10 Model Bayaran Termahal di Dunia versi Forbes

Untuk menjadi model tidak hanya memiliki tubuh yang tinggi dan ideal saja, tapi model juga harus piawai dalam meragakan busana yang dipamerkan pada acara tertentu sehingga busana yang ditampilkan bisa terlihat bagus dan menawan.

Semakin bagusnya penampilan model tersebut, maka akan semakin banyak juga tawaran dari berbagai brand terkenal hingga desainer ternama baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mempragakan produk busananya.

Dengan begitu, seiring berjalannya waktu juga akan membuat si model semakin terkenal hingga mendapatkan terus popularitas dan perhatian dari banyak orang. Bukan hanya itu saja, bayaran model tersebut juga akan semakin mahal.

Nah, belum lama ini forbes kembali merilis 10 model dengan bayaran termahal di dunia tahun 2018. Kira-kira siapakah model yang berada di posisi pertama dan berapakah bayarannya jika dinilai dengan mata uang rupiah? (kisaran Rp14.600 kurs setengah BI atau JSDOR, 17 Desember 2018)

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

10. Doutzen Kroes, US$ 8 juta atau Rp116,8 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Doutzen Kroes (@doutzen) on

Doutzen Kroes merupakan model cantik asal Belanda. Kariernya sebagai model dimulai sejak ia lulus dari bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Pertama kali ia bergabung dengan sebuah agensi di negara kelahirannya itu, bernama Paparazi Modeling pada 2003. Sejak itulah wanita yang lahir pada 23 Januari 1985 sering lalu lalang di dunia fashion.

Prestasinya dalam dunia modelling membuat dirinya pernah dinobatkan sebagai ‘Model of The Year’ pada 2005 oleh majalah Vogue.com. Selain itu, wanita yang memiliki nama lain Doutzy ini pernah terpilih menjadi Victoria’s Secret Angel pada 2008 dan kontrak selama tujuh tahun lamanya.

Tak hanya cerdas di dunia fashion saja, ternyata Doutzy juga pandai dalam berakting. Film pertamanya yang berjudul Nova Zembla rilis pada 2011. Kemudian, pada 2017 ia kembali berakting sebagai superhero di film Wonder Woman.

9. Joan Smalls, US$ 8.5 juta atau Rp124,1 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Joan Smalls (@joansmalls) on

Wanita manis kelahiran 11 Juli 1988 ini merupakan supermodel Amerika. Sejak Joan Smalls terjun ke dunia model dan bergabung di Givenchy pada 2007, banyak brand-brand ternama yang mengajak kerja sama dengannya untuk memeragakan busana brand terkenal tersebut seperti Chaner, Prada, Gucci, Marc Jacobs, Moschino, dan masih banyak lainnya.

Wanita yang sering dipanggil Smalls ini pernah menjadi bagian dari keluarga Victoria’s Secret pada 2010 dan tampil selama 6 tahun lamanya. Smalls juga sering tampil pada majalah edisi internasional Vogue, Harpers Bazaar, i-D, GQ, Dazed & Confused, Elle, Industrie, Interview, American and Spanish V, Glamour dan W.

Selain itu menggeluti menjadi model dan sebagai brand ambassadors Estee Lauder pada 2011, Smalls juga pernah bekerja sama dengan berbagai televisi dan media.

8. Bella Hadid, US$ 8.5 juta atau Rp124,1 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by 🦋 (@bellahadid) on

Isabella Khair Bella Hadid atau biasa dikenal dengan Bella Hadid merupakan model kelahiran 1996. Mulai terjun di dunia model sejak dirinya bergabung dengan IMG Models pada 2014. Ia juga pernah terpilih menjadi ‘Model of The Year’ di Models.com pada 2016.

Layaknya mengikuti jejak sang kaka Gigi Hadid, Bella juga tak kalah berprestasi di dunia model. Selain menerima banyak penghargaan dan nominasi di berbagai ajang model, Bella juga tak kalah jagonya di dunia acating. Bella juga sering diajak kerja sama bersama Dior Beauty serta menjadi model video musik.

Baca Juga: Sukses Berkat Coding, CEO CoderBunnyz Samaira Mehta Berbagi Resep Sukses

7. Gigi Hadid, US$ 9.5 juta atau Rp138,7 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gigi Hadid (@gigihadid) on

Jelena Noura Hadid atau lebih dikenal sebagai Gigi Hadid merupakan seorang model asal Amerika Serikat. Awal karier wanita keahiran 1995 dimulai sejak dirinya berusia dua tahun menjadi model Baby Guess. Kemudian, setelah dirinya berhasil menyelesaikan sekolahnya, Gigi berhasil membintangi tiga kampanye sekaligus bersama Guess pada 2012. Dari sinilah karier di dunia model mulai meroket.

Dari 2013 hingga 2016, banyak menyuguhkan debutnya mulai dari tampil di berbagai sampul majalah, menjadi bintang kampanye, Pembawa acara di Daily Front Row’s Fashion Media Awards, terpilih menjadi ‘Model of the Year’ oleh Vogue, berhasil masuk pada daftar ‘Top 50 Models’ di Models.com, terpilih menjadi ‘International Model of The Year’ oleh British Fashion Council.

Bukan itu saja, wanita yang merupakan saudara perempuan dari Bella Hadid juga menjadi model untuk berbagai brand ternama mulai dari busana hingga kosmetik seperti Versace, Chanel, Tommy Hilfiger, Maybelline dan banyak lagi. Bahkan, Hadid diberi penghargaan sebagai Best Design Debut atas rancangannya bersama Tommy Hilfiger.

6. Gisele Bundchen, US$ 10 juta atau Rp146 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Gisele Bündchen (@gisele) on

Model asal Brasil ini tidak hanya dinobatkan sebagai supermodel dengan bayaran termahal di dunia saja. Tapi Gisele Caroline Bundchen ini juga merupakan wanita terkaya ke 16 dalam dunia hiburan dengan memperoleh 150 juta US dolar. Kekayaannya ini tercatat pada Guinness Book of World Records sebagai supermodel terkaya di dunia pada 2008.

5. Cara Delevingne, US$ 10 juta atau Rp146 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cara Delevingne (@caradelevingne) on

Lahir di London, Inggris pada 12 Agustus 1992, Cara Delevingne bukan hanya bergelut di dunia model. Cara juga menjadi seorang aktris, penyanyi dan sosialita. Bagaimana tidak, Cara merupakan seorang putri Pandora dan pengembang properti Charles Hamar Delevingne.

Baca Juga: 10 Generasi Millenial Indonesia Masuk daftar 30 under 30 Asia Forbes 2018

4. Rosie Huntington – Whiteley, US$ 11.5 juta atau Rp167,9 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Rosie HW (@rosiehw) on

Rosie Huntington lebih dikenal sebagai model Victoria’s Secret, Burberry dan perannya sebagai Carly dalam film Transformers: Dark of the Moon pada 2011. Pertama kalinya Rosie berpose untuk iklan Levi pada 2003. Kemudian berjalannya waktu, pada 2006 barulah wanita kelahira 1987 ini terjun menjadi model lingerie Amerika, Victoria’s Secret.

Pada 2011, ia pernah dinobatkan sebagai model sampul majalah Vogue Inggris, Elle dan GQ dan sebagai wanita terseksi di dunia oleh FHM, dan terpilih menjadi ikon Burberry.

3. Chrissy Teigen, US$ 11.5 juta atau Rp167,9 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by chrissy teigen (@chrissyteigen) on

Christine Diane Chrissy Teigen merupakan model Amerika yang lahir pada 30 November 1985. Awal karier wanita kelahiran Norwegia dari Ayah dan Thailand dari Ibu ini dimulai sejak 2006. Sejak saat itu, kariernya semakin cemerlang.

Di tahun 2010, Chrissy membuat debutnya dalam Sports Illustrated Swimsuit Issue bersama Nina Agdal dan Lily Aldridge. Selain itu, ia juga pernah menjadi host dalam acara Lip Sync Battle dan bergabung di acara lain juga yang membahas gaya hidup FABLife di Spike TV pada 2014.

2. Karlie Kloss, US$ 13 juta atau Rp189,800 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Karlie Kloss (@karliekloss) on

Karlie Elizabeth Kloss merupakan salah satu model dari Victoria’s Secret Angel. Wanita kelahiran 1992 berhasil menempatkan dirinya berada di posisi ke tujuh dari Top 50 Models Women oleh Models.com. Bahkan, seorang model yang sekaligus jadi pengusaha di Amerika Serikat ini dinyatakan oleh Vogue Paris menjadi salah satu dari 30 model dari tahun 2000-an.

1. Kendall Jenner, US$ 22.5 juta atau Rp328,5 miliar

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Kendall (@kendalljenner) on

Siapa yang tidak kenal dengan Kendall Jenner? Ya, wanita kelahiran 1995 yang memiliki nama lengkap Kendall Nicole Jenner merupakan seorang model yang sangat terkenal. Padahal, awal kariernya bukanlah menjadi model, melainkan tampil di acara televisi E! reality show Keeping Up with the Kardashians.

Awal menggeluti kariernya sebagai model pada 2009 setelah menandatangani sebuah kontrak di agensi Wilhelmina Models. Darisitulah mulai banyak tawaran pemotretan hingga peragaan busana oleh brand dan desainer ternama. Sebut saja, tampil dalam Snapshot Teen Vogue 2010, bekerja sama dengan Sherri Hill selama Mercedes-Benz Fashion Week pada 2011 dan tahun berikutnya, tampil di American Cheerleader, Teen Prom, Looks, Raine, GenLux, Lovecat dan Flavour Magazine.

Kini, selain menjadi model Victoria’s Secret Angel, kakak dari Kylie Jenner ini juga menggeluti pekerjaan lain untuk Marc Jacobs, Giles Deacon, Givenchy, Chanel, Donna Karan, Diane von Furstenberg, menjadi brand ambassador Estee Lauder dan masih banyak lagi.

Sekarang ini, kariernya tak hanya di dunia modelling saja, tapi Jenner juga menjalankan banyak bisnis, di antaranya yang bergerak di bidang kosmetik, yaitu dua pelakin kuku khas bersama Nicole by OPI, endorse, dan sebagainya

Ketekunan Membuahkan Hasil yang Menggiurkan

Kesuksesan seseorang bisa diraihnya dengan berbagai cara, baik bidang bisnis, profesi atau menjalankan keduanya. Namun, kesuksesan tidaklah bisa didapatkan dengan cara yang instan, melainkan harus melewati perjuangan dari paling bawah. Untuk itu, mulailah tekun dalam meniti karier maka berjalannya waktu penghasilan akan terus meningkat.

Baca Juga: Bangga! Ini 6 Perusahaan RI yang Masuk Daftar Perusahaan Terbaik Dunia 2018 Versi Forbes