Honda CB150R Streetfire

Pasar Motor Sport Indonesia yang semakin ramai setiap harinya membuat semakin banyaknya permintaan motor sport untuk kalangan penggemar motor jenis ini. Kali ini PT AHM meluncurkan motor Honda CB150R Streetfire. Motor dengan moto nya “Tantang Nyalimu” memang diluncurkan untuk menargetkan pecinta motor touring yang hadir dengan mesin DOHC, 6-speed yang cocok untuk digunakan dalam perjalanan jauh

Desain dan  Honda CB150R Streetfire

Motor yang merupakan terusan Honda All New CB150R ini mempunyai ukuran dan fitur yang tidak terlalu jauh berbeda. Dengan dimensi panjang, lebar, dan tinggi 2.008 x 719 x 1.061 mm, jarak as roda 1,288mm yang lebih besar sedikit dari pendahulunya CB150R. Walapun dengan spesifikasi yang mirip, desain eksterior yang sangat berbeda. Lain dengan adaptasi desain balap ala MotoGP pada CB150R, Streetfire menggunakan desain bergaya naked bike yang sporty.

Pada rancangan yang terlihat di striping dan shround yang stylish semakin memperjelas gaya naked bike yang dibawa oleh motor ini. Adanya aero-fin yang disematkan pada shround semakin membuat motor ini terlihat atraktif. Sebagai motor yang hadir untuk touring, posisi berkendara pada CB15R Streetfire dibuat senyaman mungkin untuk pengendara agar tidak mudah pegal ketika digunakan. Selain itu fitur rear inner fender turut memberikan tingkat keamanan yang tinggi ketika motor ini digunakan di berbagai medan jalanan.

Dari segi rangka yang digunakan, motor ini sudah menggunakan Diamond Truss Frame yang kokoh dan kuat. Disertakan juga cast wheel atau velg racing yang berbentuk bintang berukuran 17 inci yang semakin membuat penampilan motor ini semakin terlihat kuat dan berisi. Dengan berat kosong kurang lebih 148kg, penggunaan ban tubeless berukuran 80/90 juga disematkan pada bagian depan dan ukuran 100/80 di bagian belakang untuk performa yang maksimal.

Untuk menunjang kenyaman dan kestabilan saat berkendara motor pabrikan Honda ini memang dilengkapi beberapa fitur seperti rem cakram ganda, Magnetic Shutter Key, dan juga tidak lupa pijakan kaki berlapis aluminium. Tidak hanya itu motor ini juga memiliki teknologi Pro-Link Rear Suspension yang merupakan teknologi penyesuaian suspensi motor secara otomatis untuk mengurangi goncangan saat berkendara serta speedometer digital lengkap dengan panel indikator lengkap seperti temperature, kecepatan, bahan bakar, trip odometer, jam, sampai malfunction indiator lamp untuk mendeteksi kerusakan yang ada pada motor Anda.

Belum cukup puas juga adanya teknologi Bank Angle Sensor yaitu sensor untuk mematikan mesin kita ketika motor terjatuh dan berada pada sudut kemiringan sebesar 60° atau lebih dan Sprocket Chain Stopper yang merupakan fitur rantai pengaman untuk menjaga agar roda kendaraan tetap terkunci saat terlepas dari gear semakin memperkaya keamanan dan kenyamanan penggunana motor ini.

Mesin  Honda CBR 150 R Streetfire

Dari segi mesin, motor ini disematkan dengan mesn 150cc, DOHC, 4-langkah, dengan 4-katup, beserta 6 pilihan kecepatan. Tidak lupa juga penggunaan sistem pendinginan Liquid Coolong dengan sistem pengapian dan pengkabutan teknologi injeksi dari Honda atau biasa disebut dengan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Dengan spesifikasi dan fitur-fitur tersebut Honda mengklaim bahwa motor ini dapat menghasilkan kekuatan akselerasi yang maksimal serta ramah lingkungan dan irit bahan bakar. Dengan daya maksimum yang dihasilkan sebesar 12,5kW (17,00 PS)/10.000 rpm dan torsi maksimum kendaraan  13,1 Nm (1,34 kgf.m)/ 8.000 rpm. Dengan performa mesin seperti ini motor ini bias menghasilan kecepatan maksimum sebesar 122 km/jam dan wakti akselerasi 10,6 detik untuk jarak tempuh dari 0 sampai 200 meter.

Warna Honda CBR150R Streetfire

CBR150R Streetfire hadir dengan dua edisi, yakni edisi CBR 150R Streetfire dan CB150R StreetFire Special Edition. 

CBR 15 0R Streetfire

Tipe Motor

Perbedaan

Honda CB150R StreetFire

CBR 150 R Streetfire memakai mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan berikut dengan system pendingin cairan (Liquid-Cooled) yang memiliki mekanisme pengkabutan bahan bakar injeksi Honda atau yang lebih dikenal dengan istilah PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Honda CB150R StreetFire SE

Honda CB150R StreetFire Special Edition dillengkapi fitur yang berbeda dari versi standart. Adapun fitur-fitur yang ada pada Honda CB150R StreetFire Special Edition adalah: Aggressive Visor, Gold Engine Cover, Red Frame, Red Velg, serta Sporty Under Cowl

 

DIMENSI

Dimensi (P x L x T)

2.019 x 719 x 1.039 mm

Jarak sumbu Roda

1.293 mm

Jarak terendah ke tanah

169 mm

Ketinggian tempat duduk

797 mm

Berat kosong

136 kg

RANGKA

Rangka

Diamond (Truss) Frame

Suspensi depan

Teleskopik

Suspensi belakang

Lengan ayun dengan suspensi tunggal (Sistem Suspensi Prolink)

Ukuran Ban depan

100/80 – 17 52P (Tubeless)

Ukuran Ban Belakang

130/70 – 17 62P (Tubeless)

Rem depan

Cakram Hidrolik

Rem belakang

Cakram Hidrolik

MESIN

Tipe mesin

4 Langkah, DOHC, 4 Katup

Tipe transmisi

Manual, 6 Kecepatan

Pola pengoperan gigi

1-N-2-3-4-5-6

Sistem pendingin mesin

Liquid Cooled with Auto fan

Diameter x langkah

57.3x 57.8 mm

Kapasitas Mesin

149.26 cc

Perbandingan kompresi

11.3 : 1

Daya maksimum

12,4 kW (16.9 PS) / 9.000 rpm

Torsi maksimum

13.8 Nm (1.41 kgf.m) / 7.000 rpm

Kopling

Multiple Wet Clutch Coil Spring

Sistem pelumasan

Wet

Starter

Pedal & Elektrik

KAPASITAS

Kapasitas tangki bahan bakar

12 liter

Sistem suplai bahan bakar

Injeksi (PGM-FI)

Kapasitas Minyak Pelumas Mesin

1.1

KELISTRIKAN

Tipe Baterai

MF Wet 12V 5Ah

Sistem pengapian

Full transisterized

Tipe Busi

NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

Syarat Kredit Honda CBR150R Streetfire

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi sebelum mengajukan kredit Honda CBR 150R Streetfire

Kredit Perorangan:

  • Fotocopy KTP pemohon & suami / istri / penjamin
  • Fotocopy kartu keluarga (bisa digantikan dengan surat nikah atau akte kelahiran)
  • Data lain (hanya jika diperlukan)

Kredit Perusahaan

  • Fotocopy akte pendirian & perubahannya