Asuransi AXA Mandiri - Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Kepedulian masyarakat terhadap kesehatan makin meningkat dari tahun ke tahun. Data OJK menemukan adanya pertumbuhan premi terhadap jumlah penduduk per tahun sejak 2019 hingga 2022 ini. Artinya, setiap tahunnya masyarakat rela mengeluarkan dana lebih banyak untuk membeli asuransi dan membayar premi. Salah satu faktor peningkatan tersebut adalah pandemi Covid-19.

Buat yang belum punya asuransi, tidak perlu khawatir, berbagai macam produk asuransi telah tersedia dengan proses pendaftaran yang mudah. Salah satunya adalah asuransi jiwa AXA Mandiri yang baru saja dapat penghargaan best insurance award 2022. Nah, buat yang masih bingung apa itu asuransi jiwa AXA Mandiri dan bagaimana cara klaim asuransi AXA Mandiri, disimak yuk!

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!
Pilih Jenis Perlindungan
Pilih Jenis Kelamin
Pilih Tanggal Lahir
Pilih Bulan Lahir
Pilih Tahun Lahir
Pilih Tipe Asuransi

Sekilas Mengenai Asuransi AXA Mandiri

loader

Asuransi AXA Mandiri adalah salah satu perusahaan asuransi besar di Indonesia. Didirikan pada tahun 2003, AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi jiwa patungan antara PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan National Mutual International Pty. Limited (AXA Group). Saat ini, asuransi AXA Mandiri telah melayani 4 juta masyarakat Indonesia.

Selama melayani masyarakat Indonesia, asuransi AXA Mandiri telah meraih berbagai apresiasi publik seperti Best Workplace Practices tahun 2020, Indonesia Trusted Company selama empat tahun berturut-turut (2016-2019), dan masih banyak lagi.

Asuransi AXA Mandiri melayani masyarakat melalui berbagai produk sesuai dengan kebutuhannya. Salah satunya meliputi asuransi kesehatan, perlindungan jiwa, properti, dan asuransi umum.

Apa Keunggulan dari Produk Asuransi AXA Mandiri?

  • Terdaftar dan Diawasi oleh OJK

Asuransi AXA Mandiri sebagai entitas legal mengikuti aturan yang ditetapkan negara. Salah satunya adalah dengan mendaftarkan perusahaannya sesuai aturan OJK dan diawasi secara berkala, jadi pastinya terhindar dari penipuan

  • Variasi Produk yang Beragam

Asuransi AXA Mandiri memiliki 14 macam kategori produk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Kategori tersebut meliputi Prestige, Kesehatan, Penyakit Kritis, Perlindungan Jiwa, Pendidikan, Perlindungan Hari Tua, Syariah, Perjalanan, Mobil, Properti, Aset, Umum, Corporate Solution, dan Beli Online.

  • Layanan Call Center yang Selalu Tersedia

Layanan call center selalu tersedia 24 jam melayani konsumennya. Terbukti dari penghargaan yang diperoleh, salah satunya Contact Center Service Excellent selama lima tahun berturut-turut (2016-2020) dari Majalah Service Excellent.

Baca Juga: Asuransi Jiwasraya: Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Ragam Produk Asuransi AXA Mandiri

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, terdapat 14 ragam produk Asuransi AXA Mandiri yang bisa dipilih oleh para nasabahnya. Berikut adalah penjelasan dari seluruh produk Asuransi AXA Mandiri tersebut. 

No

Nama Produk

Keterangan Produk

1

Asuransi Mandiri Legacy Plan - Platinum Package

Produk asuransi ini meliputi manfaat uang pertanggungan sebesar Rp3 miliar, manfaat tambahan jika meninggal dunia atau cacat tetap akibat kecelakaan. Minimum premi yang harus dibayarkan adalah Rp50 juta atau US$5000 per tahun.

2

Asuransi Mandiri Legacy Plan - Titanium

Paket titanium ini merupakan salah satu produk premium yang ditawarkan dengan manfaat meliputi uang pertanggungan awal mencapai Rp5 miliar dan manfaat total bonus loyalty hingga 125%. Adapun minimum premi yang harus dibayar adalah Rp120 juta per tahun.

3

Asuransi Mandiri Secure Wealth

Produk ini memiliki proteksi jiwa untuk menyiapkan risiko hidup dengan manfaat meliputi 100% uang pertanggungan dasar atas risiko meninggal karena sebab apapun. Untuk bergabung, pemegang polis harus berumur 18-60 tahun dan membayar premi Rp24 juta per tahun.

4

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah - Solusi Perlindungan Kesehatan

Model asuransi dengan sistem kontribusi ini mengharuskan pemegang polis membayar Rp3,6 juta/tahun. Manfaat yang diperoleh adalah rawat inap dan santunan harian.

5

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera - Solusi Perlindungan Kesehatan

Asuransi ini memiliki minimum premi sebesar Rp3,6 juta/tahun. Produk tersebut memberikan fasilitas rawat inap dan fasilitas cashless dengan perlindungan kesehatan hingga usia 85 tahun.

6

Asuransi Mandiri Proteksi Kanker Dini

Produk asuransi ini dikhususkan untuk memproteksi pemegang polis dari penyakit kanker. Manfaat yang diperoleh meliputi rawat inap akibat kanker dan manfaat santunan meninggal dunia dengan premi mulai dari Rp150.000/bulan sesuai usia.

7

Asuransi Mandiri Proteksi Jantung

Serupa dengan proteksi kanker, produk ini memproteksi pemegang polis dari penyakit jantung hingga usia 60 tahun dengan premi mulai dari Rp120.000/bulan. Manfaat yang diperoleh meliputi rawat inap akibat penyakit jantung, manfaat santunan harian, dan manfaat pengembalian premi.

8

Asuransi Mandiri Tabungan Rencana

Dirancang untuk mewujudkan impian masa depan, produk ini memiliki fleksibilitas setoran mulai dari Rp100.000/bulan untuk jangka waktu 1-20 tahun. Adapun manfaat yang diperoleh meliputi perlindungan risiko meninggal dunia atau cacat tetap total.

9

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah - Solusi Asuransi Masa Depan Anak Syariah

Dengan minimum kontribusi Rp1,5 juta/tahun, peserta dapat memperoleh manfaat asuransi tambahan berupa santunan asuransi dan manfaat pembebasan kewajiban membayar premi atas risiko cacat tetap total atau risiko penyakit kritis

10

Asuransi Mandiri Perlindungan Sejahtera Syariah - Solusi Asuransi Masa Depan Anak

Asuransi ini turut ditujukan pada anak dengan masa pertanggungan hingga anak berumur 18 tahun atau tertanggung berusia 65 tahun. Manfaat yang diperoleh meliputi santunan asuransi dan manfaat pembebasan kewajiban membayar premi atas risiko cacat tetap total atau risiko penyakit kritis.

11

Asuransi Mandiri Proteksi Kesehatan Syariah

Dengan keunggulan utama produk tersebut adalah santunan harian rawat inap hingga 90 hari/tahun, produk ini dapat digunakan untuk usia 0 - 57 tahun dengan kontribusi yang disesuaikan dengan usia dan plan yang dipilih.

12

Asuransi Perjalanan AXA

Produk asuransi ini disesuaikan untuk yang senang jalan jalan. Adanya perlindungan pada keterlambatan penerbangan atau bagasi, penggantian koper hilang, perlindungan pada biaya pengobatan, dan masih banyak lagi. Produk ini dapat diambil untuk usia 1 - 85 tahun dengan premi mengikuti periode perjalanan.

13

Asuransi Smartdrive

Dikhususkan untuk kendaraan bermotor, asuransi ini menyediakan bengkel rekanan, fasilitas biaya transparansi, layanan bengkel resmi, dan layanan bantuan di jalan raya. Dengan masa penangguhan 1 tahun, minimum premi yang dibayarkan mengikuti aturan OJK.

14

AXA Mandiri RTI-GAP

Asuransi yang juga fokus menangani kendaraan bermotor ini memproteksi penggunanya atas ketidaknyamanan yang diakibatkan kerugian total pada kendaraan. Masa pertanggungannya mengikuti tenor yang berlaku.

15

Asuransi Properti

Produk tersebut melindungi pesertanya terhadap segala risiko kerugian dari harta benda atau aset serta kehilangan produksi perusahaan. Adapun masa pertanggungannya 1 tahun dengan nilai premi yang disesuaikan.

16

Asuransi Perlindungan Kartu Kredit

Perlindungan kartu kredit menjaga dari penyalahgunaan kartu kredit yang hilang akibat pencurian atau kondisi yang memaksa tertanggung untuk melakukan transaksi kartu kredit dengan minimum premi sebesar Rp20.000

17

Asuransi Perlindungan Pembelian dari Kecelakaan

Dengan tawaran perbaikan barang atau penggantian barang jika terjadi kerusakan dalam waktu 30 hari setelah pembelian, produk ini tersedia dengan usia masuk 17-60 tahun dan dapat dibeli dengan minimum premi Rp25.000

Syarat Ajukan Asuransi AXA Mandiri

Nah, sudah tertarik tapi masih bingung syarat dan ketentuannya? Karena banyaknya kategori produk asuransi AXA Mandiri, tentunya syarat dan ketentuannya tergantung juga pada produk yang dipilih. 

Sebagai contoh, untuk asuransi kesehatan AXA Mandiri, secara umum pemegang polis harus berusia 18-65 tahun dengan perlindungan kesehatan hingga usia 85 tahun. Sementara itu, untuk asuransi jiwa AXA Mandiri mencakup usia 18-75 tahun.

Baca Juga:  Asuransi Cigna - Ragam Produk, Manfaat, Cara Beli, dan Prosedur Klaimnya

Cara Klaim Asuransi AXA Mandiri

loader

Sebelum membahas cara klaim asuransi AXA Mandiri, ada beberapa hal yang perlu dipahami:

  • Memastikan polis asuransi telah aktif dengan membayar secara tepat waktu dan memperpanjang polis jika sudah menjelang kadaluarsa.
  • Memastikan periode asuransi telah melewati kebijakan masa tunggu dan telah aktif untuk digunakan.
  • Memenuhi persyaratan klaim sesuai dengan aturan pada perjanjian. 

Berikut cara klaim asuransi AXA Mandiri jika syarat dan ketentuan yang diperlukan sudah terpenuhi:

  1. Buat laporan ke perusahaan asuransi dengan menghubungi contact center resmi perusahaan melalui sms, email, telepon, atau website.
  2. Melengkapi formulir atau dokumen pengajuan klaim sesuai ketentuan, seperti polis asuransi, kerincian kerugian, foto, dan bukti pendukung lainnya.
  3. Proses verifikasi klaim oleh perusahaan asuransi.

Dapatkan Proteksi untuk Diri dan Keluarga dengan Asuransi AXA Mandiri

Memiliki asuransi sejak dini dapat menjadi proteksi untuk masa depan yang tidak dapat diprediksi. Dengan membayar premi atau kontribusi, pemegang polis atau peserta dapat memperoleh banyak manfaat jika terjadi musibah.

Asuransi AXA Mandiri menjadi salah satu pilihan asuransi dengan produk yang beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan kinerja yang sudah terbukti oleh 4 juta masyarakat dan berbagai award, asuransi AXA Mandiri menjadi salah satu produk yang dapat dipercaya. 

Jika ingin mengetahui informasi lebih lengkap mengenai asuransi kesehatan AXA Mandiri. Silahkan kunjungi website AXA Mandiri atau hubungi atau hubungi financial advisor AXA Mandiri di kantor cabang Bank Mandiri dan Bank Syariah Indonesia.

Baca Juga: Pilih Asuransi Kesehatan yang Dikelola Negara atau Swasta? Inilah Jawabannya