10 Istilah yang Wajib Kamu Ketahui Jika Mengaku EXO-L

Kpop atau Korean Pop memang sudah digandrungi sejak lama oleh para ABG Indonesia. Musik yang berasal dari negeri gingseng Korea Selatan ini memang terkenal bagus. Apalagi dengan dance energik serta visual yang tampan dari artis-artisnya, maka tidak heran jika Kpop semakin populer.

Dari banyaknya grup Kpop yang ada saat ini, EXO menjadi salah satu boygrup terpopuler. EXO-L (sebuatan fans EXO) yang hadir dari berbagai usia rela menghabiskan uang demi menonton konser, membeli album, atau membeli pernak-pernik EXO lainnya.

Namun semua itu akan terasa kurang apabila Kamu belum tahu 10 istilah yang hanya diketahui oleh EXO-L. Penasaran apa saja istilah yang dikhususkan untuk boygrup dari SM Entertainment ini? Simak langsung ulasannya berikut:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Aeri atau Eri

aeri via intexolteam.com

EXO-L merupakan nama resmi dari penggemar EXO yang diumumkan secara official oleh agensi yaitu SM Entertainment. Namun, salah satu member EXO yaitu Byun Baekhyun memanggil penggemarnya dengan panggilan Aeri atau Eri. Kata tersebut berasal dari L yang terdapat dari EXO-L. Tambahan ‘i’ pada akhir nama menandakan sebuah keakraban dimana Baekhyun ingin merasa lebih akrab dengan penggemarnya. 

2. EXO, Saranghaja

we are one, exo
via twitter.com

EXO, Saranghaja merupakan kalimat penyemangat yang selalu diserukan oleh sang leader Suho untuk memberikan semangat kepada para membernya. Kalimat ini hampir sama dengan We Are One yang diucapkan sebelum EXO memperkenalkan diri. Arti dari saranghaja sendiri yaitu Lets Love sehingga kalimat tersebut memiliki makna dimana EXO akan menebar cinta ke seluruh dunia.

Baca juga:  Aslinya Pemalu, Begini Perjalanan Karir Romantic Comedy Master Park Seo Joon yang Fenomenal

3. Yehet dan Ohorat

yehet, ohorat
via youtube.com

Jika Kamu penggemar variety show boygrup yang debut pada tahun 2012 ini, Kamu pasti tidak akan asing dengan istilah Yehet dan Ohorat. Kedua kalimat tersebut diucapkan oleh sang maknae yaitu Oh Sehun di variety show pertama EXO yaitu EXO Showtime yang tayang pada tahun 2013. Jika Kamu belum melihat variety show ini maka tonton sekarang juga karena variety show-nya sangat seru dan menarik.

4. Kkaebsong

kkaebsong
via picsart.com

Jika sehun menciptakan istilah Yehet dan Ohorat, maka lain lagi dengan Baekhyun yang menciptakan istilah kkaebsong. Pria kelahiran tahun 1992 ini memang dikenal sebagai member paling humoris sehingga tidak heran jika banyak istilah lucu yang diciptakannya. Inti arti dari istilah kkaebsong yaitu untuk menunjukkan sebuah rasa penyesalan ketika seseorang melakukan guyonan yang tidak lucu. Istilah ini juga lahir di acara pertama mereka yaitu EXO Showtime.

5. Chogiwa

Chogiwa
via youtube.com

Pada awal debutnya, EXO harus dibagi menjadi dua unit yang berbeda yaitu EXO M dan EXO K dimana EXO M melakukan promosi di China sedangkan EXO K melakukan promosi di Korea. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama karena pada tahun 2013 EXO K dan EXO M melakukan promosi bersama dengan nama EXO. Lagu pertama yang dipromosikan oleh 12 member adalah Wolf dimana di dalamnya ada satu lirik terpopuler yaitu chogiwa.

6. Nagajuseyo

nagajuseyo
via youtube.com

Istilah Nagajuseyo dipopulerkan oleh member yang dianggap paling lugu yaitu Lay. Pada acara bertajuk Star Show 360, lagi-lagi Baekhyun bercerita mengenai masa trainee mereka dimana Baekhyun bertemu Lay pertama kali di ruang latihan. Namun karena merasa terganggu dengan kehadiran Baekhyun yang tidak melakukan latihan, Lay menyuruhnya untuk pergi dengan mengucapkan kalimat Nagajuseyo yang berarti tolong keluar dalam bahasa formal. Hal tersebut diucapkan lantaran Lay merasa malu dilihat orang lain ketika sedang latihan.

Baca Juga: Bersinar Sebagai Aktor dan Peragawan, Kontroversi Perceraian Ahn Jae Hyun Berakibat Buruk Terhadap Karirnya

7. Eureureong

Eureureong
via youtube.com

2013 bisa dikatakan sebagai awal mula kesuksesan EXO di dunia Kpop. Lagu yang ikut andil membesarkan nama EXO adalah growl. Kamu yang bukan penggemar EXO pasti juga tahu dengan lagu super populer ini. Eureureong sendiri merupakan judul Korea dari lagu growl yang membuat nama EXO berada di puncak popularitas.

8. Satansoo

D.O EXO
D.O EXO via hellokpop.com

Satansoo merupakan julukan yang diberikan kepada salah satu member EXO yaitu D.O. Salah satu main vocal EXO ini memang dikenal memiliki sifat tenang sehingga banyak member yang ingin menggodanya, terutama member terjail di EXO yaitu Baekhyun. Namun meskipun begitu, D.O juga terkadang bisa jahil dan sassy. Satansoo ini digunakan ketika D.O yang bernama asli Do Kyungsoo menjaili balik member yang menggodanya.

9. Beagle Line

Beagle Line
Beagle Line via twitter.com

Beagle sendiri memiliki makna ceria, hiperaktif, dan menjadi mood maker grup. Member EXO yang memiliki sifat-sifat tersebut kemudian disebut dengan beagle line oleh para penggemar. Adapun member yang masuk ke dalam beagle line ini ada tiga yaitu Chanyeol, Chen, dan juga Baekhyun. Mereka bertiga juga bisa dibilang sebagai member terlucu di grup.

10. Shawty Imma Party Til The Sundown

exo
via hype.my

Istilah terakhir ini cukup panjang yaitu shawty imma party til the sundown. Sama dengan chogiwa, istilah ini juga merupakan penggalan lirik dari lagu EXO, tepatnya lagu Love Me Right pada part Sehun. Lagu tersebut juga menjadi salah satu lagu terpopuler EXO yang ada di album repackage EXODUS.

Itulah 10 istilah yang hanya diketahui oleh para penggemar EXO yaitu EXO-L. Apakah Kamu juga penggemar mereka?

Baca Juga: Dari Multitalenta Hingga Kabar Perceraian yang Menghebohkan, Begini Perjalanan Karir Si Cantik Goo Hye Sun