Cara Cek Nomor Telkomsel

Menjadi slah satu perusahaan operator telekomunikasi seluler yang telah malang-melintang di bisnis telekomunikasi Indonesia, Telkomsel memiliki jumlah pengguna terbesar.

Hingga saat ini, layanan operator yang satu ini menjadi paling banyak digunakan. Sehingga, wajar saja jika Telkomsel berupaya keras untuk selalu memberikan layanan terbaik bagi para pelanggannya.

Memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, hingga saat ini Telkomsel menjadi salah satu layanan operator telekomunikasi yang memiliki jangkauan paling luas di Indonesia. Tak hanya di wilayah perkotaan saja, layanannya juga mencapai pelosok wilayah terkecil di seluruh Indonesia.

Selain itu, sejumlah fitur tambahan yang disediakan Telkomsel juga terbilang cukup mumpuni dan mudah digunakan, termasuk untuk mengecek nomor Telkomsel oleh penggunanya, jika sewaktu-waktu tak ingat nomornya.

Berikut beberapa cara untuk mengetahui nomor Telkomsel yang dipakainya:

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

1. Cek Nomor Teklomsel dengan Cara Dial Up

Cek Nomor Telkomsel
Cek nomor Telkomsel via gadgettren.com

Langkah ini menjadi salah satu yang paling sering dilakukan, di mana pengguna Telkomsel hanya perlu mengetikkan angka tertentu pada layar ponsel, dengan cara:

  • Tekan *808# pada ponsel, lanjutkan dengan menekan tombol OK/Yes. Nomor kartu Telkomsel yang sedang Anda gunakan akan muncul pada layar ponsel
  • Tekan *999# dan lanjutkan dengan menekan tombol OK/Yes. Beberapa saat kemudian akan muncul menu layanan Telkomsel pada layar ponsel. Anda bisa memilih menu yang sesuai dan mengikuti petunjuk untuk melakukan pengecekan nomor Telkomselnya

Baca Juga: Cara Cek Kuota Smartfren

2. Cek Nomor Telkomsel dengan Layanan Operator

Call Center
Cek nomor bisa dengan menghubungi operator provider

Di dalam layanannya, Telkomsel juga memungkinkan para penggunanya untuk melakukan pengecekan nomor kartu yang digunakan melalui operator. Langkah ini terbilang cukup mudah dan bisa dilakukan kapan saja jika dibutuhkan karena layanan tersedia selama 24 jam.

Pengecekan nomor dengan cara yang satu ini dapat dilakukan dengan beberapa cara berikut:

  • Bila berada di luar negeri, Anda bisa menghubungi nomor +628110000333 melalui ponsel Anda
  • Atau menekan nomor 133 maupun 188 melalui ponsel Anda, dan lanjutkan dengan komunikasi langsung dengan customer service. Untuk layanan ini, pengguna Kartu Halo tidak akan dikenakan biaya, tapi untuk pengguna kartu SimPATI, Kartu AS, dan Loop akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku.
  • Anda juga bisa menghubungi nomor call center nasional di 08071811811 melalui layanan Telkomsel ataupun operator lainnya

Baca Juga: Cara Cek Saldo TCash

3. Cek Nomor Telkomsel dengan Aplikasi MyTelkomsel

MyTelkomsel
Aplikasi MyTelkomsel

Cara terakhir yang bisa dilakukan untuk mengecek nomor kartu Telkomsel Anda adalah melalui layanan aplikasi MyTelkomsel, yang bisa diakses melalui situs resmi milik Telkomsel.

Layanan ini bisa digunakan oleh semua pengguna kartu Telkomsel, baik itu pengguna Kartu Halo, SimPATI, Kartu AS, dan juga Loop.

Namun untuk menggunakan layanan dari aplikasi ini, Anda harus mengunduh (download) terlebih dahulu MyTelkomsel pada smartphone.

Bila aplikasi telah terpasang, maka Anda bisa mendaftar dengan cara mengisi data diri pada kolom yang tersedia. Setelah itu, Anda akan leluasa mengakses layanan yang tersedia, termasuk untuk mengecek nomor Telkomsel Anda.

Pilih Cara Cek Nomor Telkomsel Anda Sesuai Keinginan

Mengingat nomor ponsel yang digunakan kadang menjadi hal yang sulit dilakukan, terutama bagi mereka yang pelupa. Untuk itu, bagi yang menggunakan kartu Telkomsel, tak perlu repot-repot menghafal nomor ponsel, tapi cukup dengan mengeceknya sewaktu-waktu dengan cara yang cukup mudah. Dari beberapa cara pengecekan nomor Telkomsel itu, pilih cara cek sesuai keinginan Anda.

Baca Juga: Cara Cek Poin Telkomsel