Biar Sehat dan Cantik, Terapkan 5 Gaya Hidup Ala Kourtney Kardashian Ini

Kourtney Kardashian merupakan selebriti terkenal di dunia yang berusia 41 tahun. Meski sudah tak lagi muda, tapi ia begitu konsisten menjaga kesehatan tubuhnya, termasuk dengan mengkonsumsi berbagai asupan makanan yang sehat.

Hal ini tentu sangat wajar, mengingat Kourtney memiliki aktivitas yang sangat padat sepanjang waktu dan ia tetap harus menjaga penampilannya agar tetap terlihat cantik dan bugar. 

Kourtney memiliki rahasia hidup sehat tersendiri. Wanita berambut panjang ini bahkan mengaku jika sudah sejak lama tidak lagi mengkonsumsi kopi. Hal ini cukup mengejutkan, mengingat biasanya kebanyakan orang yang memiliki rutinitas tinggi akan menjadikan minuman berkafein ini sebagai “teman” di sela-sela kesibukan. 

Penasaran rahasia gaya hidup seperti apa yang membuat dirinya tetap terlihat sehat dan cantik?

Berikut ini beberapa gaya hidup sehat ala Kourtney Kardashian yang mudah Anda terapkan!

Bingung cari asuransi kesehatan terbaik dan termurah? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Asuransi Kesehatan Terbaik!  

1. Lakukan Olahraga yang Beragam

olahraga
Lakukan olahraga yang beragam

Olahraga tentu menjadi aktivitas yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan Kourtney Kardashian. Selain ingin selalu tampil bugar, wanita ini juga menjadikan olahraga sebagai salah satu cara untuk menjaga tubuhnya tetap langsing dan ideal.

Jika kebanyakan orang akan berpikir bahwa olahraga kardio saja sudah cukup untuk dijadikan pilihan, maka tidak demikian dengan Kourtney Kardashian. Untuk menjaga tubuhnya tetap ideal, Courtney tidak cukup hanya mengandalkan kardio saja. 

Wanita ini berpendapat bahwa berbagai aktivitas olahraga lainnya juga sangat dibutuhkan. Olahraga dengan menggunakan beban dan berbagai gerakan lainnya akan sangat membantu membentuk tubuh. 

Bukan hanya itu saja, beberapa gerakan workout bahkan bisa menjaga tubuh tetap ideal. Jadi jika ingin mendapatkan hasil maksimal, jangan hanya fokus dengan cardio saja.

Baca Juga: Generasi Millennial Wajib Olahraga ini, Alasannya?

2. Hindari Asupan dengan Pemanis Buatan

Minuman kaleng atau botol yang manis dan segar memang sangat diandalkan bagi sebagian besar orang untuk menghilangkan dahaga. Selain itu, juga makanan manis juga cocok sebagai cemilan di waktu senggang.

Kourtney Kardashian sama sekali tidak mengkonsumsi berbagai minuman yang mengandung pemanis buatan. Sejak lama, wanita ini sudah menghapus berbagai makanan dan minuman yang menggunakan pemanis buatan dari daftar menunya. 

Hal tersebut dilakukan Kourtney untuk tetap menjaga kesehatan tubuhnya dan juga sekaligus menjaga penampilannya. Pada dasarnya, pemanis buatan memang dapat memicu keinginan untuk mengkonsumsi berbagai makanan serta minuman yang mengandung gula secara berlebihan. 

Hal ini tentu bisa membawa dampak buruk bagi kesehatan tubuh, termasuk meningkatkan berat badan secara signifikan. 

3. Hindari Stres dan Rasa Cemas 

jangan stres
Hindari stres dan rasa cemas

Tubuh yang sehat akan dipengaruhi oleh pikiran yang sehat, sepertinya hal ini sangat disadari oleh Kourtney Kardashian. Wanita ini menyarankan agar selalu menjaga pikiran tetap positif dan menghindari stres serta rasa cemas yang berlebihan. 

Kedua kondisi ini memang dapat membawa banyak dampak buruk dalam tubuh, apalagi jika terjadi dalam kurun waktu yang panjang.

Hal yang sama juga pernah diterbitkan dalam jurnal Vitamin dan Hormon, di mana kecemasan bisa saja memicu timbulnya gejala sindrom iritasi pada usus, termasuk menimbulkan kembung di area pencernaan tersebut. 

Untuk mengelola emosi dan pikiran agar tetap stabil, melakukan olahraga dan juga berbagai aktivitas positif lainnya tentu dapat dijadikan sebagai pilihan.

Baca Juga: 6 Cara Ampuh Mengatasi Stres

4. Manfaatkan Bawang Putih untuk Menjaga Kebersihan Kulit

Hal yang satu ini mungkin tidak familiar untuk kebanyakan orang, namun Kourtney percaya bahwa bawang putih bisa digunakan untuk membersihkan kulit. Wanita ini secara rutin mengkonsumsi bawang putih untuk menjaga kebersihan kulitnya sepanjang waktu.

Hal di atas bahkan telah dikonfirmasi oleh Charlotte Noorullah, seorang dokter kulit profesional yang berasal dari New York. Menurut Charlotte, ada bukti yang dapat menguatkan teori bahwa mengkonsumsi lebih banyak bawang putih, dapat mengurangi resiko timbulnya masalah jerawat pada wajah. Penjelasan ini tentu membuat pendapat Kourtney Kardashian menjadi lebih kuat.  

5. Konsumsi Teh Hijau

teh hijau

Kourtney juga sangat selektif untuk memilih minuman apa saja yang akan dikonsumsi olehnya. Teh hijau bisa memberikan banyak dampak positif bagi kesehatan tubuh. Selain itu, teh hijau juga akan menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, bahkan bisa terhindari dari berbagai gangguan penyakit.  

Hal di atas membuat Kourtney menjadikan teh hijau sebagai salah satu minuman favoritnya. Bukan hanya itu saja, wanita ini bahkan secara rutin mengkonsumsi teh hijau setiap hari. Pada dasarnya teh hijau tidak hanya baik untuk menjaga kebugaran saja, namun juga sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit.

Menerapkan Hidup Sehat itu Penting

Saat ini, kebanyakan orang masih belum sadar bahwa menjaga kesehatan tubuh sangat penting. Apalagi jika memiliki aktivitas yang padat. Jika makan dan minum sembarangan dan mengabaikan olahraga, maka sakit bisa saja datang secara tiba-tiba, akhirnya menyesal kemudian.

Sebaiknya sadari sejak awal, agar Anda bisa menjalankan hidup sehat dan terhindar dari penyakit. Jika bingung, Anda bisa meniru gaya hidup sehat ala Kourtney Kardashian atau artis idola lainnya sebagai acuan. Yang terpenting, Anda bisa konsisten menerapkan gaya hidup sehat. Hal ini bukan hanya membuat Anda menjadi lebih sehat dan bugar saja, tapi dengan hidup sehat juga bisa menjaga penampilan dengan baik. 

Baca Juga: 45 Cara Hidup Sehat