Bersantai sambil Belajar Keuangan, Yuk Tonton 5 Rekomendasi Serial Netflix Ini

Netflix menjadi media hiburan paling terpopuler saat ini. Aplikasi streaming online berbayar satu ini menjadi sangat populer ketika banyak daerah di Indonesia sedang menghadapi masa PSBB (pembatasan sosial berskala besar) beberapa waktu yang lalu.

Imbauan untuk beraktivitas di dalam rumah mulai dari bekerja sampai belajar membuat orang-orang tidak banyak memiliki cara untuk menghibur diri dikala penat sehingga menghasilkan banyaknya orang-orang berbondong-bondong khususnya untuk setiap orang yang harus bekerja dari rumah akhirnya membuat akun Netflix.

Tidak salah Netflix menjadi primadona dikala PSBB. Mengingat banyaknya film hingga serial yang bisa dinikmati tanpa batas mulai dari drama, action, komedi sampai horor. Siapa sih yang tidak jatuh cinta dengan aplikasi streaming online berbayar ini?

Apakah kamu salah satu penggemar setia serial Netflix juga?

Tidak hanya sekedar kasih hiburan, banyak dari serial Netflix ternyata juga bisa sekaligus menambah ilmu financial loh. Jadi biar waktu bersantai bisa jadi lebih bermanfaat karena tontonan yang berkualitas, berikut rekomendasi serial Netflix dari Cermati.com yang bisa ajarkan kamu tentang dunia keuangan:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Dirty Money

dirty money

Dirty Money adalah serial original dari Netflix yang bercerita tentang kasus korupsi di sebuah perusahaan elit, penipuan sekuritas, dan akuntansi. Serial Dirty Money memiliki total 6 episode di setiap seasonnya. Season pertamanya ditayangan pada tahun 2008 lalu dan season keduanya untuk tahun 2020 sudah selesai sejak bulan Maret lalu

Setiap episode dari serial Dirty Money berfokus pada satu contoh kejahatan keuangan pada setiap perusahaan berbeda. Yang menarik dari serial Dirty Money yaitu pada setiap episodenya diceritakan juga tentang latar belakang karakter/pemain kunci dari setiap episode.

Dengan menonton serial ini kamu tentang kejahatan dan sisi gelap pada sebuah dunia finansial pada sebuah perusahaan besar dan super elit yang sesungguhnya, mulai dari penipuan, korupsi dan keserakahan.

2. Billions

Billions via HITC  
Billions via HITC

Serial yang dirilis pada tahun 2016 ini memiliki 12 episode yang berfokus pada seorang miliader Bobby Axelrod yang terjebak dalam sebuah sindikat kejahatan perdagangan ilegal akibat keserakahannya karena menggunakan taktik yang agresif untuk memperkaya dirinya sendiri.

Chuck Rhoades yang merupakan pengacara ambisius pun berusaha untuk mengungkapkan tidak kejahatan dan ilegalitas Bobby sampai ke meja hukum.

Berlatar belakang kota New York dan Conneticut yang terkenal sebagai sebuah pusat industri dan bisnis terbesar di Amerika. Billions mengandung beberapa adegan yang berdasarkan proses sesungguhnya dari penuntutan kejahatan finansial dalam kehidupan nyata oleh otoritas federal.

Seri ini terinspirasi oleh investigasi yang dilakukan oleh Preet Bharara, Jaksa Amerika Serikat untuk Distrik Selatan New York dari 2009 hingga 2017.

Sayangnya, kamu hanya bisa menikmati Billions di Netflix hanya untuk season pertamanya saja. Memiliki total 4 season, season 2-4 kamu bisa tonton media streaming lainnya yaitu Showtime.

Baca Juga: Fakta Bahaya Beli Akun Premium Netflix dan Spotify Abal, Cek Cara Beli Resminya

3. Shark Tank

Shark Tank
Shark Tank via Page Six

Shark Tank adalah sebuah reality show series yang tujuan utama dari acara tersebut adalah untuk melihat pengusaha pemula yang meluncurkan produk mereka ke panel calon investor. Para calon investor yang dijuluki sebagai ‘shark’ ini akan memutuskan apakah berinvestasi  pada masing-masing bisnis yang ditawarkan oleh masing-masing calon pebisnis tersebut layak atau tidak.

Dengan panel yang terdiri dari wirausaha ternama seperti pemilik Dallas Mavericks, Mark Cuban, dan pengusaha KanadaKevin O'Leary. Acara ini menggambarkan bagaimana seorang pemilik usaha berusaha untuk mendapatkan investor untuk bisnis baru mereka. Mulai dari persiapannya, gambaran presentasinya hingga bagaimana apa saja yang harus ditawarkan demi meyakinkan para calon investor untuk berinvestasi di bisnis mereka.

Telah mencapai season 11, sayangnya season Shark Tank yang bisa kamu tonton lewat Netflix hanya dari season 7-9 saja. Untuk season lainnya kamu bisa streaming aplikasi streaming online lainnya yaitu Hulu.

4. Succession

Succession
Succession via Citizen Daily News

Succession adalah serial televisi drama komedi satir yang dibuat oleh Jesse Armstrong. Drama komedi Ini bercerita tentang sebuah keluarga yang memiliki perusahaan media besar yang memperjuangkan hak-hak perusahaan setelah sang kepala keluarga turun.

Drama ini bertujuan untuk menceritakan apa yang ada dalam benak para pemimpin ketika bisnis mereka menurun dan juga memberikan pelajaran mengenai apa yang harus dihindari untuk mencegah kebangkrutan sebuah bisnis keluarga seperti mau menaruh kepercayaan kepada karyawan sendiri, menjaga musuh lebih dekat daripada teman, dan menyusun rencana sukses yang tepat.

Telah sampai season kedua dengan masing-masing season memiliki 2 episode. Succesion tidak hanya mengajarkan bagaimana mengatur keuangan perusahaan sedemikian rupa agar terhindar dari pailit tapi juga mengajarkan para penontonnya mengenai perjuangan seorang pengusaha dalam menyelamatkan kebangkrutan bisnisnya sendiri.

5. Money Heist

Money Heist
Money Heist via The Indian Express

Money Heist merupakan serial tentang kejahatan perampokan bank paling populer saat ini. Serial  Spanyol pertama Netflix ini dimainkan oleh para aktor dan aktris populer spanyol. Serial ini menceritakan sekelompok perampok bank yang berhasil mencetak sejarah sebagai tragedi perampokan terparah di dunia dengan membobol percetakan uang negara spanyol.

Memiliki 8 karakter utama yang membentuk sebuah komplotan perampok milik sang profesor kedelapan orang ini yaitu Tokyo, Nairobi, Denver, Oslo, Helsinki, Berlin, Rio, dan Moskow yang merupakan nama samaran dengan menggunakan nama kota melakukan pembobolan ke badan percetakan uang negara untuk mencetak uang sendiri dan dibawa kabur.

Dari film ini kamu akan belajar mengenai struktur sebuah uang yang akan dicetak, sistem keamanan sebuah bank dan berbagai pelajaran hidup lainnya seperti pentingnya kerja sama tim, rencana cadangan, dan pentingnya memiliki pemimpin yang tepat untuk setiap strategi.

Money Heist sudah tersedia sampai season 5 di Netflix, untuk kamu yang jenuh dengan bahasa Inggris, bahasa Spanyol pada serial Netflix yang satu ini bisa jadi penyegaran untuk agenda rutin nonton Netflix kamu.

Baca Juga:  Rekomendasi Film dan Series Netflix yang Cocok untuk Menemani Keseharian Selama #dirumahaja

Tambah Wawasan dengan Cara yang Asik

Serial Netflix di atas tidak hanya kasih kamu tambahan wawasan dunia keuangan saja tapi juga bisnis dan nilai pelajaran hidup sehari-hari. Dengan menonton serial berkualitas tidak hanya dari Netflix tapi aplikasi streaming online lainnya, kamu tidak hanya dapat hiburannya saja tapi juga wawasan dan ilmu baru.

Jadi bijak-bijak yah dalam memilih tontonan, cari yang bisa kasih manfaat lebih tidak hanya yang sekedar penghilang kebosanan saja.

Baca Juga: CEO Netflix Reed Hasting, Bagikan Cara Sukses Berbisnis yang Bisa Kamu Tiru