sekaligus semua lampu sein akan menyala. Pengendara Vario 110 sudah tidak akan kesulitan mencari dan membedakan motornya di parkiran. Cukup tekan tombolnya dan motor Vario 110 ini akan menyalakan lampu sein dan berbunyi.
  13. Teknologi dual keen eyes LED headlight : Teknologi dual keen eyes pada lampu LED honda Vario ini membuat lampu sorot Honda Vario 110 lebih terang hingga 80% dari lampu biasa dan lebih hemat hingga 80% juga.

 

Spesifikasi Honda Vario 110 ESP CBS ISS

DIMENSI

Dimensi (P x L x T)

1,888 x 679 x 1,091 mm

Jarak sumbu Roda

1.256 mm

Jarak terendah ke tanah

140 mm

Berat kosong

96 kg

RANGKA

Rangka

Tulang punggung

Suspensi depan

Teleskopik

Suspensi belakang

Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal

Ukuran Ban depan

80/90 – 14 M/C 40P (Tubeless)

Ukuran Ban Belakang

90/90 – 14 M/C 46P (Tubeless)

Rem depan

Cakram hidrolik dengan piston tunggal

Rem belakang

Tromol

Sistem Pengereman

Combi Brake System

MESIN

Tipe mesin

4 Langkah, SOHC pendingin udara, eSP

Sistem pendinginan

Pendinginan udara

Diameter x langkah

50 x 55,1 mm

Volume langkah

108,2 cc

Perbandingan kompresi

9,5 : 1

Daya maksimum

6,4 kW (8,7 PS /7.500 rpm)

Torsi maksimum

9,1 Nm (0,93 kgf.m / 6.000 rpm)

Kopling

Otomatis, sentrifugal, tipe kering

Starter

Pedal dan elektrik

Busi

NGK MR9C-9N / DENSO U27EPR-N9

KAPASITAS

Kapasitas tangki bahan bakar

3,7 liter

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin

0,7 liter pada penggantian periodik

Transmisi

Otomatis, V-Matic

KELISTRIKAN

Aki

Baterai, 12V – 3Ah (Tipe CBS) / Baterai 12V – 5Ah (Tipe CBS ISS)

Sistem pengapian

Full Transisterized, Baterai

Lampu depan

LED 2,2W x 2 (Low), 4,4W x 2 (High)

 

Tipe Motor

Perbedaan

Honda New Vario CW 110 FI

Dilengkapi fitur New Dual Keen Eye LED Headlight sebagai lampu utamanya. Fitur ini disebut mampu menghasilkan cahaya yang lebih terang, tahan lama dan mudah dirawat.

Honda Vario 110 ESP CBS

Dilengkapi fitur Combi Brake System (CBS) yaitu  sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan.

Honda Vario 110 ESP CBS Monoton

Semua fiturnya sama dengan Honda Vario 110 ESP CBS, perbedaanya adalah dari segi warna yang monoton.

Honda Vario 110 ESP CBS ISS

secara keseluruhan Honda Vario 110 ESP CBS ISS fiturnya sama dengan Honda Vario 110 ESP CBS. Hal yang membedakan Vario 110 eSP CBS ISS adalah adanya fitur Idling Stop System.

Honda Vario 110 ESP CBS ISS Monoton

Semua fiturnya sama dengan Honda Vario 110 ESP CBS ISS, perbedaanya adalah dari segi warna yang monoton.

Honda Vario 150 ESP MonoTone ACC

Dilengkapi Teknologi brake lock yaitu teknologi pengontrol rem untuk berkendara. Teknologi ini disebut sebagai tuas pengamanan rem, fitur ini terdapat pada rem sebelah kiri untuk rem belakang yang berfungsi untuk menahan motor meloncat ketika mesin dinyalakan.

Honda Vario Techno 125 CBS

Hadir dengan sejumlah teknologi terbaru Honda seperti Varian mesin teranyar eSP, Sistem Injeksi PGM-FI, Starter AGV lampu depan LED, PGM-FI, dan Combi Brake System.

Honda Vario Techno 125 CBS ISS

Menggunakan konsep Unstoppable performance, mesin matik eSP 125 cc didukung dengan teknologi PGM-FI dirancang untuk menghasilkan pembakaran sempurna yang mampu memberikan tenaga besar dan akselerasi responsive dengan efisiensi bahan bakar sehingga ramah lingkungan.

 Syarat Kredit Honda Vario 110 eSP CBS ISS

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Honda Vario 110 eSP CBS ISS

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya