Mau Pergi ke Konser? Jangan Lupa Bawa 7 Barang Ini!

Seiring dengan meredanya COVID-19, kegiatan-kegiatan yang sempat vakum pun kini mulai dilakukan kembali. Salah satu hal yang ditunggu-tunggu comeback-nya setelah masa pandemi yakni konser musik. Apakah kamu termasuk salah satu yang menantikannya?

Kabar baiknya, di tahun 2023 ini banyak sekali idola baik dari dalam negeri maupun luar negeri yang berencana menggelar konsernya di Indonesia, seperti Coldplay, Bring Me The Horizon, Rex Orange County, dan Blackpink. 

Sebelum berangkat ke venue, apa saja sih barang-barang yang harus dibawa? Tentunya, membawa banyak barang akan membuat kamu kerepotan dan bahkan mungkin membuat tidak bisa enjoy selama konser. Akan tetapi, jika tidak teliti, bukan tidak mungkin malah ada barang penting yang tertinggal.

Nah, agar kamu bisa nonton konser dengan nyaman tanpa harus kerepotan membawa banyak barang atau justru tak sengaja lupa membawa barang yang penting, berikut adalah 7 bawaan wajib ketika nonton konser!

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Tas Kompatibel

loader

Pertama, untuk memudahkan mobilitas pilihlah compatible bag seperti sling bag, fanny pack, atau ransel yang tak terlalu besar untuk menyimpan barang bawaan. Pilihlah tas yang simpel, supaya tidak mengganggu kenyamanan ketika menyaksikan aksi idola kamu.

Sebab konser pasti dihadiri oleh banyak sekali orang, pakailah tas dengan resleting agar barang bawaan kamu aman, baik dari risiko terjatuh atau dicuri orang lain. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan, terutama jika kamu memilih tiket dengan kategori festival atau standing. Bila perlu, kenakan tas di depan badan agar tak khawatir dengan risiko tersebut.

Jika barang bawaan sudah aman, kamu pun bisa fokus untuk enjoy melihat penampilan idolamu di atas panggung. 

2. Powerbank

loader

Menyaksikan konser tidak sesimpel datang – nonton – pulang saja. Prosesnya panjang sehingga memakan banyak waktu, mulai dari menempuh perjalanan ke venue, antre untuk menunjukkan tiket, masuk dan menempati section sesuai kategori tiket, hingga menunggu penampilan idola dimulai. Selesai konser pun masih harus antri keluar venue lalu menempuh perjalanan pulang.

Di momen seperti ini, handphone adalah barang yang amat sering digunakan, baik untuk menunggu konser dimulai, mengabadikan momen saat konser, dan untuk membunuh waktu saat perjalanan. Nah, agar handphone tidak lowbat, jangan lupa untuk membawa powerbank sebelum berangkat ke venue.

Saat konser sangat kecil kemungkinan untuk bisa mengisi daya handphone dengan charger. Oleh sebab itu, powerbank menjadi barang yang wajib untuk dibawa. Eits, jangan lupa pula untuk mengisi daya powerbank-nya, ya!

Baca Juga: Ternyata Ini Manfaat Konser Musik, Bukan Sekadar Cari Hiburan

3. Lightstick

loader

Salah satu item yang bisa kamu bawa untuk memeriahkan suasana konser yaitu lightstick. Benda yang satu ini umumnya memiliki bentuk seperti senter dan digunakan dengan cara digenggam. Cahaya warna-warni dari lightstick tentu bisa membuat nuansa konser menjadi lebih hidup.

Di dunia KPop, lightstick bahkan sudah menjadi identitas dari idol, sehingga rasanya kurang afdol apabila barang yang satu ini sampai terlewatkan. Selain untuk memeriahkan suasana, lightstick juga bisa menjadi bentuk apresiasi dan pemberi semangat dari penggemar untuk idolanya. 

Sebelum membawa lightstick, jangan lupa untuk mengecek baterainya terlebih dahulu. Pastikan bahwa baterainya sudah dalam keadaan full agar lightstick dapat digunakan hingga konser berakhir. 

4. Kipas Kecil, Tisu, dan Sunscreen

loader

Konser musik yang dihadiri banyak sekali penggemar pastinya membuat venue menjadi penuh sesak, sehingga tak heran jika kamu akan banjir keringat yang pada akhirnya dapat mengganggu kenyamanan. Belum lagi jika konser tersebut diselenggarakan saat siang hari di venue outdoor.

Agar tidak gerah saat menyaksikan konser, mini fan atau kipas kecil menjadi item yang wajib untuk dibawa.  Sama seperti powerbank dan juga lightstick, jangan lupa cek baterainya terlebih dahulu agar dapat digunakan selama konser. 

Selain kipas kecil, jangan lupa pula membawa tisu untuk mengusap keringat akibat berdesakan dengan orang lain. Jangan lupa pula untuk membawa sunscreen agar kulit senantiasa terlindungi dari risiko sunburn, khususnya untuk konser yang berkonsep outdoor

5. Dompet

loader

Barang yang satu ini jangan sampai lupa, ya! Pilihlah dompet yang simpel namun dapat memuat uang, kartu identitas, e-money, ATM, dan hal-hal penting lainnya. Selain agar tidak memakan banyak tempat di dalam tas, memilih dompet yang simpel juga sekaligus dapat memudahkan kamu untuk mengambil uang maupun kartu sehingga tak memakan waktu lama.

Baca Juga:  Rasakan Lagi Keseruan Nonton Konser Tanpa Khawatir Keuangan Boncos dengan Tips Nabung Ini

6. Hand Sanitizer dan Cadangan Masker

loader

Semakin banyak orang, semakin banyak pula kontak fisik yang mungkin saja terjadi. Supaya tetap higienis, jangan lupa untuk membawa hand sanitizer dan juga masker cadangan. Pasalnya, bergerak di tengah kerumunan tentu membuat kamu merasa gerah dan berkeringat. 

Jika begitu, mengenakan masker yang sudah lembab tentu tidak nyaman, bukan? Jadi, jangan lupa untuk membawa cadangannya. Selain itu, jangan lupa untuk sesekali menggunakan hand sanitizer agar tangan tetap steril.

7. Kartu Identitas

loader

Menekankan kembali, kartu identitas adalah barang yang wajib dibawa ke konser. Agar tidak tercecer, kamu bisa memasukkannya ke dompet agar lebih mudah untuk mencarinya. Kartu identitas yang bisa dibawa antara lain KTP (Kartu Tanda Penduduk), SIM (Surat Izin Mengemudi), atau yang lainnya.

Mengapa kartu identitas wajib dibawa? Umumnya, syarat untuk bisa masuk ke venue konser yaitu menunjukkan kartu identitas dan bukti pembelian tiket. Nantinya, pihak petugas akan mengecek dua hal tersebut. Jadi, jangan sampai tertinggal, ya.

Cek Barang Bawaan dan Patuhi Do’s and Don’ts

Itu dia 7 barang yang perlu kamu bawa ke konser. Sebisa mungkin, hindari terlalu membawa banyak barang agar tidak merepotkanmu selama konser. Selain itu, agar tetap aman, nyaman, dan bisa enjoy saat menyaksikan konser, patuhi do’s and don’ts yang telah ditetapkan oleh promotor, ya!

Baca Juga: 7 Bisnis Online yang Cocok untuk Para Kpopers