Tips Traveling dengan KrisFlyer Miles

Hingga saat ini, banyak yang berpikir jika kartu kredit cuma bisa digunakan untuk kegiatan konsumtif yang bisa membuat keuangan terganggu. Padahal, ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh penggunanya, salah satunya mendapatkan tiket pesawat business class secara gratis melalui KrisFlyer miles.

Hanya dengan aktif bertransaksi menggunakan kartu kredit, para pengguna akan mendapatkan poin dan juga reward menarik seperti contoh di atas.

Jika demikian, bagaimana agar penggunaan kartu kredit bisa meningkatkan poin dan miles secara maksimal? Yuk, simak ulasan berikut ini.

Baca Juga: Cara Asik Bisa Liburan Hemat Pakai Kartu Kredit

Tips Mengumpulkan KrisFlyer Miles dengan Cepat

KrisFlyer Miles (Sumber: www.uob.co.id)

KrisFlyer miles merupakan bentuk apresiasi terhadap mereka yang kerap melakukan perjalanan dengan menggunakan Singapore Airlines serta maskapai rekanan. Baik untuk tujuan bisnis atau bahkan hanya sekadar jalan-jalan ke berbagai negara. 

Program reward dari Singapore Airlines ini bisa dipakai untuk ditukarkan dengan penerbangan, meng-upgrade bagasi atau tiket pesawat, berbelanja, maupun untuk keperluan yang lain.

Nah, buat kamu yang kerap bepergian ke luar negeri, alih-alih menguras tabungan dan membayar transaksi secara tunai. Kartu kredit yang dimiliki bisa dimaksimalkan untuk membayar berbagai akomodasi perjalanan, hingga penginapan mewah. Berikut ini tips mengumpulkan KrisFlyer miles dengan cepat.

  1. Tingkatkan Loyalitas dengan Singapore Airlines 

    Cara pertama adalah dengan meningkatkan loyalitas sebagai pelanggan Singapore Airlines. Semakin sering terbang menggunakan maskapai ini dan rekanannya, maka akan semakin banyak miles yang diperoleh. 

    Artinya, semakin besar pula peluang untuk mendapatkan reward menarik. Jangan lupa, gunakan kartu kredit saat melakukan transaksi pembelian, ya. Ini akan membuat miles yang diperoleh semakin besar. 

  2. Transaksi Belanja Online Melalui Aplikasi Kris+ dan KrisShop

    Pengguna terdaftar bisa mendapatkan hingga 6% miles (sampai dengan 9 miles) untuk setiap dolar yang dibelanjakan di Mitra KrisFlyer miles di Singapura maupun melalui aplikasi Kris+.

    Ini juga berlaku untuk pengeluaran sehari-hari, mulai dari makan dan minum, maupun nonton atraksi. Termasuk belanja fashion, produk kecantikan, hingga merchandise

    Pastikan untuk menautkan kartu kredit milikmu ke KrisShopper untuk mendapatkan hingga empat KrisFlyer miles per dolar tagihan. 

  3. Tingkatkan Transaksi Melalui Pelago

    Setiap pemesanan di Pelago juga memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan KrisFlyer miles. Bukan cuma itu saja, bahkan poin miles tersebut juga bisa ditukarkan disini, lho. 

  4. Gunakan Kartu Kredit Co-brand

    Agar semua cara tersebut menjadi lebih efektif, jangan lupa gunakan kartu kredit yang menawarkan program ini.

Baca Juga: Kartu Kredit Virtual dan Kartu Kredit Konvensional, Begini Bedanya!

Traveling Gratis dengan KrisFlyer Miles

Lalu, apa saja sih keuntungan yang bisa didapatkan dengan memaksimalkan KrisFlyer miles melalui penggunaan kartu kredit?

  1. Bisa Ditukar dengan Berbagai Reward Menarik 

    Salah satu reward menarik yang ditawarkan poin & miles adalah bisa bepergian gratis menggunakan pesawat terbang dengan layanan business class. Jadi, rencana liburan bisa lebih hemat karena tak perlu membayar akomodasi tiket perjalanan sama sekali. 

    Untuk menukarkannya pengguna tentunya harus memiliki jumlah poin yang dibutuhkan sesuai dengan kategori reward tersebut. 

    Selain itu, KrisFlyer miles juga bisa ditukarkan dengan berbagai reward menarik lainnya. Seperti berbelanja, tiket perjalanan, hingga menginap di sejumlah hotel mewah yang menjadi mitra termasuk makan buffet

  2. Beragam Penawaran Keanggotaan Menarik

    Di KrisFlyer miles, para anggota juga bisa mendapatkan berbagai penawaran keanggotaan yang menarik. Untuk jenis keanggotaannya sendiri terbagi menjadi tiga dengan masing-masing tingkatan.

    Mulai dari KrisFlyer yang bisa kamu peroleh tanpa biaya dan memiliki berbagai keuntungan serta penawaran khusus untuk para anggota. Melalui jenis keanggotaan ini, anggota juga bisa menggabungkan miles maupun tunai untuk membeli tiket penerbangan, bagasi tambahan, dan memilih kursi. 

    Anggota juga bisa mendapatkan konten eksklusif dari KrisWorld dan potongan add-on penerbangan. Ada juga akses ke Wifi tanpa biaya ke semua pesawat Singapore Airlines (kecuali Boeing 737-800NG).

    KrisFlyer Elite Silver yang bisa didapatkan dengan 25.000 Elite Miles. Tingkat keanggotaan ini memungkinkan pengguna mendapatkan berbagai fasilitas gratis tambahan. Termasuk beberapa hak istimewa sebagai anggota dari KrisFlyer.

    Tingkat keanggotaan terakhir adalah KrisFlyer Elite Gold yang bisa diperoleh dengan 50.000 Elite Miles. Dengan keanggotaan ini, kamu bisa dapat akses lounge di seluruh dunia termasuk Lounge Star Alliance. Mendapatkan prioritas check in, boarding, hingga penanganan bagasi, dan sejenisnya.

Hitung Miles untuk Traveling Gratis

Misalnya dengan penerbangan pulang pergi dari Jakarta – CGK menuju ke Singapura – SIN, bisa mendapatkan sekitar 550-2200 miles.

Sementara jika ingin liburan lagi ke Singapore dengan penerbangan Business Class. Misalnya dari Jakarta – CGK menuju Singapura – SIN, hanya perlu menukarkan sekitar 42.000-70.000 miles

Tingkatkan Transaksinya dan Dapatkan KrisFlyer Miles untuk Reward Menarik 

Ingin coba memaksimalkan perolehan miles, supaya poinnya semakin banyak dan kamu bisa lebih sering traveling gratis dengan reward miles? Pastikan untuk meningkatkan jumlah transaksi dengan kartu kredit untuk belanja tiket pesawat, belanja di mitra retail hingga hotel dan akomodasi.

Untuk itu, pastikan kartu kredit yang kamu gunakan memang sudah berpartisipasi dalam program ini. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan miles dua kali lipat dari program hadiah kartu kredit!

Baca Juga: Keuntungan Memakai Kartu Kredit saat di Luar Negeri