Berbagai Jenis Bed Kamar Hotel yang Perlu Diketahui Sebelum Memesan Kamarnya!

Mau menginap di hotel? Eits, jangan sampai salah pilih kasurnya, ya! Jenis bed yang akan digunakan merupakan pertimbangan yang sangat penting demi kenyamanan ketika beristirahat di tempat yang baru.

Setiap jenis hotel, terutama hotel bintang 5 pastilah menyediakan berbagai pilihan kamar sesuai jenis kasurnya. Biasanya, bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan tamu. Nah, berikut ini beberapa jenis kasur di hotel yang perlu diketahui.

Baca juga: Tips Memilih Tempat Penginapan Ketika Liburan

Bingung cari asuransi perjalanan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Beli Asuransi Perjalanan Terbaik Sekarang!  

Jenis-Jenis Bed (Kasur) di Hotel Berdasarkan Ukurannya

loader

Jenis Kasur di Hotel

  1. King Bed

    Bed satu ini punya rentang ukuran sekitar 180×200 cm hingga 200×200 cm jadi sangat luas dan lebar, ya. Cocok untuk tidur bersama keluarga, teman, atau orang-orang yang suka gerak ketika tidur dan tidak nyaman dengan tempat tidur sempit.

    Bed berukuran King Size punya ukuran yang lebih besar dibandingkan Double Bed atau Queen Size. Tempat tidur jenis ini bahkan dapat ditempati oleh 3 orang sekaligus, lho. Dari segi kenyamanan, dibandingkan jenis lainnya tempat tidur ini biasanya paling empuk dan nyaman.

  2. Hollywood King Bed

    Selanjutnya ada Hollywood King Bed yang juga termasuk merupakan varian king bed. Jenis bed ini memiliki ukuran terbesar dengan variasi 200×200 cm atau 200×240 cm. 

    Biasanya kasur ini muat 3-5 orang, termasuk orang dewasa dan anak-anak. Untuk yang bepergian bersama keluarga, tidak ingin pisah kamar atau memesan extra bed, tempat tidur ini sangat recommended untuk dijadikan pilihan. 

  3. Queen Bed

    Di bawah King Bed, Queen ukurannya lebih kecil. Queen Bed juga merupakan jenis tempat tidur paling umum yang banyak ditawarkan oleh hotel.

    Ukurannya sekitar 160×200 cm, cocok untuk pasangan yang sedang berlibur bersama.

  4. California King Bed

    Ini merupakan salah satu varian dari King Bed yang ukurannya cukup lega. Kurang lebih sekitar 183 cm×200 cm atau lebih besar dibandingkan Queen maupun Double Bed

    Ini artinya, jenis bed ini dapat digunakan 3-4 orang sekaligus, cocok untuk kamu yang menginap bersama pasangan dan anak-anak.

  5. Single Bed

    Opsi terakhir adalah Single Bed, ini merupakan ranjang kecil untuk 1 orang. Sangat cocok untuk kamu yang suka bepergian sendiri (solo traveler) atau bisa juga dijadikan sebagai extra bed. Biasanya, kamar-kamar hotel yang memiliki single bed ini lebih minimalis, harganya pun juga lebih terjangkau.

  6. Twin Bed

    Twin Bed artinya ada 2 ranjang berukuran kecil atau single bed dalam sebuah kamar hotel. Twin Bed jadi pilihan tepat untuk opsi menginap di hotel bersama teman tapi tidak ingin pisah kamar ataupun berbagi kasur.

    Dengan ranjang yang terpisah, setiap orang akan lebih leluasa bergerak menggunakan tempat tidurnya sendiri. Untuk ukuran tiap bed-nya sendiri cukup standar, antara 160×200 cm alias hanya muat untuk 1 orang saja.

  7. Double Bed

    Hampir mirip dengan twin bed, bedanya twin bed artinya ada 2 ranjang dan 2 kasur dalam 1 kamar. Karena itu, di dalam kamar dengan double bed ini ada 2 kasur dalam 1 ranjang yang diletakkan bersebelahan. 

    Jadi, dalam 1 ranjang ada 2 kasur yang terpisah. Double Bed bisa jadi pilihan alternatif untuk kamu yang kehabisan tempat tidur berjenis Queen Size. Untuk ukurannya sendiri biasanya bervariasi, namun standarnya sekitar 160×200 cm.

  8. Double XL Bed

    Sama seperti double bed, hanya saja ukurannya lebih besar dibandingkan ukuran double bed pada umumnya. Jenis tempat tidur satu ini bisa menampung 2 hingga 3 orang sekaligus.

    Mengingat ukurannya yang lebih lebar, otomatis kamu pun bisa bergerak lebih leluasa dan tidak terlalu kesempitan. Double XL Bed ini cukup populer di hotel-hotel luar negeri, cocok untuk orang-orang dengan ukuran tubuh yang besar dan tinggi.

Baca juga: 8 Tips Memilih Resort untuk Liburan

Cari Tahu Soal Jenis dan Perbedaan Bed Ketika Memesan Kamar di Hotel

Nah, itulah beberapa jenis tempat tidur di hotel mulai dari King Size, Queen Size, Twin Bed, Double Bed, hingga Single Bed. Selain memperhatikan ukuran dan kenyamanannya, kamu pun juga perlu memperhitungkan harga kamarnya mengingat kamar dengan ranjang besar harganya lebih mahal. Ranjang-ranjang berukuran besar biasanya juga berada di kamar hotel kelas premium yang dilengkapi dengan fasilitas mewah dan super komplit.

Baca juga: Sebelum Memesan Hotel, Ketahui Pengertian dan 5 Klasifikasinya Berikut Ini!