Kawasaki Ninja 250 SE

Kawasaki Ninja 250 SE merupakan sport bike entry level Kawasaki yang hadir dengan membawa penyegaran baru genre motor sport sejati kelas premium dengan volume body yang kokoh dilengkapi desain mesin yang besar, lampu depan ganda yang agresif, bentuk tail minimalis, dan technologi membuat kehadiran New Kawasaki Ninja 250 SE memberi jawaban bagi mereka para pecinta motor sport sejati bertekhnologi modern.

Desain Kawasaki Ninja 250 SE

Kawasaki Ninja 250 SE kini dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch yaitu sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap, teknologi ini berfungsi untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip. Kawasaki Ninja 250 SE kini hadir dengan teknologi yang merupakan teknologi system pengereman yang berfungsi untuk membantu mencegah ban mengunci saat pengereman mendadak.

Kawasaki Ninja 250 SE memiliki Panjang 2,010 mm,  Lebar 715 mm dan  Tinggi 1,110 mm dengan jarak poros roda 1,400 mm dan jarak ketanah 785 mm. Sementara untuk bobotnya 174 kg dengan kapasitas tangki bahan bakar minyak (BBM) mencapai 17 liter.

Untuk sektor kaki-kaki, untuk suspensi depan Kawasaki Ninja 250 SE menggunakan model telescopik fork berdiameter 37 mm sedangkan untuk bagian buritan mengusung Uni-Trak Sistem Model Gas-Shock dengan 5-tingkat penyetelan.  Semetara untuk sektor roda depan Kawasaki Ninja 250 FI disematkan ban  ukuran 110/70-17 M/C (54S) dan belakang 140/70-17 M/C (66S). 

Sementara untuk system pengereman New Ninja 250 Special Edition, untuk roda depan menggunakan  rem cakram tunggal berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston with dan belakang rem cakram tunggal berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston.

 

Warna Kawasaki Ninja 250 SE

Untuk seri special edition Kawasaki Ninja 250 SE hanya tersedia dalam satu warna yaitu Merah-Hitam.

Kawasaki Ninja 250 SE

 

Tipe Motor

Perbedaan

Kawasaki Ninja 1000

Dilengkapi mesin berkapasitas berkapasitas 1043 cc, 4 tak, 6 kecepatan, 4 silinder segaris, DOHC, 16 Valves, bersistem pendinginan berupa cairan yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 104.5 kW ( 142 PS )/1000 rpm dan torsi maksimal hingga mencapai 111 Nm ( 11.3.kgf.m ) / 7300 rpm.

Kawasaki Ninja 250

pada suspensinya didukung dengan suspensi depan berbentuk telescopic fork berdiameter 37 mm dan suspensi belakang berlink Uni-Trak dengan model Gas-Shok 5 tingkat setingan semakin membuat stabil dan nyaman dalam berkendara pada kecepatan rendah ataupun tinggi.

Kawasaki Ninja 250 ABS

Kawasaki Ninja 250 ABS dapat dikatakan tipe yang paling lengkap dari seluruh tipe Kawasaki Ninja 250, hal ini terutama dapat dilihat pada Teknologi ABS yang diaplikasikan pada system pengeremannya, dimana dengan menggunakan system ABS ini dapat mencegah ban terkunci pada saat pengereman mendadak atau pada lintasan basah.

Kawasaki Ninja 250 SE

Kawasaki Ninja 250 SE kini dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch yaitu sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap, teknologi ini berfungsi untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

Kawasaki Ninja 250 SE Beet Performance

Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini memiliki tangki berukuran besar yang dapat menampung bahan bakar dengan kapasitas 17 liter

Kawasaki Ninja 300

Memiliki kubikasi mesin yang lebih besar maka dimensinya pun diimbangi lebih besar agar lebih nyaman untuk digunakan. Dengan dimensi yang lebih besar tersebut maka membuat motor ini terlihat lebih gahar.

Kawasaki Ninja 650 ABS

Fitur pengereman yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara Kawasaki Ninja 650 ABS lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal.


Fitur
Kawasaki Ninja 250 SE

  • LED Lamp yang Perfect

Desain motor kawasaki sport sangat dominan dengan desain motor yang sporty dan berlekuk line yang tajam membuat motor Kawasaki sport semakin terlihat layaknya motor balap yang biasa melintas dalam circuit. Dengan tampilan lampu utama yang elegan para riders akan dimanjakan dengan tampilan motor yang istimewa dari Kawasaki. Tentunya setiap varian motor memiliki gaya LED Lamp yang berbeda, akan tetapi tetap memberikan pencahayaan yang terang baik di siang hari maupun saat malam hari.

  • Mesin Injeksi

Tidak berbeda dengan brand motor lainnya yang menerapkan mesin injeksi pada sepeda motor produksinya, Kawasaki juga memberikan para riders kualitas mesin yang tangguh saat dikendarai. Meski tidak semua varian motor Kawasaki menerapkan mesin injeksi namun beberapa varian terbaru telah mengadopsi mesin injeksi untuk performa yang lebih powerfull. Seperti Kawasaki ER dan Kawasaki Versys.

  • Mesin Super Kips

Super kips merupakan Kawasaki Integrated Power valve System yaitu mesin yang khusus di ciptakan untuk motor ninja dalam memaksimalkan kinerja mesin saat dikendarai. Posisi mesin kips ini terdapat di dalam ruang pembakaran, mesin super kips dapat membuka mesin mencapai 7.000 rpm. Cara kerja mesin super kips ini adalah mekanisme klep yang mengontrol gas buang pada exhaust port dalam mesin, tenaga super kips ini akan bekerja saat putaran /rpm meninggi yang kemudian menghasilkan tenaga lebih tinggi saat berkendara.

 

Spesifikasi Kawasaki Ninja 250 SE

Untuk jantung pacunya,  All New Kawasaki Ninja 250 dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 249 cc Fuel Injection , 4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar dan dikawinkan dengan transmisi 6 percepatan. Dengan mesin ini Motor Sport New Ninja 250 mampu memuntahkan tenaga mencapai 23.5 kW {32 PS} pada 11,000 RPM dengan torsi 21.0 Nm {2.1 KGF-M} pada 10,000 Rpm.

 

Mesin Kawasaki Ninja 250 SE

FRAME

Suspensi Depan

37 mm telescopic fork

Suspensi Belakang

Uni-Trak Sistem dengan Model Gas-Shock dan 5-tingkat penyetelan

Rem Depan

Tunggal disc berdiameter 290 mm dengan kaliper dual-piston

Rem Belakang

Tunggal disc berdiameter 220 mm dengan kaliper dual-piston

Ban Depan

110/70-17 M/C (54S)

Ban Belakang

140/70-17 M/C (66S)

Panjang x Lebar x Tinggi

2,010 x 715 x 1,110 mm

Jarak Poros Roda

1,400 mm

Jarak ke Tanah

785 mm

Berat

172 kg

Kapasitas Bensin

17 litres

ENGINE

Tipe

4-Langkah / Tak, Pendinginan Air, Dua Buah Sejajar

Maksimum Power

23.5 kW {32 PS} / 11,000 RPM

Torsi Maksimum

21.0 n-M {2.1 KGF-M} / 10,000 RPM

Volume Silinder

249 cm3

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection Sistem (o28 mm x 2) dengan katup Throttle Ganda

Sistem Pengapian

Digital

DRIVETRAIN

Jumlah Transmisi

6-speed, return shift

 

 

Syarat Kredit Kawasaki Ninja 250 SE

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Kawasaki Ninja 250 SE

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris