7 Selebgram Cilik Unyu-unyu Ini Sukses Bikin Netizen Kepincut. Mana Idolamu?

Selebgram merupakan salah satu fenomena baru di jagad sosial media, khususnya Instagram. Profesi tersebut kini digandrungi para anak muda karena bisa membuat viral dan menjadi ladang uang dengan jumlah besar.

Dulu, anak-anak jika ditanya orangtua tentang cita-citanya, pasti menjawab ingin jadi dokter, insinyur, presiden, pilot, dan lainnya. Tapi saat ini jawaban pertanyaan itu berubah. Mereka punya cita-cita menjadi selebgram supaya terkenal.

Anak-anak selebriti misalnya, dari lahir sudah disiapkan akun instagram yang akan memuat berbagai kegiatan atau aktivitas anak. Maklum wajah imut anak-anak dan tingkah lucu mereka dapat memantik banyak follower.

Kalau followers sudah mencapai ribuan, bahkan jutaan orang, maka akan mengundang sejumlah perusahaan melalui produknya untuk di endors sang anak bersama orangtua yang notabene-nya artis. Pundi-pundi uang puluhan juta sampai miliaran rupiah bisa saja mengalir deras ke rekening.

Nah ngomong-ngomong soal selebgram cilik, ada nih bocah atau anak-anak yang populer di aplikasi Instagram sebagai seorang selebgram. Saking terkenalnya, mereka kerap diundang untuk menjadi bintang tamu di acara televisi atau acara on air dan off air lainnya.

Selebgram cilik ini punya akun instagram sendiri. Mengunggah keseharian mereka, dengan tingkah lucu nan menggemaskan, apakah itu sekolah, menari, menyanyi, dan konten-konten seru lainnya yang dapat membuat akun mereka ‘hidup’ serta menambah jumlah followers. Aktivitas mereka biasanya di posting oleh orangtua atau orang terdekat si anak.

Berikut beberapa selebgram cilik yang tersohor dengan jutaan folowers, seperti dirangkum dari berbagai sumber:

Baca Juga: Berkat Endorsement, Ini 6 Selebgram Terkaya di Indonesia

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Zhuo @babybellezhuo

Memang usianya masih tergolong balita. Namun kalau soal urusan populer, pemilik nama lengkap Crystabelle Ingrid Zhuo sudah dikenal publik. Memiliki followers 1 juta orang, bayi lucu yang akrab disapa Zhuo selalu mengunggah konten pribadi atau kesehariannya yang menggemaskan.

Selebgram ini juga memiliki YouTube berisi edukasi bagi para orangtua tentang keluarga. Postingan keseharian Zhou di akun Instagramnya selalu di update sang ibu, Dessy Zhuo.

2. Tatan @jrsugianto

View this post on Instagram

Bangun bangun minta pake ginian biar gabasahhh kalo mandi katanya 😂

A post shared by TATAN 🇮🇩 (@jrsugianto) on

Bernama lengkap Jonathan R. Sugianto, Tatan begitu nama tenarnya adalah seorang selebgram cilik yang cukup populer. Selebgram cilik bertubuh gempal sangat lucu dan menggemaskan ketika berbicara.

Masih berumur 6 tahun, Tatan sudah memiliki 3 juta followers. Selebgram cilik yang sering dibilang mirip Igor Saykoji ini pun kebanjiran tawaran endorsement dari sejumlah produk dan sponsor. Wah, masih kecil, sudah punya tabungan banyak nih. Ngetop lagi.

3. Scarlet @scarletsnowbelo

Scarlet Snow Belo merupakan salah satu selebgram cilik yang populer di Filipina. Berusia 4 tahun, segala tingkah polahnya yang menggemaskan mampu menarik 3,7 juta followers.

Ayah dan ibunya merupakan dokter terkenal di Filipina bernama Hayden Ko dan Victoria Belo. Unggahannya selalu dinanti jutaan pengikutnya, karena selain cantik, Scarlet juga sangat lucu.

Baca Juga: Siap-Siap! Selebgram dan Youtubers juga Dikenakan Wajib Bayar Pajak

4. Aishwa @aishwa_nahla

Berbeda dengan Tatan yang suka meng-upload konten pribadi, Aishwha Nahla Kanardi adalah selebgram cilik yang terkenal karena konten sholawatnya.

Dengan konten bertema Islami dan suara imutnya, akun Instagramnya telah diikuti lebih dari 2,6 juta followers. Selebgram cilik berhijab ini juga punya channel YouTube dan Spotify sendiri lho.

5. Aaisyah @aaisyahdhiarana111

Aaisyah Dhia Rana adalah selebgram yang berasal dari Malaysia. Namanya populer di negaranya dan Indonesia. Memiliki followers 1,5 juta orang. Selebgram cilik ini menampilkan konten di akun Instagramnya bukan saja dengan aktivitas kesehariannya, tapi juga modeling.

Anak berusia 5 tahun sudah pandai berlenggak lenggok bak model. Maklum sih, selebgram cilik berwajah ayu ini mewarisi bakat seni dari sang ibu yang merupakan artis Negeri Jiran, yakni Rozita Che Wan.

6. Kirana @retnohening

View this post on Instagram

Bagaimana dengan potongan Rambut baruku?

A post shared by retno hening palupi (@retnohening) on

Nama selebgram cilik populer lainnya, adalah Mayesa Hafsah Kirana. Anak perempuan ini mampu mencuri perhatian publik di akun instagram sang ibu @retnohening. Kirana begitu panggilan akrab sang anak menjadi terkenal karena begitu polos, menggemaskan, dan punya rambut ala Dora The Explorer sebagai ciri khasnya.

Lantaran tingkah polah Kirana yang lucu, akun instagram Retno Hening Palupi sudah diikuti 1,2 juta followers. Retno juga sudah merilis buku tentang keluarga dan parenting.

7. Eri Claire @ericlaire.fujie

Pemilik nama lengkap Eri Claire Fujie adalah selebgram cilik berdarah Indonesia-Jepang. Di akun instagramnya, anak perempuan cantik dan imut ini memiliki 152 ribu followers. Para pengikutnya selalu menanti postingan tingkah lucu Eri dengan caption si ibu yang menghibur.

Tertarik Jadi Selebgram?

Selebgram memang menjadi profesi baru yang menjanjikan saat ini. Selama Instagram masih ‘hidup,’ pasti akan ada selebgram-selebgram anyar yang bermunculan. Untuk menjadi selebgram, modalnya gak besar kok. Pakai saja ponsel pintar atau smartphone kamu untuk membuat konten.

Ya, kuncinya ada di konten. Kalau kamu bisa menyuguhkan konten video maupun foto yang out of the box, kreatif, inovatif, dan menarik, pasti kontenmu akan disukai banyak orang. Bukan cuma tombol like yang akan kamu dapat, tapi juga di follow. Jika followers terus bertambah, siap-siap ya ketiban rezeki dari tawaran endors produk. Selamat mencoba.

Baca Juga: Youtuber Ria Ricis Makin Kaya Raya, Yuk Intip Sumber Uangnya