Cara Asik Bisa Liburan Hemat Pakai Kartu Kredit

Terkadang menyisihkan beberapa hari untuk liburan dan menghilangkan penat dari kegiatan sehari-hari juga dibutuhkan. Liburan yang maksimal bisa meningkatkan kualitas banyak dalam diri kamu. Baik itu kesehatan fisik dan mental juga produktivitas.

Dengan menyegarkan pikiran lewat liburan, seseorang bisa kembali bekerja dengan semangat baru yang bisa membantunya untuk lebih baik lagi dalam bekerja dan memberikan hasil kerja yang maksimal.

Salah satu liburan yang bisa dikatakan paling ampuh dalam melepas kepenatan dan menghilangkan stress adalah traveling. Baik itu traveling ke dalam atau sampai ke luar negeri. Namun sayanganya travelling bisa memakan biaya yang cukup mahal jika tidak direncanakan dengan baik.

Nah, agar travelling bisa lebih hemat selain karen perencanaan liburannya yang apik, memanfaatkan kartu kredit juga bisa menjadi cara asik dalam mengikis dana liburan agar semakin hemat.

Begini cara menggunakan kartu kredit untuk pangkas biaya liburan mu bisa makin hemat:

1. Menggunakan Point Reward untuk Shopping

loader

Jika kamu sudah lama menggunakan kartu kredit, coba cek point reward yang selama ini sudah terkumpul. Apabila belum pernah terpakai selama kartu kredit aktif, mungkin saja total point reward yang sudah terkumpul bisa mencapai ratusan atau sampai jutaan rupiah.

Jadi, point reward ini nantinya bisa kamu manfaatkan untuk biaya berbelanja atau makan di restoran selama liburan. Tapi pastikan tempat kamu belanja atau makan merupakan merchant yang bekerja sama dengan bank penerbit kartu kreditmu agar penukaran point bisa diterima.

2. Memanfaatkan Promo dan Diskon untuk Pesan Kamar Hotel atau Penginapan

loader

Sudah banyak kartu kredit yang bekerja sama dengan berbagai e-commerce untuk booking hotel dan tiket pesawat. Misalnya tiket.com dan Traveloka. Biasanya pihak e-commerce memiliki berbagai kode promo atau diskon spesial untuk pemesanan kamar hotel juga pembelian tiket pesawat.

Atau ada juga beberapa hotel yang memiliki promo dan diskon spesial untuk pembayaran dengan beberapa kartu kredit. Nah jika kartu kredit kamu salah satunya, tentu bisa memanfaatkan hal ini.

3. Menggunakan Miles untuk Gratis Beli Tiket Pesawat

loader

Miles dan poin adalah sejenis “imbalan” yang diberikan ketika kamu terbang/menginap/menggunakan kartu kredit. Setelah mencapai jumlah tertentu, miles dan poin tersebut bisa digunakan untuk banyak hal. Misalnya untuk ditukarkan tiket penerbangan dan menginap di hotel.

Memiliki kartu kredit traveling bisa memudahkan kamu mengumpulkan miles sebanyak-banyaknya yang nantinya bisa ditukarkan untuk potongan khusus bahkan gratis pada pembelian tiket pesawat, sampai akomodasi hotel baik didalam dan diluar negeri.

Dengan Kartu Kredit Mandiri, Nabung Poin Miles Jadi Makin Gampang

loader

Untuk yang hobinya liburan dengan traveling ke banyak tempat, memiliki kartu kredit Mandiri bisa memberikan kamu banyak keuntungan. Selain itu, kelebihan ini bisa diaplikasikan di hampir semua jenis kartu kredit Mandiri.

Dengan kartu kredit Mandiri, setiap transaksi nasabah akan mendapatkan Livin'poin (loyalty poin bank mandiri). Livin’poin tersebut kemudian dapat ditukarkan menjadi berbagai jenis miles seperti GarudaMiles, Asia Miles, Krisflyer, dan Air Asia rewards.

Bagaimana caranya?

  1. Kunjungi website https://www.mandirikartukredit.com/
  2. Pada homepage pilih menu “Livin Poin” yang terletak di sebelah kanan halaman lalu klik.
  3. Lalu scroll sedikit kebawah, dan pilih menu “Miles & Reward” lalu klik.
  4. Berikutnya pilih Livin Poin yang telah dikumpulkan akan ditukar ke miles yang mana apakah Asia Miles, Krisflyer atau Garuda Miles.
  5. Jika misalnya memilih Asia Miles, klik menu Asia Miles.
  6. Setelahnya kamu akan diminta mengisi beberapa data dan wajib untuk mengisinya dengan benar.
  7. Jika sudah klik submit dan kamu bisa memilih berapa banyak livin poin yang ingin ditukarkan ke miles.
  8. Jika sudah, bisa langsung mengecek apakah Livin Poin kamu sudah ditukarkan menjadi Asia Miles melalui channel Asia Miles yaitu mobile apps Asia Miles (iOS & android) dan Website Asia Miles (https://www.asiamiles.com/id/home.html).
  9. Jika miles sudah bertambah kamu bisa langsung menukarkannya untuk tiket pesawat atau hotel, langsung di kedua channel official Asia Miles tersebut.

Namun perlu diketahui, tidak semua jenis kartu kredit Mandiri memiliki aturan dan kebijakan yang sama untuk berapa jumlah minimum poin yang bisa ditukarkan ke miles. Berikut penjelaan selengkapnya:

Miles dan Reward

Kartu Penukaran

Jumlah Penukaran Livin Poin ke Miles

Asia Miles (Cathay Pacific)

Kartu Signature, Signature Golf, Prioritas, dan World Elite

Minimum penukaran 30.000 Livin’poin = 10.000 Asia Miles

Penukaran selanjutnya 3.000 Livin’poin = 1.000 Asia Miles (berlaku kelipatan)

Skyz, Platinum, Golf Platinum, Fengshui, Precious, dan Pertamina

Minimum penukaran 40.000 Livin’poin = 10.000 Asia Miles

Penukaran selanjutnya 4.000 Livin’poin = 1.000 Asia Miles (berlaku kelipatan)

Garuda Miles

Kartu World Elite dan Kartu Kredit Prioritas

Minimum penukaran 10.000 Livin’poin = 10.000 GarudaMiles

Penukaran selanjutnya 1.000 Livin’poin = 1.000 GarudaMiles (berlaku kelipatan)

Kartu Signature dan Golf Signature

Minimum penukaran 20.000 Livin’poin = 10.000 GarudaMiles

Penukaran selanjutnya 2.000 Livin’poin = 1.000 GarudaMiles (berlaku kelipatan)

Skyz, Platinum, Golf Platinum, Fengshui, Precious, dan Pertamina

Minimum penukaran 30.000 Livin’poin = 10.000 GarudaMiles

Penukaran selanjutnya 3.000 Livin’poin = 1.000 GarudaMiles (berlaku kelipatan)

KrisFlyer (Singapore Airlines)

Kartu Signature, Signature Golf, Prioritas, dan World Elite

Minimum penukaran 30.000 Livin’poin = 10.000 KrisFlyer

Penukaran selanjutnya 3.000 Livin’poin = 1.000 KrisFlyer (berlaku kelipatan)

Skyz, Platinum, Golf Platinum, Fengshui, Precious, dan Pertamina

Minimum penukaran 40.000 Livin’poin = 10.000 KrisFlyer

Penukaran selanjutnya 4.000 Livin’poin = 1.000 KrisFlyer (berlaku kelipatan)

Ajukan Kartu Kredit Mandiri Makin Mudah Lewat Cermati.com

Untuk kamu yang tertarik mengajukan kartu kredit Mandiri agar menabung poin miles semakin mudah dengan redeem livin poin, bisa langsung apply di cermati.com. Caranya cukup kunjungi link berikut ini https://apply.mandirikartukredit.com/cermatiweb lalu pilih kartu kredit Mandiri yang sesuai dengan kebutuhan mu.

Berikutnya tinggal ikuti tata cara pengajuan, aturan dan persyaratannya. Jika pengajuan kartu kredit Mandiri sudah disetujui kamu tinggal menunggu kartu kredit Mandiri diantarkan oleh kurir dari bank Mandiri kerumahmu.

Liburan Hemat Pakai Kartu Kredit, Healing jadi Lebih Maksimal

Rencanakan biaya liburan sebaik mungkin. Jangan sampai selesai liburan malah semakin stress karena pengeluaran selama liburan yang tidak terkontrol. Pastikan biaya liburan tidak keluar dari budget yang sudah direncanakan. Manfaatkan setiap promo, diskon dan point reward yang ada pada kartu kredit agar budget liburan bisa lebih hemat lagi.