10 Rekomendasi Hampers Natal Terbaik 2021, Berkesan, Kreatif, dan Ramah di Kantong!

Hari natal selalu bisa menjadi momen perayaan untuk berbagi kebahagiaan dan harapan terhadap sesama. Khususnya bagi umat Kristiani, natal merupakan momen sempurna untuk kembali berkumpul dan menjalin tali silaturahmi bersama keluarga besar serta orang-orang terdekat.

Agar membuatnya semakin meriah dan lebih terasa suasana kedekatannya, tak jarang momen natal dirayakan dengan cara saling bertukar hampers, baik kepada keluarga, sahabat, pasangan, hingga rekan kerja. Namun, memilih hampers bisa jadi terasa membingungkan karena memang pilihannya cukup banyak dan perlu disesuaikan dengan kebutuhan, budget, dan manfaat terhadap si penerimanya.

Jika sampai salah pilih, bukan tidak mungkin pemberian hampers malah memberi kesan yang kurang baik, tidak kreatif, atau melebihi budget yang telah ditentukan. Nah, buat kamu yang sedang mencari ide hampers yang pas diberikan di perayaan Natal, berikut Cermati berikan beberapa rekomendasinya. 

Baca Juga: Temukan Inspirasi Dekorasi Pohon Natal Ini, Mana Pilihanmu?

10 Rekomendasi Hampers Natal 2021

loader

Rekomendasi Hampers Natal 2021

  1. Home Living

    Memilih isian hamper natal memang gampang-gampang sulit dan membutuhkan beragam pertimbangan. Namun, jika ingin yang aman dan pasti dibutuhkan serta diminati oleh semua orang, kamu bisa memilih produk home living. 

    Terlebih di tengah tren mendekorasi rumah yang sedang meningkat belakangan ini, kamu bisa membantu penerima untuk menghiasi huniannya. Tidak harus mahal, ada beragam isian hampers home living yang bisa kamu pilih dan tetap bisa memberi kesan mewah.

    Sebagai contoh, kamu bisa membuat hampers home living dengan isian vas bunga, selimut, bantal, atau bahkan lilin aroma terapi. Jika memungkinkan dan budget tersedia, tidak ada salahnya untuk melengkapi hampers dengan aksesoris atau hiasan dinding, lukisan, bingkai foto, atau semacamnya. 

  2. Peralatan Makan

    Masih berkaitan dengan kebutuhan sehari-hari, kamu juga bisa membuat hampers dengan isian peralatan makan, seperti, gelas, piring, sendok, dan garpu. Jenis hampers ini sangat cocok diberikan kepada keluarga atau relasi yang baru saja pindah rumah atau memiliki hunian baru, walaupun juga bisa diberikan kepada siapa saja karena pasti dibutuhkan.

    Di sisi lain, peralatan makan yang estetik dan memiliki nilai seni juga bisa dijadikan sebagai hiasan di rumah atau sudut ruang. Jadi, tidak harus selalu mengarah ke fungsionalitasnya, kamu juga bisa mencari hampers peralatan makan yang dapat dijadikan penghias dan dekorasi ruang.

  3. Perlengkapan Kesehatan

    Jika hampers home living dan peralatan makan dirasa kurang cocok untuk dipilih, mungkin kamu bisa mempertimbangkan hampers perlengkapan kesehatan (healthy kit). Terutama di situasi pandemi seperti sekarang ini, semua orang tentu perlu menjaga kondisi kesehatannya agar terhindar dari serangan berbagai penyakit. 

    Hampers healthy kit sudah pasti akan sangat bermanfaat dan digunakan oleh penerimanya. Tidak harus mahal dan lengkap, kamu bisa mengisi hampers perlengkapan kesehatan ini dengan masker bermotif, suplemen kesehatan, madu, multivitamin, atau bisa juga hand sanitizer. 

  4. Perawatan Tubuh 

    Rekomendasi hampers selanjutnya untuk diberikan di kala natal adalah produk perawatan tubuh. Sama halnya dengan perlengkapan kesehatan, produk perawatan tubuh atau body care juga menjadi kebutuhan semua orang tanpa terkecuali. Di sisi lain, melakukan perawatan diri bisa menjadi sarana untuk menghilangkan stres sehingga pasti penerimanya akan senang saat dihadiahi hampers tersebut.

    Beberapa contoh isian hampers perawatan tubuh yang bisa kamu pilih, antara lain, body scrub, lotion, sabun, dan juga sampo. Jika merasa ribet untuk menyiapkan produk body care tersebut satu per satu, kamu bisa mencari set produk perawatan tubuh yang sudah siap kirim.

  5. Snack, Makanan, atau Minuman

    Masih bingung menentukan ide hampers natal? Mungkin, kamu bisa mencoba cara basic dengan memilih hampers yang berisi snack, makanan, ataupun minuman. Walaupun terlihat mainstream dan sudah biasa, hampers dengan isian makanan bisa menjadi pilihan terbaik dan cukup disarankan, lho!

    Khususnya jika kamu mengirim hampers tersebut ke penerima yang mempunyai jumlah anggota keluarga cukup banyak. Hampers makanan atau snack akan lebih mudah untuk dibagi dan dinikmati oleh seluruh anggota keluarga penerimanya. Yang penting, jangan asal pilih makanan atau minuman sebagai isian hampers dan tetap perhatikan kualitas serta jenisnya, seperti, oleh-oleh yang khas, atau makanan sehat. 

  6. Tanaman Hias 

    Beranjak ke ide hamper natal unik dan lebih eksentrik, hampers tanaman hias juga dapat bisa menjadi pilihan yang pas tergantung dari hobi penerimanya. Hampers tanaman hias memang belum umum dilakukan oleh banyak orang. Tapi, dengan tren tanaman hias yang sedang naik daun, serta anjuran untuk lebih banyak berada di rumah, jenis hampers ini bisa sangat berkesan.

    Tidak selalu berupa tanaman yang sudah siap tumbuh, kamu bisa membuat hampers berisi bibit tanaman hias, ataupun pot berbentuk lucu dan menarik. Kalau ingin lebih praktis, ada pula pilihan hampers dengan isian aneka terrarium kecil dan mungil. Sebagai alternatif lain, kamu juga bisa memberi tanaman akuarium jika memang penerimanya menyukai jenis tanaman tersebut dan memiliki wadah untuk menumbuhkannya.

  7. Skincare dan Produk Kecantikan

    Sekarang ini, semua orang tentu sangat memerhatikan penampilannya agar terlihat menarik bagi orang lain. Khususnya bagi beauty enthusiast, mendapatkan hampers berisi skin care dan produk kecantikan lain tentu bisa menjadi hal yang amat membahagiakan. 

    Meski begitu, memutuskan untuk membuat hampers skin care dan produk kecantikan memerlukan perhatian ekstra. Pasalnya, jika salah memilih produk, seperti, tidak sesuai dengan tipe atau warna kulit penerimanya, memberikan hampers jenis ini bisa berubah menjadi petaka. Oleh karena itu, cari tahu dulu produk kecantikan seperti apa yang kira-kira dibutuhkan dan bila perlu tanyakan dulu dengan penerimanya agar bisa memberikan produk yang terbaik.

  8. Perlengkapan Bayi atau Anak

    Bagi kamu yang memiliki saudara atau sahabat yang baru saja memiliki momongan, gunakan kesempatan tersebut untuk memberinya hampers perlengkapan bayi atau anak. Sebagai orang tua baru, tentu ada banyak sekali kebutuhan si kecil yang harus dipersiapkan. Karena harganya juga tidak murah, kamu bisa meringankan kebutuhannya tersebut dengan memberikan hampers dengan isian tersebut. 

    Sederhana saja, kamu bisa mengisi hampers dengan baju bayi, boneka, mainan bayi, atau isi hiasan dan dekorasi natal yang lucu dan bertemakan bayi. 

  9. Peralatan Dapur dan Alat Masak

    Penerima hampers memiliki hobi masak atau sering membuat makanan sendiri di rumah? Kamu bisa memberinya hampers dengan isian peralatan dapur dan alat masak, seperti wajan, panci, satu set pisau, atau semacamnya. Karena ukurannya yang besar, hampers jenis ini juga pastinya akan terlihat mewah dan berkesan, walaupun harganya juga tetap ramah di kantong.

  10. Peralatan Ramah Lingkungan

    Rekomendasi hamper natal terakhir yang bisa kamu pilih adalah peralatan rumah ramah lingkungan. Sebagai contoh, kamu bisa mengisi hampers dengan piring, mangkok, atau alat makan lainnya yang terbuat dari bahan kayu. Karena terlihat unik dan memiliki nilai estetik, peralatan ramah lingkungan tersebut juga bisa dijadikan dekorasi rumah sehingga mampu berikan fungsi ganda sesuai kebutuhan dan kehendak dari penerima hampers. 

Baca Juga: Tips Jitu Memilih Hadiah Natal

Meriahkan Perayaan Natal Bersama Orang-Orang Terdekat dengan Memberikan Paket Hampers Terbaik

loader

Hamper Natal

Itulah 10 rekomendasi dan ide hampers menarik untuk diberikan saat natal serta memeriahkan momen sakral nan membahagiakan tersebut. Yang terpenting, sesuaikan jenis hampers yang diberikan dengan karakteristik dan kebutuhan penerimanya agar memunculkan kesan yang positif serta menunjukkan rasa kepedulian. Dengan begitu, barulah pemberian hampers tersebut bisa meninggalkan kesan yang tak terlupakan, dan menjadi kado akhir tahun terbaik yang pernah kamu berikan terhadap orang-orang terkasihmu. 

Baca Juga: 10 Film Bertema Natal Ini Cocok untuk Mengisi Waktu Liburan Natalmu