Desain Kawasaki Ninja 300

Memiliki kubikasi mesin yang lebih besar maka dimensinya pun diimbangi lebih besar agar lebih nyaman untuk digunakan. Dengan dimensi yang lebih besar tersebut maka membuat motor ini terlihat lebih gahar. Spesifikasi Kawasaki Ninja 300 ini memiliki dimensi 79.3 x 28.1 x 43.7 inci dengan ground clearance 5.5 incidan wheelbase 55.3 inci tentunya sangat pas untuk dijadikan tunggangan pada jalanan perkotaan. Bobot kosong Kawasaki Ninja 300 yang mencapai 174 Kg pun dirasa cukup baik dalam mengimbangi performa mesin dan masih tangguh untuk melesat dijalanan yang ada. Kapasitas tampungan bahan bakar Kawasaki Ninja 300 yang mencapai 17 liter dirasa sudah sangat banyak untuk ukuran motor sport 300 cc sehingga depan tampungan tersebut motor ini dapat menempuh jarak jauh pada sekali pengisian secara penuh. Spesifikasi Kawasaki Ninja 300 juga dilengkapi frame berjenis Semi-Double Cradle with High-Tensile Steel pun akan memberikan performa yang seimbang dengan mesin sehingga membuat motor ini mudah dikendalikan dan mudah untuk diajak bermanuver dikecepatan tinggi.

Sedangkan spesifikasi Kawasaki Ninja 300 pada bagian dashboard depannya memiliki spedometer yang terlihat sangat sporty dan modern dengan perpaduan panel analog dan digital. Mulai dari panel analognya, Kawasaki Ninja 300 memiliki indikator rotasi mesin permenit (RPM) yang memiliki angka maksimal mencapai 15.000 RPM, namun hanya dibatasi sampai 12.000 RPM. Bisa dibayangkan bagaimana suara motor ini jika digeber sampai batas maksimal. Untuk panel digitalnya, Kawasaki Ninja 300 memiliki beberapa indikator diantaranyapengukur kecepatan (spedometer), trip meter, fuel meter dan jam digital. Sedangkan untuk panel lainnya terdapat lampu penunjuk berbagai macam fungsi dengan warna yang bermacam-macam yakni mulai dari mesin, Fuel Injection (FI), lampu, lampu jarak jauh, sein, ABS dan lain-lain. Dengan berbagai macam panel indikator yang tersedia pada speedometer dari spesifikasi Kawasaki Ninja 300 tersebut tentunya akan memberikan informasi yang lengkap dan mudah dibaca untuk mengetahui kondisi motor ini saat digunakan.

Untuk mengimbangi performa mesin yang lebih besar pun jelas kaki-kakinya diupgrade makin gambot agar lebih mantap untuk digunakan. Detail ukuran ban dari spesifikasi Kawasaki Ninja 300 sebesar 110/70 pada bagian depan dan 140/70 pada bagian belakang yang dipasangkan pada velg berdesain futuristik berukuran 17 inci membuat pijakan dan tampilan kaki-kaki motor sport ini lebih gagah serta ciamik. Untuk memberikan kenyaman dalam performa handling Kawasaki Ninja 300 ini dibekali dengan suspensi Hidrolik Teleskopik berukuran 37 mm pada bagian depannya dan suspensi Uni-Track dengan 5 tipe pengaturan. Tentu saja dengan jenis suspensi belakang Kawasaki Ninja 300 yang memiliki 5 tipe ubahan kekerasan atau kelembutan suspensi dapat memberikan performa handling yang lebih mantap sesuai dengan kondisitrack yang dilalui. Untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Kawasaki Ninja 300 dibekali dengan disc brake 290mm dengan 2 kaliper piston hidrolik pada bagian depannya dan disc brake 220 mm juga dengan 2 kaliper piston hidrolik akan membuat fungsi pengereman lebih handal dan terjamin.

 

Warna Kawasaki Ninja 300

Kawasaki Ninja 300 hanya memiliki 1 varian warna yaitu Lime Green

 

Fitur Kawasaki Ninja 300

itur bodinya yakni The Light Weight Champion yang merupakan fitur andalan motor ini di mana performa handlingnya merupakan yang terbaik dikelasnya sehingga membuat siapapun yang menggeber Kawasaki Ninja 300 ini di jalanan akan nyaman, mudah dan pastinya ketagihan. Lalu pada sektor mesinnya yang menggunakan DFI (Digital Fuel Injection) akan memberikan performa yang lembut dan mengeluarkan tenaga yang linear tanpa terjadi gejala penurunan tenaga. Lalu ada fitur unggulan F.C.C Clutch pada Kawasaki Ninja 300 di mana dapat memberikan fungsi pergantian gigi baik itu keatas maupun ke bawah dengan baik tanpa membutuhkan waktu yang lama sehingga memberikan waktu akselerasi serta deselerasi yang lebih cepat. Material blok mesin dari Kawasaki Ninja 300 pun sangat tangguh karena diaplikasikan dari blok mesin Kawasaki Ninja ZX-10R dan ZX-6R yaitu material Sleevess Alumunium Die Cast Cylinder yang memberikan durability atau ketahanan lebih baik. Untuk sistem pengeremannya motor ini juga terasa lebih aman dan nyaman karena spesifikasi Kawasaki Ninja 300 disematkan teknologi ABS (Anti-Lock Brake System) yang dapat mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman keras sehingga keamanan serta keselamatan pengemudi lebih terjamin.

 

Spesifikasi Kawasaki Ninja 300

Motor sport andalan Kawasaki ini dibekali dengan mesin 4 tak dengan memiliki 2 silinder segaris Pararel Twin yang berkapasitas 296 cc dan memiliki teknologi DOHC serta memiliki kompresi pembakaran 10.6:1. Dengan mesin yang lebih besar tersebut maka Kawasaki Ninja 300 ini dapat menyemburkan tenaga maksimal mencapai 38 Hp pada putaran mesin 11.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 27 Nm pada putaran mesin 10.000 RPM. Tenaga tersebut akan disalurkan sebagai penggerak melalui transmisi manual 6 percepatan dengan fitur Positive Neutral Finder. Tentu saja dengan tenaga yang besar tersebut membuat tarikan Kawasaki Ninja 300 ini lebih mantap. Untuk penyuplai bahan bakarnya menggunakan DFI with Dual Throttle 32 mm yang dapat menyembur bahan bakar dengan stabil sehingga memberikan performa yang mantap serta konsumsi BBM yang efisien.Untuk sistem Ignitionnya, Kawasaki Ninja 300 menggunakan TCBI with Digital Advance yang dapat mencampur udara dengan bahan bakar yang tepat sehingga pembakaran dapat terjadi dengan baik. Sedangkan untuk sistem pendingin mesinnya, spesifikasi Kawasaki Ninja 300 memilih teknologi Liquid Cooled yang dapat menjaga suhu mesin pada kondisi stabil saat digunakan setiap saat. Untuk performa motor sport berkubikasi 300 cc ini cukup baik karena dapat meraih kecepatan maksimal yang menyentuh angka 190 km/jam.

 

Mesin Kawasaki Ninja 300

Spesifikasi Kawasaki Ninja 300

Tenaga

Tipe Mesin

Four-stroke, liquid-cooled, DOHC, parallel twin

Kubikasi

296cc

Bore x Stroke

62.0 x 49.0mm

Rasio Kompresi

10.6:1

Sistem Bahan Bakar

DFI® with dual 32mm throttle bodies

Pengapian

TCBI with digital advance

Transmisi

6 percepatan dengan positive neutral finder

Final Drive

Chain

Performa

Suspensi Depan

37mm hydraulic telescopic fork / 4.7 in

Suspensi Belakang

Uni-Trak® with 5-way adjustable preload / 5.2 in

Ban Depan

110/70×17

Ban Belakang

140/70×17

Rem Depan

Single 290mm petal-type disc with two-piston hydraulic caliper, ABS

Rem Belakang

Single 220mm petal-type disc with two-piston hydraulic caliper, ABS

Sistem Pendinginan

Liquid

Detail

Tipe Frame

Semi-double cradle, high-tensile steel

Rake/Trail

27 degrees / 3.7 in

Panjang

79.3 in

Lebar

28.1 in

Tinggi

43.7 in

Ground Clearance

5.5 in

Tinggi Dudukan

30.9 in

Curb Weight

383.7 lb

Kapasitas Tangki

4.5 gal

Wheelbase

55.3 in

Warna

Lime Green, Pearl Stardust White

 

Tipe Motor

Perbedaan

Kawasaki Ninja 1000

Dilengkapi mesin berkapasitas berkapasitas 1043 cc, 4 tak, 6 kecepatan, 4 silinder segaris, DOHC, 16 Valves, bersistem pendinginan berupa cairan yang mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga mencapai 104.5 kW ( 142 PS )/1000 rpm dan torsi maksimal hingga mencapai 111 Nm ( 11.3.kgf.m ) / 7300 rpm.

Kawasaki Ninja 250

pada suspensinya didukung dengan suspensi depan berbentuk telescopic fork berdiameter 37 mm dan suspensi belakang berlink Uni-Trak dengan model Gas-Shok 5 tingkat setingan semakin membuat stabil dan nyaman dalam berkendara pada kecepatan rendah ataupun tinggi.

Kawasaki Ninja 250 ABS

Kawasaki Ninja 250 ABS dapat dikatakan tipe yang paling lengkap dari seluruh tipe Kawasaki Ninja 250, hal ini terutama dapat dilihat pada Teknologi ABS yang diaplikasikan pada system pengeremannya, dimana dengan menggunakan system ABS ini dapat mencegah ban terkunci pada saat pengereman mendadak atau pada lintasan basah.

Kawasaki Ninja 250 SE

Kawasaki Ninja 250 SE kini dilengkapi dengan teknologi Slipper Clutch yaitu sebuah teknologi yang diadopsi dari ajang balap, teknologi ini berfungsi untuk mengurangi efek back torque atau engine brake disaat menurunkan gigi secara cepat atau mendadak dan membantu mencegah ban belakang mengunci atau selip.

Kawasaki Ninja 250 SE Beet Performance

Kawasaki Ninja 250 BEET Performance ini memiliki tangki berukuran besar yang dapat menampung bahan bakar dengan kapasitas 17 liter

Kawasaki Ninja 300

Memiliki kubikasi mesin yang lebih besar maka dimensinya pun diimbangi lebih besar agar lebih nyaman untuk digunakan. Dengan dimensi yang lebih besar tersebut maka membuat motor ini terlihat lebih gahar.

Kawasaki Ninja 650 ABS

Fitur pengereman yakni ABS (Anti-Lock Brake System) yang disematkan pada bagian rem depan dan belakang akan membuat pengendara Kawasaki Ninja 650 ABS lebih terjamin keselamatannya jika melakukan pengereman mendadak sewaktu terjadi kejadian yang dapat mengakibatkan kecelakaan fatal.

 

Syarat Kredit Kawasaki Ninja 300

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Kawasaki Ninja 300

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya
  • Fotocopy pengesahan kehakiman
  • Fotocopy SIUP, NPWP, SITU / Domisili, TDP
  • Fotocopy Rek. Koran 3 bulan terakhir
  • Fotocopy KTP direksi & komisaris