Cara Cepat Punya Rumah Setelah Menikah

Satu kelegaan tersendiri saat status jomlo usai disandang setelah menikah. Namun, sejatinya problematika dalam hidup tak akan pernah selesai terutama saat sudah menikah.

Mulai dari bagaimana mengatur keuangan, hingga mau tinggal di mana setelah menikah, itu sudah jadi masalah tersendiri yang bakal dihadapi.

Bicara soal tinggal tempat tinggal, memang bukan hal yang sederhana. Terlebih lagi bila pendapatan hanya pas-pasan saja.

Tentu akan butuh upaya ekstra untuk mewujudkannya. Tapi bukan hal terlalu sulit untuk didapatkan. Berikut cara agar bisa cepat punya rumah setelah menikah.

Ibarat kata tinggal di gubuk sendiri meski sederhana akan jauh lebih menyenangkan dibanding harus tinggal bersama orangtua atau mertua.

1. Ketahui dan Terbuka Kondisi Finansial Masing-Masing

Bila Anda berencana membeli rumah, maka hal pertama yang harus Anda dan pasangan ketahui adalah seberapa besar kemampuan untuk mewujudkannya.

Artinya, bagaimana kondisi finansial Anda dan pasangan saat ini. Apakah pendapatan nantinya cukup untuk membayar cicilan rumah atau tidak?

Jika tidak, Anda dan pasangan perlu mencari sumber pendapatan lain untuk menambah pemasukan keluarga. Entah itu bekerja paruh waktu atau berbisnis.

Intinya, Anda dan pasangan harus terbuka mengenai kondisi keuangan masing-masing. Apabila ada kesalahan yang harus dibenahi, baik Anda dan pasangan akan sama-sama dapat memberi masukan untuk memperbaiki kondisi finansial saat ini.