11 Gedung Pernikahan di Jakarta dengan Sewa di Bawah 10 Juta

Pernikahan tentu akan selalu membutuhkan tempat atau venue. Namun tidak sedikit calon pengantin yang kesulitan mendapatkan tempat yang mereka inginkan dikarenakan terbatasnya dana yang dimiliki, dan memilih menyelenggarakan pernikahannya di rumah sendiri untuk menghemat biaya. Apalagi di kota besar seperti Jakarta yang notabene jarang ada lahan yang luas yang dimiliki. Maka gedung memang selalu menjadi salah satu pilihan untuk menggelar pesta pernikahan.

Namun lagi-lagi harga sewa gedung pernikahan di Jakarta yang tidak murah juga menjadi kendala bagi para calon pengantin. Hal ini dikarenakan fisik gedung yang ada dengan segala fasilitasnya, dianggap pasti akan mahal. Padahal tidak semua gedung di Ibu Kota memiliki harga yang mahal. Dengan mencari dan meneliti dengan seksama ternyata ada juga gedung yang bisa Anda gunakan dengan harga sewa dibawah Rp10 juta. Untuk ukuran kota besar, harga ini tentu sangat terjangkau. Berikut daftar beberapa gedung di Jakarta yang bisa Anda sewa dengan harga dibawah Rp10 juta rupiah tersebut.

1. Balai Pertemuan Bukit Permai

Balai Pertemuan Bukit Permai

Balai Pertemuan Bukit Permai via i1053.photobucket.com

 

Kawasan Cibubur, Jakarta Timur juga siap menyediakan venue sebagai tempat lokasi acara resepsi pernikahan Anda. Jika Anda ingin menggelar pesta pernikahan Anda di daerah ini maka balai pertemuan bukit permai adalah salah satu pilihan dan alternatif untuk Anda. Dengan biaya sewa yang hanya Rp3 juta, Anda bisa menggelar resepsi pernikahan Anda disana.

2. Gedung Puslitbang PLN

Gedung PLN

Puslitbang PLN via irs3.4sqi.net

 

Daerah Jakarta Selatan lain yang menyediakan tempat untuk acara resepsi pernikahan adalah gedung Puslitbang PLN. Gedung ini sendiri memiliki kapasitas sekitar 800 orang. Bertempat di Jl. Listrik Negara, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Anda bisa menggelar resepsi pernikahan Anda dengan harga Rp3,5 juta. Sangat murah untuk Anda yang mencari gedung berharga sewa terjangkau dan berkapasitas besar.

Baca Juga : Biaya Pernikahan di Jakarta Mahal? Ini Cara menghematnya

3. Gedung Aldevco

Gedung Aldevco

Gedung Alvedco via eocommunity.com

 

Masih di daerah Jakarta Selatan, di daerah Buncit Raya, terdapat sebuah gedung yang bernama gedung Aldevco Octagon yang bila Anda sewa untuk kegiatan resepsi pernikahan Anda. Dengan kapasitas yang bisa mencapai 600 hingga 800 orang, Anda bisa menyewanya dengan harga Rp6 juta. Gedung ini juga mempunyai lahan parkir yang juga terbilang cukup banyak.

4. Gedung Serba Guna Graha Pondok Pinang

Gedung serba guna pondok pinang

Gedung Graha Pondok Pinang via sixthnovember.files.wordpress.com

 

Gedung serba guna Graha Pondok Pinang merupakan salah satu venue yang juga bisa Anda jadikan pilihan Anda menggelar pesta resepsi pernikahan. Dengan lokasi tepatnya di Jl. Raharja No. 1, Ciputat Raya, Jakarta Selatan, Anda bisa menyewa gedung ini dengan harga sewa Rp6 Juta. Keuntungan dari gedung ini adalah letaknya yang dekat dengan Lebak Bulus dan tidak jauh dar pintu tol dalam kota (Lebak Bulus).

Bagi-Bagi Perlindungan Asuransi Kecelakaan

5. Gedung Graha Kencana, BKKBN

Gedung BKKBN

Gedung Resepsi Pernikahan - Gedung BKKBN via 1.bp.blogspot.com

 

Gedung Graha Kencana, BKKBN merupakan tempat yang juga bisa Anda jadikan venue resepsi pernikahan Anda. Dengan kapasitas maksimum yaitu 400 undangan, Anda bisa menyewa gedung yang berlokasi tepat di Jalan Permata No.1 Halim Perdana kusuma, Jakarta Timur ini dengan harga Rp6 juta Untuk ballroom dengan kapasitas maksimun 1.000 orang, Rp9 juta 

6. Gedung Departemen Sosial

Gedung Depsos

Gedung Depsos via 1.bp.blogspot.com

 

Kembali ke Jakarta Pusat, Anda bisa menggunakan gedung departemen sosial untuk keperluan resepsi pernikahan Anda. Gedung ini memiliki kapasitas yang bisa menampung hingga 1.000 orang. Sangat cukup bagi Anda yang ingin melangsungkan pernikahan. Harga sewa gedung yang berlokasi di Jl. Salemba Raya No. 28,Jakarta Pusat ini adalah Rp6,3 juta.

7. Masjid Al Bina

Masjid Albina

Masjid Albina via images.weddingku.com

 

Gedung atau tempat pertama yang bisa Anda gunakan untuk venue resepsi pernikahan Anda adalah Masjid Al-Bina. Masjid yang berlokasi di dalam kompleks Stadion Nasional Senayan, Jakarta Pusat ini memang merupakan salah satu tempat favorit untuk pernikahan kelas menengah di Jakarta. Pasalnya, selain bisa menampung hingga 1.000 orang, gedung masjid ini berada di tengah kota Jakarta yang bisa diakses dari mana pun. Harga sewa yang ditawarkan untuk membuat resepsi pernikahan di masjid Al-Bina ini adalah seharga Rp6,5 juta.

8. Gedung Graha Elnusa

 Gedung Elnusa

Gedung Elnusa via 1.amazonaws.com

 

Gedung Graha Elnusa adalah gedung yang berkapasitas 800 orang yang berlokasi di jalan TB Simatupang, Kelurahan Cilandak Timur, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Dengan harga yang cukup terjangkau yaitu seharga Rp7 juta untuk siang hari dan Rp 8,6 juta untuk resepsi malam hari, gedung Graha Elnusa bisa menjadi salah satu pilihan gedung untuk mengadakan resepsi pernikahan Anda

9. Gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi

Museum Purna Bhakti

Mueseum Purna Bhakti via files.wordpress.com

 

Dengan harga sewa yaitu Rp 7 juta, gedung ini akan menjadi alternatif bagi Anda untuk menyelenggarakan resepsi pernikahan di Jakarta. Namun jika Anda menggunakan gedung Museum Purna Bhakti Pertiwi ini juga untuk prosesi akad, maka biayanya akan bertambah menjadi Rp9 juta. Gedung yang juga memiliki fungsi lain sebagai museum ini memiliki arsitektur menyerupai nasi tumpeng. Kapasitas gedung yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) ini lumayan besar yaitu kurang lebih sekitar 700 orang.

10. Gedung BKKBN

 BKKBN

Gedung BKKBN via 3.bp.blogspot.com

 

Berlokasi di wilayah sekitar Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, gedung BKKBN ini memiliki kapasitas sebanyak 500 hingga 1.000 orang. Cukup besar bukan? Anda yang ingin menyewa gedung ini untuk pesta pernikahan, maka Anda harus menyediakan budget dengan harga Rp8 juta.

11. Gedung Depnaker

 Gedung Depnaker

Gedung Depnaker via i1053.photobucket.com

 

Salah satu gedung yang juga sering diincar oleh para pasangan yang akan melangsungkan pernikahannya di Jakarta adalah gedung Depnaker. Gedung yang memiliki kapasitas 700 orang dan berlokasi di wilayah yang sangat strategis, yaitu di Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Harga yang dipatok pengelola gedung untuk Anda melangsungkan pernikahan adalah Rp9 juta. Tidak terlalu mahal kok, mengingat kapasitasnya yang besar.

Baca Juga : Sewa Gedung Pernikahan Mahal? Coba Di 4 Lokasi Ini

Sesuaikan Dengan Budget Anda

Beberapa harga sewa tentu dapat menjadi referensi Anda dalam menentukan gedung pernikahan untuk Anda dan pasangan Anda. Yang terpenting adalah, sesuaikan gedung yang Anda pilih dengan budget atau dana yang Anda miliki. Dengan begitu tidak akan mengganggu alokasi dana yang lain atau bahkan mengharuskan Anda mengeluarkan dana yang lebih banyak dari anggaran yang Anda buat.