Cara Cek Nomor 3 Tri

Tidak hanya sekadar mengisi pulsa atau melakukan pengecekan sisa pulsa saja, 3 (Tri) juga menyediakan fitur mudah bagi kamu untuk melakukan pengecekan nomor kartu 3 yang kamu gunakan. Hal ini tentu sangat penting, jika sewaktu-waktu kamu lupa dan membutuhkan nomor tersebut di saat-saat darurat. Bukan hanya mudah, kamu juga bisa memilih salah satu cara pengecekan yang kamu anggap paling tepat dan sesuai denganmu.

Berikut ini adalah beberapa cara mudah untuk melakukan pengecekan nomor 3 (Tri), jika sewaktu-waktu kamu membutuhkan layanan tersebut.

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Tri (KiKiPu), Cepat dan Gampang!

Cara Cek Nomor 3 Tri

  • Cek Nomor Tri Lewat Dial Up

    loader

    ATAU

    loader

    Cara Cek Nomor Kartu Tri Lewat Dial Up

    Cara yang pertama ini menjadi yang paling umum dan banyak dijadikan pilihan, sebab cara ini memang terbilang simpel dan mudah. Kamu cukup menekan sejumlah kode UMB melalui ponselmu dan bisa mengetahui nomor kartu 3 Tri milikmu dengan begitu cepat. Cara ini bisa kamu lakukan dengan langkah berikut ini:

    1. Ketik *998# pada menu telepon di ponselmu, lalu lanjutkan dengan menekan tombol telepon atau dial untuk menghubungi kode UMB tersebut. Dalam beberapa saat saja, layar ponsel akan menunjukkan nomor kartu 3 Tri yang kamu gunakan.
    2. Ketik *123# pada menu telepon di ponselmu, lalu lanjutkan dengan menekan tombol telepon atau dial untuk menghubungi kode UMB tersebut. Nomor Tri akan langsung terlihat di layar ponselmu. Bukan hanya informasi mengenai nomor kartu kamu saja, Carrier info juga akan menyajikan informasi penting lainnya, seperti sisa pulsa.
    3. Ketik *123*10# pada menu telepon di ponselmu, lalu lanjutkan dengan menekan tombol telepon atau dial untuk menghubungi kode UMB tersebut. Hampir sama dengan informasi di atas, dengan kode UMB ini, kamu bisa mendapatkan beragam informasi mengenai kartumu dengan waktu yang cepat, termasuk nomor kartu yang kamu gunakan.
  • Cek Nomor Tri Menggunakan Aplikasi Bima+

    loader

    Cara Cek Nomor Kartu Tri Menggunakan Aplikasi Bima+

    Bagi kamu yang menginginkan kenyamanan lebih serta informasi yang lengkap saat melakukan cek nomor Tri sendiri, maka aplikasi yang satu ini akan menjadi pilihan yang sangat tepat. Cara yang satu ini bisa kamu lakukan dengan langkah mudah berikut:

    • Download Aplikasi Bima Tri di App Store (khusus pengguna iOS) dan Google Play Store (khusus pengguna Android).
    • Login menggunakan nomor Tri atau email kamu.
    • Nomor Tri kamu akan langsung terlihat di halaman Beranda.
  • Cek Nomor Tri Lewat Bantuan Operator

    loader Menghubungi Operator

    Selain ke dua cara di atas, menghubungi langsung operator (call center) 3 adalah langkah lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor Tri kamu. Sebagaimana layanan standar yang diberikan oleh setiap provider di Indonesia, 3 (Tri) juga memiliki bantuan operator yang dapat masyarakat gunakan untuk menanyakan berbagai informasi yang ingin diketahui, termasuk informasi mengenai nomor kartu Tri.

    Layanan ini bisa kamu akses dengan menghubungi nomor 123 melalui ponselmu. Biasanya staf yang bertugas akan segera membantu dan memberikan informasi yang kamu butuhkan. Untuk layanan operator ini, 3 (Tri) menerapkan tarif telepon standar bagi para pelanggannya, jadi pastikan kamu memiliki pulsa saat membutuhkan layanan yang satu ini.

    Menghubungi layanan operator biasanya akan menjadi pilihan yang tepat, jika ternyata kamu memiliki keluhan atau bahkan membutuhkan informasi lainnya di saat bersamaan.

  • Cek Nomor Tri Lewat Missed Call

    loader
    Cara Cek Nomor Kartu Tri Lewat Missed Call

    Butuh cara yang lebih praktis? Melakukan missed call ke nomor handphone kerabat terdekat bisa jadi solusinya. Cara cek nomor Tri ini terbilang cukup praktis dan cepat.

    • Sampaikan kepada kerabat yang sedang ada di dekatmu, bahwa kamu akan melakukan missed call untuk mengetahui nomor Tri kamu.
    • Lalu, masuk ke menu kontak.
    • Pilih nomor kerabat tersebut.
    • Lakukan panggilan dengan mengklik tombol telepon atau dial.
    • Nomormu akan muncul di layar ponsel kerabatmu.
    • Simpan nomor Tri-mu.

Baca Juga: Cara Cek Pulsa Tri 2022, Bisa dengan Kode USSD dan Aplikasi Bima+

Ketahui Caranya Sejak Awal

Bagi kamu yang menggunakan layanan provider 3 (Tri), kamu tidak perlu khawatir jika lupa pada nomor kartu 3 (Tri) yang kamu gunakan. Perusahaan yang satu ini menyediakan beragam pilihan cara mudah yang dapat kamu gunakan untuk mendapatkan informasi mengenai kartu 3 (Tri) kamu. Ketahui sejak awal cara-cara ini, agar kelak kamu tidak kesulitan, jika sewaktu-waktu membutuhkannya.

Baca Juga: Cara Cek Nomor Indosat 2022