4 Momen Paling Tepat Mengajukan Pinjaman Online KTA

Sekarang, mengajukan pinjaman ke bank tidak seribet dulu lagi. Dengan kecanggihan teknologi internet saat ini, pengajuan pinjaman juga semakin praktis dan mudah.

Kamu tidak perlu lagi repot-repot ke bank, membawa berbagai persyaratan dokumen dan mengantri lagi, karena pinjaman dana Kredit Tanpa Agunan atau KTA sudah menjadi salah satu jenis pinjaman yang bisa diakses dengan mudah via online.

KTA menjadi salah satu jenis pinjaman yang paling banyak diajukan karena selain limitnya yang besar dan tenornya yang panjang,  KTA menjadi favorit banyak orang karena persyaratan dan pengajuannya yang cukup mudah dan tentunya tanpa harus adanya jaminan.

Proses pencairannya pun cepat, dan dananya bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Nah, biar dana KTA bisa dimanfaatkan secara maksimal berikut 4 momen paling tempat untuk mengajukan pinjaman online KTA:

1. Renovasi Rumah

loader

Terkadang pasti ada keinginan untuk melakukan perubahan, meningkatkan atau memperbaiki bangunan rumah sendiri. Seperti meninggikan atap, membangun lantai dua atau merenovasi dapur dan masih banyak lagi.

Namun, melakukan renovasi rumah itu tidak lah murah. Bahkan biaya yang dihabiskan bisa mencapai ratusan juta rupiah, karena biaya yang harus dicover dari renovasi rumah  tidaklah sedikit, ada biaya bahan bangunan, biaya membayar tukang bangunan dan biaya perluasan lahan.

Nah, untuk mengcover biaya-biaya ini, kamu bisa mengajukan pinjaman online KTA karena pinjaman KTA menawarkan limit pinjaman yang bisa mencapai ratusan juta rupiah. Urusan renovasi rumah tentu menjadi semakin mudah.

2. Melanjutkan Pendidikan

loader

Melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi seperti S1 atau S2 memang mahal. Walaupun ada pilihan beasiswa, tidak semua orang bisa mendapatkannya karena tingkat persaingannya yang tinggi.

Tergantung dari universitas atau jurusan perkuliahan apa yang akan dipilih, total biaya melanjutkan kuliah baik S1 atau S2 sampai selesai, bisa mencapai puluhan bahkan ratusan juta rupiah.

Jika dananya belum ada, KTA bisa menjadi solusi untuk membantu mendanai kuliah mu. Kamu bisa ajukan jumlah pinjaman yang cocok dengan kebutuhan biaya perkuliahan yang kamu butuhkan dengan cepat.

3. Memulai Bisnis

loader

Modal memulai bisnis memang bervariasi ada yang hanya ratusan ribu rupiah tapi ada juga yang sampai jutaan bahkan puluhan juta rupiah.

Apalagi jika jenis bisnis yang ingin kamu titis adalah membuka cafe atau restoran. Setidaknya kamu membutuhkan uang minimal Rp10 juta untuk biaya bahan baku dan operasional.

Kamu bisa mengajukan KTA untuk modal usaha lho! Baik itu usaha dengan modal kecil sampai besar. Jangan lupa lakukan dulu rincian biaya sebelum mengajukan KTA, agar pengajuan pinjamanmu sesuai dengan kebutuhan biaya usaha.

4. Liburan

loader

Kesehatan mental sama pentingnya dengan kesehatan fisik. Untuk itu, sekali-sekali berlibur ke luar kota atau luar negeri itu sangat disarankan. Tapi masalahnya, liburan ke luar kota atau negeri itu tidak murah. Banyak biaya yang harus disiapkan agar perjalanan liburan lancar dan nyaman.

Biaya tersebut mencakup transportasi, akomodasi, konsumsi, hiburan, asuransi perjalanan dan hal-hal yang tidak terduga. Bisa mencapai jutaan sampai belasan juta rupiah, tentu saja mengumpulkan dana untuk liburan bisa memakan waktu yang cukup lama.

Dana pinjaman KTA juga bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan liburan. Kamu bisa mengajukan pinjaman secara online sesuai dengan jumlah dana yang dibutuhkan selama liburan. Hitung dulu setiap biaya yang akan dikeluarkan agar jumlah pinjaman yang diajukan tidak kurang dan terlalu banyak.

KTA Xtra Dana CIMB Niaga, Solusi Dana Cepat untuk Berbagai Biaya Kebutuhan

Butuh pinjaman online dengan prosedur dan persyaratan pengajuan yang mudah dan anti ribet?

Tenang, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) telah menghadirkan OCTO Loan yang memberi kemudahan kepada nasabah untuk mengajukan produk KTA Xtra Dana melalui website CIMB Niaga tanpa perlu datang ke kantor cabang.  

Cukup siapkan handphone dengan jaringan internet yang stabil kamu sudah bisa mengajukan pinjaman Xtra Dana CIMB yang pencairan dananya dilakukan secara instan dan langsung masuk ke rekeningmu.

Selain itu, berikut beberapa kelebihan lainnya dari KTA Xtra Dana CIMB Niaga yang harus diketahui:

1. Limit Pinjaman hingga Rp200 Juta

Dana yang bisa diajukan di KTA Xtra Dana CIMB Niaga bisa mencapai Rp200 juta dengan tenor cicilan mulai dari 1 sampai 5 tahun. Nasabah bisa memilih sesuai kebutuhan dan kemampuannya.

Pengajuan pinjaman KTA Xtra Dana CIMB Niaga bisa dilakuan baik oleh nasabah atau non-nasabah CIMB niaga yang memiliki kartu kredit di bank lain.

2. Bunga yang Rendah dan Cashback

Setelah limit yang besar, keuntungan lain dari mengajukan pinjaman di KTA Xtra Dana adalah bunga yang rendah mulai dari 0.65%.

Tidak sampai situ aja, nasabah yang mencairkan pinjaman ke rekening CIMB Niaga akan berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp1 juta. Selain itu, biaya administrasi yang juga kompetitif, hanya 1% dari nilai pinjaman.

3. Pengajuan Mudah yang Serba Digital

Mengajukan OCTO Loan KTA Xtra Dana CIMB Niaga, baik nasabah atau non-nasabah CIMB Niaga cukup melakukannya melalui handphone masing-masing.

Pastikan sambungan internet lancar dan stabil agar proses pengajuan tidak ada gangguan, karena seluruh proses pengajuan sampai approval semuanya dilakukan secara digital.

Berikut langkah-langkah mengajukan pinjaman online KTA Xtra Dana CIMB Niaga:

  1. Telah memenuhi syarat dan ketentuan pengajuan KTA Xtra Dana CIMB Niaga yaitu:
    • WNI usia 21-55 tahun (sudah termasuk tenor pinjaman yang akan diajukan)
    • Minimum penghasilan Rp2 juta (karyawan tetap/wiraswasta/professional)
    • Memiliki produk CIMB Niaga atau mempunyai kartu kredit utama di bank lain
    • Memiliki E-KTP dan NPWP (untuk pengajuan lebih dari Rp50 juta)
  1. Akses aplikasi pengajuan via online form di website CIMB Niaga atau bisa klik link ini khusus untuk pengajuan melalui handphone/smartphone.
  2. Lengkapi data pengajuan dengan menyiapkan E-KTP dan NPWP.
  3. Pilih jenis pinjaman sesuai kebutuhan dengan menentukan jumlah dana dan jangka waktu pinjaman.
  4. Tunggu proses verifikasi. Agar proses verifikasi berhasil, pastikan data yang terisi sudah benar dan lengkap.
  5. Persetujuan akan diberikan di hari yang sama apabila pengajuan dilakukan sebelum pukul 14.00 WIB.

Bagaimana simple banget kan?

Dana pinjaman dari Xtra Dana bisa dimanfaatkan untuk renovasi rumah, pendidikan, pernikahan, liburan dan kebutuhan lainnya. Cukup penuhi persyaratan dan lakukan proses pengajuannya dengan benar, maka kamu sudah bisa mengajukan pinjaman KTA Xtra Dana CIMB Niaga dengan limit sampai Rp200 juta.

Maksimalkan Manfaatnya, Nikmati Keuntungannya

Siapa bilang mengajukan pinjaman itu hanya merugikan keuangan. Jika dana pinjaman digunakan untuk kebutuhan yang produktif, maka tidak menutup kemungkinan selanjutnya justru kamu bisa mendulang keuntungan yang berkali-kali lipat. Seperti menjadikannya sebagai modal usaha atau biaya pendidikan untuk meningkatkan karir.

Intinya, manfaatkan fasilitas pinjaman bukan untuk kebutuhan konsumtif semata tapi juga kebutuhan produktif yang bisa menghasilkan kembali.