Cara Cek Ongkir Ekspedisi dengan Mudah dan Cepat

Cek ongkir seringkali menjadi aktivitas yang perlu dilakukan, terutama oleh mereka yang sedang berniat untuk mengirimkan sebuah paket kepada seseorang. Saat ini, Cek ongkir J&T dan ekspedisi lainnya bisa saja dilakukan dengan mudah dan cepat secara online.

Jika ingin cek ongkir JNE, kamu cukup mengunjungi situs resmi perusahaan tersebut untuk melakukannya. Di sana, JNE sendiri sudah menyediakan halaman khusus yang bisa digunakan untuk melakukan pengecekan tarif ongkos kirim mereka ke berbagai wilayah di tanah air, termasuk tarif pengiriman ke luar negeri sekalipun.

Namun, jika ingin melakukan cek ongkir Sicepat, kamu harus mengunjungi situs resmi Sicepat untuk mendapatkan informasi tersebut. Isi semua informasi yang dibutuhkan untuk melakukan pengecekan ini, maka informasi ongkos kirim yang diinginkan akan segera muncul pada layar.

Baca juga: Tips Membangun Bisnis Ekspedisi dan Rincian Modalnya

Bingung cari Kartu Kredit Terbaik? Cermati punya solusinya!

Bandingkan Produk Kartu Kredit Terbaik!  

Cek Ongkir dengan Cara yang Benar

loader

Cek Ongkir

Pada dasarnya, ada banyak situs yang menyediakan layanan untuk cek ongkir Pos maupun cek ongkir J&T dan ekspedisi yang lainnya secara online, bahkan terbilang cukup cepat. Ini mungkin terlihat begitu mudah, sebab cek ongkir JNE dan cek ongkir Sicepat bisa dilakukan dalam satu situs secara bersamaan.

Namun, cek ongkir Pos ekspedisi lainnya di situs seperti ini tentu tetap harus dicermati dengan baik. Bukan tidak mungkin data yang diberikan oleh situs tersebut tidak lengkap atau bahkan sudah tidak akurat. Alih-alih akurat, bisa saja ongkir yang tertera di sana sudah tidak valid. Kondisi seperti ini bisa saja terjadi, mengingat tarif ongkir berbagai ekspedisi ini juga kerap mengalami perubahan.

Apapun ekspedisi yang akan digunakan dan perlu cek ongkir, pastikan untuk melakukan hal tersebut dengan cara yang benar. Hal ini penting, untuk memastikan kamu bisa mendapatkan informasi yang paling akurat dan bisa menemukan layanan ekspedisi yang paling tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Berikut ini adalah beberapa langkah mudah yang bisa dilakukan saat perlu cek ongkir ekspedisi dengan benar.

  1. Kunjungi situs perusahaan ekspedisi yang resmi, agar informasi tarif pengiriman yang didapatkan benar-benar valid. Jika ingin cek ongkir J&T, kunjungi situs resmi JNT, atau situs resmi Pos untuk ongkir Pos terkini. Lakukan hal yang sama pada ekspedisi lainnya yang ingin di cek ongkos kirimnya.
  2. Ketikkan informasi tentang paket secara detail, agar proses pencarian tarif ini bisa berjalan dengan lancar. Pastikan kota asal dan juga kota tujuan sudah benar. Hal ini penting, agar tarif ongkos kirim yang didapatkan benar-benar valid.
  3. Masukkan juga data lengkap terkait ukuran paket yang akan dikirimkan, seperti berat, ukuran atau dimensinya. Sejumlah ekspedisi seringkali menggunakan perhitungan volume untuk tarif paket, terutama untuk paket yang berukuran besar dan ringan. Informasi seperti ini kerap dibutuhkan ketika melakukan cek ongkir Pos dan Cek ongkir JNE.
  4. Jika sudah selesai cek ongkir Sicepat atau ekspedisi lainnya, cermati layanan yang disediakan oleh perusahaan ekspedisi, dan pilihlah layanan pengiriman yang sekiranya tepat dan sesuai dengan kebutuhan.

Baca juga: Tentang Asuransi Pengiriman, Apa Pengertian, Cara Kerja, dan Pilihan Layanan Terbaik di Indonesia?

Daftar Harga Pengiriman Paket Terkini

Banyaknya jumlah ekspedisi yang ada di Indonesia merupakan keuntungan tersendiri bagi masyarakat luas, terutama mereka yang sering melakukan pengiriman barang. Setiap orang akan leluasa memilih layanan ekspedisi yang tepat sehingga proses pengiriman paket bisa berjalan sesuai dengan kebutuhan.

Selain itu, peluang untuk mendapatkan layanan yang paling ekonomis juga terbuka lebar. Pengguna ekspedisi bisa saja mengunjungi beberapa situs ekspedisi sekaligus dan melakukan pengecekan tarif di sana sehingga bisa mendapatkan layanan ekspedisi dengan tarif paling murah.

Terdapat beberapa perusahaan ekspedisi yang menyediakan layanan pengiriman barang dan bisa dicek ongkir dengan mudah. Berikut contoh cek ongkir menggunakan ekspedisi untuk pengiriman 1 kg dari Jakarta ke Medan.

  1. Cek Ongkir J&T

    Sebelum cek ongkirnya, kunjungi situs resmi ekspedisi ini di JNT terlebih dahulu. Berikut merupakan daftar harga ongkir J&T.

    Service Type

    Weight

    Shipping Rates

    Insurance

    Total Fee

    EZ

    1KG

    Rp36.000

    IDR

    Rp36.000

    JND

    1KG

    Rp45.000

    IDR

    Rp45.000

    ECO

    1KG

    Rp29.000

    IDR

    Rp29.000

  2. Cek Ongkir JNE

    Kunjungi situs resmi ekspedisi ini di JNE untuk mengecek ongkir. Berikut merupakan daftar harga ongkir berdasasrkan layanan JNE.

    Nama Layanan

    Jenis Kiriman

    Tarif

    ETD(Estimated Days)

    JTR

    Paket

    Rp75.000

    7-8 hari

    JTR250

    Paket

    Rp170.0000

    5-6 hari

    JTR<150

    Paket

    Rp850.000

    5-6 hari

    JTR>250

    Paket

    Rp2.200.000

    5-6 hari

    OKE

    Document/Paket

    Rp40.000

    2-3 hari

    REG

    Document/Paket

    Rp47.000

    1-2 hari

    SPS

    Document/Paket

    Rp564.000

    -

    YES

    Document/Paket

    Rp53.000

    1-1 hari

  3. Cek Ongkir Sicepat

    Kunjungi situs resmi ekspedisi ini di Sicepat untuk melakukan pengecekan ongkir. Berikut harga ongkir SiCepat yang perlu diketahui.

    Service

    Deskripsi

    Tarif

    Estimasi

    BEST*

    Besok Sampai Tujuan

    Rp56.500

    1 hari

    GOKIL

    Cargo (minimal 10Kg)

    Rp65.000

    8-10 hari

    REG*

    Regular

    Rp40.000

    1-3 hari

    SIUNT

    SiUntung

    Rp36.000

    1-3 hari

  4. Cek Ongkir Pos

    Kunjungi situs resmi ekspedisi ini di Pos dan lihat harga ongkir Pos berikut ini.

    Jenis Jasa

    Estimasi

    Tarif

    Pos Nextday

    1 HARI

    Rp51.000

    Pos Kargo Barang

    6 HARI

    Rp70.000

    Paket Reguler

    2 HARI

    Rp37.000

    Pos Jumbo Ekonomi

    3 HARI

    Rp30.000

  5. Cek Ongkir Wahana

    Kunjungi situs resmi ekspedisi ini di Wahana untuk cek ongkir Wahana.

    Jenis Layanan

    Tarif

    Express

    Rp45.000

    Kargo (min 10 kg)

    Rp130.000

    Ekonomis

    Rp13.000

  6. Cek Ongkir AnterAja

    Untuk cek ongkir, masuk ke situs resmi ekspedisi ini di AnterAja.

    Layanan

    Berat (kg)

    Ongkir (Rp)

    Regular (2-4 Day)

    1

    Rp43.600

    Same Day(1 Day)

    Maaf, layanan ini tidak tersedia untuk rute/ukuran barangmu.

    Next Day(1 Day)

    Maaf, layanan ini tidak tersedia untuk rute/ukuran barangmu.

    Frozen(0 Day)

    Maaf, layanan ini tidak tersedia untuk rute/ukuran barangmu.

    Cargo(2-4 Day)

    Maaf, layanan ini tidak tersedia untuk rute/ukuran barangmu.

Cek Ongkir dengan Mudah dan Cepat

Melakukan pengecekan ongkir sudah menjadi kebutuhan tersendiri untuk sebagian orang, terutama mereka yang sering mengirimkan paket. Jika ingin cek ongkir ekspedisi, maka kunjungi situs resmi perusahan ekspedisi tersebut. Lakukan pengecekan dengan mudah dan cepat di situs resmi perusahaan ekspedisi, agar informasi yang didapatkan benar-benar akurat.

Baca juga: 6 Asuransi Pengiriman Terbaik di Indonesia