10 Quote Sri Mulyani Bisa Buat Kamu Berani Berubah untuk Kebaikan

Menjadi sosok tangguh yang bertugas mengurusi ekonomi Indonesia, Sri Mulyani Indrawati memang dikenal sebagai wanita yang cerdas dan membanggakan. Beragam kebijakan telah diterapkan wanita alumni Universitas Indonesia ini sebagai menteri keuangan Indonesia di kabinet kerja Jokowi periode 2014-2019. Beragam kebijakan fiskal yang dilakukannya selama masa kerja itu memberikan dampak positif bagi perkembangan ekonomi Indonesia. 

Sri mulyani merupakan sosok paket lengkap dengan skill kuat yang dibutuhkan untuk menjadi seorang ahli ekonomi dan keuangan, baik itu berupa kecerdasan dan juga keberanian untuk menjalankan tugasnya. Secara keseluruhan, wanita yang energik ini memang sangat cerdas dan mampu mengatasi berbagai masalah keuangan di tanah air.

View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

Sosok Inspiratif Penuh Prestasi 

Berkat kinerjanya, karir wanita lulusan Ph.D. of Economics di University of lllinois Urbana-Champaign, Amerika Serikat pada tahun 1992 ini berhasil mendapatkan berbagai prestasi dan pengakuan.

Prestasi terbaru yang diraihnya antara lain beliau berhasil dinobatkan sebagai Menteri Keuangan terbaik dunia (Finance Minister of The Year 2019 Global and Asia Pacific) versi majalah keuangan The Banker. 

Sederet prestasi lainnya yaitu penghargaan sebagai menteri keuangan terbaik di Asia dalam sidang tahunan Bank Dunia - IMF di Singapura di Emerging Market Forum pada 18 September 2006. Lalu, ia juga berhasil mendapat penghargaan sebagai Finance Minister of The Year 2008 for Asia. 

Terpilih Kembali Jadi Menkeu 2019-2024

Terbaru, wanita inspiratif kelahiran Bandar Lampung pada 26 Agustus 1962 ini kembali terpilih sebagai Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jokowi Jilid II untuk masa jabatan 2019-2024.  

Hal ini diungkapkan langsung oleh Sri Mulyani setelah pertemuan dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan pada Selasa, 22 Oktober 2019. Sebelumnya, beliau telah sukses menjalankan tugasnya menjadi Menteri Keuangan di Kabinet Kerja Jokowi Jilid 1. 

Quote Motivasi dari Menkeu Sri Mulyani 

Di balik semua kinerja keras dan prestasinya yang luar biasa, Sri Mulyani juga memiliki sejumlah kata-kata bijak yang bisa menjadi motivasi bagi kita semua. Kata-kata bijak ini bisa kita jadikan inspirasi dan sebuah motivasi sebagai semangat hidup agar bisa meraih kesuksesan dan menjadi lebih sukses seperti Sri Mulyani. Apa saja motivasinya? 

Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

View this post on Instagram

A post shared by Sri Mulyani Indrawati (@smindrawati) on

  1. “Semua kekecewaan harus dialirkan menjadi energi positif untuk bekerja dengan lebih baik dan lebih keras lagi, sehingga berbagai prestasi yang lebih baik dan lebih tinggi bisa diraih.”
  2. “Indonesia yang lebih berkualitas, membutuhkan pemerintahan yang bersih dan kuat.”
  3. “Jangan pernah menyerah dan putus asa untuk selalu mencintai negeri kita ini.”
  4. “Saya selalu menikmati setiap pekerjaan yang saya lakukan, karena kondisi seperti inilah yang saya inginkan ketika saya menerima pekerjaan apapun di dalam hidup saja. Dengan langkah yang seperti ini, saya mampu dan bisa bekerja maksimal dengan memberikan semua dedikasi yang saya miliki kepada lembaga, sehingga semua tujuan kerja bisa tercapai dengan baik dan saya percaya ini adalah tujuan yang mulia.
  5. “Keberanian untuk melakukan perubahan dan memberantas segala bentuk korupsi merupakan langkah tepat yang akan membuat kita bisa lebih dihargai.”
  6. “Untuk menjadi inspirasi sebuah perubahan, kalian wajib melakukan transformasi di dalam diri sendiri dan jadilah role models di lingkungan sekitarmu terlebih dahulu. Sebab mustahil mengharapkan datangnya perubahan di dalam sebuah lingkungan, jika diri kalian sendiri saja tidak pernah melakukan perubahan.”
  7. Pengelolaan anggaran yang dilakukan dengan baik bukan hanya menunjukkan kualitas ekonomi yang baik saja, namun hal ini juga akan menunjukkan martabat dan juga kualitas sebuah bangsa  yang baik.
  8. “Untuk saya, definisi keberhasilan dan juga kemenangan ada 3, yakni: Selama saya berpegang teguh pada kejujuran dan tak menghianati kebenaran, selama saya tidak melakukan pengingkaran terhadap hati nurani saya, dan selama saya bisa menjaga martabat serta harga diri saya dengan baik.”
  9. “Indonesia yang lebih berkualitas, membutuhkan pemerintahan yang bersih dan kuat.”
  10. “Sejarah bisa saja memberi makna sesuatu untuk kita semua. Sejarah akan memberikan pelajaran berharga, tak peduli seberapa baiknya kita, kita tidak akan bisa bertahan lama jika tidak didukung oleh elemen yang lengkap sejak awal. Sebuah perubahan dan juga gebrakan tidak akan mampu bertahan, jika tidak didukung dengan maksimal.”

Baca Juga: 10 Kata-kata Motivasi Sukses Meraih Impian

Jadikan Motivasi dan Inspirasi Sukses Dirimu

Sebuah pelajaran dan inspirasi tidak hanya berasal dari kerja keras seseorang saja, melainkan bisa dari sederet prestasi, cerita sukses atau bahkan hanya sekedar kata-kata bijak yang diberikan.

Walau quote motivasi terlihat sederhana, tapi yakinlah kata-kata bijak tersebut memiliki makna yang sangat dalam dan dapat membuat orang lain yang mendengar atau membacanya menjadi termotivasi untuk berbuat lebih berani menggapai kesuksesan. Semoga quote motivasi dari Sri Mulyani bisa menjadi inpirasi hidupmu untuk menciptakan kesuksesanmu. Salam semangat ya!

Baca Juga: Ingin Sukses? Yuk, Baca Kumpulan Quote Sukses dari Pengusaha Sukses