Pabrikan yang berbasis di Jepang ini memang tidak pernah habis-habisnya dalam berinovasi dalam teknologi kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Honda sebagai produsen raksasa dalam dunia otomotif memang selalu memberikan inovasi-inovasi yang baru demi menggait minat konsumen, hal itu terbukti dengan munculnya inovasi - inovasi yang terbaru yang dikeluarkan oleh pabrikan asal Jepang tersebut disetiap tahunnya. Ketika pameran mobil dalam jangka skala yang besar digelar, yang mana disetiap pameran tersebut banyak sekali pabrikan yang memperkenalkan mobil terbarunya yang dilengkapi dengan segala aksesoris serta mesin berperforma tangguh.

Tidak mau kalah dengan pesaingnya, pabrikan yang berasal dari jepang tersebut mengeluarkan inovasi terbaru yang merupakan pembaruan dari versi sebelumnya pada jenis sedan. Mobil yang bernama Honda Civic langsung banyak menarik perhatian banyak orang dan digemari banyak orang karna desainnya yang elegan dan aksesoris serta mesinnya yang tangguh.

Desain Honda Civic

Desain Honda Civic

Honda Civic merupakan model sedan yang menampilkan kesan elegan dan mewah yang dipertegas dengan garis lekukan pada bodinya sehingga semakin menonjolkan aura modern pada mobil tersebut. Selain aura modern Honda Civic ini juga memberikan kesan agresif dan sporty. Hal ini terlihat pada bagian headlamp nya yang mana mobil ini telah mendukung teknologi HID Projector Light. dengan desain grill pada bagian depan dan kemudian dipoles dengan sentuhan chrome yang membuat Honda Civic tersebut semakin memancarkan aura kemewahannya. Honda Civic ini juga sudah menggunakan lampu kabut dan aero kit lubang udara. Pada bagian belakang honda civic ini memiliki lampu belakang yang lengkap dengan lampu Rear Combi Lamp yang berbentuk runcing sudutnya sehingga menambah kesan sporty pada mobil tersebut. Selain itu LED Light Bars juga disematkan pada Honda Civic ini serta pada bagian bumper yang berbentuk lekukan-lekukan ke bawah sehingga mobil terlihat sangat menawan serta memberikan kesan yang tangguh bagi para pengguna mobil ini.

Desain Honda Civic

Interior Honda Civic

Interior Honda Civic

Honda Civic terbaru ini mampu menampung 4 - 5 orang penumpang termasuk pengemudi dengan bagian kabin yang cukup luas serta dibalut dengan warna hitam sehingga memberikan kesan yang lebih elegan. Pada bagian depan dapat kita jumpai dashboard yang dilengkapi dengan berbagai macam panel serta fitur yang berteknologi tinggi. Dashboard ini terletak pada bagian kabin baris pertama. Honda juga menambahkan teknologi Intelligent Multi-Information Display (i-MID) yang memberikan informasi kepada pengendara tentang jumlah bahan bakar, jarak dan waktu yang sudah ditempuh serta jarak yang masih bisa ditempuh dengan sisa bahan bakar yang ada.

Interior Honda Civic

Sementara itu untuk informasi kecepatan dan putaran mesin divisualisasikan lewat Combination Meter dengan sistem Multiplex Meter With Eco Assistance.. Honda Civic ini juga dilengkapi dengan Heat Rejecting Green Tinted Glass yaitu lapisan diseluruh kaca yang berfungsi menolak panas sinar matahari.

Interior Honda Civic

 

Warna Honda Civic

Warna Honda Civic

Tidak ketinggalan pula pada warnanya, Honda civic juga memiliki warna-warna yang membuat mobil ini semakin memiliki aura kemewahan yang elegan serta kesan sporty yang juga dipancarkan oleh Honda Civic ini sendiri. Pilihan warna tersebut adalah :

  • Aegean Blue Metallic
  • Burgundy Night Pearl
  • Cosmic Blue Metallic
  • Crystal Black Pearl
  • Lunar Silver Metallic
  • Modern Metal Metallic
  • Rallye Red

Fitur Honda Civic

Fitur Honda Civic

Performa mesin Honda Civic yang kencang juga dilengkapi dengan standar keamanan dan keselamatan yang tinggi, struktur rangka bodiya dibuat dengan menggunakan teknologi GCON+ACEtm yang mampu mengurangi benturan bagi para penumpang. Dual SRS Airbag juga disematkan guna keselamatan penumpangnya pada bagian depan. Sistem pengeremanpun juga dilengkapi oleh Brake Override System agar untuk pengereman yang cepat, tepat dan membuat mobil lebih mudah untuk dikendalikan. Selain itu, pada fitur keamanan, Honda menyematkan berbagai fitur seperti Alarm System, Keyless Entry, Autolock System, Smart entry, Immobilizer, dan Rear Trank Opener yang digunakan untuk membuka pintu bagasi belakang melalui Keyless Entry ataupun tombol didalam ruang kabin.

Fitur Honda Civic

Selain itu pengemudi juga dapat mengatur posisi joknya dengan menggunakan Electric 8 Way Power Seat Adjustment, dan fitur Auto Air Conditioner (khusus Tipe 2.0L A/T) yang bisa otomatis menyesuaikan terhadap kondisi udara yang berada diluar mobil dan menyebarkan kesejukan secara cepat dan merata. Serta fitur One Push Ignition  System yang berfungsi menghidupkan dan mematikan mesin dengan hanya menyentuh tombol, dan Console Box dengan USB Port yang berfungsi untuk mengisi batre gadget pengendara. Tidak ketinggalan pula fitur hiburan seperti audio video yang dilengkapi monitor layar sentuh berukuran 6 inchi yang dapat memutar musik ataupun flim melalui mode AM/FM, Mp3/WMA, CD/DVD, dan USB serta dapat menampilkan peta menggunakan sistem GPS dan support untuk iPhone/iPod.

Fitur Honda Civic

Tipe / Jenis Honda Civic

Honda Civic tak hanya memiliki berbagai macam fitur-fitur yang berteknologi tinggi, tetapi juga memiliki beberapa tipe. Secara garis besar, Honda hanya menyediakan 2 tipe dengan mesin yang berbeda. Tipe pertama menggunakan mesin 1.8L yang mana terbagi dalam dua pilihan transmisi yaitu manual dan otomatis. Sedangkan tipe yang ke dua menggunakan mesin 2.0L dan hanya tersedia 1 pilihan transmisi yaitu otomatis. Perbedaan antara ke dua tipe Honda Civic ini terlihat jelas pada bagaian mesinnya yang mana tipe pertama menggunakan mesin 1.8L berteknologi SOHC i-VTEC sedangkan untuk tipe ke dua menggunakan mesin 2.0L SOHC i-VTEC. Sedangkan di sektor interiro dapat kita temukan perbedaan pada bagian power door mirror yang tipe 1.8L telah mendukung teknologi Retractable Door Mirror sedangkan tipe 2.0L juga menggunakan fitur tersebut dan ditambahkan dengan teknologi Turning Signal.

Honda juga memberikan perbedaan pada material interior yang di gunakan oleh mobil sedan ini. Pada tipe 1.8L memiliki interior ivory interior dengan material fabric sedangkan tipe 2.0L menggunakan dominan warna hitam dengan Leather Seat Material. Selain itu, pada tipe 2.0L yang sekaligus tipe tertinggi dari varian sedan Honda Civic telah di sematkan fitur yang hanya pada tipe ini yaitu One Push Ignition System, AC otomatis,  dan Dual Maps Lights. Sedangkan pada tipe 1.8L hanya terdapat fitur tambahan seperti i-MID. Yang terakhir perbedaan pada bagian ruang kabin terlihat pada bagian jok yang mana tipe 1.8L menggunakan fitur Seat Height Adjustment, sedangkan tipe 2.0L memiliki 8-way Power Seat Adjustment. Perbedaan selanjutnya dapat dirasakan pada fitur keamanan dan keselamatan yang mana tipe 1.8L menggunakan teknologi EPS, ABS, EBD dan Jack Knife Key dengan keyless Entry. Sedangkan tipe 2.0L memiliki fitur keamanan dan keselamatan yang lebih lengkap yaitu berupa ABA, EBD, BA, Motion Adaptive EPS + VSA, dan Smart Key dengan Keyless Entry. Untuk lebih jelasnya mengenai perbedaan antara tipe – tipe Honda Civic, mari simak tabel perbedaaan dibawah ini :

Perbedaan Tipe – tipe Honda Civic

Pembeda

Tipe

1.8L

2.0L

Mesin

1.8L SOHC i-VTEC

2.0L SOHC i-VTEC

Power Retractable Door Mirror

Ya

Ya, with Turning Signal

Interior Color

Ivory with Fabric Seat Material

Blac with Leather Seat Material

Velg

16” Alloy Wheel

17” Alloy Wheel

Other Fitur

i-MID, Seat Height Adjustment

One Push Ignition System, Automatic AC, 8-Way Power Seat Adjustment, dan Dual Map Lights

Keamanan dan keselamatan

EPS, ABS, EBD, dan Jack Knife with Keyless Entry

Motion Adaptive EPS + VSA, ABS, EBD, BA, Smart Key with Keyless Entry

 

Spesifikasi Honda Civic

Setelah mengetahui kelebihan tentang mobil Honda Civic ini akan lebih baiknya kita mengetahui lebih dalam tentang spesifikasi dari mobil sedan Honda Civic ini. Berikut adalah spesifikasi dari Honda Civic :

Spesifikasi Honda Civic

Dimensi

P x l x t

4.630 mm x 2.075 mm x 1.416 mm

Sumbu Roda

2700 mm

Mesin

Tipe

4 Silider Segaris, VTEC Turbo DOHC, 16 Katup + DBW

Ruang Bakar

1498cc

Bore x stroke

73mm x 86,5mm

Rasio Kompresi

10,6:1

Maximum power

173 PS / 5.500 rpm

Maximum torque

220 Nm / 1.700-5.500 rpm

Sistem Bahan Bakar

Direct Injection

Transmisi

Tipe Transmisi

CVT with Earth Dreams Technology

1st

2,645 ~ 0,405

2nd

2,645 ~ 0,406

3rd

2,645 ~ 0,407

4th

2,645 ~ 0,408

5th

2,645 ~ 0,409

Reverse

1,859 ~ 1,265

Final

4,810

Chassis

Rem D/B

Ventilated Disc/Disc

Tipe Kemudi

Dual Pinion EPS

Suspensi D/B

MacPherson Strut/Multi Link

Roda

Alloy Wheel 17″ x 7j

Ban

215 /50 R17

Eksterior

Headlamps

Full LED Headlight with LED Daytime Running Light

Fog lamps

Front

Door Mirror

Body Color (Power Retractable w/ LED Turning Signal)

Door Handle

Krom

VSA

Ya

Hill Start Assist

Ya

Keamanan dan Keselamatan

Active Safety

Standard system

Struktur Rangka Bodi

G-CON + ACE

Side Impact Beam

Ya

Side Airbags

Ya

Side Curtain Airbags

Ya

Pedestrian Protection

Ya

Dual Front SRS Airbags

Ya

Sabuk Keselamatan (Front)

Seatbelt 3P ELR (x2)

Sabuk Keselamatan (Rear)

Seatbelt 3P ELR (x3)

Key Type

Smart Key

Keyless Entry

Ya

Immobilizer

Ya

Alarm System

Ya

Keyless Trunk Opener

Ya

Smart Entry

Ya

 

Teknologi Mesin Honda Civic

Pada bagian dapur pacunya, Honda civic ditenagai oleh sebuah mesin bertipe SOHC dengan 16 katup pada 4 silinder segaris serta telah mendukung teknologi i-VTEC, Drive By Wire(DBW) dan DICT dan tersedia kapasitas mesin dua tipe yaitu 1.8L dan 2.0L. Mesin canggih berkapasitas 1.8L ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 141 PS pada putaran mesin 6.500 rpm dengan torsi maksimal yang dicapai 174 Nm pada putaran mesin 4.300 rpm. Dan untuk mesin berkapasitas 2.0L mampu mengeluarkan daya maksimal 155Ps pada putaran 6.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 190 Nm pada 4.300 rpm. Tipe 1.8L memiliki sistem transmisi Manual Transmision 5 speed dan otomatis, sedangkan untuk type 2.0L hanya memiliki transmisi otomatis. Meskipun memiliki perbedaan pada tipe mesin, mobil sedan mewah milik Honda ini menggunakan sistem kemudi yang sama yaitu tipe Rack dan Pinion with Electronic Power Steering (EPS) dengan menggunakan sistem Tit and Telescopic Steering Wheel sehingga pengemudi dapat dengan mudah mengendalikan Honda Civic dengan stabil. Selain itu, penyematan teknologi suspensi MacPherson Sturt dan Double Wishbone pada bagian Suspensi bagian depan dan belakang semakin membuat performa mobil ini menjadi powerfull dan stabil.

 

Pahami syarat-syarat berikut sebelum Anda mengajukan kredit honda civic : 

Syarat Kredit Honda Civic

  • Data Konsumen*
    • FC KTP Pemohon & Pasangan
    • FC Cover Tabungan
    • FC Mutasi Tabungan (3 Bulan Terakhir)
    • FC Slip Gaji Terbaru/Bukti Usaha
    • FC Kartu Keluarga
    • FC Bukti kepemilikan Rumah

*Berlaku untuk pengajuan individu/perorangan, dan semua data merupakan data yang masih berlaku

Sebelum Anda mengambil kredit mobil civic, Anda bisa melakukan penghitungan simulasi kredit mobil untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan dan tidak memberatkan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.