5 Buku Inspiratif yang Wajib Dibaca Calon Pebisnis Sukses

  buku

Ketika kamu bercita-cita menjadi seorang pebisnis sukses, artinya ada satu tugas penting yang harus kamu kerjakan: mencari pengetahuan sebanyak-banyaknya. Kenapa begitu? Sebab, pebisnis sukses akan dituntut untuk menjadi sosok yang serba tahu. Semakin banyak pengetahuan akan segala hal, semakin luas relasi yang bisa dibangun, dan otomatis semakin besar pula peluang untuk menyukseskan bisnis.

Salah satu cara paling efektif untuk menambah pengetahuanmu adalah dengan membaca. Bukan hanya informasi yang bertambah, saraf-saraf pada otak pun bisa bekerja efektif untuk melakukan tindakan produktif. Nah, untuk kamu yang punya cita-cita menjadi pebisnis sukses, berikut 5 buku inspiratif yang wajib dibaca!

The Magic of Thinking Big

Buku karangan David Schwartz ini diterbitkan pertama kali pada tahun 1959. Schwartz yang merupakan seorang profesor di Georgia State University percaya bahwa pebisnis sukses lahir dari sebuah mimpi besar. Melalui buku ini, ia memberikan sejumlah tips dan motivasi untuk para calon pengusaha sukses agar selalu kuat menghadapi tantangan dan masalah dalam dunia bisnis. 

Rich Dad Poor Dad

Robert Kiyosaki, seorang pengusaha kebangsaan Jepang menjadi terkenal setelah membuat buku Rich Dad Poor Dad. Apa yang dikatakan oleh Kiyosaki pada buku ini memang akan sangat memengaruhi pola pikir pembacanya tentang cara mengelola keuangan dan investasi. Buku ini bisa membantu setiap orang untuk menentukan tujuan keuangannya secara spesifik, dan menetapkan strategi untuk mencapai tujuan tersebut.

How to Win Friends and Influence People

Jangan heran kalau kamu sering mendengar judul buku ini. Kesuksesan sang penulis, Dale Carnegie sebagai pebisnis, memang sudah lebih dari 100 tahun dikenal di kalangan pengusaha. Buku ini merupakan hasil pengalaman berbisnis sang penulis. Saking hebatnya, buku ini sering menjadi ‘kitab pegangan’ para pengusaha MLM di dunia. Untuk kamu yang mau mencari tahu cara membangun relasi dalam jangka waktu lama dengan orang lain, wajib membaca buku satu ini.

Purple Cow

Kehabisan akal untuk berinovasi dengan produkmu, di tengah banyaknya orang yang memproduksi hal sama? Buku karangan Seth Godin ini wajib masuk dalam daftar bacaanmu. Banyak pebisnis yang seringkali gagal karena tak memiliki faktor keunggulan dibandingkan kompetitor lainnya. Buku satu ini akan memberikan rekomendasi bagaimana menciptakan produk-produk bernilai tinggi sehingga unggul dari produk lain. Dengan begitu, kamu pun bisa lebih mudah memasarkan produkmu.

Think & Grow Rich

Buku karangan Napoleon Hill ini memberikan pemahaman bahwa pola pikir akan sangat memengaruhi cara orang dalam meraih kesuksesan. Tak sedikit orang gagal karena pesimis duluan ketika menghadapi tantangan, tak terkecuali pengusaha yang menghadapi masalah bisnis. Jika kamu sedang di titik pesimis terhadap bisnismu, bacalah buku ini. Kamu akan mengerti bahwa dengan pikiran positif, kesuksesan pun akan lebih mudah untuk dicapai.

Itu dia daftar buku yang wajib dibaca pebisnis sukses untuk menambah pengetahuan. Bahkan jika kamu mampu memahami dan mengaplikasikan isi buku tersebut, peluang kesuksesan pun bisa terbuka lebar. Selamat membaca, dan selamat membangun kerajaan bisnismu!

Terkendala modal untuk memulai bisnis? Ajukan pinjaman secara online dengan bunga terendah bisa jadi solusi tepat!

Artikel ini merupakan kerja sama Kredivo dengan Cermati.com