25 Situs Populer untuk Anda yang Gemar Belanja Online

belanja online

Perkembangan teknologi dan juga informasi menjadi hal utama yang memungkinkan Anda begitu mudah dalam melakukan berbagai hal di dalam kehidupan ini. Hampir semua kegiatan bisa berjalan dengan cepat dan juga jauh lebih efektif dari belasan tahun yang lalu, di mana berbagai kegiatan dan juga pertukaran informasi masih dilakukan secara manual.

Ini tentu menjadi sebuah keuntungan dan  juga peluang yang besar bagi pera pelaku bisnis, karena berbagai kemajuan tersebut bisa diandalkan untuk menjalankan situs online yang akan digunakan untuk mendukung kelancaran bisnis yang mereka jalankan.

Di Indonesia sendiri, perkembangan situs belanja online terbilang cukup pesat. Bukan hanya belasan, bahkan puluhan situs online besar bersaing di dalam ketatnya persaingan pasar yang ada. Hal ini menjadi sebuah nilai lebih bagi Anda dan para pecinta belanja lainnya, sebab kini ada banyak pilihan toko belanja online yang bisa dijadikan bahan pertimbangan.

Siapa saja e-commerce populer di Indonesia? Berikut daftar 35 situs online yang populer berdasarkan jumlah kunjungan per bulan dikutip dari data iprice insight per Juli 2018:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Tokopedia

Dengan total pengunjung mencapai 111.484.100/bulan Toko online yang satu ini memungkinkan setiap orang / pebisnis di Indonesia untuk membuka dan juga mengelola toko mereka secara gratis di dalamnya. Situs ini termasuk yang terbesar di Indonesia dan sudah dijuluki sebagai salah satu startup dengan level tertinggi pertama di Indonesia (unicorn)

2. Bukalapak

Dengan total kunjungan mencapai 85.138.900/bulan, Bukalapak menjadi salah satu e-commerce di Indonesia yang fokus ada usaha mikro, kecil, dan juga menengah. Di situs ini para pengguna diberi kesempatan untuk menawarkan dan menjual barang mereka secara online.

3. Lazada Indonesia

Total kunjungan mencapai 49.990.700/bulan Lazada menjadi salah satu situs online yang menyediakan berbagai kebutuhan dan juga barang lainnya. Berbagai merek produk populer hadir di situs ini, sehingga sangat wajar jika Lazada menjadi salah satu situs online terbesar hingga saat ini.

4. Shopee

Mencapai angka 30.843.400/bulan untuk kunjungan, situs e-commerce yang berdiri pada tahun 2016 ini adalah bagian dari salah satu induk perusahaan terbesar di Indonesia PT. Garena Indonesia. Shopee pun berhasil dikenal ke seluruh Indonesia karena promo dan diskonnya yang banyak dan akhirnya menjadi salah satu e-commerce terfavorit.

5. Blibli

Angka kunjungan untuk Blibli.com mencapai 29.044.100/bulan. E-commerce yang didirikan oleh Grup Djarum ini pada tahun 2011, telah menjadi salah satu situs online terkemuka yang menjadi Mall online di Indonesia.

6. JD.id

Angka kunjungan situs ini mencapai 11.269.000/bulan JD.id juga termasuk e-commerce baru di Indonesia dan baru populer di akhir tahun 2017. JD.id menjual berbagai jenis barang dengan berbagai kategori kebutuhan, baik itu fashion, elektronik, peralatan rumah tangga, anak-anak atau orang dewasa.

Dengan slogan 'Dijamin Ori' ini, situs belanja online JD.id saat ini menempati posisi 10 besar sebagai situs e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia pada Agustus 2018.

7. Bhinneka

Dengan angka kunjungan 4.708.100/bulan. Situs yang menjual berbagi gadget ini sebagai produk utamanya, terbilang sebagai salah satu situs cukup diminati di Indonesia. Dengan berbagai barang yang dijual seperti: komputer, server, perangkat lunak, fotografi dan aksesoris, peripheral, aksesoris komputer, dan elektronik lainnya.

8. Matahari Mall

Situs online yang berada di bawah naungan Group Lippo ini menjadi salah satu e-commerce terbesar di Indonesia dengan angka kunjungan mencapai 4.666.300/bulan. Turut meramaikan pasar online Indonesia, Matahari Mall memiliki sejumlah produk fashion, kesehatan dan kecantikan, elektronik, rumah, bahan makanan, buku, dan hiburan yang akan memenuhi kebutuhan para pengunjungnya.

9. Elevenia

Menyediakan berbagai kebutuhan, seperti: fashion, kecantikan dan kesehatan, bayi dan anak-anak, rumah dan kebun, gadget dan komputer, elektronik, olahraga, dan yang lainnya, Elevenia menjadi salah satu situs populer dengan jumlah pengunjung 4.482.800/bulan.

10. Salestock

Satu lagi situs belanja online untuk fashion di Indonesia yang cukup populer. Salestock menjadi populer karena ketersediaan pakaian yang lengkap untuk segala size. Selain itu harga pakaian yang dijual di situs ini cukup terjangkau sehingga menjadi favorit banyak orang dengan angka kunjungan bahkan mencapai 4.246.700/bulan.

11. Zalora Indonesia

Total kunjungan mencapai 3.841.100/bulan. Zalora dibangun oleh perusahaan Jerman, Rocket Internet, Zalora termasuk salah satu situs online terkemuka yang menyediakan kebutuhan fashion dan kecantikan di Indonesia. Keberadaan situs online ini cukup meramaikan pasar online Indonesia karena menjadi salah satu pelopor situs fashion shop online di Indonesia.

12. Sophie Paris

Situs belanja online ini walaupun hanya menjual dari satu brand saja tapi ternyata tetap tidak menurunkan kepopuleran dari kekuatan merk internasional Sophie Martin. Brand yang telah banyak menjadi favorit para perempuan Indonesia ini pun berhasil masuk di posisi 20 besar sebagai salah satu e-commerce yang paling banyak dikunjungi di Indonesia untuk Agustus 2018, dengan total angka kunjungan 3.226.100/bulan

13. Orami

Total kunjungan mencapai angka 1.695.000/bulan. Orami adalah salah satu situs online di Indonesia yang mensegmentasikan produk mereka hanya untuk kebutuhan dan keperluan bayi dan ibu hamil. Situs ini pun berkembang pesat karena kepopulerannya dikalangan ibu rumah tangga.

14. Sociolla

Situ e-commerce ini khusus berjualan barang-barang kecantikan, baik make-up, skin care, dan body shop. Situs ini sangat terkenal di kalangan wanita karena lengkapnya barang-barang yang dijual mulai dari merk lokal sampai luar negeri. Angka kunjungan situs jual online alat-alat kecantikan ini mencapai 1.396.100/bulan.

15. Blanja

Situs yang dibangun dengan kerjasama antara e-Bay dan juga Telkom Indonesia ini menyediakan berbagai produk dan juga promosi lainnya. Situs ini memiliki jumlah pengunjung yang cukup besar dan bahkan menempati posisi 20 besar sebagai situs yang paling sering dikunjungi di Agustus 2018 dengan angka kunjungan mencapai 1.278.800/bulan.

16. Qoo10 Indonesia

Angka kunjungan 1.141.600/bulan. Qoo10 adalah sebuah proyek bersama antara eBay dan juga Korea Selatan Gmarket yang bergerak di bidang one-stop shopping untuk berbagai produk lokal dan juga internasional. Situs ini terbilang cukup populer dan ramai dikunjungi karena memudahkan pengunjungnya dalam membeli barang import.

17. Hijup

Dengan angka kunjungan 930.300/bulan. Situs e-commerce ini sangat tersegmentasi yaitu dikhususkan untuk para wanita muslim yang sudah berhijab dan kesulitan membeli pakaian muslim secara online. Toko online pakaian muslim ini pun langsung populer dan sekarang tidak hanya yang berhijab saja yang mengunjungi situs ini.

18. Berrybenka

Fokus pada berbagai barang fashion dan juga kecantikan, Berrybenka menjual lebih dari 1.000 merek lokal dan internasional di toko mereka, ini belum termasuk berbagai barang dengan merek mereka sendiri. Angka kunjungan yang dimiliki situs jual online pakaian ini mencapai 432.500/bulan.

19. Bobobobo

Angka kunjungan 225.100/bulan. Bobobobo merupakan situs online kelas atas yang menyediakan berbagai produk mewah, seperti: berbagai merek butik di kategori pria, wanita, gaya hidup, makan, wisata, dan acara. Situs ini dimiliki oleh Grup Ismaya Indonesia dan Kreatif Media Karya, anak perusahaan dari Emtek Group.

20. Orori

Meskipun masih baru situs ini berhasil mencapai 224.100/bulan untuk kunjungan. Orori adalah situs belanja emas online di Indonesia yang tidak hanya menjual emas perhiasan, orori juga menjual emas antam dan bahkan pembelian emas disitus ini bisa dicicil. Toko online perhiasan pertama di Indonesia ini pun laku keras di para penggemar perhiasan batu mulia ini.

21. Sephora

Sama seperti sociolla.com, Sephora juga menjadi tempat menjual alat-alat makeup dari brand-brand terkemukaka baik dalam negeri atau luar negeri dan merupakan distributor official paling terpecaya. Angka kunjungan untuk situs e-commerce ini adalah 193.400/bulan.

22. Bukupedia

Kamu pecinta buku-buku dari penulis lokal, pasti tau jika Bukupedia adalah situ jual-beli buku lokal online paling lengkap dan laris saat ini. Kunjungan untuk situs e-commerce ini pun mencapai 171.500/bulan

23. Electronic City

Dengan angka kunjungan mencapai 138.100/bulan. Electronic City adalah salah satu tempat membeli dan menjual barang khusus kategori elektronik paling lengkap.

24. Tees

Angka kunjungan 130.100/bulan. Situ e-commerce khusus brand pakaian lokal dan karya anak bangsa ini, berhasil menarik perhatian orang-orang karena desain-desainnya yang sangat khas Indonesia dan unik, menjadikan tees.co.id menjadi populer di kalangan pecinta barang fashion unik.

25. Maskoolin

Jumlah angka kunjungan 90.400/bulan. Maskoolin adalah situs belanja pakaian online khusus untuk pria. Memiliki berbagai jenis pakaian dengan desain terkini terlengkap khusus pria. Membuat situs e-commerce ini cukup popular walaupun terhitung masih baru.

Baca Juga : 10 Tips Aman Belanja Online dengan Kartu Kredit

Belanja Makin Hemat dengan Kartu Kredit

Belanja online kini bisa dibilang menjadi kegemaran masyarakat Indonesia. Alasannya sudah pasti belanja online jauh lebih praktis sebab Anda tidak perlu repot keluar rumah, bermacet-macet di jalan, susah cari parkiran dll. Cukup buka smartphone dan selama ada koneksi internet, Anda sudah bisa memilih-milih barang yang Anda ingin beli. Pilih, pesan, bayar dan barang akan diantar dirumah Anda langsung.

Dari semua itu, hal yang penting dalam belanja online adalah Anda bisa lebih hemat saat belanja apabila menggunakan kartu kredit. Kartu kredit banyak memiliki kerja sama dengan e-commerce, merchant-merchant online, bahkan bisa memberikan Anda keuntungan lain seperti cash back, cicilan 0%, dll. Jadi saat belanja online, ingat ya bayarnya pakai kartu kredit saja biar makin hemat!  

Baca Juga : 7 Rekomendasi Toko Pakaian Online