Baru Nih, HP yang Bisa Internetan Tanpa Kartu SIM. Harga Rp 1 Jutaan

Luna Simo Smartphone Luna Simo via luna.id

Zaman makin canggih, perangkat telekomunikasi pun dibuat lebih ‘nendang.’ Setiap tahun, bahkan saban bulan, ada saja ponsel pintar atau smartphone keluaran dan model terbaru. Pastinya teknologi yang dibenamkan kian modern.

Luna SIMO, smartphone anyar yang meramaikan  pasar ponsel Tanah Air. Produk besutan produsen gawai asal Korea Selatan, Luna ini merilis Luna SIMO dengan membawa keunggulan yang beda dengan ponsel lain.

Salah satu kelebihan Luna SIMO yang ‘dijual’ ke masyarakat adalah bisa berselancar di dunia maya tanpa perlu kartu SIM maupun jaringan wifi. Kok bisa? Penasaran kan. Simak nih ulasannya berikut ini seperti yang sudah dirangkum Cermati.com.

Baca Juga: Nah Lho! Ponsel Black Market Diblokir Bulan Depan, Buruan Cek HP Kamu

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Internetan Gak Butuh Kartu SIM dan Wifi

Luna Simo
Dibekali fitur virtual simcard via luna.id

Dari laman resmi Luna Indonesia, smartphone Luna SIMO menyematkan fitur paling keren, yakni kartu SIM virtual. Jika ponsel pada umumnya harus menggunakan kartu SIM untuk mengakses layanan data, panggilan telepon, SMS, dan chating, lain halnya dengan Luna SIMO.

Dengan fitur kartu SIM virtual ini, pengguna dapat menjelajah internet tanpa bongkar pasang kartu SIM dan tanpa harus tersambung dengan koneksi wifi. Dalam hal ini, Luna berkolaborasi dengan perusahaan solusi akses internet, Skyroam SIMO.

Kartu SIM virtual beda loh dengan embedded SIM (e-SIM). Kalau e-SIM yang ada pada iPhone maupun ponsel lain yang sudah mengadopsinya, teknologi tersebut sudah tertanam di smartphone dan berukuran lebih kecil ketimbang Nano-SIM. Sedangkan virtual SIM disematkan di perangkat chipset ponsel.

Bagaimana cara kerja kartu SIM virtual?

  • Memang bukan pakai kartu SIM fisik dan wifi, pengguna bisa internetan dengan mengaktifkan nomor IMEI ketiga untuk SIMO. Berarti di ponsel Luna SIMO disediakan tiga IMEI. Dua di antaranya untuk kartu SIM konvensional dan satu SIM untuk SIMO.
  • Setelah aktif, SIMO akan mencari jaringan 4G terkuat dari operator seluler di suatu wilayah agar pengguna dapat memakai sinyal untuk internetan.
  • Jadi misalnya, pengguna berada di wilayah Menteng, Jakarta Pusat, SIMO akan mencari dan mengambil sinyal terkuat dari operator di daerah tersebut, contohnya Telkomsel.
  • Nah begitu pengguna pindah lokasi, misalnya ke daerah Klender, Jakarta Timur, maka SIMO akan kembali mencari jaringan terkuat di wilayah itu. Misalnya jaringan terkuat di sana milik Indosat.
  • Maka dari itu, SIMO membeli paket data dari berbagai operator. Kalau di Indonesia, bekerja sama dengan Telkomsel, XL, dan Indosat Ooredoo.
  • Sayangnya, nomor SIMO ini hanya untuk layanan data atau internet. Jadi tidak bisa digunakan untuk panggilan telepon dan menerima atau mengirim SMS.
  • Bukan hanya di Indonesia, pengguna juga dapat menggunakan Luna SIMO dan fitur kartu SIM virtual di 130 negara. Selain itu, bebas roaming
  • Untuk pilihan paket data di Luna SIMO, pengguna membelinya di aplikasi SIMO yang sudah terinstal di smartphone Ada kuota 2.000 GB seharga Rp145 ribu, atau kuota 4.000 GB seharga Rp200 ribu.

Desain Mirip iPhone 11

Luna Simo
Modelnya mirip iPhone 11 via luna.id

Desain smartphone Luna SIMO kalau dilihat-lihat sekilas mirip dengan iPhone 11. Di bagian belakang, terdapat dua lubang kamera atas bawah yang berada dalam bingkai kotak dan di samping tengah dilengkapi dengan LED flash.

Luna SIMO tersedia dalam dua pilihan warna, yakni hitam dan hijau toska. Desainnya kokoh menggunakan bahan berkualitas, berlapis polycarbonate di bagian belakang sehingga nampak glossy atau pantulan kilauan.

Baca Juga: WhatsApp Pensiun Beroperasi di Sederet Smartphone Ini. Apakah HP Anda Salah Satunya?

Jeroan Apik Lain dan Harganya

Luna Simo
Jeroan apik lain dan harganya via luna.id

  • Smartphone Luna SIMO didukung dengan teknologi canggih, antara lain:
  • Dibekali baterai berkapasitas besar 4.100 mAh sehingga main game, putar musik, dan update sosial media bisa dilakukan sepanjang hari
  • Dilengkapi layar berdimensi 6.08” IPS waterdop dan bezel-less sehingga memiliki daya pandang cukup luas. Apalagi dengan sokongan resolusi HD+ menampilkan setiap detail gambar lebih jernih dan jelas
  • Disematkan teknologi keamanan pemindai wajah yang canggih untuk mendukung keamanan smartphone pengguna
  • Soal performa, semua aplikasi dapat berjalan lancar karena dukungan Helio P23 dengan prosesor OctaCore, RAM 3GB dan ROM 32 GB. Dapat diperluas hingga 128 GB
  • Kamera yang ditanam di Luna SIMO memiliki teknologi Al Kamera 13 Megapixel SONY IMX 135. Hasil jepretan dijamin tajam dan akurat. Kamera depan 8 MP, kamera belakang 13+2 MP, lengkap dengan
  • Luna SIMO menjalankan sistem operasi Android 9 Pie.
  • Meski virtual SIM, pengguna tetap dapat menggunakan kartu SIM fisik (dua SIM).
  • Smartphone ini dibanderol seharga Rp 1.399.000 per unit.

Butuh HP Tapi Tabungan Gak Cukup? Ini Solusinya

Ponsel rusak, waktunya ganti. Eh, terkendala masalah keuangan. Belum gajian dan tabungan gak cukup. Kamu bisa menggunakan kartu kredit atau pinjaman online sebagai solusinya. Apalagi kalau ponsel itu untuk mendukung pekerjaan. Tak ada salahnya berutang untuk sesuatu yang produktif.

Tapi ingat ya, gunakan kartu kredit atau pinjaman online secara bijak. Disiplin membayar tagihan atau cicilan setiap bulan agar kamu tak terjebak pada masalah baru.

Baca Juga: Tinggal di Indonesia, Perlukah Beli Ponsel 5G?