Akan Viral di 2020, Tujuan Wisata Ini Wajib Jadi Agenda Traveling Berikutnya

Tahun baru artinya agenda jalan-jalan baru lagi. Di tahun 2019 tren liburan seperti solo travelling, staycation, instagramable, cashless travelling dan backpacker banyak menjadi cara liburan yang paling banyak diikuti baik oleh para pecinta travelling yang udah jago atau yang masih pemula.

Dari tren liburan 2019 ini, banyak tempat-tempat yang sebelumnya tidak terlalu populer menjadi tempat wisata favorit banyak orang baik dari segi keindahan alamnya, keunikannya, budaya atau makanannya. Semua terekspos bebas baik dari vlogger atau selebgram eksis yang doyan liburan di tempat-tempat kekinian.

Nah, bicara tentang tren liburan pasti tidak akan lepas dengan tempat wisatanya. Semakin bagus, instagramable dan unik tempat wisatanya maka semakin populer pula tempat tersebut. Jadi, bagi para pecinta travelling yang butuh angin segar untuk rencana liburan tahun ini berikut beberapa tempat wisata yang diprediksi bakal jadi tren liburan di tahun 2020:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Seoul – Korea Selatan

seoul

Sepertinya selama demam kpop masih jadi hobi banyak remaja hingga orang dewasa maka pesona dari negara gingseng ini pun tidak akan pudar. Sejak tahun 2016 tepatnya, kepopuleran kpop tidak hanya membuat para idol-nya saja yang mendapatkan perhatian banyak orang. Tapi budaya dan wisata dari negara asalnya pun ikut mendapatkan perhatian.

Sampai saat ini kpop pun masih bisa mendapatkan fans baru di banyak negara terutama di Amerika dan negara-negara di Asia. Untuk itu wisata budaya ke Seoul bisa dipastikan masih akan ramai terutama di kalangan para kpopers pada tahun 2020 ini.

Seoul sebagai ibu kota Korea Selatan bisa dikatakan merupakan kota dengan sejuta pesona. Kamu bisa menikmati banyak hal hanya dengan mengelilingi Seoul, mulai dari tempat bersejarah seperti Istana Gyeongbok, tempat iconic Namsan Tower yang sering muncul di berbagai drama Korea popular, cafe-cafe lucu dan instgramable di sepanjang jalan Gangnam dan berbelanja pakaian murah kekinian ala idol Kpop favorit kamu di Myeongdong Shopping Street.

Seoul juga memiliki banyak gunung indah yang bisa dinikmati oleh para pecinta wisata alam seperti pegunungan Bukhansan, Namsan dan Gwaknasan yang sudah lama menjadi situs pendakian gunung favorit oleh para turis dan warga lokalnya.

2. Lisbon – Portugal

belem tower
Belem Tower

Salah satu tren liburan yang akan diprediksi menjadi sangat populer di tahun 2020 adalah Ancestry Travel. Dimana orang-orang tidak lagi berlibur hanya untuk bersenang-senang saja tapi juga menggali informasi baru dan belajar sejarah adalah salah satunya.

Sudah tidak ingin lagi dilakukan dengan cara yang biasa seperti mengunjungi museum atau tempat-tempat peninggalan bersejarah satu-satu. Tahun ini orang-orang justru lebih memilih mengunjungi daerah yang benar-benar memberikan kesan kuno dan klasik. Untuk itu negara-negara yang masih bisa mempertahankan gedung-gedung tuanya bisa unggul di kategori ini.

Untuk urusan jadul dan klasik negara-negara Eropa merupakan juaranya. Jika tahun-tahun lalu negara seperti Inggris dan Italia banyak didatangi untuk mendapatkan sensasi ini sekarang primadona baru sudah muncul.

Lisbon, Portugal merupakan primadona baru tersebut. Di Lisbon kamu akan disuguhkan dengan berbagai bangunan menarik yang kuno serta klasik. Terdapat Belem Tower, Santa Justa Lift dan situs kuno lainnya yang membuat pengalaman liburan kamu pasti tidak akan terlupakan.

3. Tokyo – Jepang

Tokyo

Negara di Asia lainnya yang masih akan mempertahankan pesona lamanya untuk tetap jadi tempat liburan populer di tahun 2020 adala Tokyo, Jepang. Bagi para pecinta anime Jepang pasti mengunjungi Tokyo sudah menjadi salah tempat yang wajib didatangi setidaknya sekali dalam seumur hidup.

Dengan masih banyaknya para otaku di luar sana artinya kepopuleran Tokyo sebagai tujuan wisata terpopuler di Jepang pun tidak akan surut. Sebagai ibu kota Jepang, Tokyo tidak hanya menawarkan surga kepada para pecinta anime Jepang saja, tapi juga para pecinta kulinernya.

Bagi yang menyukai makanan Jepang, Tokyo memiliki ratusan jenis street food khas dari berbagai wilayah yang ada di Jepang. Jadi tidak perlu repot-repot keliling Jepang untuk menikmati makanan khas masing-masing daerah tersebut, cukup ke stan-stan populer food spot di Tokyo kamu bisa cepat mendapatkanya, seperti Cat Town- Yanaka Ginza Shontengai, The longest shopping street- Togoshi Ginza, Kawaii & Trendy- Harajuku dan masih banyak lagi.

4. Swiss

Swis

Di prediksi train-travelling akan menjadi tren populer liburan lainnya di tahun ini. Banyak negara di dunia sedang mempopulerkan konsep liburan yang ramah lingkungan. Dan salah satu tujuan dari tren liburan tersebut adalah mengurangi penggunaan pesawat terbang dan mobil. Untuk itu, banyak travel agency menyediakan paket liburan yang menggunakan kereta sebagai transportasi utamanya sebagai salah satu kendaraan umum paling ramah lingkungan.

Nah, dengan konsep ini negara-negara yang memiliki keindahan alam yang super lah yang akan menguasai sektor liburan satu ini. Negara yang penuh dengan pemandangan pegunungan, lapangan hijau, sungai dan danau yang bening seperti Swiss tentu sangat berpotensi memenangkan hati para pecinta travelling yang akan mencoba jenis liburan train-travelling satu ini.

Menikmati pemandangan alam indah dari balik jendela kereta api tentu akan meninggalkan kesan yang spesial untuk liburan kali ini. Pegunungan Indah Swiss seperti The Matterhorn, Gunung Eiger dan Mönch lalu danaunya seperti Geneva dan Lugano akan menjadi salah satu keindahan alam yang akan memanjakan mata kamu selama train-travelling di Swiss.

5. Bali – Indonesia

bali

Bali lagi, Bali lagi

Yep, tidak bisa dipungkiri kualitas liburan di Bali semakin meningkat membuat Bali masih menjadi tujuan wisata terfavorit di Indonesia setiap tahunnya. Tapi untuk tahun ini sepertinya motivasi orang-orang untuk mengunjungi Bali sudah berubah.

Tahun-tahun sebelumnya orang-orang mengunjungi Bali karena terpukau dengan keindahan alam, laut dan kebudayaannya tapi sekarang sepertinya alasan baru kenapa orang-orang mengunjungi Bali sudah bertambah, yaitu eco-travelling.

Dengan semakin banyaknya usaha untuk menjaga dan memperbaiki lingkungan. Sektor pariwisata pun ikut ambil andil untuk membantu dalam menjaga lingkungan dengan membuat banyak spot pariwisata eco-friendly di Bali.

Di Bali kamu bisa menemukan banyak eco-village, eco-stay dan eco-camping untuk tempat tinggal dengan harga yang lebih murah. Selain itu, tempat-tempat liburan di Bali yang eco-friendly lainnya yang bisa kamu kunjungi adalah Tenganan Pegringsingan untuk belajar budaya dan gaya hidup penduduk lokal bali seperti cara bertani, menari dan kebiasaan lainnya yang hampir punah di Bali. Ada juga Sudaji, The Dukuh Sibetan, Nusa Ceningan, Nyambu Village dan  Green School Bali.

Di tempat wisata yang berkonsep eco-friendly tersebut kamu tidak hanya berlibur tapi juga belajar budaya dan sekaligus membantu menjaga lingkungan.

Baca Juga:  Super Mewah! Tengok Penampilan 6 Artis Cantik Indonesia ini Saat Liburan

6. Kopenhagen - Denmark

Denmark

Kopenhagen tidak hanya menjabat sebagai ibu kota Denmark saja tapi juga menyandang julukan Isebagai atau kota paling bahagia di dunia. Kopenhagen dari dulu memang sudah menjadi daya tarik utama dari Denmark untuk urusan tempat wisata.

Kopenhagen pun memiliki beberapa tempat wisata iconic yang memang sudah banyak dijadikan kunjungan favorit oleh banyak wisatawan seperti museum-museumnya yang sudah terkenal dengan keindahan arsitekturnya seperti Museum Nasional Denmark dan Museum Carlsberg.

Selain itu, Kopenhagen juga memiliki 2 istana kerajaan yaitu Istana Amalienborg dan Istana Christiansborg yang sudah dikenal dengan sejarahnya yang panjang dan tentunya keindahan dari bangunannya.

Selain dihiasi banyak gedung-gedung berdesain luar biasa klasik dan mewah, Kopenhagen juga memiliki daya tarik lainnya yang bisa dikatakan sulit ditemukan di negara lainnya yaitu Taman Tivoli yang merupakan taman hiburan aktif tertua kedua di dunia dan Noma yang menyadang title restauran terbaik di dunia selama 3 tahun berturut-turut.

7. Estonia

Estonia

Negara kecil yang terletak di Eropa Utara ini semakin meningkat popularitas karena keindahan alam dan pemandangannya yang memukau. Estonia merupakan salah satu negara baltik (negara hasil pecahan Uni Soviet) yang memiliki banyak spot wisata menarik.

Dipenuhi dengan banyak pemandangan rawa, sungai, danau, air terjun dan pegunungan sebagai keindahan alamya. Estonia juga dikenal dengan banyak spot-spot bersejarah, gedung-gedung kuno yang berwarna-warni.

Selain itu, Estonia adalah salah satu negeri kecil yang tidak pada penduduk. Jadi jalan-jalan di Estonia kamu tidak akan menemukan yang namanya jalanan macet dan keramaian yang berlebihan. Estonia pun menyediakan fasilitas berkemah gratis dengan pemandangan keajaiban alam aurora yang luar biasa indahnya.

8. St. Petersburg – Rusia

St. Petersburg

Kurang populer jika dibandingkan dengan Moskow yang merupakan ibu kota Rusia, tapi sebenarnya kota St. Petersburg merupakan salah satau tempat wisata di Rusia yang dikenal dengan kekayaan sejarahnya. Bagi kamu pecinta sejarah dan museum maka mengunjungi kota ini merupakan agenda wajib untuk dikunjungi.

Dan jika dikaitkan dengan tren liburan tahun ini. St. Petersburg juga bisa dikatakan sebagai tempat wisata yang cocok untuk para traveller yang ini mengusung konsep history-tour atau ancestry-tour untuk travelling mereka tahun ini.

Dikelilingi oleh banyak gedung bersejarah, museum-museum indah dan kastil-kastil megah. St. Petersburg atau Saint Petersburg diprediksi akan semakin meningkat popularitas sebagai tujuan wisata di Rusia dan Eropa.

9. Thailand

thailand

Negara yang paling dikenal dengan kekayaan kuliner, festival kebudayaan dan keindahan alamnya ini tentu saja tidak akan surut pamornya untuk tahun ini. Thailand telah lama menjadi tujuan wisata terfavorit terutama untuk para backpacker.

Biaya hidup yang murah, tatanan kota yang cukup rapih dan banyaknya spot wisata yang unik dan populer membuat Thailand masih bisa dikatakan bisa menjadi negara tujuan liburan terfavorit sepanjang tahun 2012.

Kota-kota di Thailand seperti Bankok, Phuket, Chian Mai dan Pattaya hanyalah sebagian kecil dari puluhan bahkan ratusan kota atau desa lainnya yang menyimpan sejuta pesona keindahan wisata di Thailand.

Layaknya paket hemat dan lengkap. Di Thailand menawarkan wisata kuliner favorit dengan harga murah, cafe-cafe unik yang instagramable, situs-situs sejarah, pantai dan gunung yang indah. Di Thailand pun kamu yang tidak akan sulit berkomunikasi dengan para warga lokalnya. Karena sudah lama dikenal sebagai negara ramah wisatawan, rata-rata pedagang di Thailand bisa mengerti bahasa Inggris dan Indonesia.

Baca Juga:  Kumpulan Tempat Wisata di Jakarta yang Instagramable dan Ramah di Kantong

10. Kirgistan

Kirgistan

Uzbekistan semakin populer sebagai tujuan wisata membuat Kirgistan sebagai negara tetangganya juga ikut mendapatkan perhatian. Negara ini 95% pegunungan, dan di Kirgistan kamu masih bisa menemukan banyak pengembala beserta anjing gembala dan domba-dombanya berkeliling di sepanjang hamparan ladang hijau di kaki-kaki pegunungan di Kirgistan.

Warga Kirgistan masih banyak yang menerapkan gaya hidup nomaden (berpindah-pindah) itu kenapa kamu akan menemukan banyak Yurt atau tenda putih besar sepanjang daerah pegunungan Kirgistan. Menariknya, Kirgistan juga menyediakan Yurt sebagai pilihan home stay untuk wisatawan yang ingin mencoba gaya hidup warga Kirgistan.

Pusat wisata di Kirgistan ada Aalam Ordo yan gmerupakan pusat kebudayaan Kirgistan, Tash Rabat yang merupakan bangunan peninggalan bersejarah berharga, Dungan Mosque yang merupakan masjid dengan desain unik, Burana Tower, Sulaiman Too Sacred Mountain dan masih banyak lagi.

Pakai Promo Kartu Kredit, Travelling bisa Lebih Untung

Untuk urusan biar liburan bisa lebih hemat, tidak cukup hanya dengan baca-baca artikel tips liburan hemat saja. Cari tahu promo kekinian untuk liburan terbaru juga penting. Jaman sekarang tentu lebih untung dan hemat pergi liburan jika sudah punya kartu kredit terutama kartu kredit untuk travellers.

Selain memiliki kartu kredit cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan keuntungan tambahan biar liburan semakin murah tapi tetap gaya adalah dengan mendaftarkan diri ke sebuah   program loyalty customer.

Dengan memiliki membership di salah satu program  loyalty customer kamu bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak lagi ketika liburan sesuai dengan jenis loyalty customer program yang dipilih, baik itu dari maskapai penerbangan atau hotel.

Baca Juga:  Destinasi Wisata Paling Ramai di Daerah Bandung Selatan