7 Bisnis Kuliner yang Berpotensi Untung Besar Tahun Ini

Bisnis kuliner masih menjadi salah satu yang paling menjanjikan di tahun 2022 ini. Kondisi pandemi yang sudah semakin membaik menjadi salah satu alasan di balik hal tersebut. Pada dasarnya, makanan memang selalu dicari dan akan menjadi bisnis yang tidak pernah mati. Tren berbagai makanan yang baru juga membuat bisnis yang satu ini selalu layak untuk dijadikan pilihan. 

Potensi keuntungan dari bisnis kuliner tentu tidak perlu diragukan lagi. Jika dibandingkan dengan bisnis lainnya, bisnis ini memang memiliki potensi keuntungan yang cukup besar. Namun hal ini tentu harus dibarengi dengan pemilihan kuliner yang tepat sejak awal, agar angka penjualan bisa selalu maksimal. Rencanakan dan mulai bisnis kuliner mu sekarang juga.

Berikut ini adalah beberapa bisnis kuliner yang memiliki potensi keuntungan besar di tahun 2022 ini: 

Anda Bingung Cari Produk Kredit Tanpa Agunan Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk KTA Terbaik! 

1. Katering untuk Pekerja Kantoran

loader
Bisnis kuliner katering untuk pekerja kantoran

Menikmati makan siang di kantor sudah menjadi kebiasaan sebagian besar pekerja selama masa pandemi ini. Alih-alih makan siang ke luar, makan di dalam kantor dianggap lebih aman dan praktis. Selain itu, cara ini juga membuat para pekerja memiliki lebih banyak waktu untuk beristirahat.

Kondisi ini membawa peluang bisnis menjanjikan di tahun 2022 ini. Katering kantoran bisa menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan, terutama untuk kamu yang senang bereksperimen dengan menu-menu sehat dan menarik. 

2. Makanan Kekinian

Dunia kuliner memang tidak ada matinya, hal ini juga ditandai dengan kehadiran berbagai kuliner kekinian di pasaran. Jenis kuliner yang satu ini bisa menjadi pilihan yang tepat, apalagi jika dikemas dengan unik dan menarik. Kuliner kekinian pada umumnya sangat diminati oleh anak muda, termasuk ABG dan juga anak-anak.

Kamu tidak akan kesulitan untuk mendapatkan pasar bisnis ini. Pilih lokasi yang tepat dan banyak diakses orang, sehingga bisnismu bisa berjalan dengan lancar dan laku keras.

Baca Juga: 10 Ide Jualan Kekinian, Dijamin Laris Manis!

3. Frozen Food

Selama masa pandemi, penjualan makanan yang satu ini meningkat dan masih selalu banyak dicari. Frozen food menjadi pilihan banyak orang, terutama mereka yang mulai terbiasa menyiapkan makanan sendiri di rumah. Kamu bisa memilih produk-produk yang mudah dijual, seperti: bakso, sosis, tempura, dan yang lainnya. 

Selain melakukan penjualan offline, frozen food juga bisa dijual secara offline, baik itu melalui marketplace maupun layanan antar makanan. Sistem penjualan yang seperti ini akan memungkinkan kamu mendapatkan pasar yang lebih luas. Jika sudah begini, keuntungan juga akan semakin besar, bukan? 

4. Lunch Box Bento

Jika memiliki kemampuan yang baik dalam menata dan membentuk makanan menjadi lebih menarik, maka bisnis yang satu ini bisa kamu lakoni. Belakangan ini lunch box bento semakin banyak diminati, terutama oleh anak muda dan juga anak-anak. 

Siapkan menu-menu menarik dan juga sehat, agar bisnismu ini banyak peminatnya. Selain itu, buat juga kemasan yang unik dan lucu untuk mempercantik dan membuat makanan ini menjadi lebih menarik. 

5. Aneka Masakan Rumahan

Bukan hanya makanan modern saja, banyak orang juga menyukai berbagai menu masakan rumahan. Ini juga akan menjadi peluang bisnis yang menjanjikan dan layak untuk dicoba. 

Pangsa pasar untuk bisnis ini biasanya besar di kawasan perkantoran atau kampus yang didominasi oleh perantau. Sajikan menu-menu rumahan yang lezat dengan harga sepadan, agar bisnis ini mudah mendapatkan banyak pelanggan. 

Baca Juga: Jualan Makin Laris, Mau? Begini 5 Tips Menyusun Rencana Bisnis Kuliner

6. Hampers Aneka Kue Kering

loader
Bisnis kuliner hampers kue kering

Sebagian besar orang mungkin akan selalu berpikir bahwa bisnis ini hanya laku di musim-musim tertentu saja, seperti lebaran dan natal. Padahal jika ditilik lebih dalam lagi, hampers aneka kue kering juga memiliki banyak permintaan di hari-hari biasa.

Peluang bisnis ini pada umumnya datang dari perusahaan atau bahkan perorangan yang ingin mengirimkan hadiah kepada kliennya. Semakin unik dan cantik sebuah hampers, maka akan semakin mudah untuk menjualnya. Selain itu, pertimbangkan juga jenis dan rasa kue keringnya. 

7. Makanan Natural dan Organik

Pada awalnya makanan seperti ini memang hanya memiliki pasang pasar yang kecil dan tertentu saja. Namun di dalam perkembangannya, sudah semakin banyak orang yang menyadari betapa pentingnya mengkonsumsi asupan makanan yang sehat sepanjang waktu. 

Hal ini juga sekaligus membuka peluang bisnis yang luas untuk berbagai kuliner makanan organik ini. Lakukan pemasaran secara online, agar bisnis ini bisa dikenal luas dan mendapatkan pasar yang lebih besar. 

Rencanakan Bisnis dengan Matang 

Terjun ke dunia bisnis kuliner bisa menjadi pertimbangan untuk kamu yang ingin memulai sesuatu yang baru di awal tahun ini. Ada banyak jenis kuliner yang cukup menjanjikan dan bisa dijadikan sebagai pilihan. Pilih kuliner yang tepat sesuai dengan yang kamu sukai. Rencanakan bisnis kuliner dengan matang mulai dari persiapkan modal bisnis, tester makanan, promosi dan sebagainya. Dengan begitu, kesuksesan dalam berbisnis bisa segera kamu dapatkan.

Baca Juga: Tips Sukses Jalankan Bisnis Kuliner Saat New Normal