Desain Yamaha YZF R25 ABS

Dengan detail dimensi berukuran 2090 x 720 x 1135 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 1380 mm yang memiliki tinggi tempat duduk 780 mm serta memiliki berat isi 166 kg, Yamaha R25 ABS dirasa akan sangat pas untuk dikendarai orang dewasa di Indonesia. Juga dengan dimensi yang pas serta berat yang relatif ringan dikelasnya akan membuat pengendara mudah untuk membawa atau menggeber motor ini di jalanan. Memiliki tangki tampungan bahan bakar yang berkapasitas 14.3 liter dengan tangki cadangan 3 liter tentu akan memberikan suplai bahan bakar yang banyak dan mampu menempuh perjalanan jarak jauh untuk sekali pengisiannya secara penuh. Spesifikasi Yamaha R25 ABS ini juga diciptakan dengan tipe frame atau rangka berjenis diamond yang tentunya akan memberikan performa handling yang mumpuni dan mudah untuk dikendalikan.

Yamaha R25 ABS ini memiliki spedometer yang berdesain motor super sport sehingga akan memberikan kesan yang semakin sporty, bergaya dan mewah. Speedometer Yamaha R25 ABS  tersebut terlihat memiliki desain yang menyatu antara panel satu dengan panel lainnya. Mulai dari panel indikator rotasi mesin per menit yang memiliki bentuk hexagonal yang terdapat panel indikator bensin tersedia, indikator jam, indikator mesin, indikator FuelInjection (FI) dan indikator suhu mesin. Lalu pada bagian selanjutnya terdapat panel penunjuk kecepatan yang di dalamnya juga terdapat indikatortrip meter, oli serta posisi gear. Selain itu juga anda dapat menemukan panel informasi gigi netral, lampu utama, lampu sein dan beberapa tombol mode berkendara. Tentunya dengan kelengkapan panel spedometer yang didesain menarik pada spesifikasi Yamaha R25 ABS ini tentunya akan memberikan kemudahan informasi mengenai kondisi motor sport seperempat liter ini.

Sedangkan untuk kaki-kaki dari spesifikasi Yamaha R25 ABS ini memiliki ukuran tapak lebar sehingga memberikan performa handal serta stabil bahkan untuk kecepatan tinggi sekalipun. Ukuran bannya memiliki detail 110/70 pada bagian depan serta 140/70 pada bagian belakang yang keduanya dipasangkan dengan velg berukuran 17 inci. Sistem suspensi Yamaha R25 ABS telah mengadopsi jenis Telescopic Fork berdiameter 41 mm pada bagian depannya dengan suspensi belakang berjenis Monocross Suspension akan meredam guncangan dengan baik dan menunjang performa handing tinggi dalam bermanuver setiap saat. Untuk sistem pengeremannya, Yamaha R25 ABS ini dibekali dengan tipe cakram floating berukuran 298 mm pada roda depannya yang memiliki piston ganda dan cakram berukuran 220 mm pada roda belakangnya yang memiliki piston tunggal akan memberikan fungsi pengereman yang maksimal untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan ini setiap saat jika diperlukan. Bahkan demi memberikan keamanan pengereman generasi terbaru, spesifikasi Yamaha R25 ABS ini telah dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brakes) yang semakin memberikan menjamin keselamatan berkendara.

 

Warna Yamaha YZF R25 ABS

Yamaha YZF R25 ABS tersedia dalam 3 pilihan varian warna.

Yamaha YZF R25 ABS

 

Fitur Yamaha YZF R25 ABS

  1. Deltabox
    Rangka motor yang kuat dengan bergaya super bike yang sporty, akan membuat Yamaha R25 ini semakin elegan dengan rangka yang kokoh.
  2. Headlamp
    Headlamp ganda akan memberikan penerangan yang lebih bercahaya dan lebih terang, terutama saat pengendara sedang mengendarai motor ketika malam hari.
  3. Racing Handgrip
    Genggaman stang yang sempurna, kuat dan nyaman untuk saat berkendara semakin membuat Yamaha R-15 dan Yamaha R25 elegan dan sporty.
  4. Alumunium Rear
    Dengan mesin fuel engine bertipe LC4V ini akan menghasilakan performa yang lebih powerfull dan tidak akan menguras habis bahan bakar yang ada.
  5. Speedometer Digital
    Dengan Speedometer digital yang memudahkan notifikasi indikator untuk pengendara dalam melihat kecepatan, lampu sen, tangki bahan bakar, lampu utama dan lainnya dengan tampilan yang lebih sporty.
  6. Split Sit
    Tempat jok penumpang yang didesain meninggi terlihat layaknya super bike yang akan mendukung berkendara lebih ramping.
  7. LED Tail Light
    Menggunakan lampu LED pada lampu belakang akan semakin membuat Yamaha R15 dan R25 semakin menawan. Fitur ini adalah fitur pertama yang pernah ada di Indonesia.
  8. Wider Tyre
    Memiliki ukuran ban yang lebi lebar dan kokoh yang mempu berjalan dengan split dan lebih stabil saat dikendarai.
  9. Asymmetrical Rear Arm & Twin Tube Rear Suspension
    Memiliki lengan anyun yang asimetris akan membuat motor semakin kuat dan kokoh yang membuat pengendalian lebih stabil.
  10. Mid Ship Sporty Muffler
    Untuk Yamaha R25, tampilan lebih muffler lebih sporty dengan dimensi compact untuk memberikan keseimbangan Center of Gravity yang begitu sempurna saat dikendarai dan menghasilkan suara yang lebih halus dan lembut.

 

Spesifikasi Yamaha YZF R25 ABS

Memiliki mesin 4 langkah berkapasitas 250 cc yang terdiri dari 2 tegak yang memiliki teknologi DOHC 8 katup serta memiliki kompresi pembakaran 11.6:1, Yamaha R25 ABS sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 36 PS pada putaran mesin 12.000 RPM dengan torsi maksimum mencapai 22.1 N.m pada putaran 10.000 RPM. Tenaga tersebut akan disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan yang terasa sangat mantap untuk berakselerasi ataupun meraih top speed maksimalnya. Memiliki sistem penyuplai bahan bakar berteknologi FuelInjection(FI) yang kemudian dilanjutkan pada sistem pengapian TCI(TransistorizedControl Ignition) tentunya akan memberikan performa mesin yang maksimal dari Yamaha R25 ABS  ini namun tetap memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien.

 

Mesin Yamaha YZF R25 ABS

Spesifikasi Yamaha R25 ABS

Komponen

Tipe

Tipe mesin:

4 Langkah, 8 valve DOHC Berpendingin Cairan

Jumlah Silinder/posisi:

Dua/Tegak

Diameter X langkah:

60,0 X 44,1 mm

Perbandingan Kompresi:

11,6  : 1

Sistem bahan bakar:

Fuel Injection

Sistem pengapian:

TCI (Transistorized Control Ignition)

Tipe Busi:

CR9E

Tipe Battery:

GTZ8V (MF Battery 7.4 Ah)

Sistem Starter:

Electric Starter

Sistem Pelumasan:

Basah

Kapasitas Oli mesin:

Total = 2,40 L ; Berkala = 1,80 L ; Ganti filter oli = 2,10 L

Panjang x Lebar x Tinggi:

2.090 mm X 720 mm X 1.135 mm

Tinggi tempat duduk:

780 mm

Ground clearance:

160 mm

Wheel base:

1380 mm

Caster angle:

25 derajat

Trail:

95 mm

Daya maksimum:

26,5 KW(36 PS) @ 12.000 rpm

Torsi maksimum:

22,1N.m @ 10.000 rpm

Berat Isi:

166 kg

Kapasitas Tangki:

14,3 L (Res : 3 L)

Tipe Rangka:

Diamond

Tipe Transmisi:

Manual, 6-percepatan

Tipe Kopling:

Basah, Kopling manual , Multiplat

Ban Depan & Belakang:

Tubeless 110/70-17M/C(54S) & 140/70 – 17M/C(66S)

Rem Depan & Belakang:

Cakram Floating Ø 298mm, Piston Ganda & Cakram  Ø  220mm Piston   Tunggal, ABS

Suspensi Depan:

Telescopic Fork (diameter 41 mm)

Suspensi Belakang:

Monocross Suspension

Lampu depan:

DC Halogen 12V,55W (H7)

Lampu belakang:

LED

 

Tipe Motor

Perbedaan

Yamaha X-Ride

Teknologi yang ada pada sekuter matic Yamaha X-Ride sudah menggunakan tenaga mesin fuel injection, selain itu motor ini menggunakan Diasil Cylinder dan Forged Piston pada mesin membuat Yamaha X-Ride semakin tangguh dan semakin didepan.

Yamaha Xeon RC

Dilengkapi teknologi Muscular Sporty Muffler yang merupakan penerapan teknologi dari Yamaha T-max yang powerfull menjadikan Yamaha Xeon semakin terlihat mempesona dengan kesan manly dan lekungan yang lebih tajam.

Yamaha YZF R25 ABS

dibekali dengan sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brakes) yang semakin memberikan menjamin keselamatan berkendara

 

Syarat Kredit Yamaha YZF R25 ABS

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Yamaha YZF R25 ABS

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris