Kawasaki Z125 PRO

Sesuai dengan namanya yang menyanjung Z series, memang Kawasaki Z125 PRO memiliki tampilan khas petarung jalanan yang eksklusif. Seperti model Z lainnya, motor ini memang menggabungkan desain antara Z series dan ER6N jadi desain eksterior pada motor ini dipastikan akan terlihat sangat kentara untuk nuansa street racingnya. Motor ini memang mengambil konsep supernaked yang terlihat agresif namun terlihat cukuk compact.

Desain dan Mesin Kawasaki Z125 PRO

Dari segi desain memang keseluruhan bodi Kawasaki Z125 PRO ini terlihat garang dengan adanya model undercowl yang lancip ditambah dengan shroud yang melambangkan motor khas Z series ala Kawasaki dan memang untuk tampilan bodi belakang motor ini sangat terasa aura motor street fighternya dengan ketidakhadiran handle grab serta dengan siluet khas Kawasaki Z series. Untuk bagian stoplampnya sudah menggunakan LED, motor ini di desain dengan model dan garis besar big bike Kawasaki yang dipadukan dengan slebor bagian belakang yang dinamis dan stylish.

Untuk desain dan model knalpot yang digunakan, Kawasaki Z125 PRO menggunakan model underbelly, yang dilihat dari sudut pandang tampilan pun bisa langsung dinilai cukup mewah secara visual. Pada konsol meter menggunakan lampu dengan latar belakang orange namun belum menganut model negative seperti motorsport yang premium. Meski demikian, dengan fitur dan kelengkapan yang dimiliki tersebut sudah cukup untuk mendukung aspek berkendara secara maksimal untuk para pengguna motor ini. Kelengkapan dari indikator yang dibawa oleh motor ini juga cukup mumpuni seperti gear position, fuel gauge, speedometer, jam, odometer, hingga trip meter yang disajikan secara aktratif dan informative

Walaupun memiliki bobot yang ringan, suspensi depan ada motor ini sudah mengadopsi jenis Shock Up-side down (USD) seperti model big bike. Shock depan tersebut memiliki ukuran form 30 mm dengan panjang stroke 100  mm yang mampu menghadirkan stabilitas saat berkendara dalam jangka waktu yang cukup lama. Untuk suspnesi belakangnya, Kawasaki Z125 PRO memiliki jenis monoshock tanpa link. Dari sektor mesinnya diimbangi dengan spesifikasi dan komponen yang tidak terlalu mencolok. Model Z125 ini memiliki tipe mesin yang sama dengan Kawasaki Athlete 125 PRO. Dengan mesin 1 silinder, 4-tak SOHC 2-valve berpendinngin udara. Mesin tersebut memiliki kubikasi 125cc, dan diameter bore sebesar 56 mm dan stroke sebsar 50,6 mm dengan rasio kompresi di angka 9,8 : 1. Sementara itu untuk melakukan efeisiensi bahan bakar, Kawasaki telah menyematakan suplai tanki bahan bakar dengan teknologi Fuel Injectio dengan throttle body sebesear 24 mm. Berdasarkan spesifikasi ini, Kawasaki Z125 PRO mampu menghasilkan power yang maksimal pada angka 99,4 PS di 7500 rpm dan menghasilkan torsi maksimum di angka 9,5 Nm pada 6000 rpm.

 

Fitur Kawasaki Z 125 PRO

  • Fuel Injected 125cc Engine : Dilengkapi mesin bertenaga fuel injection 125cc yang mampu memberikan kekuatan berkendara yang optimal dan hemat.
  • Fierce Headlight Design : Desain lampu depan yang stylish untuk penerangan jalan yang maksimal.
  • Sharp LED Taillight and Sporty Turn Signal : Desain lampu belakang yang tajam dengan lampu sein yang sporty yang terlihat sporty bila dinyalakan dan memudahkan pengendara lain dijalanan.
  • Modern Instrumentation : Dilengkapi dengan layar speedometer LCD digital dan tachometer analog dengan indikator bahan bakar dan gigi yang terintegrasi.
  • 0 Tank Capacity : Kapasitas penyimpanan bahan bakar yang besar untuk menyimpan bahan bakar lebih lama dan hemat.

Warna Kawasaki Z125 PRO

Kawasaki Z 125 PRO hadir dengan 2 pilihan warna yang menarik yaitu Candy Lime Green dan Orange.

Spesifikasi Kawasaki Z125 PRO

Mesin

Tipe Mesin

SOHC 4-Stroke, 2-Valve, Single Cylinder, Air-cooled

Kapasitas Isi Silinder

125cc

Diameter x Langkah

56.0mm × 50.6mm

Perbandingan Kompresi

9,8: 1

Tenaga Maksimum

9,4 PS / 7500 rpm

Torsi Maksimum

9,5 Nm / 6000 rpm

Sistem Pengapian

Magneto DC-CDi

Sistem Bahan Bakar

Fuel Injection

Transmisi

Tipe Transmisi

Manual, 4-Speed

Tipe Kopling

Wet multi-disc, manual

Dimensi

P x L x T

1700mm x 740mm x 1.005 mm

Jarak Sumbu Roda

1175mm

Tinggi Tempat Duduk

780mm

Berat Kotor

101 kg

Kapasitas Tangki Bensin

7,4 L

Suspensi

Suspensi Depan

Upside-down, Teleskopik (Inverted

Suspensi Belakang

Single Shock

Pengereman

Rem Depan

Disc Brake NISSIN

Rem Belakang

Disc Brake NISSIN

Ban dan Velg

Ban Depan

100/90 – 12 49J

Ban Belakang

120/90- 12 51L

 

Syarat Kredit Kawasaki Z125 PRO

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Kawasaki Z125 PRO

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya