10 Ide Bisnis Gorengan Menjanjikan yang Bisa Kamu Coba

Gorengan menjadi salah satu camilan yang paling populer dan sangat diminati banyak orang. Bagaimana tidak, panganan yang satu ini disukai hampir oleh semua orang, baik itu anak-anak hingga orang dewasa. 

Tidak hanya itu-itu saja, selama beberapa tahun belakangan gorengan memang sudah lebih variatif. Ada banyak rasa dan jenis gorengan baru yang bermunculan, beberapa bahkan berasal dari negeri orang. Ini bisa menjadi ide yang tepat, apalagi jika kamu bisa meraciknya dengan rasa yang lezat. 

Jika saat ini kamu sedang mencari ide bisnis, maka tidak ada salahnya menjadikan gorengan sebagai pilihan. Dijamin, kamu akan sukses dan bisa mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis ini.

Berikut ini adalah beberapa ide bisnis gorengan yang bisa kamu jadikan sebagai pertimbangan: 

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Tahu Crispy

loader

Siapa yang tak suka tahu? Makanan gurih yang satu ini selalu terasa lezat saat disantap, apalagi jika digoreng. kamu bisa membuatnya menjadi tahu krispi yang renyah dengan rasa gurih yang mengundang selera. 

Agar lebih menarik, lengkapi tahu krispi kamu dengan sambal atau bubuk perasa yang akan membuatnya lebih sedap lagi. Selain mudah diolah, berbagai bahan baku gorengan ini juga akan mudah kamu dapatkan. 

2. Pisang Nugget

loader

Meski sudah populer selama beberapa tahun belakangan, ide gorengan yang satu ini masih sangat layak kamu coba. Mirip dengan cara pembuatan nugget pada umumnya, hanya saja kamu akan membutuhkan bahan baku utama pisang untuk membuat panganan ini. 

Selain rasanya yang gurih manis, kamu juga bisa membuat tampilan nugget pisang ini menjadi menarik. Cukup tambahkan aneka topping cantik di atasnya, seperti; saos keju, coklat, nutella, dan yang lainnya. 

3. Jamur Crispy

loader

Sayuran yang satu ini juga bisa kamu oleh menjadi gorengan yang enak. Jamur krispi sangat banyak diminati dan bahkan selalu dicari oleh banyak orang. kamu bisa mengolahnya dengan sedemikian rupa, sehingga teksturnya benar-benar renyah dan cantik. 

Selain itu, tambahkan juga bumbu bubuk perasa yang akan membuat rasanya lebih sedap, seperti: rasa jagung bakar, pedas manis, balado, dan yang lainnya. 

Baca Juga: Mau Bisnis Makanan Korea Street Food? Begini Cara Mulainya

4. Hotang

loader

Ini salah satu camilan impor yang saat ini banyak disukai. Hotang atau hotdog kentang merupakan salah satu camilan populer asal Jepang yang bisa menjadi ide bisnis untuk kamu. 

Dibuat dari sosis, terigu, kentang dan bahan-bahan pilihan lainnya, makanan yang satu ini memang lezat dan gurih. Selain itu, hotang juga termasuk camilan yang mengenyangkan, sehingga akan disukai banyak orang. 

5. Cireng

loader

Gorengan khas asal Bandung ini kerap hadir dalam berbagai bentuk, mulai dari cireng isi yang renyah, hingga yang berkuah segar. kamu bisa melakukan inovasi rasa, agar cireng menjadi lebih lezat dan laris manis saat dijual. 

Meski tampak sederhana, cireng ini sangat disukai banyak orang, terutama anak-anak muda yang pada umumnya menyukai makanan pedas. 

6. Tahu Bulat

loader

Tahu bulat menjadi gorengan lainnya yang bisa kamu jadikan sebagai ide bisnis. Camilan ini pada umumnya hadir dengan campuran bumbu bubuk yang membuat rasanya menjadi lebih sedap. 

Tidak perlu berkeliling dan menjajakannya dengan menggunakan mobil seperti kebanyakan pedagang lainnya, kamu bisa menjual gorengan ini dengan cara membuat booth di lokasi yang strategis. Dijamin, bisnis ini akan membuat kamu sukses kedepannya. 

Baca Juga: Begini Cara Mulai Bisnis Kuliner Kekinian All You Can Eat untuk Pemula

7. Tempe Mendoan

loader

Makanan khas Purwokerto ini tidak hanya sedap ketika dijadikan sebagai lauk, namun juga sebagai camilan. Mendoan merupakan gorengan tempe yang dibumbui dan digoreng dengan tekstur yang tidak terlalu kering, sehingga rasanya begitu gurih dan lezat. 

Biasanya mendoan dinikmati dengan sambal kecap maupun cabe rawit segar. Namun jika ingin lebih laris, kamu juga bisa berkreasi untuk menghasilkan mendoan dengan jenis sambal lainnya. 

8. Kentang Goreng

loader

Kentang goreng juga menjadi camilan lainya yang banyak disukai dan bisa kamu jadikan ide bisnis. kamu bisa memadukannya dengan bumbu bubuk yang variatif dan bisa dipilih sesuai selera pembeli, seperti: jagung bakar, balado, gurih pedas, dan yang lainnya. 

Camilan ini juga bisa kamu jual berbarengan dengan gorengan lainnya sebagai pelengkap, mulai dari singkong balado dan yang lainnya. 

9. Cimol

loader

Meski termasuk camilan yang terbilang sederhana, cimol tetap disukai banyak orang, terutama anak muda. kamu bisa berkreasi menghasilkan cimol dengan aneka rasa, bahkan berbagai bentuk yang menarik. 

Teksturnya yang kenyal dan lembut akan membuat orang mudah suka pada camilan yang satu ini, sehingga kamu akan mudah untuk menjualnya. 

10. Bola Ubi

loader

Gorengan manis juga selalu banyak dicari, kamu bisa menjadikan bola ubi ini sebagai ide bisnis. Campurkan tambahan bumbu yang pas dan berkualitas baik, sehingga bola ubi kamu terasa enak dan mengundang selera. 

Selain itu, kamu juga bisa memadukannya dengan topping tertentu, agar lebih menarik dan mudah menggugah selera pembeli.

Pilih Ide Bisnis yang Tepat dan Rencanakan dengan Matang

Bagi kamu yang berniat menjalankan bisnis dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk mencoba bisnis gorengan. Ada banyak jenis gorengan kekinian yang bisa kamu jadikan ide, beberapa bahkan begitu populer dan banyak disukai.

Pilih ide bisnis yang tepat dan rencanakan dengan matang, agar kamu bisa mendapatkan keuntungan besar dari bisnis tersebut.

Baca Juga: Bisnis Kuliner yang Bisa Cuan Banyak, Patut Dicoba!