1.5L S CVT

Honda HR-V

4.11 / 5

Rp283.500.000

Honda HR-V adalah mobil low SUV berjenis Crossover Utility Vehicle dengan desain tangguh dan fitur yang lengkap untuk para pencari mobil berperforma maksimal. 

  • Ada sistem mesin 4 silinder 1,5L di bawah kap Honda HR-V yang mampu memproduksi tenaga sekitar 130HP dan torsi 114lb ft.
  • Fitur layout tank tengah yang spesial dan sistem kursi magic termasuk di dalam mobil ini. Sistem mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT atau kecepatan 6 manual.
  • Sistem mesin yang kuat membantunya berakselerasi dari 0 hingga 60mph dalam 10 detik dan mempunyai kecepatan hingga 125mph.

Simulasi Kredit

Rp.
Uang muka minimal sebesar Rp70.875.000.

1.5L S CVT

Tenor 12 Bulan
Harga OTR Rp283.500.000
Bayar Pertama Rp98.113.500
Angsuran Rp18.264.500
Tenor 24 Bulan
Harga OTR Rp283.500.000
Bayar Pertama Rp91.004.700
Angsuran Rp9.546.900
Tenor 36 Bulan
Harga OTR Rp283.500.000
Bayar Pertama Rp90.245.200
Angsuran Rp6.646.900
Tenor 48 Bulan
Harga OTR Rp283.500.000
Bayar Pertama Rp90.430.600
Angsuran Rp5.223.500

Fitur

  • Ada sistem mesin 4 silinder 1,5L di bawah kap Honda HR-V yang mampu memproduksi tenaga sekitar 130HP dan torsi 114lb ft.
  • Fitur layout tank tengah yang spesial dan sistem kursi magic termasuk di dalam mobil ini. Sistem mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT atau kecepatan 6 manual.
  • Sistem mesin yang kuat membantunya berakselerasi dari 0 hingga 60mph dalam 10 detik dan mempunyai kecepatan hingga 125mph.

Ulasan

Pada kesempatan yang lalu, kita telah mengupas tuntas spesifikasi serta perbedaan dari setiap tipe Honda BR-V sebagai mobil SUV. Tak sedikit yang beranggapan bahwa Honda BR-V dan Honda HR-V merupakan kembaran yang sama – sama mengusung konsep Low SUV. Hal ini dapat di lihat pada segi desain yang mana Honda BR-V memiliki desain eksterior mirip dengan pendahulunya yaitu Honda HR-V. Bicara soal Honda HR-V, memang tak lepas hubunganya dengan beberapa tipe yang hampir menyerupainya yaitu Honda CR-V dan Honda BR-V. Melihat dari nama nya saja kita dapat mengira bahwa ketiga mobil ini memiliki tampilan dan desain yang sama. Akan tetapi, perlu di perhatikan bahwa ketiga jenis mobil tersebut memiliki spesifikasi yang cukup berbeda.

Di Indonesia, Honda HR-V resmi di luncurkan pada tahun 2014 silam. Kehadiran Honda HR-V di sambut dengan antusias oleh para pecinta otomotif di Tanah Air. Dengan mengusung konsep Low SUV, Honda menjuluki mobil ini dengan mobil jenis Crossover Utility Vehicle. Aura tangguh dari mobil Crossover milik Honda ini terasa lebih kental di bandingkan para kompetitor di kelasnya yaitu Mitsubishi Outlander Sport dan Nissan Juke.

Untuk menyesuaikan desain mobil dengan selera masyarakat Indonesia, Honda lebih memilih proses perakitan di adakan di dalam negeri. Selain itu, dengan cara demikian Honda dapat menekan biaya produksi serta biaya operasional dalam proses perakitan. Dengan sedikit melakukan penelitian, maka terciptalah desain Honda HR-V yang lebih tangguh, dengan balutan body yang kuat dan sport serta sesuai dengan selera masyarakat Indonesia.

Satu hal yang paling menonjol dari mobil crossover ini adalah kemampuan jantung pacu nya tidak dapat di anggap enteng, mesin ini termasuk mesin mobil crossover yang paling tangguh di kelasnya. Honda HR-V menggunakan 2 tipe mesin yang berbeda yaitu 1.500 cc SOHC i-VTEC + DBW dan 1.800 cc SOHC i-VTEC + DBW yang mampu menghemat konsumsi bahan bakar namun tetap memberikan performa yang apik. Selain itu, Honda HR-V juga di perkaya dengan fitur – fitur canggih yang menghiasi bagian interior mobil. Salah satu fitur canggih yang di miliki oleh mobil crossover ini adalah Dual SRS Airbags, ABS + EBD, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, serta Electric Parking Brake dan Auto Brake Hold.

Dengan memiliki desain eksterior yang memancarkan aura petualang, performa jantung pacu yang tangguh serta desain interior yang di lengkapi dengan fitur – fitur canggih Honda HR-V mampu mencuri perhatian masyarakat Indonesia sehingga mobil ini pernah mencatatkan rekor sebagai mobil crossover terbaik tahun 2015. Untuk mengenal lebih jauh mobil Honda HR-V ini, mari simak ulasan di bawah ini.

Desain Honda HR-V

Desain Honda HR-V

Desain yang gagah dan sporty, kira – kira ini lah kata – kata yang mampu menggambarkan desain Honda HR-V. Jika kita melihat mobil ini dari sisi depan, maka tampilan mobil crossover ini akan mengingatkan kita dengan mobil Low SUV milik Honda lainnya yaitu Honda CR-V. Namun, jika kita melihat mobil ini dari sisi samping, maka desain mobil ini akan terlihat sama dengan Honda BR-V. Kemiripan ini lah yang mendasari komentar para pecinta otomotif yang menganggap mobil HR-V merupakan penerus dari Honda CR-V dan Honda BR-V merupakan penerus kesuksesan Honda HR-V.

Dengan mengusung konsep Crossover Utility Vehicel, kita akan merasakan aura garang dari sebuah mobil SUV. Desain body Honda HR-V di rancang dengan konsep “Dynamic Cross Solid” yang artinya body mobil crossover ini tampil lebih sporty, kokoh serta berkarakter khusus. Penerapan konsep Dynamic Cross Solid ini dapat kita rasakan dari tampilan eksterior Honda HR-V. Di mulai dari sisi depan, Honda HR-V menggunakan headlamp berteknologi LED Projector + DRL yang di bentuk dengan desain yang lebih ergonomis sehingga memancarkan aura aerodinamis sebuah mobil SUV. Sedangkan pada bagian foglamp kita dapat menemukan bingkai yang memiliki aksen berupa karbon, desain ini menjadikan mobil Honda HR-V semakin stylish dan sporty. Honda juga menyematkan front grill dengan tema solid wing face yang artinya front grill mobil ini di rancang dengan bentuk seperti burung yang sedang mengepakan sayap. Beralih kebagian bawah terdapat front bumper dengan ukuran yang besar serta memiliki jarak yang cukup tinggi dari tanah sehingga memperkuat kesan tangguh ala mobil SUV.

Sekarang kita coba beranjak ke body bagian samping. Di sini akan kita temukan body yang mirip dengan Honda BR-V dengan lekukan – lekukan tajam yang terlihat sangat kokoh dan berotot. Pada body samping ini Honda tak lupa menyematkan side skirt yang di desain mengikuti alur body sehingga terlihat lebih kompak dan mempertegas aura ketangguhannya. Honda HR-V memiliki spion dengan teknologi Power Retractable Door Mirror with LED Turning Signal.

Yang terakhir adalah bagian buntut mobil. Tampilan Honda HR-V semakin tangguh berkat desain stoplamp berbentuk seperti sirip seekor ikan hiu yang menggunakan sistem Rear Combination Lamp with LED dan di padukan dengan Shark Fin Antenna dan Sporty Tailgate Spoiler with LED Mount Stop Lamp. Secara keseluruhan tampilan body belakang mobil Honda HR-V sangat kokoh dan tangguh layaknya seperti seorang binaragawan.

Interior Honda HR-V

Interior Honda HR-V

Bicara soal interior pasti tidak akan jauh dari rasa kenyamanan. Honda mengerti akan keinginan masyarakat. Hal ini dapat kita rasakan dari desain ruang kabin Honda HR-V yang memberikan kenyamanan dengan fitur – fitur canggih. Honda mendesain ruang kabin HR-V dengan material yang baik dan di balut dengan warna hitam serta terdapat beberapa variasi warna cream. Di mulai dari sisi depan ruang kabin terdapat dashboard yang di desain seminimalis mungkin namun tetap tampil kokoh dan elegan. Hal ini dapat kita rasakan dari penataan panel – panel instrument yang lengkap dan sangat rapi.

Interior Honda HR-V

Dashboard milik Honda HR-V ini di lengkapi dengan panel instrumen diantaranya MID LED display, Audio/Video Unit, Eco Assist, dan AC. Selain itu, Honda menyediakan fitur – fitur yang praktis di gunakan oleh pengemudi pada setir kemudi berupa tombol One Touch Turning Signal, Audio Steering Switch dan One Push Ignition System, dengan demikian pengemudi tidak perlu merubah posisi tangan atau bahkan menjangkau tombol – tombol fungsional yang sering di gunakan dalam mengemudi.

Untuk memanjakan para penumpang baik yang berada di baris depan, kedua, dan ketiga, Honda telah menyediakan jok yang menggunkan material empuk buatan pabrikan. Sejumlah fitur keamanan pun telah di sematkan pada mobil crossover ini. Secara keseluruhan, Honda HR-V mampu menampung penumpang termasuk pengemudi sebanyak 7 orang dewasa. Dan yang terakhir pada bagian interior, Honda HR-V memiliki bagasi dengan kapasitas yang cukup besar sehingga dapat memudahkan para penumpang untuk menyimpan barang bawaannya.

Warna Honda HR-V

Warna Honda HR-V

Honda menyediakan 6 pilihan warna untuk mobil crossover nya ini. Warna – warna yang di miliki oleh Honda HR-V termasuk stylish dan elegan. Berikut daftar pilihan warna Honda HR-V yang dapat pilih sesuai selera masing – masing :

  • Alabaster Silver Metallic
  • Crystal Black Pearl
  • Modern Steel Metallic
  • Morpho Blue Pearl
  • Polished Grey  Metallic
  • Rellye Red
  • White Orchid Pearl Low Tone
  • White Orchid Pearl

Fitur Honda HR-V

Fitur Honda HR-V

Pada fitur keamanan, Honda HR-V memiliki standar yang cukup tinggi. Yang pertama, Honda HR-V memiliki struktur rangka boy G-CON + ACE sehingga mobil ini tampil sangat kokoh serta memberikan perlindungan yang baik kepada para pengemudi maupun penumpang ketika terjadi benturan maupun kecelakan. Selain itu, Honda HR-V juga memiliki fitur penting untuk menunjang keselamatan pengguna seperti Dual SRS Airbags, Side Impact Beam, Seatbelt dengan Pretensioner and Load Limiter, Seatbelt Reminder, ISOFIX, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, Keyless Entry, immobilizer hingga Alarm System. Fitur – fitur ini siap menjamin keselamatan para pengguna selama perjalanan.

Fitur Honda HR-V

Beralih ke fitur kenyamanan, Honda telah menyisipkan fitur Audio Double DIN, layar 7 inci touchscreen LCD, AC, Smart Touch technology, Auto Door Lock, Power Window, Paddle Shiff, hingga Cruise Control. Dengan sejuta fitur yang lengkap ini, di jamin para pengguna akan merasakan kenyamanan ekstra ketika berada di dalam mobil crossover milik honda ini.

Tipe / Jenis Honda HR-V

Honda HR-V memiliki 4 tipe yaitu tipe 1.5L A M/T, 1.5L S M/T & CVT, 1.5L E CVT, dan 1.8L Prestige A/T. Semua tipe ini memiliki perbedaan yang cukup signifikan yang mana tipe tertinggi ditempati oleh HR-V 1.8L Prestige A/T dan tipe terendah di tempati oleh HR-V 1.5L A M/T.

Perbedaan utama antara tipe terdapat pada mesin yang di gunakan. Honda HR-V tipe A, S M/T & CVT dan E M/T menggunakan mesin berkapasitas 1.497 cc. Sedangkan tipe Prestige A/T menggunakan mesin berkapasitas 1799 cc. Perbedaan selanjutnya terdapat pada tipe ban dimana Honda HR-V tipe A, S M/T & CVT, dan E M/T menggunakan tipe ban 17×7 OJ AL Ringan Normal. Sedangkan tipe Prestige menggunakan ban tipe 17×7 OJ AL Gelap Balap.

Disisi ekterior perbedaan pun terlihat pada headlamp dan foglamp dimana tipe A, S M/T & CVT, dan E M/T menggunakan headlamp Halogen namun tidak memiliki foglamp. Sedangkan tipe Prestige A/T telah menggunakan Headlamp with LED Proyektor (otomatis) dan memiliki foglamp. Di bagian atas body terdapat antena yang mana tipe A, S M/T & CVT, dan E M/T memiliki antena mikro sedangkan tipe Prestige A/T memiliki antena menyerupai Sirip Hiu. Tipe Prestige A/T memiliki penutup pipa knalpot dan atap panorama yang tidak di miliki tipe lainnya.

Pada bagian interior, perbedaan utama terletak pada AC yang mana tipe Prestige A/T dan tipe E M/T menggunakan Auto AC, sedangkan tipe lainnya menggunakan AC manual. Bahan interior yang di gunakan pada tipe Prestige A/T dan tipe E M/T berupa bulu sedangkan tipe lainnya berupa kain. Fitur – fitur lainnya yang dimiliki pada tipe Prestige A/T dan tipe E M/T namun tidak di miliki oleh tipe lainnya adalah Tombol Sistem Pengapian, Kunci Pintu Otomatis, Stir Pengendali Suara, Pengendali Kecepatan, Stir Pengendali Transmisi, Pengeras Suara (Tweeter), Airbag Jendela, Airbag Samping, Pengingat Sabuk Pengaman, dan Kamera Belakang.

Untuk lebih jelas nya, kami telah menyediakan tabel perbedaan semua tipe Honda HR-V di bawah ini :

Perbedaan Tipe - tipe Honda HR-V

 

Pembeda

1.5 A

1.5 S

1.5 E

1.8 Prestige

MT

MT

CVT

CVT

CVT

Perpindahan Mesin (cc)

1497

1799

 

Tenaga (Ps/rpm)

120/5.600

139/6.500

 

Torsi (Nm/rpm)

145/4.600

169/4.300

 

Tipe Ban

17×7 OJ AL Ringan Normal

17×7 OJ AL Gelap Balap

 

Lampu Depan

Halogen

LED Proyektor (otomatis)

 

Lampu Senja (DRL)

Tidak

Ya

 

Antena

Antena Mikro

Sirip Hiu

 

Ambang Samping

Hitam

Warna Mobil

 

Warna Gagang Pintu

Hitam

Krom

 

Penutup Pipa Knalpot

Tidak

Ya

 

Atap panorama

Tidak

Ya

 

Penyejuk Udara

Manual

Otomatis

 

Tombol Sistem Pengapian

Tidak

Ya

 

Kunci Pintu Otomatis

Tidak

Ya

 

Stir Pengendali Suara

Tidak

Ya

 

Pengendali Kecepatan

Tidak

Ya

 

Stir Pengendali Transmisi

Tidak

Ya

 

Pengeras Suara (Tweeter)

Tidak

Ya

 

Bahan Interior

Kain

Bulu

 

Airbag Jendela

Tidak

Ya

 

Airbag Samping

Tidak

Ya

 

Pengingat Sabuk Pengaman

Tidak

Ya

 

Kamera Belakang

Tidak

Ya

 

               

 

Spesifikasi Honda HR-V

Setelah kita mengetahui perbedaan dari setiap tipe Honda HR-V, mari kita lihat spesifikasi mobil crossover ini. berikut telah kami sediakan tabel spesifikasi Honda HR-V :

Spesifikasi Honda HR-V

 

Tipe

1.5 A

1.5 S

1.5 E

1.8 Prestige

Mesin

MT

MT

CVT

CVT

CVT

Tipe

SOHC 16 Valve i-VTEC

 

Sistem Bahan Bakar

PGM FI

 

Perpindahan Mesin (cc)

1497

1799

 

Tenaga (Ps/rpm)

120/5.600

139/6.500

 

Torsi (Nm/rpm)

145/4.600

169/4.300

 

Dimensi

 

Panjang x Lebar x Tinggi (mm)

4.295 x 1.770 x 1.605

 

Dasar Roda

2610

 

Ban

 

Ukuran Ban

215/55 R17

 

Tipe Ban

17×7 OJ AL Ringan Normal

17×7 OJ AL Gelap Balap

 

Fitur Eksterior

 

Tailget Spoiler LED H/M Stop

Ya

 

Lampu Depan

Halogen

LED Proyektor (otomatis)

 

Lampu Senja (DRL)

Tidak

Ya

 

Antena

Antena Mikro

Sirip Hiu

 

Ambang Samping

Hitam

Warna Mobil

 

Warna Gagang Pintu

Hitam

Krom

 

Penutup Pipa Knalpot

Tidak

Ya

 

Atap panorama

Tidak

Ya

 

Fitur Interior

 

Tunggal Ambien Meter

Ya

 

Jok Tambahan

Ya

 

Penyesuaian Stir

Ya

 

Penyejuk Udara

Manual

Otomatis

 

Tombol Sistem Pengapian

Tidak

Ya

 

Kunci Pintu Otomatis

Tidak

Ya

 

Stir Pengendali Suara

Tidak

Ya

 

Pengendali Kecepatan

Tidak

Ya

 

Stir Pengendali Transmisi

Tidak

Ya

 

Pengeras Suara (Tweeter)

Tidak

Ya

 

Bahan Interior

Kain

Bulu

 

Fitur Keamanan

 

Rem Parkir Elektrik

Ya

 

Penahan Rem Otomatis

Ya

 

Sinyal Henti Darurat

Ya

 

Pembantu Tanjakan

Ya

 

Pembantu Stabilitas Mobil

Ya

 

ABS + EBD + BA

Ya

 

DR + AS SRS Airbags

Ya

 

Airbag Jendela

Tidak

Ya

 

Airbag Samping

Tidak

Ya

 

Pengingat Sabuk Pengaman

Tidak

Ya

 

Kamera Belakang

Tidak

Ya

 

               

 

Teknologi Mesin Honda HR-V

Sebuah mobil SUV memiliki bobot yang berat sehingga tarikan nya pun tidak terasa. Kata – kata ini di tepis oleh Honda HR-V. Meskipun memiliki tubuh yang bongsor, Honda tidak melupakan sektor jantung pacu. Honda telah menyematkan mesin yang tangguh dan bertenaga namun tetap efisien dalam penggunaan bahan bakar. Honda HR-V tersedia dalam 2 pilihan mesin yaitu dengan tipe 1.5 L SOHC dan 1.8L SOHC. Mesin milik Honda HR-V ini sama – sama mendukung sistem SOHC silinder segaris dengan 16 katup serta telah mendapatkan teknologi milik Honda Jazz yaitu i-VTEC dan di tambahkan pula dengan teknologi DBW.

Perbedaan kedua mesin ini hanya terdapat pada kapasitas isi silinder dimana mesin pertama memiliki kapasitas sebesar 1.497 cc dan mesin yang ke dua memiliki kapasitas mencapai 1.799 cc. Tenaga maksimal yang di hasilkan oleh mesin pertama mencapai 120 PS pada putaran mesin 6.600 rpm dengan torsi maksimal mencapai 145 Nm pada putaran mesin mencapai 4.600 rpm. Sedangkan mesin yang ke dua mampu memuntahkan tenaga maksimum mencapai 139 PS pada putaran mesin 6.500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 169 Nm pada putaran mesin mencapai 4.300 rpm.

Untuk menghemat konsumsi bahan bakar, Honda telah menyematkan sistem suplai bahan bakar PGM-FI pada kedua mesin tersebut, dengan demikian proses pembakaran bahan bakar semakin sempurna dan mampu menghasilkan performa yang maksimal. Selain itu, Honda juga telah menyematkan teknologi Drive By Wrie yang berfungsi untuk memompa dan mengontrol mesin agar menghasilkan peroforma yang lebih responsif dan membuang – buang bahan bakar. Yang terakhir adalah, Honda HR-V di klaim sebagai mobil crossover yang telah lulus uji standar EURO 4 sehingga mobil ini lebih ramah lingkungan.

 

Pahami syarat-syarat berikut sebelum Anda mengajukan kredit honda hr-v : 

Syarat Kredit Honda HR-V

  • Data Konsumen*
    • FC KTP Pemohon & Pasangan
    • FC Cover Tabungan BCA
    • FC Mutasi Tabungan (3 Bulan Terakhir)
    • FC Slip Gaji Terbaru/Bukti Usaha
    • FC Kartu Keluarga
    • FC Bukti kepemilikan Rumah

*Berlaku untuk pengajuan individu/perorangan, dan semua data merupakan data yang masih berlaku

Sebelum anda mengambil kredit mobil hr-v, anda bisa melakukan penghitungan simulasi kredit mobil untuk mendapatkan penawaran kredit mobil murah dengan cicilan ringan dan tidak memberatkan yang sesuai dengan kebutuhan anda.

Honda HR-V
Honda HR-V
  • Ada sistem mesin 4 silinder 1,5L di bawah kap Honda HR-V yang mampu memproduksi tenaga sekitar 130HP dan torsi 114lb ft.
  • Fitur layout tank tengah yang spesial dan sistem kursi magic termasuk di dalam mobil ini. Sistem mesinnya dikombinasikan dengan sistem transmisi CVT atau kecepatan 6 manual.
  • Sistem mesin yang kuat membantunya berakselerasi dari 0 hingga 60mph dalam 10 detik dan mempunyai kecepatan hingga 125mph.