6 Bisnis Franchise Es Kopi Susu yang Lagi Hits, Modal Mulai dari Rp 5 Jutaan

Dulu, kedai kopi bisa dihitung pakai jari. Harganya mahal pula. Sekarang muncul kopi-kopi kekinian dengan harga terjangkau. Pokoknya ramah di kantong, tapi rasanya tetap oke di lidah, termasuk bagi para pencinta kopi.

Sebut saja Kopi Janji Jiwa, Kopi Kenangan, Fore Coffee, Kopi Kulo, Kopi Tuku, Kopi Soe, Kopi Cuan, Sagaleh, sampai Filosofi Kopi adalah beberapa merek es kopi susu kekinian yang bertebaran di Jakarta. Pangsa pasarnya siapa lagi kalau bukan anak-anak muda yang doyan ngopi. 

Apalagi semenjak ada ojek online, tinggal order via Go-Food atau Grab Food, bayar, kopi siap meluncur ke tempatmu. Beda lagi kalau niat mau kongkow, datang langsung saja ke kedai, es kopi susu kekinian siap diseruput.

Bisnis kopi zaman ‘now’ memang tengah naik daun. Laris manis. Penjualanannya ramai, kayak kacang goreng. Terlebih jika sudah mulai berkembang, siap-siap kebanjiran duit dari investor.

Salah satu contoh Kopi Kenangan, ritel minuman kopi asli Indonesia ini mendapat suntikan dana dari perusahaan modal ventura, Sequoi India. Nilainya USD20 juta atau sekitar Rp280 miliar (kurs Rp14.000 per USD).

Selain itu, Fore Coffee yang meraup USD8,5 juta atau setara dengan Rp119 miliar dari 5 perusahaan modal ventura. Bikin makin getol ekspansi.

Daripada jadi pembeli mulu, coba yuk terjun jadi pengusaha es kopi susu kekinian. Bisnis ini ada yang menawarkan konsep kemitraan atau waralaba dengan modal beragam. Dari puluhan juta sampai ratusan juta rupiah.

Keuntungan beli franchise, kamu tinggal jalanin usaha saja. Gak usah pusing mikirin produk apa yang mau kamu jual dan bagaimana sistem usahanya.

Baca Juga: Gak Sampai Rp100 juta! Ini Kisaran Modal dari 4 Usaha Kekinian

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Haus! Indonesia

Franchise
Franchise Haus! Indonesia via haus.co.id

Gerai minuman ini bukan cuma menyajikan menu es kopi susu, tapi juga berbagai jenis minuman yang sedang hits, seperti thai tea, green tea, dan lainnya. Harga mulai dari Rp5 ribu-15 ribu. HAUS! menawarkan kerja sama dengan modal sekitar Rp120 juta.

Hingga kini, sudah ada 50 cabang HAUS! yang tersebar di Jabodetabek dan Bandung. Jika tertarik dapat menghubungi 0856-9234-0091 atau email di mitra.haus@gmail.com.

2. Kopi Kulo

View this post on Instagram

A post shared by Kedai Kopi Kulo (@kedaikopikulo) on

Menu andalannya Avocatto, kombinasi jus alpukat, espresso, dan topping es krim. Ada juga kopi keju, dan masih banyak lainnya. Harga Kopi Kulo berkisar antara Rp12 ribu-27 ribu. Beroperasi sejak Desember 2017, Kedai Kopi Kulo sudah punya lebih dari 300 outlet di Indonesia.

Untuk menjadi mitra atau franchisee Kopi Kulo, kamu perlu merogoh dana sekitar Rp125 juta. Itu konsep booth. Jika berminat, kamu bisa kunjungi Instagramnya di @kedaikopikulo.

3. Kopi Janji Jiwa

View this post on Instagram

A post shared by Kopi Janji Jiwa (@kopijanjijiwa) on

Terkenal dengan jargon “kopi dari hati,” Kopi Janji Jiwa sukses merebut hati kaum milenial. Menyuguhkan minuman kopi lokal dengan cita rasa yang pas. Menu favorit #temansejiwa, yakni es kopi susu (espresso, susu, dan gula aren). Harga menu kopi ini mulai dari Rp15 ribu-30 ribu.

Kedai Kopi Janji Jiwa saat ini sudah mencapai lebih dari 500 outlet atau jilid di seluruh Indonesia. Cepat ‘beranak pinak’ karena mengusung konsep kemitraan.

Biaya franchise Kopi Janji Jiwa belum diketahui secara pasti. Untuk kamu yang berminat, langsung saja kontak melalui https://www.lunarabrands.com/contactus atau kunjungi instagramnya @kopijanjijiwa.

4. Nyopee

View this post on Instagram

A post shared by franchise kopi kekinian (@nyopee.id) on

Mau paket usaha es kopi susu kekinian yang lebih murah? Ada nih namanya Nyopee. Modal untuk membuka bisnis ini mulai dari Rp5 jutaan saja. Ada 3 jenis paket kemitraan, yakni Paket Kaya (Rp10 juta), Paket Tajir (Rp11 juta), dan Paket Juragan (Rp14 juta).

Dikutip dari laman resminya waralabaminumanterlaris.com, Nyopee lagi ngasih diskon Rp4 jutaan. Paket Kaya jadi Rp5,9 juta, Paket Tajir jadi Rp6,9 juta, dan paket Juragan hadi Rp9,9 juta. Tertarik, langsung saja kunjungi website-nya.

Baca Juga: Cuma Modal Rp 250 Ribu, Anda Bisa Punya Toko Virtual Alfamart di Alfamind

5. Kopi Cuan

View this post on Instagram

A post shared by Kopi Cuan (@kopicuan) on

Ada kopi tulen, kopi soklat, kopi pakai rum, dan vanyilakuki adalah beberapa nama menu unik di kedai Kopi Cuan. Kedai Kopi Cuan sekarang ini ada 10 outlet. Tersebar di Jakarta, Bali, Samarinda, dan Bandung. Bagi kamu yang ingin menjadi franchisee Kopi Cuan, bisa email di info.kopicuan@gmail.com.

6. Cetroo Coffee

View this post on Instagram

A post shared by Waralaba Minuman Kopi (@cetroocoffee) on

Gerai minuman kopi yang diklaim sudah bertahan lebih dari 1 dekade ini, memberikan biaya paket franchise senilai Rp84 juta (menggunakan booth). Tanpa booth kena Rp59 juta.

Itu sudah semua, mulai dari perlengkapan pembuatan produk, bahan baku, media promosi, sampai pelatihan untuk karyawan. Mau bergabung? Kunjungi website cetroocoffee.com atau hubungi ke 0813-2895-6766.

Butuh Modal Usaha? Solusinya Pakai KTA

KTA
Butuh Modal Usaha? Pakai KTA Saja

Membuka usaha waralaba kedai es kopi susu kekinian memang butuh modal besar. Rata-rata ratusan juta rupiah, meski ada yang hanya jutaan atau belasan juta rupiah saja. Tapi tenang saja, modal seharusnya tidak menjadi halangan untuk merintis bisnis dengan prospek menjanjikan.

Kamu bisa memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) di Cermati.com. Plafon pinjaman hingga Rp500 juta. Berikut pilihannya:

1. Standard Charterd KTA Online

  • Plafon hingga Rp300 juta
  • Jangka waktu sampai 60 bulan (5 tahun)
  • Pencairan dalam 3 hari
  • Suku bunga 0,65%-1,49%
  • Cicilan per bulan Rp2.500.667

2. Digibank KTA by DBS

  • Plafon hingga Rp300 juta
  • Tenor sampai 36 bulan (3 tahun)
  • Pinjaman cair dalam 3 hari
  • Suku bunga 0,88%-1,49%
  • Cicilan per bulan Rp2.560.667

3. Kredit Express Panin dari PaninBank

  • Plafon pinjaman hingga Rp500 juta
  • Jangka waktu sampai 36 bulan (3 tahun)
  • Pinjaman cair dalam 3 hari
  • Tunda cicilan 1 bulan pertama
  • Suku bunga 0,88%-1,29%
  • Cicilan Rp2.440.667 per bulan

4. PermataKTA Regular dari Bank Permata

  • Plafon sampai dengan Rp300 juta
  • Tenor pinjaman hingga 36 tahun (3 tahun)
  • Cicilan Rp2.560.667 per bulan
  • Angsuran tetap
  • Suku bunga 0,88%-1,69%

5. OCBC OnCash dari OCBC NISP

  • Plafon pinjaman hingga Rp100 juta
  • Tenor sampai dengan 36 bulan (3 tahun)
  • Pinjaman cair dalam 14 hari
  • Cicilan Rp2.620.667 per bulan
  • Bunga 1,59%-2%.

Utang untuk Modal Usaha, Boleh Kok!

Siapa bilang berutang atau memanfaatkan pinjaman untuk kegiatan usaha dilarang? Sah-sah saja, termasuk untuk membeli paket franchise es kopi susu kekinian. Dari sistem kerja sama ini, franchisor memberikan kepada franchisee berupa simulasi Break Even Point (BEP) atau titik impas antara pendapatan usaha dan modal yang dikeluarkan. Umumnya hitungan bulan saja.

Dengan pendapatan maupun keuntungan usaha tersebut, kamu dapat mengangsur cicilan KTA setiap bulan hingga betul-betul lunas. Jadi jangan ‘alergi’ dengan utang jika itu untuk kegiatan produktif. Bisnis lancar tanpa hambatan modal, kamu bisa fokus mengembangkan usaha agar maju dan besar. Semangat mencoba.

Baca Juga: Pinjaman KTA Terbaik untuk Pelaku UKM, Catat Tipsnya Biar Cepat Cair